Teroris Lagi …, Lagi-lagi Teroris…!!

October 10, 2009 at 10:25 am 7 comments

Barusan kemarin denger n baca kabar, buronan 9 tahun teroris yang super dicari, Noordin M. Top, tewas dalam penggrebekan di Solo, September 2009, sebelumnya di temanggung juga ada yang ditewasin, eh…sekarang ada lagi (tersangka) teroris yang tewas dalam penggrebekan di Ciputat, Jakarta, 9 Oktober 2009??! Bener-bener seperti pepatah: mati satu tumbuh seribu deh… (oops…jangan dong, bakalan gak tenang neh kehidupan rakyat indonesia kalo seperti itu..!!)

Dengan tewasnya Noordin M. Top kemarin saja, masyarakat sudah cukup senang menyambutnya, disertai harapan agar terorisme bisa dienyahkan dari bumi indonesia. But, i don’t think so… (rada-rada pesimis neeh…)

Perasaan, kala aku masih kecil, di era tahun 80-an, kurasakan indonesia begitu aman, tentram dan damai. Saat itu, berita tentang aksi terorisme yang suka meledakkan bom dan bajak membajak, hanya terjadi di luar negeri, yang bisa kuketahui dari siaran Dunia Dalam Berita di TVRI, gak ngetren di indonesia. Yach…paling, pernah kudengar, borobudur kena sasaran bom…tapi nalar anak kecilku pada waktu itu belum bisa menelaahnya… masih enjoy main petak umpet sama teman-teman…:)

Tahun 1998, kala reformasi digulirkan, kulihat perubahan perilaku bangsaku yang semula cool, ramah tamah, sopan santun, suka menolong …(dan gemar menabung…he..he..) berubah jadi ‘sangar’, lebih berani berekspresi, rasa malunya udah tersingkir di antrian bontot, pokoknya bebas deh… (agak rada-rada kebablasan, kupikir…)

Puncaknya pas pagi-pagi lihat siaran berita tanggal 11 September 2001, WTC dihancurin, terhenyak juga rasanya… (feeling so bad, nada-nadanya udah gak enak, soalnya lagi-lagi islam yang dituding tuh…) Mulailah genderang perang melawan terorisme di seluruh dunia dibunyikan oleh Amerika n friends.

Tak lama kemudian kok ya di indonesia jadi pentas bom-boman… Bom Bali saja sampai 2 episode (kayak sinetron saja, moga-moga jangan kayak sinetron Tersanjung…na’udzubillaahimindzalik!), Hotel JW Mariot-pun sudah berapa kali jadi lirikannya pelaku teroris. Kadang bosen juga dengernya, bom meledak di A, selang beberapa bulan di B, besoknya di C, tapi kasihan juga sama para korbannya yang belum tentu tahu menahu dan gak ada urusan dengan motivasi sang teroris…

Lagi-lagi islam tersudut, penampilan jenggot dan cadar jadi tertuduh, padahal gak semua orang islam yang berpenampilan seperti itu terlibat dalam aktivitas terorisme. Mereka hanya ingin menjalankan sebagian kecil dari ajaran islam dan ingin menerapkan dalam kehidupannya, istilahnya: want to be the best-laah…dalam kehidupan pribadinya… piiss gitu…(gak ada salahnya kan…orang pingin jadi baik kok diusili n dikomentari, giliran pada buka-bukaan, malah diamini…duuh!!) Tapi kupikir, masyarakat awam juga gak salah, gimana caranya bedakan yang teroris sama yang bukan, so…dipukul rata deh… (tapi semoga sekarang dah pada bisa memandang secara bijak yaa…waspada tapi jangan mencerca…)

Aku pribadi merasa pesimis, terorisme bisa dipupus habis dari bumi indonesia, lha wong para pelakunya menganggap perbuatannya itu sungguh mulia… Berarti kalo sudah jadi doktrin dan prinsip, apapun kan dijalani, termasuk merelakan nyawanya untuk itu… Mati satu tumbuh banyak, kan masih ada para kadernya… (pusiiiiiiiiing….!!) Aku juga heran, kenapa kok indonesia yang selalu jadi sasaran? Ada apa dengan indonesia?? Malaysia, Singapura, Brunei… kayaknya kok adem ayem saja, padahal di sana juga ada umat islam… Ooh… indonesiaku, malang nian nasibmu…

Kemarin mampir ke blognya tiyoe, bagus juga analisis dan curhatannya terhadap aksi terorisme, menurut dia, teroris itu:

1. Mereka egois, ingin masuk surga dengan merusak perdamaian, menghilangkan nyawa.
2. Dia bunuh diri, saya berprinsip tidak akan sekalipun mendekati hal yang mengarah bunuh diri, dimata saya bunuh diri itu neraka, bahkan saya belum tahu bunuh diri macam apakah yang justru membuat orang masuk surga.
3. Aktifitas mereka tanpa restu orang tua, saya adalah orang yang mengedepankan restu, biarpun kadang ada beberapa yang nekad tanpa restu, tetapi saya pasti berpamitan, herannya pada teroris itu adalah orang-orang yang lost control dari orang tuanya bahkan bertahun-tahun, bahkan orang tuanya tidak paham jadi apa anaknya sekarang, sebuah latar belakang yang berantakan, jauh dari kesan seorang tauladan.
4. Menebar kebencian, mereka bukan orang yang berlapang dada, mereka adalah orang yang berkepribadian ganda, kadang dia sangat ramah dan baik di satu pihak, tetapi mereka berubah bengis terhadap pihak lain, sama sekali bukan karakter yang dicontohkan nabi besar kita Muhammad SAW.

 Aah…dunia memang tempat bertarungnya berbagai macam pemikiran dan ideologi yang akan sangat diyakini kebenarannya oleh para pengikutnya… Semuanya merasa dirinya benar, dan sungguh… kebenaran yang hakiki hanyalah di tangan Allah Ta’ala… Kelak manusia akan saling beradu argumen di hadapanNya, dan Dia-lah yang akan menjadi hakim yang seadil-adilnya. Di dunia ini, kita hanya bisa berusaha untuk mencari kebenaran, meyakini dan menjalankannya sesuai dengan keyakinannya, kalaupun mau ngajak orang lain untuk gabung, yaa … hanya sebatas menyampaikan, gak boleh ada pemaksaan.

Sungguh…kedamaian dan perdamaian adalah dambaan setiap insan yang hidup di muka bumi ini, namun untuk mewujudkannya serasa sangatlah sulit, dan memang seperti inilah keadaannya, apalagi dengan semakin rentanya dunia ini, saat perlahan namun pasti kian mendekati titik kesudahannya…

Aku jadi teringat sabda Nabi shalallahu ‘alaihi wa sallam yang mengkhabarkan pada umatnya:

Tidak akan datang hari kiamat sampai ilmu dicabut, banyak terjadi gempa, waktu begitu singkat, dan munculnya fitnah-fitnah, serta banyaknya al haraj, yaitu pembunuhan-pembunuhan.”

Ya Allah … karuniakan kami petunjukMu, lindungilah kami dan berilah kami keselamatan di dunia dan di akhirat nanti… Aamiiiin…….

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: .

Demam Gelombang Cinta dan Nasibnya Kini… Gantungan Kunci dan Hp Sunflower dari Kain Flanel

7 Comments Add your own

  • 1. Iksa  |  October 10, 2009 at 1:21 pm

    Semoga semua suka kedamaian Mbak …

    ya neh om iksa… damai itu indah…piiissssss!!

    Reply
  • 2. KangBoed  |  October 10, 2009 at 4:11 pm

    Salam Cinta Damai dan Kasih Sayang
    ‘tuk Sahabatku

    eh ada tamu… piiissss juga, thx for visiting ya…

    Reply
  • 3. KangBoed  |  October 10, 2009 at 4:12 pm

    LINK sudah di ADDS.. ma kasih yaaaaaa

    makasih..^^

    Reply
  • 4. L-Faqeer  |  October 10, 2009 at 5:06 pm

    Yaa Allaah..!
    Tampakkanlah al-haq itu dg jls dan anugerhkan kekuatan kpd kmi untuk mngikutinya..
    Dan Tampakkanlah pula al-bathil dg jls dan anugerhkan kekuatan kpd kmi untuk menjauhinya..
    Yaa Allaahh..!
    Anugerhknlah bagi kami rasa aman di negri-negri kami..

    aamiiiin………. dan berilah kami kekuatan iman untuk menapaki kehidupan di masa yang penuh dengan fitnah ini, aamiiin……

    Reply
  • 5. yangputri  |  October 10, 2009 at 7:50 pm

    selama malam, blogwalking mengunjungi sahabat ku

    malam juga… makasih dah dikunjungi, ya…ntar saya maen ke rumah deh

    Reply
  • 6. tiyoe  |  October 13, 2009 at 10:35 am

    Yup, makasih udah mengutip tulisanku…🙂

    makasih juga sudah berkunjung ke sini…

    Reply
  • 7. adelays  |  October 14, 2009 at 4:07 am

    Assalamualaikum Mbak Sunflo di KSA,
    Terorisme, sudah menjadi issue dunia. Secara bijaksana, ada baiknya kita tidak terjebak pada pemahaman sempit tentang hal itu.

    Mudah2an Indonesia setelah ini aman dan damai.

    Maju terus Indonesia ! Oya.. mbak, terkait berita ini, silakan mampir-mampir ke tulisan saya di :
    http://adelays.wordpress.com/2009/09/28/mudik-rasa-noordin-m-top/

    Wassalam.

    wa’alaikumussalaam warahmatullaah…, dah dibaca de’, masyaa Allah…simple but nice posting, keep up on blogging!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: