Posts filed under ‘artikel’

Sebuah Pencerahan

Sekarang dimana-mana dah menjamur yang bisa kreasi flanel… Jadi ga semangat deh! Banyak saingan! :(

Begitu kira-kira yang pernah terbersit di benak sebagian pembaca ya?

Aq juga terkadang merenung, apa blogku ini ikut berperan mencerdaskan wanita Indonesia khususnya or dunia pada umumnya dalam hal perflanelan, sehingga saingan semakin ketat dan mempersempit peluang usaha, gtuh ??? :roll:

***

Mmmm…. mungkin yang bisa aq berikan sebagai usaha untuk mencerahkan benak yang kusut, dan semangat yang mengkerut ( hehehe, kek krim kerut flanelku :P  ) …. Gini:

Bahwasanya, yakinilah wahai murid mayaku di seantero jagad ini… (buahahahahaaa…) rejeki itu dah ada yang ngatur, yaitu Allah Yang Maha Esa… So, janganlah kalian n kita semua berputus asa n patah semangat.

Setelah keyakinan itu tertanam di hati kita, then… manfaatkan setiap celah peluang usaha yang ada meski itu kecil n sederhana. Meski hanya untuk konsumsi anak-anak SD di sekitar kita, meski hanya bisa buat kasih uang jajan anak-anak kita…. Patutlah kita syukuri…
, karena, barangsiapa yang bersyukur atas nikmat Allah, maka Allah pasti akan menambah nikmat atas kita…. akur???

Jadi…. kita janganlah hanya mengandalkan kemampuan kasat mata saja, keyakinan itu perlu ada dalam setiap langkah usaha kita… Ga akan kuat n sanggup jika kita hanya mengandalkan kemampuan diri sendiri saja… Mintalah tolong sama Yang Punya Jagad ini…

Di sisi lain, …. hendaknya ketrampilan flanel ini, seain dijadikan sebagai peluang bisnis, akan lebih enjoy n tanpa beban bila pertama kali kita jadikan sebagai kesenangan r hobby gtu loh…. Kesampingkan dulu ambisi tuk jadikan flanel sebagai satu bentuk usaha dalam bidang bisnis, anggap aja bisnis itu adalah sesuatu yang akan menyerta dengan sendirinya nanti….

***

Gtu prens…

So, jangan fatah semangat yah…. Tetep semangat dalam mencari setiap celah peluang usah yang ada dalam rangka mengais rahmat Allah yang sangat luas di muka bumi ini…

Hehehe… semoga bermanfaat kicauanku ini..

Jumpa lagi di tutorial berikutnya, insyaAllah..

***

November 14, 2012 at 9:49 pm 9 comments

Narsis-kah Dirimu?

Awalnya aku mo nulis postingan tentang “Fesbuker dan Blogger adalah Mahluk Paling Narsis Sedunia Maya” … Tapi…    stop!!! … aku mikir, aku harus tahu dulu apa arti sebenarnya dari kata  ‘narsis‘ …

Selama ini aku sering dengar dan kadang mengatakan kata ‘narsis’ … pengertian tentang kata ini kuperoleh dari katanya… katanya… alias latah aja ngikutin orang dan arus pergaulan…

Makluuum… di dunia nyata, aku bukanlah tipe orang yang suka bebas bergaul… Pertama kali dengar istilah ini … ya… 1,5 tahun yang lalu… saat dengar murid-muridku yang gaul itu pada ngucapin kata ‘narsis’ …

“Narsis itu apa sih, Nok??”, tanyaku pada salah seorang di antara mereka yang guanjeeennnya puuooolll… “Narsis itu yaa… kek macam kepedean, Bu… terlalu pede atau bangga diri,” kata muridku tersebut sambil nyengir…

Aku hanya bisa berucap, ” Oooooo… ”  :roll:

Kala itu dalam benakku nan polos ini, kalau dengar kata narsis tuh, pikiranku langsung tertuju pada sosok ini…

NARSIS = … ini

(lihat gambar di bawah ini) … :mrgreen:

(more…)

May 7, 2010 at 3:28 am 89 comments

Sampai Kebawa Mimpi …

Temansnya Sunflo, …. smoga kalian selalu dalam keadaan baik dan selalu bersabar dalam menghadapi pernak-pernik kehidupannya masing-masing yaa… :)

Pernah ngimpi?? Kata orang, mimpi itu bunganya tidur… Ah, kalau mimpinya indah sih bener juga tuh opini, nah… kalau mimpinya mengerikan?? Boro-boro mikirin bunga… :-( bangun aja serasa susah agar nightmare itu pergi… ya gak??

Nah, … critanya, aku nie punya gebetan baru, hasil dari cuci mataku selama berpetualang on the Burayda Road, wabilkhusus…  semakin intensif setelah aku menekuni kerjaan baruku sebagai ‘kenek’ anggun… :lol:

Aku sih sebenernya ga bener-bener naro dia di hatiku, cuma kalau pas papasan sama dia di jalan, aku jadi ceria dan mandangin dia sampai kepala ini ikut muter ngikuti dia sampai hilang dari pandangan. Menurutku dia imut, cakep banget, gagah, tapi… rada ganjen kurasa… :roll:

Sampai aku heran, kemarin dia hadir dalam mimpiku…!!! Oh… bisanya…??!! Pingin tahu siapa dia?? Lanjut yuuuuuuuu’… :mrgreen: (more…)

March 10, 2010 at 10:26 pm 59 comments

Mencicipi Opuntia, Si Pear Berduri

Temans.. pasti udah kenal ma yang namanya buah naga atawa bahkan pernah mencicipinya… Enak yaa…?? Hmm… kalau menurut jenis daunnya or batangnya, sunflo curiga… nie buah pasti dari keluarga kaktus tuh…

Aha … bener juga…setelah googling, akhirnya kutahu… Buah yang bernama ilmiah Hylocereus undatus ini ternyata emang dari keluarga Cactaceae…

Nah… kali ini bukan buah naga yang ingin sunflo ekspos, tapi ‘pak dhe’nya buah naga dari jenis Opuntia… yang sering dikenal dengan sebutan prickly pear (pir berduri).

Kemarin waktu belanja di Hyperpanda nemu buah aneh kek gini nie…

(more…)

February 23, 2010 at 11:31 pm 57 comments

Kedewasaan Cinta

Segala puji hanya bagi Allah Ta’ala yang telah menciptakan rasa cinta di hati hamba-hambaNya. Cinta dengan karakteristiknya yang khas, akan mampu menciptakan segala rasa pada diri seorang anak manusia: rasa yang indah, semangat, kemauan, berkorban, saling mengerti …

Dan… saat Allah jadikan pernikahan sebagai saluran cinta yang halal, maka keindahan itu menjadi semakin sempurna, bahkan bernilai ibadah di sisiNya…

Khusus cinta dua insan yang terjalin dalam bahtera rumah tangga, maka perlu diupayakan untuk menjadikan cinta itu semakin berkualitas dan dewasa, bahkan mampu mengantarkan pada keridhaan Allah dan surgaNya… (more…)

February 20, 2010 at 4:14 pm 20 comments

Provinsi Al Bahah

Nah ini dia… Daerah di Saudi yang mirip-mirip kek di Indonesia, karena termasuk ke dalam wilayah tropis. Hijau dan hangat sepanjang tahun…

Provinsi Al Bahah berada 1005 km barat daya Riyadh dan 265 km sebelah tenggara Makkah. Daerahnya dipenuhi oleh nuansa pepohonan kelapa, perkebunan pisang, sayur mayur, …psssstt… jangan khawatir, ada sungainya juga loh… yang mau nyari ikan di sungai bisa tersalurkan di sini…   :lol:  , dan ada hutan belantaranya. Luas wilayah provinsi ini sekitar 36.000 km persegi.

Ibu kota Al Bahah adalah kota Al Bahah itu sendiri, sedangkan kota-kota terkenal lainnya di provinsi ini adalah Balgorashi, al mandaq, al maqah dan al aqeeq. Kelembaban relatif bervariasi antara 52% dan 67% dengan suhu maksimum 23 ° C dan suhu minimum 12 ° C.

(more…)

February 16, 2010 at 2:11 am 16 comments

The Kingdom of Saudi Arabia

Sebelum membahas keistimewaan provinsi per provinsi yang ada di Saudi, ada baiknya kita kenalan dulu dengan yang punya rumahnya yaak… :mrgreen:

***

The Kingdom of  Saudi Arabia (KSA) atau Al-Mamlakah Al-Arabiyah as-Su’udiyah atau yang sering dikenal dengan Arab Saudi, berada di wilayah benua Asia Barat Daya. Sebelah utara berbatasan dengan Yordania, Irak, dan Kuwait; di sebelah timur dengan Teluk Persia, Qatar, Bahrain dan Uni Emirat Arab; di tenggara oleh Oman; di selatan oleh negara Republik Yaman dan di sebelah barat oleh Laut Merah dan Teluk Aqabah. (more…)

February 15, 2010 at 11:54 pm 13 comments

Keanekaragaman Flora Arab Saudi: Bunga Gurun

Sangatlah tidak benar jika dikatakan bahwasanya Arab Saudi adalah negara yang nyaris tanpa vegetasi dan tanah tandus belaka… Sebenarnya, kita masih bisa menjumpai daerah yang semisal dengan Indonesia di sana, yaitu di provinsi Baha dan Asir yang termasuk ke dalam daerah beriklim tropis. Pun kita dapat menjumpai puncak gunung dengan sedikit salju di atasnya pada waktu musim dingin yang ekstrim, yaitu di daerah ‘Ar’ar.

Variasi iklim tersebut, tentunya turut mewarnai keanekaragaman hayatinya, tentu saja tetap didominasi oleh nuansa iklim gurun…

Berikut ini aku share tentang keanekaragaman flora di Saudi, khas banget… Bunga Gurun…, yuuuuuuu’……. :mrgreen: (more…)

February 15, 2010 at 4:15 am 18 comments

Bentang Alam Arab Saudi: Tebing-tebing Curamnya

Kutemukan beberapa situs menarik yang memuat tentang keindahan alam dan budaya Saudi. Dikemas dengan sangat menarik oleh beberapa orang yang mau bersusah payah berpetualang tuk mengabarkan pada dunia, bahwasanya Saudi tidak hanya berupa gurun atau padang pasir yang tandus.

Informasi yang akan kushare kali ini kuambil dari situs milik Muhammad Nowfal, pria kelahiran India yang mencoba mengupas tuntas tentang Saudi melalui kemampuan fotografinya dan kulengkapi yang lainnya dengan cara bergoogling ria. Semoga bermanfaat… (more…)

February 14, 2010 at 12:27 am 12 comments

Unaizah Kota Santri

Kamis sore kemarin kami pergi ke Unaizah untuk suatu keperluan… Alhamdulillaah… bakalan membelah gurun pasir lagi nieee… Kenangan terindahku tentang Unaizah adalah saat dikejar oleh sandstorm dalam upaya memperjuangkan ‘haji’ku…

Nah, sekarang aku akan share sedikit info tentang kota Unaizah yang dikenal sebagai Madinatul Muthawwi’in (kota santri) di kawasan Saudi Arabia.

Kesan yang kutangkap pertama kali saat memasuki kota Unaizah adalah rasa ‘adem’… (more…)

February 12, 2010 at 7:00 pm 29 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

July 2014
M T W T F S S
« Jun    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 2,996,926 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Kicauanku

  • Seolah kamu ada di sepanjang pemandangan yg kulihat dr jendela ini dlm safarku.. Tnyata kamu ada di sini.. Di benak ini.. :-| 19 hours ago
  • U're always on my mind From the time i wake up Till i close my eyes... U're every where i go U're all i know... ~sedih deh... :( 20 hours ago
  • ... Tell me where do i start Coz it's breaking my heart I don't wanna let u go ... 20 hours ago
  • My heart keep telling me That if i really love u I've gotta set u free.. 20 hours ago
  • U're always on my mind From the time i wake up Till i close my eyes... U're always where i go U're all i know... ~sedih deh 20 hours ago

Flickr Photos

060120131133

2013-01-06 20.13.31

2013-01-06 22.18.13

2013-01-06 22.53.12

2013-01-06 22.53.25

More Photos

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 370 other followers


Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 370 other followers