Rumput Arab: Mudanya Imut Banget, Tuanya Galak Sangat

October 5, 2009 at 2:56 pm 5 comments

Iseng aja aku postingkan laporan ini. Pas kemarin ikutan shalat ied di lapangan, sambil nunggu bapak-bapak keluar, aku klinteran sendiri keliling lapangan nan luas  tapi gersang n tak ada kursi atau apalah buat duduk nyantai di sana. Pingin duduk?? Harus bawa karpet atau tikar sendiri, dan aku tak bawa sajadah atau tikar, karena kupikir seperti pelaksanaan shalat ied di indo. Karpet hanya dipasang di tempat shalat pria (mentang-mentang ada gubernur..:(   ), sedangkan di tempat shalat wanita harus usaha sendiri. Ck…sudahlah…leave it…

Lapangan itu luas, tipe tanahnya seperti tanah berlumpur yang mengeras di musim panas, sekilas tak kujumpai rumput segar, yang ada hanyalah rumput-rumput kering yang bertebaran di atasnya, dan…..aaauuww…kakiku tertusuk sesuatu!!! Setelah kulihat, ternyata duri si rumput kering tadi nempel di kaos kakiku. Setelah kuamati baik-baik apa yang ada di atas tanah lapang itu,… mashaallaah…baru keliatan, ada mahluk mungil manis, ijo, kecil n imut, tumbuh di atasnya, seolah tersenyum manis padaku dengan senyuman tak bersalah…

rumput arab 1 rumput arab 2 

Ini dia rumput arab nan imut, sewaktu muda, dia bersih tak berduri (sayang jariku lupa berpose di sebelahnya buat perbandingan agar readers bisa membayangkannya). Sebagaimana ciri khas tanaman gurun, daun si mungil ini menyimpan air seperti kaktus, mmm… pantas…., dia bisa bertahan di daerah garang ini.

Karena lingkungan tumbuhnya di tempat ‘keras’ n tak ramah, akibatnya… walau mungil, dia jadi galak ketika beranjak tua…

rumput kering

Duri-duri tajam menghiasi tubuh tuanya…

Ciri khas rumput atau tumbuhan yang tumbuh di daerah gurun adalah senantiasa dilengkapi dengan duri. Tapi anehnya, ‘para’ unta dan kambing keliatan asyik banget menyantapnya tanpa takut terlukai oleh duri-durinya… Ahh..mereka adalah mahluk-mahluk tegar dan tahan banting dikarenakan habitatnya. Dan kurasakan bedanya, daging kambing arab lebih harum dan segar jika dibandingkan di indonesia, atau hanya perasaanku??  Entahlah…

Entry filed under: alam dan hobiku. Tags: .

Musim Buah Apa di Saudi? Unta di Saudi, Berjuta Rasa…

5 Comments Add your own

  • 1. asih  |  October 6, 2009 at 5:20 pm

    mana cerita yang bikin inspirasiku

    ehmmmmmmm……..bukankah di sini banyak cerita yang bikin inspirasi bermunculan??? (narsisme…!!!)

    Reply
  • 2. bintangtimur  |  October 9, 2009 at 5:46 am

    Hehehe, ternyata rumput ada berjenis-jenis ya…😛
    Kayak putri malu di Indonesia, rumput yg suka menusuk memang harus dihindari, bikin sakit soalnya…

    iya neh….sakit amiiiiiiir………..:(

    Reply
  • 3. auwoo  |  November 12, 2009 at 8:32 am

    Ternyata manusia masih kalah ama kambing dan unta ya..😉 bisa melahap rumput ini tanpa takut ama durinya..

    ho oh tuuh… soalnya mereka tuh polos2 gak kek qta yang selalu penuh fatamorgana kek di padang pasir…(he..he…nyadar diri neh)

    Reply
  • 4. cewek-cewek  |  April 19, 2010 at 12:47 pm

    mmm… untung na manusia nggak slalu sama kaya” rumput arab, coz lok udah tua galak jadi bikin bete deeeh,,. serem..

    hooh..

    Reply
  • 5. Aku Punya dot com  |  June 10, 2010 at 2:21 pm

    rumput juga bisa galak..

    punya duri sih de

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: