Life is Like an Ice Cream, Enjoy It before It Melts

August 21, 2009 at 4:00 pm Leave a comment

Tanggal 17 Agustus yang lalu, aku jalan-jalan malam keliling kota Buraidah bersama my Hubby. Memang sudah kuniatkan dengan bulat. Pokoknya aku pingin banget makan es krim yang dijual di taman. Habisnya, waktu dulu di taman bareng keluarga Farhah dan keluarga Azzam, ngeliat anak-anak mungil itu makan es krim….mmmm…sungguh nyummi-nya… Tapi aku terpaksa menahan perasaan dan keinginanku (sambil menelan ludah ….duuuhhh!!) buat beli saat itu. Lucu banget deh kayaknya, masak orang se’gede’ aku makan es krim di depan para orang tua mereka?? Jaim laah…….

Setelah waktu berlalu, dan kami hanya berdua saja, begitu ngliat mobil es krim di depan mata…??? Serbuuuuuuu………=)

Beginilah nasib se-‘cone’ es krim di tanganku:

DSC06827

 ooh… thank you very much, my hubby… you are very kind….!!

DSC06829difoto dulu aah… sebelum dieksekusi!
hi…hi…hi… seperti tugu monas yach…;)

 

DSC06832DSC06835DSC06836dalam hitungan menit, kondisinya berubah sangat mengenaskan…
dan…. blank! …The End…

 

***

Ketika mengeksekusi es krim itu, aku jadi teringat sebuah kalimat yang menggelitikku ‘tuk merenunginya.
Life is like an ice cream, enjoy it before it melts!
Hidup itu seperti es krim, nikmatilah sebelum lumer…

Memang kalau makan es krim, sepertinya kita berpacu dengan waktu. Kalau tak cepat-cepat menikmatinya, lumer deh…, tangan kita jadi kotor, gak asyik laah… Kulkaspun tak banyak membantu, orisinalitasnya jadi berkurang…

Tapi kalau kita pandai menikmatinya, … step by step… kita akan enjoy dan menemukan berbagai sensasi rasa di dalamnya.

Waktu akan cepat berlalu, baik disadari atau tidak ( dan seringnya tidak kita sadari, tahu…tahu…??? ). Dengan segala pernak perniknya, kita harus mampu menggunakan kesempatan hidup di dunia ini dengan sebaik mungkin. Tentunya harus ikut aturan yang benar, nggak boleh seenaknya sendiri, tak hanya sekedar for enjoyment semata…

Bolehlah kita nikmati dunia dengan perhiasannya, tapi jangan sampai lupa daratan, tetap kembali pada aturan mainnya, bahwa sesungguhnya kita hidup di dunia ini untuk suatu tujuan mulia. Kita hidup untuk diatur oleh Yang Maha Mengatur. Bolehlah mau protes, aku gak mau diatur sama orang ini,orang itu…’kan manusia itu bebas berekspresi! Tapi tetep kita gak bakalan bisa lari dari Yang Maha Mengatur, ataupun orang-orang yang menyelaraskan hidupnya dengan petunjuk dari Yang Maha Pengatur…kalau pingin selamat pada akhirnya…ya nggak??

Wah…jadi ingat pelajaran Kewarganegaraan dulu, bahwa manusia tak punya kebebasan mutlak, tapi kebebasannya adalah kebebasan yang bertanggung jawab…

Dan tidaklah Aku ciptakan jin dan manusia, melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku

(QS. Adz Dzaariyaat : 56)

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Gantungan Kunci Strawberry dari Kain Flanel ala Sunflo Forget Me Not

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

August 2009
M T W T F S S
    Sep »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: