Never Give Up for A Delicious Sambosa!!

September 1, 2009 at 8:57 pm 1 comment

(Edisi Balas Dendam…. dan perkenalan pendatang baru…Crockdell)

Jumpa lagi di ruang resep GPA-nya sunflo… Apaan tuh GPA? Gerakan Pengacau Agama?? Bukaaannn…….!! GPA ala sunflo is Gak Pake Aturan. Kalo sunflo punya resep di sini, tak akan anda jumpai takaran atau ukurannya…he..he…, jadi… itulah yang namanya GPA…!!

Kali ini adalah edisi balas dendamku pada yang namanya sambosa. Aku gak bakalan menyerah untuk mendapatkan sambosa dengan rasa yang penuh sensasi di lidah… Jangan lagi nuansa uasiiin memenuhi atmosfer lidahku dalam menikmati si kue segitiga nan renyah ini.

Lanjuuut…. kita mulai curhatan dapur kali ini! Ceritanya, isi sambosa yang masih kental dengan nuansa asin kemarin, kusisakan buat diolah lagi. Kali ini hanya kutambahi dengan parutan kasar wortel dan cincangan daun bawang. Mereka kuangetin dengan menumisnya, dan… gak kutambahi perasa apapun! Tidak gula, apalagi garam…. no way!!

Utak…atik…utak…atik…. (lihat cara bikin sambosa pada postingan yang lalu..) jadilah sambosa yang siap unjuk rasa di hadapan hubby…

Kali ini menu buka puasaku tak hanya sambosa doang. Thing!! Muncul ide untuk mengawinkan dua makanan khas indonesia yaitu kroket dan perkedel kentang, jadilah kawin campur itu menghasilkan blasteran yang bernama….Crockdell.

1. Kupas kentang, iris rada tipis, terus goreng…(kayak mau bikin perkedel tuh..). Setelah itu siapkan bumbu berupa bawang putih dan merica, uleg halus. Kemudian kita uleg gorengan kentang bersama dengan bawang putih dan merica yang sudah halus.

2. Sediakan daun seledri yang dicincang halus, dan wortel yang diiris dadu kecil, boleh juga ditambahi dengan daging cincang (kornet), telur ayam, campurkan bahan-bahan ini dengan bahan nomor 1 di atas, tambahi susu bubuk 2 sendok makan, kasih rasa (garam, gula, masako)… jadi deh.

3. Bahan tersebut dibentuk bulat lonjong laksana bentuk kroket, lalu digoreng dalam minyak dan api yang sedang, jangan pake api besar, biar gak gosong.

4. Sajikan dengan cabe rawit atau saos pedas.

DSC06895Pingin lihat hasilnya? Nie dia….

 

 

 

DSC06898Crockdell dan sambosa edisi balas dendam bersanding dengan manisnya…

 

 

Jadilah mereka sebagai menu buka puasa kami hari itu bersama dengan jus jeruk, teh dan tak lupa…ruthab.

DSC06896

Apa komentar hubby…?? “Hmm…ini baru passs…!!”

Alhamdulillah… Padam sudah rasa penasaranku, puaaass banget!!

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Tetangga …oh…tetangga Bagaimana Ramadhan Kita Hari ini?

1 Comment Add your own

  • 1. faith99  |  September 5, 2009 at 12:18 am

    mission complished!saat nya mencari resep baru.ganbette kudasai!

    he..he… namanya makanan mah, full of experiment ..yang penting kena di lidah, halalan wa thayiiban, right??! btw, dah dicoba belum sambosanya??…;)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: