Tutorial Membuat Topping Flanel Jeruk Utuh

December 31, 2011 at 7:55 pm 28 comments

Yuuk, malem taun baru daripada hipi hura di luar rumah kagak karuan, nyalain mercon yang bisa mengganggu keamanan dan stabilitas tidur para anak kecil dan manula, …

Mending pantengin tutorialku tuk bikin topping jeruk utuh dari kain flanel… OK?

Buat pola lingkaran kuning jeruk diameter 6 cm, dan siapkan tali kulit yang udah disimpul salah satu ujungnya sepanjang 2,5 cm

lubangi tengah pola kuning dan masukkan tali kuinya, kek bikin cherry tuuh

kerut pola lingkaran kuning mengeliling

masukkan dakron secukupnya, lalu tarik kerutan dan mingkemkan…

tuh mingkem kaaan… :mrgreen: Then sediakan pola daun, kecil ajah jangan gede2…

Benang yang digunakan buat mematikan jaitan bagian bawah jeruk, ditusukkan ke atas, dekat tangkai…

kaitkan ke daun di dua sisi bawahnya, benang (diantara 2 sisi daun) dipelukkan ke tangkai

masukkan jarum ke bagian bawah jeruk tempat mematikan jaitan tadi, tarik dengan kekuatan sedang, hingga daun dan  tangkai menyatu seperti alami…

Kenapa? Kalau kalian berhasil, maka diantara daun dan tangkai tuh kek ada lekukan yang bikin kesan alami … seolah daun itu emang nempel pada tangkai

nampang berduaaaa.. :)

Nie …. kalau udah banyak kek gini jadi cantik n imut kaaan???

Nie dia topping jeruknya dah jadi… Kek jeruk beneran yah… Jadi pingin ngemut deh…

Gampang kan, temans???

Silahkan mencoba…. ^^

***

About these ads

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: , , , , .

My White Rose Felt Corsage Korsase Flanel Mawar Merah ( Red Rose Felt Corsage )

28 Comments Add your own

  • 1. hima-rain  |  December 31, 2011 at 8:00 pm

    wah manis banget daunnya mbak… saya mau coba buat juga yang alami sepert itu.. :D nice post

    yuuuiiiiiiiii ^^

    Reply
  • 2. nuni agustina  |  December 31, 2011 at 8:11 pm

    Trimakasih buat ilmunya mba,salam kenal ya…btw sy jg di cirebon loh..bolehkah silaturrahim ksana?

    aq tinggal di assunnah kalitanjung de

    Reply
  • 3. fitrianti sartika dewi  |  December 31, 2011 at 8:22 pm

    salam kenal mbak nov,jeruknya ngegemesin bngt iiihhh…. mbak mo tanya donk.itu tangkainya namanya tai kuit benarkah..? trus belinya di toko apa? boleh ya saiya tiru.makasih sebelumnya.

    hadooooh nie gara-gara kibodku dah alot, jadi ga karu2an nulisnya, ang bener nie de TALI KULIT yaaah… :lol:

    Reply
  • 4. Cory Pravita widaksi  |  December 31, 2011 at 11:34 pm

    Aslmkm wr.wb.
    Sngat mnginspirasi sekali..
    keren-keren.. ^_^

    izin “nyontek” nih mb.. boleh tak ?
    he…
    slm kenal..

    Reply
  • 5. Fetri rosdiana  |  January 1, 2012 at 2:23 pm

    Ih bgs bgt
    blh niru ya mba :)

    Reply
  • 6. dewi yuliana  |  January 2, 2012 at 2:22 pm

    mantap>>>> thank ya mbak untuk inspirasinya <3

    Reply
  • 7. santy junita  |  January 7, 2012 at 12:15 pm

    wow….makasih banget ya…..jadi nambah inspirasi nih…. terus berkreasi n berbagi ya…. sukses selalu

    Reply
  • 8. chintya  |  January 11, 2012 at 9:09 pm

    bgus yach …
    like this ….

    o.ya …. bleh mnta tutorial untuk membuat krim gax ???

    Reply
  • 9. ana  |  January 17, 2012 at 2:10 pm

    makasih sunflow atas contekannya…
    dah bisa bkin jeruk nie.. tp bawahnya gag bisa rapi.. :(

    Reply
    • 10. novi  |  January 17, 2012 at 6:47 pm

      bawahnya dijait teruuuuuus sampai mingkem, tutup mulut gtuuh, ayo dicoba..

      Reply
      • 11. ana  |  February 12, 2012 at 10:21 am

        hehehe ea mb… ud lumayan ni jadinya, makasih ea ud di bolehin nyontek…. ud jd stowbery… donat jga… asek2… tgal pgn bikin mawarnya.. ( tp kyaknya gag bsa dweh hehehehehe )

  • 12. yayu  |  January 26, 2012 at 1:39 pm

    seperti bikin chery….coba juga ah nanti…

    Reply
  • 13. ummu_ibrohim  |  January 26, 2012 at 2:05 pm

    kayak jeruk beneran yak….

    Reply
  • 14. Adelays  |  February 5, 2012 at 7:29 pm

    lah.. aku koq belum comment di postingan ini ya..
    perasaan udah deh…

    kemana dimana dimana ???

    Reply
  • 15. dhini  |  February 11, 2012 at 5:06 pm

    Assalamu’alaikum.wr.wb
    Mba..ikut gabung yah..salam kenal.aq mau tanya .itu tali kulitnya bikin sendiri atau mang ada yang jual tali kulit gitu?belinya dimana mba?nama talinya apa?
    Makasih mba..
    Wassalamu’alaikum.wr.wb

    Reply
  • 16. mellinda eka saraswati  |  February 11, 2012 at 7:01 pm

    tante, aku boleh nanya nggak? aku lagi belajar tentang kreasi felt ini, tentang bagian mingkemin jahitannya itu, gimana ya biar ga terlalu terlihat bekas kerutannya, bikinan tante diatas rapi banget, itu gimana ya tan.
    terima kaasih ^_^

    Reply
  • 17. demam anak  |  March 1, 2012 at 2:50 pm

    bisa aja nihhh…kreatif….hehehehe…

    Reply
  • 18. shafar atin  |  March 7, 2012 at 8:29 pm

    wah! bagus banget aku suka

    Reply
  • 19. Tutorial Membuat Topping Flanel Jeruk | Flanel Online  |  March 18, 2012 at 6:22 pm

    […] Sumber: Blognya Sunflo […]

    Reply
  • 20. Syifa  |  April 3, 2012 at 9:31 am

    Jazakillah ,,, :) saya mau cba ne :d

    Reply
  • 21. titik indrawati  |  April 6, 2012 at 4:22 pm

    Mba…. Asyik banget deh tutorialnya… Aq suka buanget gitu loh..
    Mau tanya untuk bikin tali kulit gimana caranya?..
    Thx ya…

    Reply
  • 22. alfi safitri  |  May 6, 2012 at 9:50 am

    asslm.. mb saya buat kok ndak bisa bulat.. ?

    Reply
  • 23. hesti  |  May 7, 2012 at 12:47 pm

    bentuknya sich manis, tapi…..rasanya manis nggak ya… ok juga kayak jeruk beneran.

    Reply
  • 24. Ayu  |  July 27, 2012 at 9:45 am

    makasih tutorialny. tangkainya pake tali apa ya??

    Reply
  • 25. deserli  |  July 28, 2012 at 2:35 pm

    asslm, mba tangakinya pakai tali apa ya? :)

    Reply
  • 26. sisiditias  |  June 21, 2013 at 8:07 pm

    mksih nti di cb sist..

    Reply
  • 27. IntaNathania  |  June 11, 2014 at 12:36 pm

    Mbk lem yang bagus itu pake lem tembak or lem uhu?aq bingung kadang pake uhu kdg pake tembak. Tolong bri penjelasanx ya mbak trimakasih,,,,

    Reply
  • 28. fiki  |  November 26, 2014 at 9:28 am

    kalau mau pesen, ada website atau fb nggak?
    nomor hp nya berapa?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2011
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,236,424 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 376 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 376 other followers

%d bloggers like this: