Tutorial Membuat Telur Ceplok Mata Sapi Flanel

May 15, 2011 at 10:14 am 12 comments

Mulai ngajar lage neh…. Kali ini aku mau kasih pelajaran tentang gmana cara bikin telur ceplok mata sapi dari flanel…

Mau nyoba? Ikuti yuuu’ pelajarannya… ^^

***

nie polanya… untuk bentuk putih telurnya bisa disesuaikan dengan selera, ukurannya terserah ajah..

lalu dicetak di atas kain flanel, 2 putih telur ( satunya dilubangi n satunya tidak ya.. ) dan 1 untuk kuning telur

pola putih telur yang ga dilubangi disatukan dengan pola kuning telur dengan cara dijait feston pada tepi kuning telur…

sisakan sedikit celah untuk isi dakron sebelum dirapatkan, isikan hingga kelihatan gendut…

kek gini nie…

usahakan bagian bawahnya rapi, ga keliatan tusuk or jaitannya

lalu pola putih telur yang berlubang ditempelkan di atas pola yang pertama, lubangnya disarungkan di kuning telurnya, sambil ditata agar kelihatan ‘melotot’ mata sapinya… :mrgreen:

terus tepi putih telurnya direkatkan dengan cara dijait tusuk feston

n…

jadilah kek gini:

hmmmm… sepiring kecil telur ceplok mata sapi… :)

Siapa mauuuuuuu?? ^^

***

About these ads

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , .

Nyegerin Mata… :) Buah Kiwi-ku… ^^

12 Comments Add your own

  • 1. kamilatus saadah  |  May 15, 2011 at 12:03 pm

    hemmmmmm,lezaat..

    Reply
  • 2. Aisyah  |  May 15, 2011 at 12:50 pm

    Yah… ketinggalan… ga papa deh, jadi yang kedua…
    keliatannya enak, pengen coba buat ah… tapi aku ngga punya polanya, kalo ukurannya salah gimana?
    Hmm… kurang kecap tuh sama sambel, aku kalo makan telur ceplok pake kecap dan sambel… yummy dan delicious deh… ;)

    Reply
  • 3. tresna  |  May 15, 2011 at 1:17 pm

    yuhuuu……………….muanttaaapp surantap dweh!!
    mb Nov……..tinggal kasih kecap sama irisan cabe , jadilah makanan paporit si bungsu-ku.
    TQ

    yummmmy………..selamat menikmati!!!
    hehee

    Reply
  • 4. loewyi[dot]com  |  May 15, 2011 at 3:45 pm

    wah lucu…… pengen nyoba uy. :D

    Reply
  • 5. permata  |  May 15, 2011 at 10:55 pm

    mb,, untuk putih telur yang disatukan it,, diisi dakron lagi apa g?

    Reply
  • 6. lovelyvalerie  |  May 16, 2011 at 9:40 am

    yaaa ammpun lucu bunda , uda kayak telor ceplok beneran deh :) , pengen cobain bikin :)

    Reply
  • 7. intan rawit  |  May 16, 2011 at 10:46 am

    woww nyummyyy….buat sarapan teman nasi goreng nih mbak..hihi..

    Reply
  • 8. suri cahaya cinta  |  May 18, 2011 at 12:44 pm

    salam sobat..
    cantik hasil felt nya :)

    Reply
  • 9. Ameera  |  June 4, 2011 at 11:25 am

    Mb Noviiii .. (sok akrab :p) hehe

    aku suka banget sama hasil karya nya mb novi ^o^
    Izin Copas yaa.. buat belajar .. semoga aku bisa kreatip dan berkreasi sendiri kaya mb novii.. ^^

    amiinn.. :)

    Reply
    • 10. sunflo  |  June 4, 2011 at 1:24 pm

      okeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee… ^^

      Reply
  • 11. erlin  |  June 16, 2011 at 7:36 pm

    aku udah pernah buat yang kayak gini.. sama mbaa… :)

    Reply
  • 12. ummu aisyah  |  July 3, 2011 at 6:11 am

    Thx ya mbak, artikelnya okee semua. Kemaren dah jadi buah stroberiku, sekarang month coba telor ceploknyaa aaa..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2011
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,235,527 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Semua yg ga aq pake adalah cadar saudi.. Ga kompatibel dg kegunaannya di sini seh.. :/ 10 hours ago
  • Pingin kasih sebagian cadar2ku pada akhowat.. Ada juga 2 stel gamis yg ga aq pake.. Semua warna hitam... Gmana caranya? Adakah yg mau? :/ 10 hours ago
  • Biarlah.. ~ sigh 11 hours ago
  • @rasyidx banget ghan.. :D 15 hours ago
  • Masak adalah salah satu hobiku.. Tapi aq ga mau to be fat.. Plz deh.. -_- 15 hours ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 376 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 376 other followers

%d bloggers like this: