Bagaimana Ramadhan Kita Hari ini?

September 5, 2009 at 8:47 pm Leave a comment

Kemarin menjelang maghrib, ketika kubuka jendela rumah, kulihat pemandangan alam yang indah. Dari lantai dua flatku, kulihat bulan purnama terbit dari ufuk timur, dengan background langit kelabu, cahaya emasnya kentara sekali.

Dengan segera kuabadikan pemandangan indah tersebut. Namun karena aku bukan fotografer canggih dan peralatannya pun alakadarnya, hasilnya kurang begitu memuaskan. Tapi tak apalah… 

DSC06914

Bukan masalah hasil foto pemandangan itu, namun kesadaranku terhenyak, sekarang kita sudah ada di pertengahan bulan Ramadhan…

Tersadar…, sudahkah kita manfaatkan Ramadhan tahun ini dengan sebaik-baiknya? Bersyukurlah kita kepada Allah, karena kita diberi kesempatan bertemu dengan Ramadhan tahun ini dalam keadaan baik-baik saja, sehat wal afiat. Dengan bekal iman, kita yakin…banyak keutamaan di bulan suci ini. Nah…sudahkah kita manfaatkan lembaran-lembaran hari Ramadhan yang berlalu untuk menuai pahala dan meraih keutamaannya??

Mumpung masih ada waktu, setengah bulan lagi…, bila kita belum optimal dalam berusaha meraih keutamaan Ramadhan tahun ini, mari… kita selalu berusaha untuk memperbaiki diri, tak ada kata terlambat sebelum ajal menjelang. Tetap berusaha, berusaha dan berusaha, walau jatuh bangun juga…

Optimis gtu yach..??!! Tetap semangat untuk meniti kebaikan, keep up our spirit!!

Ya Allah, berikanlah kami kemudahan untuk memperbaiki diri kami sehingga dapat menjadi hambaMu yang baik, selamat di dunia dan di akhirat nanti, aamiiin…

Advertisements

Entry filed under: renungan dan curhatku.

Never Give Up for A Delicious Sambosa!! Ya Allah, RahmatMu-lah yang Kami Harapkan…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,076,625 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

RSS Sunflo banget

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Instagram NoviNouf

Lorong bangsal Umar Bin Abdul Aziz RS Amal Sehat, Slogohimo, Wonogiri
.
.
Bagus bersih.. Semakin ada peningkatan setelah 3 th yl
#hospital #rumahsakit #wonogiri #slogohimo #sakit *Aku Ada Di Sini* part 2 (habis.. #halah, gaya!) .
.
Karena sptnya zaman skrg ini, niqab di Indonesia udah mulai jadi trend.. Terutama hijab syar'i, yang gede2 itu looh.. Huuh, ga tau ya? dulu kita suka dikatain orang kek make sprei, batman, ninja dll.. :(
.
.
Sama kek di Saudi nantinya.. Hihihi.. Waktu pertama kali menginjakkan kaki di Buraydah, ngeliat di taxi area, banyak lelaki yang pada pake jubah putih.. Polos kupikir, "Wah.. Banyak ikhwan neeh" :)) artinya ikhwan itu dlm pikiran sempitku adalah org2 yg udah ngaji gtoh.. Padahal mereka adalah para sopir taxi :))
.
.
Di Saudi kan wanitanya pada pake cadar, pakaian item2 gtu.. Langsung deh pikiran culun bermain, "Waah.. Salafiyaaat.. Alim2 neeh" :))
.
.
Haha.. Meski pada pke jubah n cadar, kebanyakan mereka adalah orang awam.. Makanya, saat ada majikan yg 'ngebantai' TKW.. Huuu, langsung deh yg arablah yg islamlah jadi kambing hitam, disudutkan dihina dicaci..
.
.
So.. Realistislah n dewasalah.. Bahwa kita semua adalah manusia biasa. Pakaian syar'i di zaman skrg ini udah bkn lagi jaminan pemakainya adalah orang2 suci.. Tetap tegakkan kewaspadaan utk membentengi diri kita masing2 dr gangguan setan berupa keburukan baik dr kalangan jin n manusia, meski tetep lah kita kudu baik terhadap lingkungan.. Tapi, setidaknya, tetaplah berbaik sangka, mereka yg mulai berpakaian syar'i pingin hidupnya lebih baik, dan pingin jg jadi hamba Allah yg baik.. Ga usah dibikin pusing.. Sekali lagi, nikmati aja hidup ini, dewasa dan cerdaslah.. :D

%d bloggers like this: