Cara Membuat Strawberry Bertangkai

December 6, 2010 at 11:28 pm 9 comments

Tutorial simpel, tapi barangkali ada pembaca yang membutuhkan, hehehe… terutama bagi murid-murid mayaku… ;-)

Kali ini bu guru flanel Sunflo akan mengajarkan bagaimana cara membuat stroberi bertangkai… Bisa digunakan sebagai topping untuk mempermanis kue flanel kalian…

Siap belajar sekarang?? Yuuuu’ simaak… ^^

***

Cara membuatnya hampir sama kek membuat cherry

sediakan stroberi ‘gundul’ yang belum ada daunnya, dah diisi dakron n dikasih bintik-bintik… (dah bisa kan…?? Ingat Sunflo suka banget ma bentuk stroberi … jadi tutorial tentang stroberi bejibun banget… ;) )

sediakan pola daun bentuk bintang n tali kulit sepanjang 3 cm yang telah diikat ujungnya… n lem jangan ketinggalan

gunting dikiiiit bagian tengah daun

masukkan tali kulit ke dalam celah yang telah dibuat di tengah pola daun

dikasih lem secara merata

tempelkan pada ujung stroberi gundul tadi… :mrgreen:

daaaannn…

kek gini hasilnyaaaa…

Gampang kan?? Nah, silahkan mencoba yaa’.. semoga berhasil dengan suksesnya… b^^

***

 

About these ads

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , , .

Kala Hubby Juga Ikutan Pesan Flanelku Cara Menghias Tempat Tissue Menjadi Kue Flanel

9 Comments Add your own

  • 1. Asop  |  December 7, 2010 at 9:26 am

    ….harga satuannya berapa, Mbak Nov? :mrgreen:

    hehehe… minat sop? mo buat hiasin apa? @Rp 500, 1 lusinnya Rp 6.000,00, 100 pcs Rp 40.000,00 dah…

    Reply
    • 2. OZZY  |  January 13, 2011 at 2:58 pm

      kl hiasan stobery ini sm buah chery pesan 600 pcs dpt dicont ya.. ozy kayax minat nie….???
      tks

      hooh tenang ajah… ^^

      Reply
  • 3. Nd4h  |  December 7, 2010 at 10:00 am

    Wuihhhh dah lama ga mampir k rumah mbk sunflo, tau2 dah byk aja postingannya..ttg kaen flanel lg, dah pulang k tanah air lagi…slamat datang yah mbk… *maap telat* he3… Aku jdi tertarik nih bikin kerajinan dri flanel,baca2 dlu deh he3…..

    Reply
  • 4. issaura  |  December 7, 2010 at 2:53 pm

    mbak…msh bingung dg tali kulit…itu bisa beli jadi or bikin sendiri? TK

    weh.. tali kulit tuh dah banyak dijual di toko2 bahan2 craft de’… di kotaku semeternya 750 perak ajah, sepaknya 25 rb…

    Reply
  • 5. ela  |  December 8, 2010 at 1:14 pm

    sip..sip…sip… tq mba sunflo

    sama-sama… ^^

    Reply
  • 6. tary  |  December 8, 2010 at 3:23 pm

    sis itu talinya dari apa ya?

    tali kulit, dah banyak dijual di toko bahan craft

    Reply
  • 7. puffy  |  December 21, 2010 at 1:19 pm

    mbak noov, itu ukuran talinya emang begitu atau harus dipotong ya?
    eh iya mbak, itu jarum yang dipakai buat jahit pake benang sulam itu jarum khusus sulam atau no brp ya mbak?
    masa kemarin aku jahit pake jarum stitch saking pengennya jahit tapi ga ada jarum T_T
    arum stitch kan ujungnya ngga lancip T_T

    ukuran talinya meteran terus kita gunting sendiri… jarum jahit biasa tuh… yang dijual sepak bunder tuh… 1000 an keknya harganya

    Reply
  • 8. naana  |  June 8, 2011 at 11:56 am

    hehe… cara buat stoberi gundulnya gimana yak???

    Reply
  • 9. naana  |  June 8, 2011 at 11:57 am

    cara buat stroberi gundulnya gimana yak???

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2010
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,144,174 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 374 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 374 other followers

%d bloggers like this: