Gantungan Kunci dan Hp Sunflower dari Kain Flanel

October 11, 2009 at 3:39 pm 39 comments

DSC07695Alhamdulillaah….pesenan kain flanelku dari indo sudah nyampe. Dan…kini saatnya kita berkreasi kembali…^^ Bagi yang berminat, silahkan ngumpul di sini, soalnya aku mau menularkan ilmu yang bermanfaat buat sodara-sodara semua, gratiiis…tis… Ini postingan istimewa karena bertajuk sunflo bikin sunflower…he..he…

Alat, bahan dan caranya hampir sama dengan postingan gantungan kunci strawberry ala sunflo, bagi anda yang baru bergabung, silahkan baca postinganku tersebut di sini. Mari kita mulai pelajaran kali ini….

bahan sunflower1. Sediakan kain flanel warna coklat (aku paling suka pake coklat tua, tapiternyata sobatku beliinnya yang kayak gini) dan kuning, plus lem (boleh castol atau uhu, jangan lem kertas yaa…).

 

guntingan flanel sunflower2. Potong kain flanel tersebut dengan pola seperti pada gambar. Aku membuat 3 ukuran sunflower dengan diameter 4- 6 cm berjumlah sepasang, sedang untuk kelopaknya berukuran 1,5 x 3 cm sebanyak 16 lembar. Boleh ditambahi kain flanel hijau untuk pola daun untuk aplikasi sunflower nanti.

3. Gunting kelopak bunga, berbentuk meruncing pada salah satu sisi pola.helai kelopak sunflower

 

 

 

4. Dengan menggunakan lem, tempelkan kelopak pada pola lingkaran coklat, memutar, bisa pada satu pola (kelopak 2 lapis) atau pada kedua pola (kelopak satu lapis)

tempel1     dipasang keliling    tempel2 tempel3 ki: 2 lapis, ka: 1 lapis tempel4

5. And then…gabungkan keduanya dengan dijahit, naah….menjahitnya gak pake tusuk feston, tapi tusuk biasa, keluar masuk dari kedua sisi. Aku pake benang hitam (selain karena kontras…dan gak ada benang yang senada dengan flanel coklatku), kusarankan pake benang yang sewarna biar senada. Jahit memutar dan sisakan celah 3 cm untuk memasukkan kain dakron ke dalamnya.

dijahit kasih antara 3 cm

6. Masukkan dakron dan kemudian jahit kembali hingga rapat dan pasang ring gantungannya.

masukin dakron pasang ring 

Jadilah dia seperti:

gantungan kunci sunflowernya sunflo

gantungan kunci sunflower ala sunflo

gantungan hp sunflowernya sunflo

gantungan Hp sunflower ala sunflo

aplikasi sunflowernya sunflo

aplikasi sunflower ala sunflo,

 bisa digunakan sebagai bros atau dipasangi magnet buat dipajang di lemari es… atau buat ditempel di tas, kayaknya oke banget dech…

Dan akhirnya…. hasil praktekku kali ini mejeng bareng dengan manisnya….

mejeng bareng

Mau nyoba??? Silahkan… moga-moga jadi amal jariyahku… Btw, gimana cara mematenkan hasil karyaku ini yaach…??!!

About these ads

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: .

Teroris Lagi …, Lagi-lagi Teroris…!! Motivasi Ngeblog-ku

39 Comments Add your own

  • 1. iksa  |  October 11, 2009 at 4:20 pm

    wah mantap nih bagus banget… tapi kok kainnya musti impor dari sini .. disana kan ada segala bukan?

    ada sih om, tapi mahal banget…ini mumpung ada yang cuti dan udah balik lagi ke saudi, di indo ukuran 25×25 cm cuma Rp1.500,00 kalau di saudi mana boleh beli segitu dan harganya selangit..eman, jadi nebeng is the best…

    Reply
    • 2. niana  |  April 12, 2012 at 6:20 pm

      haa??1.500,,beli dmna mba??

      Reply
  • 3. Ichal  |  October 12, 2009 at 7:07 am

    wAaaah!!!
    krya bu guru bgs bgt ;)
    mw coba akh :D,, gpp kant bu !
    makaci ya bu tips cra buwat gntungan kncinya….
    success 4ever dech buat bu guruQu ini, hehe…

    wassalamu’alaikum….

    wa’alaikumussalaam… boleh chal, nanti kalo ichal dah mahir bikin kek ginian, qta joinan ya… bikin perusahaan gantungan kunci…:)

    Reply
  • 4. yangputri  |  October 13, 2009 at 3:46 am

    mantabs banget kreasinya… boleh juga tuh

    mau coba bikin put?? suka bikin2 kreasi kek gini ga’?

    Reply
  • 5. bintangtimur  |  October 16, 2009 at 4:20 pm

    Aduh, keren abis deh…!
    Sayang saya hanya bisa jadi penikmat, prakarya saya di SD dulu tidak pernah lebih dari angka 7, sering-seringnya malah 6…hehehe, nggak ada bakat kali ya (atau kemauan saya juga perlu dipertanyakan…) :P

    ayoo sis… cobalah bikin…, gampang kok…, nanti kalo dah mahir kita joinan berbisnis gantungan kunci…^^ he..he..

    Reply
  • 6. ros  |  October 18, 2009 at 6:24 am

    wah..bagus sekali. saya setuju sama kamu..di indonesialebih murah hrganya…mau ku titip jika ada rakan mahu pergi ke sana..kalau mau bli online mahal ongkosnya…

    yup murah loh ka’…segera praktek yaa… salam dari indo

    Reply
  • 7. rini  |  November 24, 2009 at 7:09 am

    thanks a lot ya sis kursus kilatnya, bermanfaat banget, aku lagi pengen nyoba belajar bikin kreasi dari flanel. take care

    Reply
  • 8. noeryef  |  November 30, 2009 at 7:18 am

    mbak…boleh ga nih…ku tiru….pngn buat…..juga….tangan nya dah gatel pngn mgang flanel…heee

    Reply
  • 9. indri  |  December 2, 2009 at 2:50 am

    mbak terimakasih ilmunya ya

    ya..sama-sama…^^

    Reply
  • 10. elly  |  December 19, 2009 at 10:40 am

    wao bgs bgt,,, mbak punya ide yang lain g?aku pengen nyoba buat tas,,,tapi nggak teu cranya??

    blom nyuba tuh jeung…^^ coba klik blogroll-ku tuuh…barangkali ada…

    Reply
  • 11. chuliy  |  December 31, 2009 at 2:01 pm

    wiiiii…lucuuuu…maw nyoba buat ah…ehehe

    yup…silahkan dicoba…dengan senang hati…b^^

    Reply
  • 12. Arigi  |  January 10, 2010 at 12:43 pm

    Wah . . . . nakasih banget mbak!

    dapat ilmu baru .(^^)

    moga bmanfaat yaa

    Reply
  • 13. d1ny  |  March 3, 2010 at 1:06 pm

    mba, kok aku bikin flanel bagian pinggirnya (bagian yang di feston) gepeng ya?? gimana ya biar pinggirnya ga gepeng…?

    ini de’ mungkin dakron yang dimasukkan kurang… kalau aq sampe maksimum masukinnya… intinya terlihat gendut… jgn takut2, kalau ngejahitnya bener, ga bakalan ambrol tuh jahitan, jadi keknya masalahnya hanya kurang isi dakronnya… ngisinya sambil ditekan2 ma pensil ato pulpen ato paku gtu… cobain dech, kalau masih gagal, laporan lagi yaa… ntar kubantu, inshaAllah…^^

    Reply
  • 14. marisa  |  March 26, 2010 at 7:13 am

    bagus..bagus…bagus..*upin ipin .com
    hehehehe…mba,lagi donk….
    biar nambah ilmu nih..
    mba…temen saya masih dikit..hik2…
    yang comment juga baru..hehehehe

    mba,klo tukeran link piye carane??

    xixixi… ntar tutorialnya via YM aja yaa…

    Reply
  • 15. iNDAH  |  April 26, 2010 at 1:38 pm

    M’ba Makasih banget…..ini amat membantu ^_^

    alhamdulillaah bila bermanfaat.. ^^

    Reply
  • 16. Julina Purwaningsih  |  April 26, 2010 at 9:18 pm

    mantaaabb.. kereeenn.. manis.. imuut… :D

    thx jul… ^^

    Reply
  • 17. dee  |  May 20, 2010 at 8:43 am

    mba, baek bgt mw bagi2 ilmu…
    sukses dah… smoga dpt buanyuak pahala :)

    alhamdulillaah semoga bermanfaat… ^^

    Reply
  • 18. ita rosita  |  November 21, 2010 at 7:17 pm

    subhanallah mba… cantik2 banget…
    semoga mba mendapat berkah mau bagi2 ilmu ini…

    hmm.. jadi minat kursus kreasi flanel..
    ada ga ya di daerah bekasi atawa jakarta???!!!!

    aamiin… ga usah kursus de, cukup belajar dari blogq ajah… hehehe.. mumer! murah meriah… :P

    Reply
  • 19. cya  |  December 15, 2010 at 3:04 pm

    lebih bagus lagi klo di tambah payet….ataw swarovski…bling2 climk

    Reply
  • 20. umi  |  December 21, 2010 at 10:23 am

    alhamdulilah.. ini sgt mmbantu… smga jadi pahala… btw.. ap bisa bntu sya buat carikan buku dan kain flanlnya ?? sya pgen coba.. tapi d daerah sya g ad bhannya .. hehhe.. blsnya d email y… ^__^

    aamiin… daerahnya mana sis??

    Reply
  • 21. Eko Witono  |  January 21, 2011 at 8:21 am

    Matur Tengkiu Mbakyu atas idenya…
    Alhamdulillah bisa buat souvenir ultah my baby jadi bisa nyenengin temen2nya.

    sama2 pak.. semoga bermanfaat

    Reply
  • 22. kelinci coklat  |  February 22, 2011 at 11:07 am

    assalamualaikum Mbak…salam kenal dari saya! wah, makasih ya bagi-bagi ilmunya, kebetulan adek saya lagi pengen belajar bikin-bikin asesoris dari flanel. tutorial dari mbak bermanfaat loh, dia jadi semangat coba-coba bikin gantungan kunci jg!

    *jempol* hehehe…

    mkasiiiiihhh

    Reply
  • 23. Khodijah  |  March 10, 2011 at 6:59 pm

    Subhanalloh, bagus banget deh! belajar di mana, mbak? apa mbak mengadakan les belajar membuat kreasi dari kain flanel?, ngomong-ngomong sunflower ini ada sudah lama? o ya, boleh tahu alamat mbak ga?, sudah dulu ya,mbak, terimakasih.

    belajar otodidak di internet, hehe.. les?? ini tempat les mayaku… gratiiizzzz… sunflower tercipta di saudi pada bulan agustus 2009, baca deh semua kisahku di sini… ^^. alamat? alamat sekarang di kompleks assunnah jl. kalitanjung no. 52B cirebon, aq udah share tempat tinggalku loh… *PD tingkat tinggi*

    Reply
  • 24. Maya  |  March 19, 2011 at 12:12 am

    Assalamu ‘alaikum…
    Duh…. keren2 banget sih karyanya….
    Makasih ya Mbak dah mw berbagi :)
    Salam kenal.

    wa’alaikumuslm… kenal juga

    Reply
  • 25. Ina  |  April 11, 2011 at 2:16 am

    Wah…cantik bangat hasil yang kamu buat….bikin terpesona aku melihatnya…tp aku ngak pndai sih nak bikinnya….

    Reply
  • 26. musya  |  April 30, 2011 at 6:57 am

    maaf ijin copy y?

    Reply
  • 27. lydia  |  June 6, 2011 at 1:00 pm

    cantiknyaaaaaa, mbaaaaa nyontek yach………….tyvm, hehhehehe

    Reply
  • 28. melani  |  June 29, 2011 at 9:00 pm

    mba….domx d saudi gt?

    udah balik ke indo… ^^

    Reply
  • 29. lovely  |  November 21, 2011 at 6:32 am

    wah.. bagus-bagus bgt y mbak…
    ^^

    Reply
  • 30. Izma ayya  |  February 22, 2012 at 5:04 am

    wah…like this..like this…suka..suka…
    bangus banget,
    boleh dicoba tuch..
    thanks banget ya dah share cara bikinya.. :D

    Reply
  • 31. khairul  |  February 25, 2012 at 10:05 am

    sist makasih ya info nya, bermanfaat nih
    ijin copy and share ya sist

    Reply
  • 32. dewi yuliana  |  March 6, 2012 at 11:43 pm

    tq ilmunya…. sista nupi….

    Reply
  • 33. aktifkreatif  |  March 31, 2012 at 1:18 pm

    mba, bagus-bagus bgt bagi2 ilmu ya……ngopas pola and gambar-gambarnya.
    sukses dah… thanks banget :)

    Reply
  • 34. ummulhidayah  |  April 9, 2012 at 7:37 am

    wah subhanalloh bagus baget…. aku ikutan minta ilmunya ya mbak… syukron…moga ilmu nya makin berkah.. aamiin

    Reply
  • 35. dwi  |  July 14, 2012 at 8:40 pm

    apik tenan mbak, ku udah cobak bikin tapi kuk g sbagus itu yach ….!!
    hem,,, ku request dunk mbak kalau bisa tulung buatin tutorial bros rumbai panjang dari flanel…….
    t tunggu mbak tutorialnya,,, he he he

    Reply
  • 36. nasa monica  |  March 18, 2013 at 12:38 pm

    mba aku jadi mau buat nya sayangnya aku tdk unya kain flanel warna kek gitu mbak mau tdk ngasih aku kain flanelnya he…he…

    Reply
    • 37. nasa monica  |  March 18, 2013 at 12:39 pm

      mau

      Reply
  • 38. nury loveqin  |  May 1, 2013 at 4:43 pm

    tankss.. akan saya coba,.,. tapi ijin download tutorialnya ya heehe

    Reply
  • 39. susiyanti  |  May 12, 2013 at 12:12 pm

    mba bli dimana kain flanelnya murah gitu?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,200,528 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Menelan bulat-bulat berita dari medsos itu adalah... (?) Seringnya ga bener n hanya menebar fitnah aka hoax. 1 hour ago
  • Haha.. Beneran! Horor parah.. :)) "@RenaldiDz: Hal terhoror adalah di saat lo nge-stalk orang dan favorite-nya kepencet -_-" 8 hours ago
  • Senthir lenga patra, sing dipikir ora rumangsa... 13 hours ago
  • RT @DoaIndah: Tiga orang yang tidak akan ditolak doanya: orang puasa sampai ia berbuka, imam yang adil, dan doa orang yang dizalimi (HR. Al… 14 hours ago
  • RT @sabdarosul: “Mencaci muslim adalah kefasiqan dan memeranginya adalah kufur.” (HR Bukhari dan Muslim). 14 hours ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 376 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 376 other followers

%d bloggers like this: