Mendadak Baru

September 19, 2009 at 5:50 pm Leave a comment

Ingat kenangan waktu kecil, bila lebaran datang menjelang…selalu diidentikkan dengan baju baru. Lebaran sebentar lagi… sudah pada punya baju baru, sodara-sodara??

***

Kemarin malam, setelah shalat tarawih, hubby telpon, bahwa salah seorang temanku mau ajak aku jalan-jalan malam. Sebenarnya aku rada sungkan, karena aku sedang asyik mengutak-atik download murattal syaikh Al Bushaily, yang belum sukses bertengger di memory laptopku. Tapi karena dibilang 5 menit lagi sang teman sampai di rumah, makanya ku-cut dulu interestku dan langsung cabut ke tempat eksplorasi baru… Akan kemanakah gerangan aku diajak serta??

Rupanya aku diajak ke pusat perdagangan kota lama Khubaib, masuk ke toko baju swalayan… Aku baru ingat, malam itu adalah H-2 lebaran. Apakah ada kaitannya jalan-jalan malam itu dengan lebaran??  Di Saudi, lebaran atau tidak lebaran, sama saja suasananya… selalu ramai di jalan-jalan dan di tempat-tempat pengurasan dompet.

Toko itu penuh pengunjung, kebanyakan perempuan. Itu baru satu toko baju, belum toko baju yang lainnya, apalagi mall-mall besar… Perasaan, orang-orang Saudi suka banget shopping dech… Mungkin slogan toko-toko di Saudi adalah…tiada hari tanpa ramai pengunjung…

Wah… sebenarnya aku sudah pusing duluan waktu masuk ke toko ini. Pikiranku langsung tertuju pada isi dompetku, soalnya…aku tak merencanakan untuk beli baju buat lebaran. Beberapa tahun ini, pandanganku tentang baju baru untuk lebaran sudah berubah. Mau beli baju baru tak usah nunggu lebaran dan lebaran tidak musti pake baju baru.

Sebagian besar pengunjung toko itu adalah kaum hawa. Mereka terlihat ‘lincah’ sekali memilih baju-baju yang dipasang, termasuk juga temanku, sedangkan aku??? Aku bagaikan rusa masuk metropolitan…, duuh..kenapa juga aku terdampar di sini?? Sebenarnya aku paling tidak suka bila berbelanja tanpa direncanakan, karena pengeluarannya pun jadi tak terduga…

Mungkin karena puyeng lihat orang banyak dengan bahasa yang tak kupahami, plus capek muter-muter, ditambah hawa lingkungan dimana orang-orang terlihat tekun memilih-milih barang, akhirnya aku juga ikut-ikutan latah milih-milih barang…dan… nyata sudah, satu stel baju kutenteng di tangan sambil nunggu temanku jatuh hati pada salah satu stel baju yang dipajang di toko itu. Sungguh,…perasaan, baju kok kayak urab, buaaanyaakk banget, sekali lagi…itu baru satu toko!

Setelah selesai, kami ke kasir untuk membayar belanjaan. Kasir dan penjaga toko di Saudi semuanya adalah laki-laki. Wanitanya kemana?? Wanitanya seneng-seneng dooong…, enak loh jadi wanita di sana, bener-bener ratu rumah tangga…! Leave it…kembali ke bajuku.

Membawa barang yang tidak terencana untuk dibeli, kadang menyisakan sesal di dalam hati… Kadang ketika nasi telah menjadi bubur, terbersit pikiran, bahwa dana untuk konsumsi barang tak terduga itu, bisa digunakan untuk hal-hal lain yang lebih manfaat. Tapi… namanya juga sudah terjadi, tak perlu disesali…. hanya saja… selalu dan selalu jadikan dia sebagai pelajaran, hendaknya kita bisa berpikir dan bertindak secara bijak. So, rencanakan kegiatanmu sebaik-baiknya, bila ada hal-hal yang tak terduga… apa mau dikata, itulah jalannya… namun hendaknya pada saat menentukan pilihan, pertimbangkan dengan sebaik-baiknya…setelah itu terimalah dan nikmatilah… sesal kemudian tiada guna…., akur??

Ada sedikit oleh-oleh dari eksplorasiku malam itu:

al hasun

Nama toko itu adalah Al Hasun, terlihat lalu lintas kendaraan yang padat. Khubaib memang dikenal padat lalu lintasnya.

seberang al hasun

Ini juga toko baju, terletak di seberang al hasun, banyak juga kaum wanita yang berbelanja di sana, tapi tak seramai al hasun

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Mencicipi Buah Plum Berlalunya Ramadhan 1430 H

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

September 2009
M T W T F S S
« Aug   Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: