I’m Flying…

August 4, 2009 at 3:05 pm 5 comments

MXP-Saudi-Arabian-Airlines-Boeing-777-268ER-0001Memang ini sudah lama terjadi, tapi aku ingin menuliskannya di sini. Harap dimaklum yach…namanya juga baru…beneran! Ini semua serba baru bagiku. Begini ceritanya…

Setelah 9 bulan dalam perencanaan, akhirnya terwujud juga. Aku diberi kesempatan oleh Allah untuk mencicipi hidup di luar negeri, di tanah kelahiran Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam. Bersama dengan suamiku, aku berangkat dari Cirebon menuju Jakarta,  16 April 2009, dengan dilepas oleh ibu mertua, sahabat dan murid tercinta. Haru rasanya, kutinggalkan semuanya terutama murid-muridku yang 3 minggu lagi akan menghadapi UASBN. Aku hanya berharap kepada Allah, agar diberikan kebaikan bagi semuanya.

Percaya gak percaya, seumur-umur, ini adalah kali pertama aku menginjakkan kaki di Jakarta, yach..walau cuma transit. Apalagi menginjakkan kaki di Bandara Soekarno-Hatta. Woww…….ternyata bagus juga yach..:)

Pada gate yang sama di bandara, kulihat saudara-saudara sebangsa dan setanah air, yang hendak menuju negeri yang sama guna secercah harapan ‘tuk peningkatan taraf kehidupan, tengah menunggu pesawat take off.

Pasti bisa ditebak deh…ya khan? Ini adalah kali pertama aku naik pesawat..:). Kayaknya gimanaa..gitu! Ya seneng, ya deg-degan (jangan ketawa yach…). Saat itu penumpang tidak terlalu padat, jadi banyak kursi kosong, alhamdulillah kursi di dekat kami tak ada yang menempati, jadi bisa bebas, gak usah canggung.  Saat pesawat mau berangkat, aku telpon orang tuaku dan juga sebagian teman-teman, buat pamitan. Hiks…harunya…

Wah…nie yang ditunggu-tunggu. Pesawat mau tinggal landas euy!! Ternyata gak kerasa larinya…tahu-tahu bayangan benda-benda di luar pada berlarian, dan…semakin lama semakin membumbung….. I’m flying…………….

Kupandangi daratan hijau di belakang yang semakin lama semakin kecil, jauh tertinggal…  Aku akan merindukanmu, Indonesia…untuk masa yang lama… sedih.. Kulantunkan doa dan dzikir, semoga Allah memudahkan perjalanan ini dan memberikan keselamatan hingga sampai tujuan.

Oohh… begini yach rasanya naik pesawat…:) Sayang pemandangannya monoton, cuma awan melulu. Soalnya kalau sedang melakukan perjalanan di darat, aku sukanya pasang mata ini untuk lihat pemandangan di luar. Melihat tingkah polah manusia di berbagai kota sambil merenunginya, gak siang gak malam… Sepertinya gak asyik kalau perjalanan diisi dengan tidur melulu, kecuali kalau sudah terasa sangat capek.

Sembilan jam melayang di udara dengan pemandangan awan yang bergumpal-gumpal. Sesekali kulayangkan pandang ke bawah…seperti lukisan perak berkelak-kelok, ternyata itu adalah laut. Ngeri juga…ngebayangin kecelakaan pesawat yang sering aku dengar di berita-berita, Allah Hafizh…

Dan ketika pesawat ada di atas jazirah Arab, kulihat pemandangan yang luar biasa…daratan yang berwarna oranye…yang itu ternyata adalah gurun pasir. Satu lagi catatan, ketika aku mengawan, kulihat matahari tak pernah tenggelam, seolah kalau mau diturut, pesawat ini seperti mengejar matahari…subhanallaah… Dan ketika hendak landing di Riyadh…baru nich…kerasa nuansa malamnya. Aku lihat garis batas siang dengan malam…

Subhanallaah….walillaahilhamd!

(Terimakasih pada pesawat Saudi Arabian Airlines yang telah membawaku terbang…:))

Entry filed under: pertama kali. Tags: .

Akhirnya Aku Ngeblog Juga… Antara Riyadh-Buraidah

5 Comments Add your own

  • 1. Fakhrullah  |  October 25, 2009 at 3:21 am

    pengalaman pertama naik pesawat memang selalu mengasyikkan. sudah menjadi mimpi manusia untuk terbang di angkasa.

    “seolah kalau mau diturut, pesawat ini seperti mengejar matahari…subhanallaah…” <<<< saya suka kata kata ini. kerennn

    harap dimaklum lagi, baru ptama kalinya neeh… iyaa, kalo di atas awan, seolah-olah hari itu siaaaang mlulu, giliran pesawat mo landing, baru tuh kliatan batas antara siang dengan malam…subhanallaah…

    Reply
    • 2. alisnaik  |  October 30, 2009 at 9:43 pm

      selain itu,
      kalo awan jumlahnya cuma sedikit,
      dan kebetulan ada di atas laut,
      dari atas pesawat bisa melihat horizon bumi yg melengkung.
      pertanda bahwa bumi memang berbentuk bola
      :mrgreen:

      kebetulan wkt itu awannya banyak, bergumpal-gumpal, kek negeri di atas awan ajah, waktu itu ngebayangin… seandainya saja di kanan n di kiri ada toko, rumah atau warung… biar ga mlulu awan putih ajah… ^^

      Reply
      • 3. alisnaik  |  November 2, 2009 at 5:00 pm

        kayak lagunya bang Katon Bagaskara
        “negeri di atas awan”

        sangat imajinatif:mrgreen:

        he..he..=)

  • 4. abrus  |  January 25, 2010 at 3:07 pm

    Hahaha … jadi waktu itu katrokan sunflo dibanding abrus …🙂
    abrus sdh sering *terbang 1 jam 30 menit ke PKU … kalo terbang 9 jam baru waktu acr Umroh itu pake Saudi Arabia Airline … beda banget pake periksa pasport … hehehe

    iya…itu kali pertama aq ke jakarta n naik pesawat n main jauh ke arab…😛

    Reply
  • 5. Triunt  |  January 29, 2010 at 9:50 pm

    Waaaaaa…..
    saya juga belom pernaaaaahhh…
    cuman keseringan nganter sidara ke bandara.
    tapi ndak pernah ikut ;(

    inshaAllah nanti yunt juga kan merasakan…😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

August 2009
M T W T F S S
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: