Hajian Di As Sunnah …

November 30, 2010 at 9:20 pm 4 comments

Beberapa hari yang lalu suamiku dah ribut woro-woro, bahwa doi ditugasi buat bimbing jama’ah haji di As Sunnah…

Kali ini jama’ah yang akan dia bimbing adalah jama’ah haji cilik alias murid-murid TK… Xixixixi… kebanting ga tuh…, karena biasanya yang dia bimbing adalah orang-orang dewasa… hehehe…

Hari ini ada acara latihan manasik haji di Lembaga Pendidikan As Sunnah, yang diselenggarakan oleh TKIT As Sunnah Cirebon. Acara ini diikuti oleh 9 TK/RA sewilayah Cirebon. Suamiku ditugasi untuk memberikan bimbingan pada mereka dengan dibantu para staf pengajar yang ada…

Inilah sekilas liputannya…

***


Awalnya aku ogah-ogahan tuk keluar dari rumah, meski kemarin aku semangat tuk melihat rangkaian acara itu… Habisnya, semalaman turun hujan lebat sih, jadinya becek… Paling males aku kalau keluar rumah dalam kondisi tanah becek… Ditambah packing souvenir pesanan belumlah kelar….

Tapi hubby nelpon, katanya banyak yang meliput loh, termasuk ketua yayasan… :P  Hmmm… lama-lama aku tergoda juga…  Langsung pakai “pakaian dines”, n… tancap gas sendirian ke lokasi, gaan… ^^

Udah banyak para pengantar anak-anak TK yang datang… Acara pembukaan dilaksanakan di depan masjid jami’ As Sunnah

Sebagian peserta bersama guru-guru mereka… Acara belum dimulai karena menunggu 1 rombongan lagi

Karena bete, aku pergi ajah ke kantor guru SDIT As Sunnah, sekalian menyerahkan undangan walimah pada guru-guru di sana…

Ini adalah komplaks TKIT As Sunnah, yang asri… sekarang tengah lengang ditinggal para penghuninya tuk menghadiri acara tersebut

di depan TKIT adalah …

kompleks SDIT As Sunnah (area Timur dan sentral), lapangan di depan sekolah ini digunakan sebagai lokasi padang Arofah.

Tiga tahun yang lalu kelas atas pojok sendiri yang terlihat di gambar adalah kelasku tuk mendidik anak-anak kelas 6B

Bangunan di depan tiang bendera itu adalah area kantor guru dan kepsek…

Setelah selesai urusan ketemu ma teman-teman guru… Aku balik lagi ke lokasi pembukaan acara

Ga nyadar ternyata di depanku ada sosok anak kecil yang dulu suka kugodain…, suka kusapa namanya… sambil senyum-senyum padanya n kedip-kedipin mata… saat dia ikut ibunya pengajian tahsin Al Qur’an

Dia sukanya ketakutan, tapi tanpa ekspresi (ini yang bikin aku gemes :mrgreen:   ), terus menyembunyikan wajah di balik badan ibunya, sambil sesekali ngintip ke arahku yang masih aja ngliatin dia sambil senyum… xiixixixiiii…Sobatku yang selalu ada di sampingku selalu tersenyum liat tingkahku itu…

Sekarang udah gede rupanya… subhanallaah… ^^

acara dibuka oleh kabid pendidikan yayasan As Sunnah Cirebon

nie dia yang ditunggu-tunggu datang juga, 1 rombongan TK yang terlambat… hehehe… yang kliatan malah para pengantarnya :P

tiba saatnya hubby beraksiiii… tapi aku udah terlanjur bete, ga berapa lama kemudian aku pulang…

sambil motret halaman MTs yang digunakan sebagai lokasi Muzdalifah

di jembatan batas ini, aku mampir n ngobrol sebentar dengan ibu-ibu kompleks di sana… eh, ternyata dari kejauhan rombongan anak-anak itu mulai bergerak menuju lokasi manasik

saat di pertigaan ini, aku potret lokasi buat lempar jumrah

Lokasi ka’bahnya ga aku datangi, karena jauh di atas,… lagian juga becek…

Aku langsung aja menuju rumah …untuk…

kelarin packing wedding souvenir pesanan temanku…

Masih berantakan kan… Tapi alhamdulillaah hari ini dah kelar kok…

Tungguin postinganku tentang pembuatan wedding souvenir ini yaa… see u… ^^

***

About these ads

Entry filed under: komplek Assunnah Cirebon. Tags: , , , .

Cara Membuat Donat Flanel ala Sunflo Proses Pembuatan Souvenir Gantungan Hp Strawberry ala Diriku… :P

4 Comments Add your own

  • 1. Kakaakin  |  December 1, 2010 at 3:43 am

    Setiap kali acara manasik haji anak2, dimana2 pasti rame n seru ya, Mbak… Soalnya yang ngantar juga buanyak :D
    Alhamdulillah, proyek flanel lancar nih… Rp Rp Rp Rp…. :mrgreen:

    iyaa justru yang susah di atur tuh yang nganternya… :(

    Reply
  • 2. fety  |  December 1, 2010 at 9:34 am

    ttp seperti mbak novi yang dulu. bedanya kli liputannya ttg Cirebon :)

    yuhuuu…

    Reply
  • 3. bintangtimur  |  December 1, 2010 at 11:00 am

    Aha…aha…aha, mbaaaak…masih packing souvenir to?
    Sibuk berat kayaknya, sampe berantakan begitu :D
    Manasik hajinya menarik, saya senyum-senyum waktu lihat anak kecil yang suka digodain Sunflo dulu, hihihi, kayaknya anak kecil itu punya bawaan ganteng ya… :P
    Males becek?
    Aduh, nggak bisa diajakin naik gunung dong sama saya… :(

    hehehe… masih berkutat di sekitar flanel nie mbak… ^^ iya ga suka becek.. kotor sih… sepatu/sandal jadi jenggel ntar… :(

    Reply
  • 4. ~sumanjaya  |  December 2, 2010 at 10:07 pm

    liputannya menarik … tapi terasa ada nuansa ‘betenya …
    namun tetap elegant kok laporannya … :P

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2010
M T W T F S S
« Oct   Dec »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
2930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,231,761 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Jenuh sebenarnya hati menunggu.. Bila tak karena ingat janji Rabbku.. Maka tak akan aku hiasi ini semua dengan kesabaran yang aku mampu.. 1 hour ago
  • Tapi utk 'bebas' gw harus lalui masa #rekoso ini.. #akurapopo sakjane.. Tapi jenuh dah merengek-rengek di lubuk jiwaku.. 1 hour ago
  • Terus terang gw #galau karenamu.. :'| #rapot Haruskah aq begadang semalaman hingga pagi tuk ngulikin kamu? 1 hour ago
  • Shame on me jika sampai terpancing emosi gara-gara berita gaje di dunia maya.... :[ 1 hour ago
  • Terlalu emosi kita diaduk-aduk oleh berita di dunia maya. Bisakah kita tak terpancing emosi dg mengedepankan konfirmasi atau tabayyun? 1 hour ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 376 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 376 other followers

%d bloggers like this: