Hot Banget … !!!

April 11, 2010 at 3:38 am 37 comments

Gubraaaakkk… !!!! *liat judul di atas*  … :roll:

Apa-apaan sih si Sunflo??!! Hat… hot … hat … hot… Apa mo nyari sensasi dengan posting hal-hal yang berbau hot??!! ck… ck… ck … :-?

Intip yuu’… intip yuuuuu’ … Kalau ga bener, perlu dilaporin ke pihak berwajib nieee… hehehe… :mrgreen:

***

Begini, temans… saat ini musim panas tengah mulai bersiap-siap menyapa langit Saudi, meninggalkan dingin dan nuansa bekunya musim dingin… Sehingga suhu udara dan cuacapun berubah-ubah tak menentu … yang kesemuanya adalah merangkak menuju kenaikan suhu di atmosfer saudi…

Kek sabtu siang kemarin, sewaktu sunflo n hubby jemput pelanggan pulang sekolah, … Huuuupfhh… fuanaaasss banget cuaca n suhunya… !! Mungkin bisa mencapai 40 derajat celcius… Padahal hari-hari sebelumnya ada sedikit badai pasir dan hujan mengguyur bumi buraidah…

Psssstttt… sunflo pingin berbagi cerita tentang pengalamannya kemarin itu…

***

Sewaktu nunggu hubby shalat jama’ah di masjid dekat sekolah, aku berdiam diri di mobil… dinginnya AC terkalahkan oleh suhu udara dari luar… hHuoOOTtt banget rasanya… :-(  Fyuuhh…

sambil kepayahan karena fuanaass… kupandangi deretan pepohonan di seberang jalan…

Heran ma orang sono… tuuh pohon udah gondrong sebenernya… eeh, tak berapa lama kemudian digunduli kek gtu… :-?  Padahal kalau di kita, pepohonan kan dibiarkan rindang yaaa… secara semakin banyak pohon akan semakin banyak menghasilkan oksigen, sehingga segarlah udara di sekitarnya n adem rasanya…

Hmm… mungkin pemkotnya punya alasan tersendiri kali yaa… Dugaanku siih buat usaha keselamatan jalan raya… takut rantingnya nyangkut di mobil kaliii… :mrgreen:

orang saudi demen banget ma pohon hias…

Tau ga… itu pohon yang udah pada gondrong… secara berkala dicukur dengan berbagai macam bentuk… bak tukang cukur di salon, pekerja taman yang kebanyakan orang Bangladesh berkreasi menggunduli tuh pohon… ada yang berbentuk love… kursi… bola… kebanyakan adalah potongan seperti gambar di atas…

Hayooo siapa yang mo dipotong rambutnya dengan model kek pohon ituuuu… ??? :mrgreen:

***

Salah Satu Sisi Taman Kota di Buraidah

Taman kota di Buraiah banyak sekali tersebar di setiap sudutnya… Nah, yang sunflo ekspos di bawah ini adalah taman kota dekat kantor gubernur… Taman ini khusus buat para syabaab (pemuda) …

Tuuh lihat, bentuk yang lainnya… heran juga tuuh pohon kok pada kuntet-kuntet yaaa??? :-?

gambar ini kuambil waktu akhir musim dingin beberapa hari lalu… jadi belum hHOTt banget suhu udaranya… secara aku ambil waktu pagi hari… jadi masih kerasa fresh …. Perhatikan pohon-pohon kuntet yang dibotakin itu…

Itu tulisan artinya: Taman Khusus untuk para Pemuda:mrgreen:

tuuh rumputnya lagi disirami… ^^

perhatikan juga potongan pohon hias di sepanjang jalan itu… hehehe… gebetanku gie lewat tuuuh… :mrgreen:

***

Potongan pohon yang unik lainnya…

nie potongan yang mirip kek tugu… ada di depan rumah sakit spesialis di Buraidah…

yang ini kek kursi… deket kantornya hubby …

dan ini entah kek apa yaa… bentuk kapal kali …

***

Sebenarnya di sana ada pohon peneduh juga…

tapi entah kenapa kurang serindang yang ada di Indonesia… :-?

langsing, tinggi… keriting… *itu kesan yang tergambar di benakku* ga kek pohon beringin yang kribo, gempal n nduut… :mrgreen:

nie yang bikin aku heran… selalu dipangkas kek gini… gak dibiarin menjulang tinggi ke angkasa… apa karena model potongannya atau karena emang udah dari sononya, artinya berkaitan ma sifat genetisnya yaa… :-?

***

Dan yang kurasa lumayan nyaman adalah …

perhatikan ini…

dan ini …

Keknya sejuk n rindang yaa… :-)

hehehe… gambar-gambar pohon yang terakhir ini adalah pepohonan yang ada di daerah parkir dekat ma rumah kontrakanku… ^^

nie dilihat dari jalan keluar di depan rumah kontrakanku …

dan ini gerbang rumah kontrakanku … ^^ hehe… itu mobil tetangga … kami selalu berebut parkir di depan sini… siapa cepat dia dapat… entah tetangga atas-bawah atau kanan-kiri or depan-belakang rumah… ^^

dan dari jendela rumahku… aku senang mengintip aktivitas jalanan di sana… gambar ini kuambil pas debu tengah menyelimuti buraidah di pagi hari, tanda pergantian musim di saudi…

kek mendung yaa… tapi ga sampai mengganggu pernafasan…

Pepohonan itu juga sebagi rumah burung-burung kek macam burung emprit yang selalu berkicau riuh sebelum subuh menjelang, suaranya mirip anak-anak ayam yang menciap-ciap nyariin induknya… :-)

***

Musim dingin di saudi telah berlalu… sunflo kudu mempersiapkan diri dan mental tuk menghadapi musim panas di sana yang hhHuoOOTt banget…!! Pssttt… 2 tahun yang lalu malah kabarnya adalah masa-masa terekstrim… puncak musim panas suhunya mencapai 50 derajat celsius, dan puncak musim dingin, suhunya mencapai minus 10 derajat … Subhanallah…

Dan hadapi semua ini dengan senyuman… Smileeee… :-)

About these ads

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: , , .

Award Lagi… Tapi yang Ini Istimewa… *.^ Hujan di Pagi Ini

37 Comments Add your own

  • 1. Abu Ghalib  |  April 11, 2010 at 6:55 am

    ckckckckck
    sampai 50 derajat, panassnya kayak apa ya???

    fanas banget abu… sampe2 sekolah pada diliburin, hubby said…

    Reply
  • 2. abrus  |  April 11, 2010 at 8:24 am

    Sunflo … hahaha … Judul postingan ‘menggoda … setelah dibaca, terserah anda … ;)
    Ya … ya, terserah kita ‘ngebayangin cerita selanjutnya … :)

    Kali ini laporan kota Buraida menjelang ‘muzimmm hootttttt … plus ‘sikon disekitar kediaman sunflo, rose, nouf dan si bontot sofie … :lol:

    iya brus.. barangkali ingin tahu lokasi dimana aq tinggal…

    Reply
    • 3. abrus  |  April 11, 2010 at 11:19 am

      Bibir sunflo menggumam : “Hot banget “…. kirain yg hot hot … ternyata kamsudnak …. di kota tempatnya ‘nompang napas … :( … lagiiii fuanaaasss banget cuaca n suhunya… !! tanda pergantian musim …hehehe :P

      iya… tapi kami enjoy ajah nieee… alhamdulillaah..

      Reply
  • 4. wahyu  |  April 11, 2010 at 8:46 am

    huaaaa panas!! tapi itu kenapa alasannya mereka pakai baju putih kan? btw, pohon kita kayanya bisa diekspor ke sana tuh hehe

    yup… pakaian putih untuk prianya… mobil2 juga hampir semuanya or kebanyakan juga warna putih… ^^

    Reply
  • 5. marisa  |  April 11, 2010 at 11:49 am

    wah..
    panas banget yak 50 drajat…
    ga usah keluar2 mba…
    cukup dirumah aja….berkipas n minum teh/es jeruk/…
    mantaf..
    tp hati2..ntar jadi panas dalam…

    hooh…males keluar rumahnya…di dalam rumah harus full AC… tapi utk sekarang ini siih belum seberapa… masih adem tampa AC di dalam rumah, tapi kalu keluar rumah…. hewdeww…

    Reply
  • 6. nakjaDimande  |  April 11, 2010 at 2:51 pm

    klo lagi panas begitu sunflo pasti pengen es mambo, hihi..

    di semua tempat punya romantika tersendiri ya nouf.. tapi setiap kesulitan bila dihadapi dengan sabar, rasanya akan tetap indah.. dirimu pasti rasakan indah itu. Insya Allah.

    hehehe… kagak ada bundo… paling ashiir (jus) n es krim… pingin klamud ga ada yang jual.. :-P insyaAllah bundo, semuanya ada romantikanya… ^^

    Reply
  • 7. bri  |  April 11, 2010 at 3:48 pm

    aaa bundaaa buat deg dega an aeee..tadi kirain apaahh gituu :P
    bundaa sun apa kabar disana?
    es mambo emang ada bundaaa disana ahahay
    es teh manis kan juga segerr blegerrr bundaa sun ^o^

    ga ada es mambo bri….btw, es mambo tuh yang kek apa yaa??? taunya pinkan mambo… hehehe..

    Reply
  • 8. bidansmart  |  April 11, 2010 at 4:20 pm

    baca judulnya Hot banget…kirain kuliner lagi..masakah yang hot-hot pedessss….

    ternyata hot suhunya ya…kalo aq mungkin udah kering np pecah2 bibir coz puanaass yang segitu..hiiiii….

    mb sunflo n hubby semoga sehat-sehat aja selama musim puanaaass ya..

    aaamiin… udah ada pengalaman tahun kemarin dind… makanya di sana Vaselin tuh wajib banget, yaitu vaselin olahan dari minyak bumi bukan vaselin yang dikenal di indonesia..

    Reply
  • 9. Nisa  |  April 11, 2010 at 4:23 pm

    Subhanallah…. lucunya, pohon2 itu >_<

    hehehe… hi nis.. lama sunflo ga ke tempat nisa yaa…. nantikan sunflo di sana, habis ini mo jalan2 ke blog nisa…

    Reply
  • 10. Cempaka  |  April 11, 2010 at 4:53 pm

    Aduh mba, ga bisa ngebayangin *v ga perlu dibayangin jg sich haha*

    hehehe.. tapi kalu udah biasa mah sante2 ajah de’… nikmati ajah… ^^

    Reply
  • 11. Asop  |  April 11, 2010 at 5:12 pm

    Awww! Dari fotonya udah terlihat gersang…. :|
    Kayaknya panas bener ya…. :D
    Jujur, dari judulnya aja, saya yang seorang pria ini, berpikir ttg ‘hot’ yang ‘itu’. Tapi begitu saya lihat di email bahwa ini dari blog-nya Mbak Sunflo, ya saya pikir “ga mungkin lah….” :lol:

    hehehe… cari sensasi ajah tuh si sunplo Sop… ^^

    Reply
  • 12. darahbiroe  |  April 11, 2010 at 5:47 pm

    heheh
    alhamdulillah disini sekarang cool banget :D
    wah bisa kepanggang hidup2 ntu klo disana

    ya gak laah de’… biasa ajah… tuh, kan ada AC… hehe… tapi itu kan pas puncakmusim panas ekstrim 2 tahun lalu dan itu siklus 30 tahunan…

    Reply
  • 13. yangputri  |  April 11, 2010 at 6:21 pm

    sama di bogor juga lg panas ne mbak, tapi gak sampe 50 derajat, kalo sampe segitu mah diriku bisa gosong kale, dan rambutku ke pohon itu hihihi

    hehehe… akibat pemanasan global nih yeee… :-P

    Reply
  • 14. Ruang Hati Blog  |  April 11, 2010 at 6:57 pm

    nggak kebayang deh hotnya kek gimana, asal kemana mana pake air condi aja

    yup… AC mah wuaajjjiiiiib di sana de’… ^^

    Reply
  • 15. Immo  |  April 11, 2010 at 7:22 pm

    swt dah.. mungkin kalo saya disana dah meleleh kali ne ;p

    jiiaahh emangnya immo mentega?? :-P

    Reply
  • 16. ngupingers  |  April 11, 2010 at 7:23 pm

    aihhhh aku pasti ngak tahan klo kayak begitu susananya

    hehehe… kalu udah biasa pasti enjoy koq… di dalam adem kan ada AC nya… ^^

    Reply
  • 17. orange float  |  April 11, 2010 at 8:13 pm

    kalo orang di jemur di sana setengah jam dah langsung kering kali ya. di sini aja panas banget apalagi di sana

    hehehe… njemurnya di dalam rumah de’ udah kering seharian … ^^ kalu dijemur diluar jadi kek kerupuk mungkin… ^^

    Reply
  • 18. sobatsehat  |  April 11, 2010 at 8:40 pm

    sun flo, jadi pingin kesana nih, apakah segitu pnasnya ?

    yang 50 derajat itu, pas puncak musim panas, 2 th lalu… siklusnya 30 tahunan… tapi yang sunflo alami sekarang hari ini 37 derajat… kemarin kekna 40 derajat dech… fanasss banget sualnya…. :-(

    Reply
  • 19. farus  |  April 11, 2010 at 8:41 pm

    itu baru didunia panasnya belum dineraka lebih panas lagi …salam..

    maka ingatlah akan panas neraka dalam setiap langkah hidup kita agar kita terhindar darinya…

    Reply
  • 20. achoey  |  April 11, 2010 at 10:51 pm

    Hehehe
    Kirain hot apanya
    Ternyata :D

    hehehe… ^^

    Reply
  • 21. kakaakin  |  April 12, 2010 at 7:15 am

    Wah… hemat pohon banget ya… apakah karena khawatir bikin sampah banyak ya???

    Tapi lutju juga tuh pepohonan dimodel2in :)

    Hmm… seger banget kalo siang bolong minum es kelamud, aku paling seneng ditambah serutan alpukat…
    Dilarang ngiler ya… :mrgreen:

    tuh kan ngiming2i aq… :-(

    Reply
  • 22. ismi  |  April 12, 2010 at 7:34 am

    kirain yg hot2 ntu buras mu mbak :lol:
    ternyataaah….

    waah, ntu pintu masuk kontrakan mbak??tak apalin ah, sape tau tar malem gw bs mampir ke buraidah bentar… :mrgreen:

    sip… dihapalin yuaaaaah… mengko tasuguhi arem2 arab… ^^

    Reply
  • 23. tary Sonora  |  April 12, 2010 at 7:37 am

    lutcu, boleh di tiru tuh kayaknya….keren banget pohon2nya. kreatip banget yah, itu yg di atas itu modelnya kayak kursi yak flo

    hooh Ry.. lutuu yaaa’… ^^

    Reply
  • 24. Desri  |  April 12, 2010 at 8:33 am

    keknya bukan kapal deh….lebih mirip atap rumah gadang

    hooh ya Des… bisa juga… ^^

    Reply
  • 25. Rindu  |  April 12, 2010 at 8:53 am

    Pake jilbab kan? agar terlindung dari sinar matahari yang menyengat dan debu … juga hatinya terlindungi. *sok tahu nih Ade*

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 26. abang haris  |  April 12, 2010 at 9:22 am

    HOT bangget :D :D

    hooh…

    Reply
  • 27. haris ahmad  |  April 12, 2010 at 9:24 am

    Ogut punya yang Hot

    http://harisahmad.wordpress.com/2010/04/10/seandainya-waktu-kembali/

    ocreee… ntar diliat… ^^

    Reply
  • 28. d.e.q  |  April 12, 2010 at 10:09 am

    Unik-unik pohonnya. Coba di Indonesia dipangkas se unik itu, ga usah tempat duduk dari kayu / besi. Enakan pake pohon n perdu-perduan aja

    betul deq… apalagi indonesia kan ga panas2 amir yaa…

    Reply
  • 29. arsumba  |  April 12, 2010 at 11:38 am

    weh… nggak kebayang deh panasnya… disana..

    btw, cukuran pohonnya keren-keren…

    selamat siang mbak.. sory baru bisa mampir ke saudi sekarang.. hehee… :D

    siang de’… heeh keren yaa cukurannya… rapi banget…

    Reply
  • 30. jumialely  |  April 12, 2010 at 11:47 am

    sat ini medan panasnya mencari 36 derajat. tidur tidak bisa.. sumpah ndak kuat.

    tentang pohon itu..indah sekali salonannya. pasti tukang salonnya kreatip.

    tentang parkir, cape juga rebutan ya…. :D tapi ga pake jontoj-jontokan pastinya

    kerennn

    parkir sih ok-ok ajah lel… hooh tukang salonnya kreatip buanget…. ^^

    Reply
  • 31. fety  |  April 12, 2010 at 6:42 pm

    mbak novi sunflo, judulnya bnr2 menggoda..
    btw, berbagi mmg indah. jadi tahu kota buraidah.

    dan aq akan berbagi romantika hidupku di sana dengan para pembaca, Fet… ^^

    Reply
  • 32. didot  |  April 13, 2010 at 1:42 am

    pohonnya jarang2 ya,pantesan berasa panas banget,jarang ada teduhan sih…

    kalau disini mirip di cikarang tuh,hehehehe :D

    pantesan emang enak makan eskrim panas2 begitu
    coba ada yg jual cendol dingin,pasti laris manis tuh :P

    betuuuulll es khas indonesia, dawet,cendol,klamud… hhuuhuhu… sayangnya ga ada… :-(

    Reply
  • 33. yanrmhd  |  April 13, 2010 at 8:38 am

    semangat banget nulisnya ya, hoho… :D
    tp betul tuh unik2 bentuk poon nya,,,
    panas ttp semangat!!!!

    keep spirit, and keep smile…
    do tehe best…bismillah…. :)

    alhamdulillaah… makasih ryan.. ^^

    Reply
  • 34. anna  |  April 13, 2010 at 3:17 pm

    waduh panas banget teh…
    kalo aku udah gak tahan tuh…

    trus, tips untuk mengatasi panas apa dong teh….
    apakah minum sebanyak2nya.. ato pasang AC sedingin2nya..
    ato…????

    pasang ac ajuaah… hehehe…. :mrgreen:

    Reply
  • 35. monda  |  April 17, 2010 at 3:18 pm

    50 derajat? Celcius ? on the way mendidih dong..

    mungkin pohon2 dipangkasin untuk mengurangi penguapan (tanya ahli botani aja kelee..), di kita kalo musim panas pohon jati kan juga merontokkan daunnnya gunanya ya itu untuk mengurangi penguapan dan mungkin juga spy gak banyak2 minum air buat fotosintesa, itu kata pak guru biologi di sma dulu

    waaah lengkap sekali analisisnya… :p hooh mbak.. tapi ga setiap hari… itu puncaknya…

    Reply
  • 36. sandal  |  April 23, 2010 at 11:08 pm

    duh ekstrem sekali ya… tapi hampir mirip dengan batam kok.. disini juga kalo lagi panas, bisa panas banget.. tapi pas lagi dingin (karena hujan turun gak berhenti2) jadi dingin…

    keknya bumi ini semakin panas dech sand… :-?

    Reply
  • 37. Yanti  |  April 12, 2011 at 5:34 pm

    gk kebayang dengan panas seperti itu apa masih bisa beraktifitas di luar rumah… terkadang kita yg tinggal di Indonesia aja selalu mengeluh dengan cuaca panas…..
    Salut dah buat yg tinggal di sono…..
    Btw Lam kenal ya bu….

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 2,754,569 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Iku pithik babon ceker-ceker golek pangan kanggo anak2e ki/nyisanak @Rayento33 @mrsheppyan 3 hours ago
  • Kipas-kipas, berhias, pedikur, menikur, ....mmmm, dan yg paling asyik adalah... SHOPPING, sodara2!! :D *senyumlicikgerakgerakinalis 3 hours ago
  • Tp pada dasarnya pula, klo suami emang mampu, pake sangat... Para istri sbnarnya pingin thingkring aja.. ---> 3 hours ago
  • Cari nafkah utama tetap tanggung jawab si suami, si istri bisa ceker-ceker di rumah, lumayan laah buat jajan anak-anak :D 3 hours ago
  • Apalagi jika si istri masih tetap bisa di rmh dan tak melalaikan tugas dan tanggung jawabnya thd klg.. 3 hours ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 353 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 353 other followers

%d bloggers like this: