Jika Sunflo Nekad Bikin Pastel Goreng

March 2, 2010 at 1:36 am 83 comments

Jumpa lagi di kisah seru kuliner sunflo… :mrgreen:

Cerita ini lahir pas keesokan harinya setelah aku pulang dari umrah… Bikin sarapan, n…. pingiiiiin banget bikin nasi goreng spesial, lalu buka net, nemu sebuah blog yang isinya tentang resep masakan… klak..klik.. nemu dech resep pastel goreng…!!

Whaaww… naluri penasaranku segera beraksi… thuiiiing… hehehe… keknya mudah bikinnya nie secara aku doyan banget ma nie makanan…

Langsung seharian aku berkutat di dapur laga… nyiapin makan siang n kemudian bereksperimen dengan resep gebetan baruku itu… ;) xixixii…bener-bener nekaaadd…. :lol:

Gimana cerita selanjutnya…. Ikut nyimak yuuuu’…. lanjuuuuttt… :mrgreen:

***

Kalau miturut resep di blog itu sih, untuk kulit pastelnya dibutuhkan bahan-bahan:

  • 250 gram tepung terigu
  • 1 butir telur
  • 50 gram margarin
  • 1/2 sendok teh garam
  • 75 ml air

lalu, kuolahlah bahan-bahan itu jadi kek gini:

semua bahan-bahan di atas diuleni sampai kalis… hihihi… adonannya meyakinkan nie… :mrgreen:

Terus, untuk bahan isinya, kumodifikasi sendiri: irisan wortel, kentang, daging ayam, daun bawang, tambah bihun/soun, dengan bumbu berupa bawang putih, merica, gula, garam, dan…. mmmm… pssstt… vetsin..*berbisik* xixixi… semuanya ditumis, hingga muantaaabbzz…!!

terus 1 butir telur rebus diiris kecil-kecil… pssstttt… *berbisik*…. biar ngirit…xixixi… :mrgreen:

***

Cara bikin kulit pastel

Kata blog itu siiih, kudu pake pasta maker… hualaaahhh… aku ndak punya alat itu jeh… huh!! :-(

jadi ya kumodifikasi sendiri jadi kek gini nie…

pake cawan diameter sekitar 10 cm…

ambil sejumput adonan dan taro di atasnya, ratakan hingga pinggir cawan, pake tangan… (jangan kuatiiirrr, tangan sunflo diusahakan sebersih mungkiiin… :mrgreen: )

Ahhh… tapi nie adonan kek serasa plastik ajah niiihhh!! mengkerut lagi mengkerut lagiii… :-(

Aku coba trik lainnya, yaitu pake peralatan tambahan berupaaa….

xixixi… mbaknya cawan kecil plus pisau… hualaahh!! untung ga obeng atau tang sekalian … huuupfh… :lol:

***

Terus di kek giniin nieh….

ratakan adonan di mbaknya cawan tadi…

taro di alas… lumayan lahh… potensi buat mengkerutnya sedikit…. :lol:

terus dicetak ma si cawan tadi, rapikan sekelilingnya pake pisau… jangan pake gunting yaa… apalagi gergaji… (dooohhh sunflooo… mo masak apa mo nukaaaang???!! )

terus isiin ma isi pastel, taro irisan telur di atasnya…

ditangkupkan kedua sisinya… dan dijewer-jewer tepinya… (hmmm… sambil ngebayangin njewer anak yang super duper nuakaalll… huh…!!! keknya hasilnya kan lebih Ok, karena kita inginkan tepi yang setipis mungkin, biar bisa dibuat keriting atau kepangan dengan suksesnya… hehehe… becanda ding tentang yang ngejewer anak itu… :lol:  ).. lalu dikeritingin yaa tepinya…

hasil kek gini… manis kan??

Huuupfh…Temans, jangan bayangin sunflo langsung dapat kepangan semanis ini yaa… Sunflo kudu berjuang bin berjibaku tuk mengkritingkan tepi kulit pastel ituuu… hiks… :'(

Fyuuuhh… rasanya pingin teriak dech, sewaktu mengkritingkan atawa membuat kepang kulit pastel itu… secara aku belum pernah kursus di salon untuk pengeritingan sih…. :-(  … gagal lagi… gagal lagi… tapi aku pantang menyerah kok… setelah tangan ini lentur, akhirnya berhasil juga bikin keritingan yang aduhai… :lol:

***

Dan…

alhamdulillaah… jadilah pastel yang tepinya keriting kek gini… hahaha…. gapapa yaa…belang bentong bentuknya yang penting mereka siap digoreng n segera tuk dinikmati…^^

Dan… kalau kebanyakan bikinnya terus mo digoreng besoknya, baiknya simpanlah mereka di freezer, jangan di rak kulkas biasa… biar bentuknya tetap OK… ;-)

***

Huhuuuuuuyyyy…. jadilah pastel goreng sunflo kek gini nieeee…. :mrgreen:

Hohoho… kok jadi kek ‘bodyguard’ gini yaa… :-? kekar banget…. :lol:

xixixi… plus kepangannya kek seperti kepangan suku indian… gede-gede.. padahal tadi sebelum digoreng keliatannya mereka manis-manis n cantik-cantik kek miss world dech… :mrgreen:

***

Tapi gapapa looh… soalnya…

rasanya enak dan… renyah ternyata… :mrgreen:

hehehe… kirain bakalan kek genteng nih sewaktu digigit… aku jadi khawatiir sebelumnya…  tapi alhamdulillaah.. ternyata renyah, frens… :mrgreen:

Hmmm… keknya ada ide buat jualan nie… xixiixiii… tinggal dilenturin ajah nie tangan buat bikin kepangan or keritingan yang lebih manis … ya kan frens… :lol:

Pssstttt… rencananya hari jum’at minggu ini sunflo mo launching nie pastel ke para TKI yang punya jadwal main bola n bulutangkis … doain biar sukses yaaa… ^^

***

About these ads

Entry filed under: kuliner. Tags: .

My 3rd Umrah: Parkir Lagi … – Part 3 (Habis) Bermain Hujan dengan Sqirlz Water Reflections

83 Comments Add your own

  • 1. abrus  |  March 2, 2010 at 4:15 am

    Sunflo … :) … kreatif banget dikowww … belum pulih ‘sesak napas saya … :( … akibat ‘deg2an baca laporan umrah … eh, si dia … ;) … sudah ‘gila kulinerrr lagi … (ilmu ‘perut nih …. hehehe

    penasaranku tingkat tinggi, brus..

    Reply
  • 2. abrus  |  March 2, 2010 at 4:19 am

    Ngemeng2 … :) … ‘pastel karya tangan Sunflo … ‘mirip pastel yg di jual mpok nunung diujung jalan dekat rumah kami … hehehe.. :P

    mpok nunung?? siapa tuh?

    Reply
  • 3. abrus  |  March 2, 2010 at 4:23 am

    BintangTi … bisa buat pastel gak? hihihi … Bu Komandan mana sempetttttt??? … ya wess … pesan saja via saya – ntar saya pesanin pada mpok nunung … (komisi jangan lupa!! hihihi … :D

    Reply
  • 4. Sugeng  |  March 2, 2010 at 4:26 am

    yang aku tahu cetak kulit pastel itu biasae pake pantat piring (ato lepek) bukan dalamnya. kalo yang dipake dalamnya apa gag tebal kulit e :?: :???: maaf mbak soal e barusan kemarin istriku dapat pesenan bikin pastel goreng bukan promosi loh
    salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

    sip, dapat masukan nie dari senior… makasih bang..^^

    Reply
  • 5. abrus  |  March 2, 2010 at 4:26 am

    Oooo bulet … ternyata saya pertamaaxxxx … (ok deh, azan subuh sudah menggema …) :P

    ga jeh brus… :-P

    Reply
  • 6. Kakaakin  |  March 2, 2010 at 4:50 am

    Kelihatan tuh kulit pastel sepertinya renyah banget… Jadi ngiler :)
    Ayo, Mbak…
    Terus semangat!! Semoga bisa mendulang RpRpRp yang banyak dari pengolahan pastel ya… :)
    Ehm, saya belom pernah bikin pastel loh… mending beli aja deh, bikinnya itu loh beribet amat :)

    makasih kin… semangat…semangat…^^

    Reply
  • 7. ismi  |  March 2, 2010 at 7:17 am

    dinosurus!!!!!!!!!! itulah nama makanan ini, aq sekeluarga menyebutnya dinosaurus, kan itu kek punggungnya dino :p **maksyaaaa
    lha itu, mluntir2nya yg males (uda nyuba2 teuteup gagal :( ), trus….piye biar kulitnya itu tuipiiiiiis gtu loooh mbaaak??? biar irit juga, jadinya banyak :p

    eh iya yaa is… kek punggung dinosaurus yaaa?? mantabz dech sebutannya…

    Reply
  • 8. ismi  |  March 2, 2010 at 7:18 am

    eh, avatarnya beda >,<
    upst, imelnya salah :p

    Reply
    • 9. ismi  |  March 2, 2010 at 7:19 am

      naaaaaah ini dia, biasanya avatarnya idjow warnanya :mrgreen:

      Reply
  • 10. websmaster informations  |  March 2, 2010 at 7:21 am

    kayak mpek telok :D

    apaan tuh ??

    Reply
    • 11. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:10 am

      yang ntu tuh..pempek telor khas palembang…kan masih saudaraan ma pastel coz body&wajahnya muiriiiip banget…n kembaran juga eunaak-na…nyam-nyam..

      ehh tul ga sih mas/mbak/pak/bu/ webmaster information..

      ooooohhh empek-empek yiaaaa??

      Reply
  • 12. tomi  |  March 2, 2010 at 8:40 am

    hehehe… kirain bakalan kek genteng nih sewaktu digigit… aku jadi khawatiir sebelumnya… tapi alhamdulillaah.. ternyata renyah, frens… :mrgreen:
    hahahahahahaha… masa yang buat aja gak pede :D
    salute deh buat sunflo smg bs kayak Farah Quinn hehehe

    makasih tom… alhamdulillaah

    Reply
    • 13. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:15 am

      xixixi…farah quin…sekarang ..sunflo pastel quin…the super quin in the culiner world….bravo..bravo…

      btw… farrah quinn tuh sapa yaa… katro mode:ON

      Reply
  • 14. bidansmart  |  March 2, 2010 at 9:03 am

    olalllaaa…..makanan lagi…..btw..rreccep-na tak tiru ya..hehehe…syukron

    yup… afwan…^^

    Reply
  • 15. bidansmart  |  March 2, 2010 at 9:20 am

    ehhh usulan ni buat mba sunflo…bikin kategori khusus dunkss…isinya semua aneka resep percobaan kimia..eh,,,makanan maksudnya yang pernah di postingin di sini…so…khusus bagi yang mo coba-coba percobaan…ya tinggal klik kategori coba-coba makanan itu…ya judulnya mbak sunflo tentu lebihhh c-r-e-a-t-i-v-e….just my opinion…but be your selfblog…

    eh kan udah ada tuh kategorinya de’ kuliner… coba klik aja… hohoho… pasti belom explore my blog yaaa??

    Reply
    • 16. bidansmart  |  March 3, 2010 at 9:56 am

      ha’..ha’..(celingak celinguk)….kiri kanan…yang terlihat cuma kembang2 bunga matahari….

      Jiaahhhh….kali ini jadul dah,,,,maaf ya..hihi…maklum, selama ini berselancar disunflo blogi mata ketrabrak mulu ma bunga matahari di atas…trus kacamataku melorok ke-idung….yeaaaaaa….gelap dah yang lain…xixixi

      dah ditengok kan?? ;)

      Reply
      • 17. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:06 am

        eeh..iya itu yang mrintil printil kriting alooot banget ya…lincah amat tu jari…subhanallah…manusia ciptaan Alloh itu memang penuh daya imaginasi dan kreatifitas…dari mrintil wol, kriting rambut mpe yang nama-na ngritingin pastel…ckckck…subhanalloh..

        mrintal mrintil mrintal mrintil apaan siiih?? keriting atuh keritiiiiiiiiiiiing gtu… hehehe…

  • 18. idana  |  March 2, 2010 at 9:24 am

    waoow…makin keren aja ne kuliner sunfloo, bisa bikin aku semangat lagi masuk dapur :D
    pasti rasanya juga enak yaaa

    ayo da…berkutat di dapur, bikin masakan khas bali dong…^^

    Reply
  • 19. wahyu  |  March 2, 2010 at 10:09 am

    wah3x…kebetulan aku belum makan, liat makanan beginian. kirimin dong bu :(

    ga bisa Rez…. udah habis… maap… :-(

    Reply
    • 20. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:26 am

      kita tunggu aja pastel ronde kedua mas wahyu….ntar mbak sunflo kita kirimin coment banyak2……kirimiiiiiiiiiiinnnnnnnnnn pastel asliiiii, jangan foto-na duanks…..!!!!!
      xixixixi……

      syusyaaah ngirimna… btw, gantungan kunci pastel aja yaa… hihihi…

      Reply
  • 21. yangputri  |  March 2, 2010 at 12:09 pm

    jadi lapeeeeeeeeeeeeeerrrr :D

    oooooohhhhhhh…

    Reply
    • 22. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:16 am

      samaaaaaaaaaa………(apa-an??)…xixixi oh iya……lapeeeeeeerrrrr

      Reply
  • 23. nakjaDimande  |  March 2, 2010 at 12:56 pm

    ngga apa2 pastelnya jadi perkasa biar klo makan satu biji saja udah kenyang.. buat sendiri ini kan :P

    tapi klo sunflo mo jualan, bikinnya kecilin dikit. biar laku banyak :)

    iya bundo, nie percobaan, pertama kalina..^^

    Reply
  • 24. darahbiroe  |  March 2, 2010 at 1:33 pm

    wah gak pake lama langsung coba transfer ke smg tag cicipane pastel na hehehhe keliatanya sich cantik tapi rasanya gimna nuy heheh
    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya makasih
    salam blogger :D

    rasana enak dong bang…^^

    Reply
  • 25. anny  |  March 2, 2010 at 2:21 pm

    Mba, aku juga suka bikin pastel, nyetak bundaran adonan dipress pakai botol squash orange ABC hehehe……btw aku gak pernah sukses nih jewer2 ujungnya sampe kriwil2 gitu, ajarin dunk :D

    ya sih ann, pernah liat pake botol itu yaa… ga kepikiran waktu itu.. :mrgreen:

    Reply
  • 26. U-marr  |  March 2, 2010 at 3:23 pm

    wah hebat, coba-coba tapi hasilnya tetap enak. :D

    alhamdulillaah..

    Reply
  • 27. Dan (Tlsn Khdpn)  |  March 2, 2010 at 4:11 pm

    hmm… enak.. mau… :)

    :)

    Reply
  • 28. setitikharapan  |  March 2, 2010 at 5:33 pm

    hmm..enyak..enyak..enyak.
    Kalau pak Bondan Bilang.. Mak nyuss.. :D

    top markotop sip markosip

    Reply
  • 30. bintangtimur  |  March 2, 2010 at 8:41 pm

    Sunflo…saya ketawanya nggak bisa berhenti nih…hahahahaha :P
    Itu posting kok lucu bener sih…terus komen Abrus itu lo, kok pake bawa-bawa nama mpok Nunung segala…hahaha…aya-aya wae…lucuuuuuu pangkat tujuh deh, ya postingnya, ya komennya!
    Abrussss…jangan gangguin terus dong, saya lagi sakit nih, kan harus banyak istirahat…termasuk istirahat ketawa… :D
    Eh…kepang indian dan pastel kekar itu…xixixi…vetsin…xixixi… I love it… :P

    xixixi… saya aja ketawa sendirian waktu bikin artikel ini, apalagi jeng bintang….hehehe….

    Reply
    • 31. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:19 am

      xixixixi….saya ketiwi jugi…xixixixi..

      Reply
      • 32. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:22 am

        mbak s-u-n-f-l-o janan mara sama ana ya…coz coment-na di tambah-tambah na ama ana..coz lagi lucu-lucu-na mereka semua-na……ini yang terakhir-na……

        tak apa-apa de’… ^^

  • 33. Bibi Titi Teliti  |  March 2, 2010 at 8:42 pm

    waaaahhh….
    sukses euy eksperimen-nya…..
    hebat lah….:)

    ngiler…beneran nih…slurp..:)
    besok mau beli pastel ah di kantin sekolah an anak ku (pelampiasan…hihihi…)

    ayooo bikin, secara pastel goreng tuh enak ya kan err??

    Reply
  • 34. bintangtimur  |  March 2, 2010 at 8:42 pm

    Bismillah, semoga launchingnya sukses besar ya… :)
    Amin.
    Ikutan seneng lo punya sahabat kreatif kayak gini, swear…

    hehehe.. bisa ajah jeng ini… aamiin

    Reply
  • 35. bintangtimur  |  March 2, 2010 at 8:43 pm

    Erryyyyy…kita kok sehati sih, kejar-kejaran di blognya Sunflo…bentar ya saya belum kesana, punten… :)

    hahaha…

    Reply
  • 36. Bibi Titi Teliti  |  March 2, 2010 at 8:55 pm

    mba Irmaaaa…
    gak usah repot repot ke rumah ku mbaaa….
    belon posting lagi soalnya …hihihi…

    kita selisih jalan di rumah nya mba sunflo yaaa??
    untung gak tabrakan….hihihi…

    punten mba sunflooo….:)

    aq malah yang belom ke sana, tapi tadi udah kok, hehehe..

    Reply
  • 37. dedekusn  |  March 2, 2010 at 9:33 pm

    Pasti asik tuh.. sayang ga ada dikumentasi pas membuatnya :)
    Salam!

    masak sie de?? itu foto?? :-?

    Reply
  • 38. Beranda Jiwa  |  March 2, 2010 at 11:29 pm

    wakh keliatan enak juga ntuh pastelnya…mau dong

    udah habiss.. :-(

    Reply
  • 39. hendro  |  March 3, 2010 at 12:22 am

    pastel isinya kentang didalemnya ada cabenya,,,wah mantap

    iya itu aq juga kukasih cabe di dalamnya…^^

    Reply
  • 40. bintangtimur  |  March 3, 2010 at 6:17 am

    Berkunjung lagi, Sunflo… :)
    Masih pastel goreng ya…makin lama, rasanya pastel itu makin menggoda deh!

    iya jeng, blom ada apdetan nie…^^

    Reply
  • 41. udienroy  |  March 3, 2010 at 7:53 am

    Hmmm.. Kedengerannya wenak nih. Diriku jadi ngarep wah. Pengen nyicipin kek apa sih rasane? :D wuah ini sih tips jitu. bisa saya jadikan sebagai jimat hehe
    ——————————————
    Free download APLIKASI MiniCommander v4.1 berbahasa INDONESIA untuk HP java

    banyak yang jualan jeh Din di indo…^^

    Reply
  • 42. ismi  |  March 3, 2010 at 8:54 am

    dg semangat 2010 berharap uda ada postingan baru pagi ini, tapi……..ismipun pulang dgn langkah gontai :(

    sabar ya nok…^^

    Reply
  • 43. sedjatee  |  March 3, 2010 at 9:58 am

    menerima kiriman makanan, uang dan sebagainya..
    jadi laper nih… Muka Pengen *ON
    nice post, salam sukses..

    sedj

    http://sedjatee.wordpress.com

    kekekeke… tapi kagak terima pesenan tuh mr,…. :lol:

    Reply
  • 44. adelays  |  March 3, 2010 at 10:24 am

    gambar pertama, seperti gambar otak..
    sempet kaget deh sunflo…katanya nekat bikin pastel..
    kok tampilannya seperti otak manusia…

    Aq seneng kalo pastel ada telornya…
    yiiiha…. pastel sunflo ber telor..
    I like it, I like it… !!!

    tapi telornya seiris-seiris de… ngiriiiiiiiiiiittttttt…. ^^

    Reply
  • 45. bidansmart  |  March 3, 2010 at 10:33 am

    xixixi…ninggalin jejak lagi…
    btw mas Adelays yang bodyguard yang kuliat di tipi2 tu kan makan telor sehari bisa mpe 15 butir ya?????wuihhhh….kalo makan pastel telor pa lagi telornya di potong2 ma mbak sunflo (biar irit..xixixi) bisa abis berapa tuh pastelnya mbak sunflo…jiaaaahhhh…kagak jadi jualan…kebulu bangklut…

    pesan sponsor : kesamaan nama dan tempat pada coment diatas tidak bermaksud menyamakan….so yang coment di atas janan cemberut ye….salam kenal sob…

    bukannya itu arnold swasanasegar, yg ototnya gede2 itu lan??

    Reply
  • 46. Bibi Titi Teliti  |  March 3, 2010 at 10:34 am

    mba Sunflo….
    mampir ke rumahku dulu bentaaaaar aja ya :)

    udaaaaah err, ntar ditinjaklanjuti deh.. ini gi sibuk balas komen para penggemar nieh…hehehe… ehm

    Reply
  • 47. melly  |  March 3, 2010 at 10:50 am

    mauuu dong mba sunflo..hihi
    aku paling gak bsa klo disruh bikin2 makanan kek gitu.
    gak telalten :D

    yeeeee emang paling enak makan euyyy… :-P

    Reply
  • 48. sunubiz  |  March 3, 2010 at 11:30 am

    Enak…NOm..nom…nom…pintar yang melintir2 adonan tepung….Saya suka banget sama pastel, tapi belum tahu buat adonan kulitnya…kalo dulu sepupu2 di kampung buat, saya bagian melintir2nya…:-D

    hehehehe…dimandra-mandra pastel is OK… :mrgreen:

    Reply
  • 49. Dan (Tlsn Khdpn)  |  March 3, 2010 at 11:31 am

    bikin pastel ala Gurun.. isi kurma atau apa.. :)

    ga diterima idenya… :-P

    Reply
  • 50. ismi  |  March 3, 2010 at 1:19 pm

    lariiiiiiiii ke saudi, tkutnya ketinggalan postingan sunflo yg baru

    kekekeke…. :lol:

    Reply
    • 51. ismi  |  March 3, 2010 at 1:20 pm

      hosh….hosh….hosh….
      blom ada yg baru :(

      sabraaaaaaaaaaaa… nie baru buka net, n balas komen para penggemar… ehm…!! berlagak kek seleb aaahhhh mode : ON

      Reply
  • 52. Mamah Aline  |  March 3, 2010 at 1:27 pm

    bikin ngiler apalagi kalo pas hujan makannya ditambah cabe rawit..mmm mau dong…

    hmmmm… cabe rawit lagi… cabe rawit lagiiiii… jgn ngiming2in daqyuuu dong jeng…. secara di sana juaraaaang bgt… :(

    Reply
  • 53. indra1082  |  March 3, 2010 at 1:34 pm

    testernya bawa kemari donk, pingin nyobi juga.. :grin:

    huabiiiiis de’

    Reply
  • 54. tary curhat lagi  |  March 3, 2010 at 1:46 pm

    busyeet pastelnya gemuk banget flo, aku bisa makan 6 kalo enak kayak gini, hehehe….isian nya juga mantep banget tuh
    pengennn bikin dech ntar….

    aq juga doyan banget ry… ni mo bikin lagi…. huhuhuyyy…

    Reply
  • 55. Ruang Hati  |  March 3, 2010 at 1:50 pm

    yg dah masak pengen dunk, laper nih

    dah habiiiiiss… :p

    Reply
  • 56. abrus  |  March 3, 2010 at 1:59 pm

    yeeyeeee … masih ‘pastel dinosauruuussssss … apdet dong! :(

    yeeeeeeee… ini aq ada di blog abruss… mo bilang hal yg samaaa… :P

    Reply
  • 57. bintangtimur  |  March 3, 2010 at 2:50 pm

    Itu Abrus kayak tukang kredit…hihihi…saya juga baru ditagih up date sama Abrus…kayaknya disana udah ada posting baru deh…kita lihat yuk!
    Sunflo, masih flu berat nih, tapi buat bw sih ok aja…hehehe :P

    syafakillaah semoga lekas baikan jeng, ah si abrus tea… :(

    Reply
  • 58. cobaberbagi  |  March 3, 2010 at 2:54 pm

    di daerah saya nama kue yang dibuat sunflo itu kroket, kasi sambal lebih maknyus

    kroket ada lagi de.. lain… btw, daerah mana tuh??

    Reply
  • 59. ismi  |  March 3, 2010 at 3:25 pm

    kesini laghi, berkunjung lagi…sape tw ada resep baru….bs tukeran sama nasgornya Abiy :lol:

    ntar aq gie mo merenung, menyepi, menyendiri…konsentrasi tuk mencari ide or ilham…

    Reply
  • 60. monda  |  March 3, 2010 at 3:55 pm

    ngebayangin sunflo abis ngulenin, cuci tangan dulu, ambil kamera, ngeritingin, ambil kamera lagi,
    perjuangan yang sungguh berat he..he..he..
    yg penting hasilnya mantap

    semangat ’45 tuk bisa tayangin pics ke readers nie mba…hehehe…

    Reply
  • 61. sauskecap  |  March 3, 2010 at 4:15 pm

    wah hasilnya oke punya…. wah kalau ngidam makanan Indonesia pas di luar repot juga ya…. Tapi kalau balik ke tanah air kangen masakan luar juga sama aja repotnya…

    doooohhh jeng semuanya serba freeport yaaa… :(

    Reply
  • 62. Rindu  |  March 3, 2010 at 4:54 pm

    pesen buat pengajian di kebun saya :)

    dooohhh… bikin sendiri ajah de… secara wanita gtu loohhh…

    Reply
  • 63. Bibi Titi Teliti  |  March 3, 2010 at 7:57 pm

    mba Sunfloooo….
    tentang award nih yaaaaa:)….kalo kalo masih bingung…emang rada ribet siiih….
    pilih dulu 10 orang temen trus mba Sunflo bikin link nya…
    Trus copy paste aja tulisan2 di bagian award yang ada link nya…
    ntar juga ke copy sendiri kok link nya….
    Jangan lupa nama mba Sunflo masukin di no.10, no. 1 nya di apus ajaaa…
    ngopy gambar award nya harus di upload mba….kayak upload foto gitu….tapi masukin kode url nya…
    di add image aja yaaa…

    siap Nyaaahhh… ntar Qcoba…^^

    ocey kan mba????

    Reply
  • 64. Ndah  |  March 3, 2010 at 10:51 pm

    Ah nyoba ahhhh….

    yuuuuuuuu’

    Reply
  • 65. Desain Lansekap  |  March 4, 2010 at 9:42 am

    Hmmm… yummi… udah pake bihun trus dicocolin ke petis lebih enak tuh….

    ini lagi… mengiming-ngimingi daQ petis… hiks… :-(

    Reply
  • 66. Tanti  |  March 4, 2010 at 10:25 am

    Nyam..nyam… lapeeerr liat pastel yang menggoda..
    thanks tipsnya.. aku blm mau nyoba pastel soalnya gak punya gilingan buat nipisin adonan. nah kan pasti dah dilebarin trus mengkeret lagi ya…

    pokokna bgmnapun caranya kudu bisa bikin kulit pastel, meski pake alat seadanya… ^^

    Reply
  • 67. wi3nd  |  March 4, 2010 at 11:48 am

    aku sukaaaaaaaaaaaaaa pasteeeeeeeeeeell
    aku mauuuuuuuuuuuuu..
    tapi nda pake mie putihnya yah sist?

    aku sukaaaaaaa pastel kerin9 ju9a,yan9 kecil kecil

    kakakku klu lebaran buat ini,abis itu
    satu toples aku umpetin hehhe’,klu nda pastelna nda bole wat tamu :D

    akhirnya dibikinin la9ee,jadilah aku dan juno[ponakanku] tetep bisa nikmatin pastel kerin9 :)

    aku suka pokonya!

    sistah harus kirim untukku :mrgreen:

    *hihi aku seman9aad sekalee nulis di pastel ini

    aq juga suka, sebenernya sukanya yg ga da mie sounnya, tapi kemarin cuma nyuba duang…^^

    Reply
  • 68. achoey  |  March 4, 2010 at 1:00 pm

    ummi, laper :)

    kan ada mie janda choey…. :)

    Reply
  • 69. anna  |  March 4, 2010 at 2:01 pm

    enaknya teh… kirim gih ke jogja… hehehe

    btw, tinggal di sana enak dong.. bisa sering2 ibadah di masjid teristimewa … pengen….

    alhamdulillaah ann, fii kulli makan is OK n nice…^^

    Reply
  • 70. mytemporarykitchen  |  March 4, 2010 at 2:11 pm

    mba sunflo, tar kalo mba maen ke jakarta Insya Allah mimi beliin deh cetakan2 pastel yang dengan ajaibnya berhasil membuat si pastel seperti dicubit2 dan diplintir pinggirnya dengan rapih skali, tapi tinggal jeglek dirapetin cetakannya, trus direkatin pake putih telur… (pokoke gag kayak cetakan pastel standar yang pinggirnya cuma berigi2 gag jelas, yang ini rapiii banged kayak dipilin tangan)

    enak deh kalo pake itu, praktis hehehe…

    pastelnya bikin ngacai, enayk enyak enyak….. (serasa mencicipi ;))
    mimi yang lagi lapar belon makan, mangkin laper setelah liat spageti tanti, rujak wi3nd, n then ditutup snack dari mba sunflo… dududuwwwww…. perutku kesian hihihi… uda tereak2 :D

    iya nuiiii… pegle tanganna ngetipisin n ngejewerin tuh dinosaurus…:(

    Reply
  • 71. abang haris  |  March 4, 2010 at 3:30 pm

    bagi dong bu
    saya kalo buat pastel selalu gagal kalo melipatnya
    jadi kalo di goreng pecah he he he :D

    Ogut sih yg bikin, coba kalau si nyonyah… :P

    Reply
  • 72. fey  |  March 4, 2010 at 9:15 pm

    Belum kebayang sech mbak gmna rasanya…
    tapi saya pengen coba pastel buatannya mbak sunflo.. :P

    kan banyak di indo fey… ini mah iseng2 aq bikn secara di saudi ga ada gtu…

    Reply
  • 73. mala  |  March 4, 2010 at 11:14 pm

    yaaah, jadi pengen makan pastel deh..

    aku suka yang isi daging mbak..

    pastel emang endaaaaang…. (enak gtu)

    Reply
  • 74. fety  |  March 5, 2010 at 12:08 pm

    mbak novi, fety mau contek resepnya. mengkeritingkannya cuma pakai tangan yah?

    hooh fet…. ntar kalau udah lemes tuh tanganakan diperoleh hasil yg OK punya… telatenin ajah yaaa…

    Reply
  • 75. ossy  |  March 5, 2010 at 4:09 pm

    pasta maker itu maksudnya mesin giling itu kan, sunflo? pake gilingan kayu aja, ato botol beling kosong buat menipiskan adonannya, trus baru dicetak pake cawan n pisau.. hehe sotoy amat padahal belum pernah bikin, mau contek resep dari sunflo aaah, kapan2 mau buat.
    btw di saudi ada soun/bihun juga ya?

    mikirna telat Oss.. kekna segala macam ada dech di saudi, kecuali bapak ma ibu… ^^

    Reply
  • 76. Meliana Aryuni  |  March 7, 2010 at 3:00 pm

    Info masakannya…penuh dengan daya kreativitas….

    alhamdulillaah…^^

    Reply
  • 77. Triunt  |  March 9, 2010 at 7:42 pm

    Mbak Sunflooooo…pinter banget masak siiih :D

    ibu saya pamerin malah bilang nggak bisa bikin :(

    weh… padahal ini snack wajib arisan emak2 loh… ^.*

    Reply
  • 78. wong cilik  |  March 10, 2010 at 11:15 pm

    hebat… dikirim dong kesini… :P

    susaahhh… :(

    Reply
  • 79. DESI  |  January 10, 2011 at 2:38 pm

    Keren mba aku mau coba..
    hadohh blog nya bagus banget isi nya mba

    aku liat cara membuat dr kain fanel nya juga tertarik mau berkreasi thx banget lo mba ^^

    Reply
  • 80. Aisyah  |  May 25, 2011 at 8:15 pm

    Hmm… kalau buat kepangannya, kalo gak salah ada cetakannya, kan? bibiku seorang tukang masak (bisa dibilang chef lah…) punya berapa cetakan pastel gitu, aku minta 1 yg warna pink, kalau mau ke Bogor aja, nggak di pake, kok.

    Reply
  • 81. yayah  |  February 22, 2012 at 2:17 pm

    asallamu’alaikum wr.wb salam kenal mba hmm. mba ini klo bahan-bahannya seperti di atas kira-kira jadi pastelnya berapa banyak ya???

    Reply
  • 82. Sewage Cleanup  |  December 30, 2012 at 10:14 am

    Fantastic article post. Cool.

    Reply
  • 83. homepage  |  January 31, 2014 at 3:31 pm

    Good day! This pkst couldn’t be written any better!
    Reading through this post reminds me of my old room mate!
    He always kept talking about this. I will forward this article to him.
    Fairly certain hee will have a good read. Thank you for sharing!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,142,739 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Solo yg eksotik ditelan senja yang mulai merangkak.. 21 hours ago
  • Ilalliqoo' my beloved people n my village.. #tears 23 hours ago
  • Dan aku ingin menjumpaimu lagi, di musim penghujan bulan itu.. ~ #harapan #goodbye I'll be missing you.. 1 day ago
  • Segala sesuatu itu kuncinya adalah pengendalian diri.. Selain taufik dan hidayahNya.. Karena kesempatan dan pilihan itu ada di depan kita. 1 day ago
  • Banyak org yg mengaku mengikuti al haq, namun sedikit sekali yg istiqomah di atasnya.. Kebanyakan kita menyelisihinya tanpa disadari.. 1 day ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 374 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 374 other followers

%d bloggers like this: