Persiapan Hajiku

November 18, 2009 at 3:13 am 26 comments

Hi World..!! Hari ini tanggal 1 Dzulhijjah 1430H euyy…!! Waahh…sudah masuk bulan haji dan tinggal menghitung hari pelaksanaannya yaa… Keknya…sodara-sodara kaum muslimin sebangsa dan setanah air sebagian besar sudah berada di tanah suci neeh…

InshaAllah sunflo juga akan melaksanakan haji bulan ini. Mohon doanya dari rekan-rekan sekalian agar lancar dan dimudahkan segala urusan-urusan sunflo yang berkenaan dengannya nanti yaa…

Hubby sudah berangkat duluan menuju mekkah sejak tanggal 5 November 2009, guna menjalankan tugasnya dari Kementrian Agama KSA sebagai pembimbing haji untuk jama’ah Indonesia. Beliau akan menjemputku dan berangkat bersama-sama menuju tanah suci pada tanggal 23 November 2009.

Aku mendapat beberapa tugas dari hubby untuk mempersiapkan diri, lahir dan batin dalam menunaikan salah satu rukun islam ini. Diharapkan agar aku dapat menjalankannya sesuai dengan manasik yang telah dicontohkan oleh Rasulullah Shalallaahu ‘alaihi wa sallam, harapan kita semua adalah agar dapat tercapai haji yang mabrur…aamiiin.

Persiapan batin yang harus kulakukan adalah membulatkan niat pelaksanaan haji ini, sebagai sarana untuk mendekatkan diri pada Allah, mengoreksi kelalaian diri, memohon ampunan dan rahmatNya. Dalam bayanganku keknya pingin bangeeeet dekaaat denganNya nanti… Udah capek banget dengan hiruk pikuk dunia, n refresh sebentar untuk mengumpulkan energi agar tangguh dalam menapaki hidup selanjutnya.

Aku juga harus siap mental menghadapi jutaan kaum muslimin yang berkumpul di tanah suci tahun ini. Tak seperti keadaan waktu pelaksanaan umrah, yang mana suasana masih dalam taraf tenang dan tak banyak orang. Lahh…kalo hajian, gak kebayang dech berapa banyak orang yang akan kujumpai. Ditambah lagi, aku belum tau dengan siapa saja rombonganku nanti. Yang jelas aku berangkat bersama dengan teman-teman kita yang sedang merantau di sana dan alhamdulillaah bisa melaksanakan haji tahun ini. Kami rencananya berangkat dengan rombongan (hamlah) haji dari Buraidah pada tanggal 6 Dzulhijjah 1430H.

Pssstttt…sunflo dapat tugas dari hubby untuk melaksanakan beberapa hal di bawah ini:

Aku mendapat tugas dari hubby untuk mempelajari manasik haji dari buku-buku di atas. Hfyuufh… lumayan juga neeh… bisa ngebayangin kan?? Gmana rasanya menghafal teori. Keknya lebih enak sambil praktek dech… Kata hubby, aku harus mandiri nanti, karena hubby gak hanya ngurus aku, tapi juga jama’ah haji lainnya… makanya aku harus punya bekal tentang manasik sebelumnya… Wookkeeii dech hubb..!!

 

Bikin daftar barang bawaan kemudian ditata dengan manisnya seperti yang dicontohkannya. Hmm…untuk urusan yang satu ini emang si hubb jago dech… kuakui…, muantaap banget, barang-barang bisa ditatanya sedemikian rupa agar sebisa mungkin masuk sebanyak-banyaknya… he..he..^^

sepele tapi penting…adalah…sandal!! Butuh sandal banyak n eunaak dipakenya, dari bahan yang lentur dan bagian depannya harus tertutup, untuk menghindari injakan orang-orang waktu berdesakan (hfuufh..kek apa yaa nanti..??) Hwaaa…kalo ada seeh pinginnya pake sepatu kets nih, biar ga gampang lepas sekalian… Segini neh…harganya cuma 5 real sepasang, sangat murah dibanding bila beli di mekkah nanti yang bisa 2 kali lipat harganya.

Ada yang bilang, perlu persiapan makanan… He..he… tuk yang satu ini, biarlah diatur ma hubby, dia yang dah tau medan sebelumnya… Hmm…emang agak deg-degan juga hatiku menjelang hari-hari keberangkatan nanti. Aku berharap padaNya agar diberi kemudahan dan kelancaran dalam segala urusan yang menyangkut pelaksanaan haji tahun ini. Mohon doanya yaa temen-temen…^^

About these ads

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Dingin … Kurindukan Langit MalamMu

26 Comments Add your own

  • 1. agung chandra presetya  |  November 18, 2009 at 3:33 am

    seneng dech bisa melaksanakan rukun islam yang paling susah.
    karena belum tentu orang yg punya banyak uang bisa melaksanakan haji,
    semoga lancar ya dan menjadi haji yg mabrur.Amien
    mohon doanya yaa agar saya bisa menyusul melaksanakan haji seperti anda.Amien

    aamiiin…makasih ya de’ insyaAllah akan kubawa dirimu dalam doaku di sana nanti…^^

    Reply
  • 2. and1k  |  November 18, 2009 at 5:36 am

    wah enak ya jadi pengin

    semoga bisa terkabul dech..^^

    Reply
  • 3. komuter  |  November 18, 2009 at 7:10 am

    panggil saya dunks…
    semoga mabrur ya…

    aamiiin..inshaAllah kom akan sy doain ..^^

    Reply
  • 4. javanese  |  November 18, 2009 at 7:13 am

    alhamdulillah,
    labaik Allahuma labaik……

    alhamdulillaah makasih dah berkunjung sis…^^

    Reply
  • 5. nakjaDimande  |  November 18, 2009 at 7:28 am

    Alhamdulillah, bundo doakan semuanya lancar dari mulai persiapan sampai selesai nanti, amiin

    sendal yang tertutup depan, hmm ide yang bagus sunflo!
    selamat beberes yaa, jangan lupa titip bawa hati kami semua ke Baitullah **hugz sunflo**

    ya bundo..makasih…inshaAllah akan kubawa bundo di dlam doaku..^^

    Reply
  • 6. Shaquille  |  November 18, 2009 at 7:56 am

    Semoga engkau mendapatkan haji yang mabrur mbak..
    Doakan semoga aku bisa cepat menyusulmu, tuk memenuhi panggilan Allah Azza wa Jalla

    aamiiiin…

    Reply
  • 7. Kakaakin  |  November 18, 2009 at 10:27 am

    Hati-hati disana ya, Mbak… Mudah2an ibadahnya bisa khusyu’ dan nantinya menjadi haji yang mabrur…
    Do’akan kami semua ya Mbak… :) *salaman n cipika cipiki n hug*
    btw, berangkat dari sono ongkosnya berapa ya, Mbak?

    makasih sis, inshaAllahh kudoakan nanti…^^ , paling murah sekitar 3000 real nie..

    Reply
  • 8. putirenobaiak  |  November 18, 2009 at 11:14 am

    selamat menjalankan ibadah ya sis, ortuku iya lagi disana…semoga jadi haji mabrur, berharap aku juga bisa nantinya

    aamiiin…iya sis, makasih juga…semoga sehat selalu bapak dan ibu yaa…

    Reply
  • 9. aurora  |  November 18, 2009 at 11:19 am

    semoga jadi haji mabrur kak… kayaknya haji kakak jadi bakal lebih mudah deh… sudah beradaptasi disana soalnya kan…. sekali lagi, moga jadi haji mabrur…

    makasih aurora..aamiiin..

    Reply
  • 10. bintangtimur  |  November 18, 2009 at 11:20 am

    Ikut mendoakan ah, semoga sunflo dan suami bisa menjalankan ibadah haji ini dengan lancar dan diberi banyak kemudahan. Doa selanjutnya, semoga menjadi haji yang mabrur….
    Amin.
    Hati-hati ya, jangan ada yg ketinggalan :)

    iya sis…makasih yaa…^^

    Reply
  • 11. wi3nd  |  November 18, 2009 at 11:28 am

    alhamdulilah ikut baha9ia,dirimu bisa menuju rumahNYA..

    semo9a diberi kesehatan a9ar bisa menjalankan ibadah d9 tenan9&khusyu :) a9ar bisa menjadi hajjah yan9 mabruroh

    doakan untuk ne9eri ini,dan doakan aku ju9a a9ar bisa menyusulmu kelak kerumahnYA,amin**.. nitip hati aku boleh,sampaikan padaNYA yah,makasii.. ada tan9is disana :oops: [maaf aku meman9 cen9en9 ]

    ya sis, inshaAllah akan kudoakan dikau di sana…

    Reply
  • 12. yangputri  |  November 18, 2009 at 12:37 pm

    semoga jadi haji yang mabrur mbak sunflo

    aamiiin…makasih put..^^

    Reply
  • 13. haris ahmad  |  November 18, 2009 at 12:49 pm

    selamat menunaikan ibadah haji bu
    doain saya yah di jakarta

    yup..inshaAllah aq kan doain ogut di jakarta…^^

    Reply
  • 14. uni  |  November 18, 2009 at 12:52 pm

    mba moga lancar ya ibadah hajinya ^_^

    aamiiin..makasih uni..^^

    Reply
  • 15. entoel  |  November 18, 2009 at 4:06 pm

    mudah2an jadi haji mabrur.
    senengya bisa naek haji. pengen aku, tapi gk punya duit cukup.

    aamiiin..semoga dimudahkan oleh Allah nanti yaa keinginannya..^^

    Reply
  • 16. Ismi Humairo  |  November 19, 2009 at 2:14 am

    weh, komengku yg kemaren mana???
    sendalnya lutju bgt mbak, yg warna cuklat muda….

    komeng yang mana yaak??

    Reply
  • 17. nurulimansupardi  |  November 19, 2009 at 4:34 am

    Semoga memperoleh haji yang mabrur mbak..

    aamiiin..makasih sis…

    Reply
  • 18. bundadontworry  |  November 19, 2009 at 6:49 am

    Alhamdulillah, semoga semuanya berjalan lancar sampai selesai nanti.
    Panggilan Allah swt yg ditunggu semua umat muslim didunia.
    jadi iri pingin kesana lagi…………rindu melihat rumahMU…..ya Robbi……..
    selalu sehat ya Mbak.
    semoga menjadi haji yg mabrur, amin.
    salam.

    aamiin…makasih bunda, semoga bunda juga sehat selalu..^^

    Reply
  • 19. Desri Susilawani  |  November 19, 2009 at 8:01 am

    Subhanallah…Allah memudahkanmu sista…Entah kapan aku bisa…doakan aku juga ya sist..semoga jadi haji yang mabrur…salam sayang dari bandung

    inshaAllah sis, ku kan bawa dirimu dalam untaian doaku di sana…^^

    Reply
  • 20. alisnaik  |  November 19, 2009 at 9:36 am

    PEMBUKAAN:
    selamat pagi, saya datang lagi

    ISI:
    semoga hajinya lancar, mabrur, dan diterima Allah.
    semoga setelah haji bisa membawa dampak positif buat diri sendiri dan sekitarnya

    PENUTUP:
    blog ini bakalan libur donk ntar kalo lagi haji ??
    saya tunggu cerita2 sewaktu haji ya, mbak !! :eek:

    iya tuh roel…mo cuti dulu..inshaAllah aq kan bawakan oleh2 nanti, cerita gtu..^^

    Reply
  • 21. mr psycho  |  November 20, 2009 at 2:37 am

    semoga mabrur ya sis ..

    makasih mr… aamiiin..

    Reply
  • 22. sedjatee  |  November 20, 2009 at 5:52 am

    selamat beribadah… semoga menjadi haji yang mabrur… amin…

    sedj

    aamiiin….makasih mr

    Reply
  • 23. dwiewulan  |  November 21, 2009 at 1:16 pm

    semoga mabrur ya jeng… titip doa…
    ku rindu bisa kesana.. hiks….

    inshaAllah.. i’ll take u in my prayer there…

    Reply
  • 24. Triunt  |  November 21, 2009 at 3:06 pm

    Waaa, mbak Sunflo naek hajiii…..
    *biar tulisannya kagak mengharukan tapi Triunt terharu…..*

    Sukss ya mbak :) , semoga menjadi haji yang Mabrur.

    aamiiin…makasih ya yunt..^^

    Reply
  • 25. makngah lena  |  November 21, 2009 at 6:05 pm

    semoga jadi haji yang mabrur , sist..
    doakan aku segera menyusulmu ..

    inshaAllah makngah…sunflo doain dech..^^

    Reply
  • 26. rony firman firman  |  June 6, 2011 at 2:09 pm

    mau kerja sama dengan PT salsabilla tour ,www.salsabillatour.blogspot.com dan http://www.ms-aishah.com dan pro in kerja sama dengan 40 trevel seindonesia,minat hub kami dan mau beli paket silahkan di kami.

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 2,771,250 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 354 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 354 other followers

%d bloggers like this: