Mengapa Sendu Itu Selalu Dia Sisipkan di Hatiku?

November 6, 2009 at 11:25 pm 18 comments

umbrella-1

Saudi mulai memasuki musim dingin… Udara sejuk dan angin semilir mulai kurasakan. Saat ini adalah saat-saat ternyaman di saudi yang lebih dikenal dengan kondisi ekstrim alamnya. Terkadang badai pasir menerpa, diantarkan oleh angin yang bertiup dengan kencang, diwarnai dengan turunnya rintik-rintik hujan sesudahnya…

Dan sekarang…, mendung lebih sering bergayut di langit saudi…

***

Entah kenapa, setiap kali mendung datang dan hujan membayang, selalu menyisipkan perasaan sendu di hatiku, jarang sekali aku riang gembira di tengah turunnya hujan, ditambah lagi bila dibumbui dengan matinya lampu…

Sendu… dari mana dia datang??

Dan mengapa selalu begitu, saat awan kelabu berarak menyambang, tuk menebar butiran-butiran rahmat yang kan membasahi bumiku?

***

Sendu bisa identik dengan kegundahan dan kegalauan hati, sendu bisa identik dengan kesedihan, sendu bisa identik dengan kenangan…

Dulu, saat menikmati rintik hujan di belakang rumah sambil menikmati secangkir teh hangat… dipadu dengan singkong rebus atau gorengan (kalau pas ada…), ingatanku sering kali mengembara ke masa lampau, atau mengawan ke masa depan…

Bila hati sedang sedih oleh suatu sebab… datangnya mendung dan hujan akan semakin menguatkan sendu di kalbu…

Sendu dikarenakan gundahnya hati… bisa jadi dihembuskan oleh pihak-pihak yang tak menginginkan manusia kokoh dengan keimanan dalam setiap kondisi (siapa dia…??) Menciptakan hati yang lemah dan mellow yang mendayu biru…

***

Bukan salah mendung dan hujan yang turun bila sendu selalu menyisip di hati…

Dikarenakan kurang piawainya kita dalam mengolah hati, dikarenakan terlalu dalamnya kita terhanyut oleh perasaan sendiri, dikarenakan tipikal yang telah menjadi bagian dari kepribadian diri…

***

Sendu boleh datang, sebagai bagian dari hidup yang akan jadikan hidup ini lebih berwarna… namun tak sepantasnya pulalah dia selalu bergayut di kalbu…

Mungkin selama ini aku perlu mengoreksi kembali kedekatanku dengan-Nya, mengukur diri seberapa mesra hubunganku dengan-Nya, merefleksi diri seberapa kuat ketergantunganku pada-Nya… Sehingga tak kan lagi hati ini bebas liar mengawan dan mengangkasa…

84932078jd1

الَّذِينَ آَمَنُوا وَتَطْمَئِنُّ قُلُوبُهُمْ بِذِكْرِ اللَّهِ أَلَا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ

” Orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingati Allah-lah hati menjadi tenteram.” (QS Ar-Ra’du ayat 28)

Kupikir ini adalah salah satu solusi ampuh untuk memenej sang sendu itu dalam setiap keadaan, dan dalam kondisi apapun… karena akupun pernah merasakan efek dahsyat dari pengamalan ayat ini…

***

Dan … biarkanlah mendung itu berarak datang, sambil kita berharap dia membawa rahmat yang akan ditebarkan di muka bumi, dan berlindung pada-Nya, seandainya di dalamnya terkandung petaka tuk memperingatkan para penghuni bumi akan kebesaranNya, sebagaimana yang telah terjadi pada kaum-kaum terdahulu…

اَللَّهُمَّ أَعِنِّيْ عَلَى ذِكْرِكَ، وَشُكْرِكَ، وَحُسْنِ عِبَادَتِكَ

“Ya Allah! Berilah pertolongan kepadaku untuk menyebut namaMu, syukur kepadaMu dan ibadah yang baik untukMu.”

******

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: .

Edisi Narsis Parade Kreasi Kain Flanel Sunflo Aku Ada Untuk Mereka

18 Comments Add your own

  • 1. alisnaik  |  November 7, 2009 at 2:22 am

    hore. minta izin buat PERTAMAX ya mbak:mrgreen::mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    horee….loh..mana komengnya???:-/

    Reply
    • 2. alisnaik  |  November 9, 2009 at 8:22 pm

      hujan hujan oh hujan.

      tetesan air dari langit itu sering membawaku kepada lancarnya inspirasi, ide, dan imajinasi. namun diriku tak pernah sendu karena hujan.

      jika hujan turun, rumah mati lampu, dan pas malam hari. kondisi akan gelap gulita dan serba tak tahu harus melakukan apa.
      maka aku akan menutup mata. tidur.
      dan berharap hari esok tak akan datang.:mrgreen:

      ooohh…alisnaik, diriqpun akhirnya juga kan kek gitu…buat apa sendu terus-terusan, mana mati lampu, mending masuk kamar, ngukur berapa panjang dan lebar kasur, akhirnya tidur…ZZzz…z…z…z…(berbalas puisi neh critanya…^^)

      Reply
      • 3. alisnaik  |  November 10, 2009 at 1:05 pm

        dan bila gelap tiba

        raja setan akan turun untuk menguasai dunia

        dia tertawa

        muawahahahahahaha

        weleh…medeni… aq ga takut sama setan yee.. :p

      • 4. alisnaik  |  November 10, 2009 at 1:06 pm

        dan bila gelap tiba

        raja setan akan turun untuk menguasai dunia

        dia tertawa

        muawahahahahahaha:mrgreen:

  • 5. bundadontworry  |  November 7, 2009 at 6:06 am

    mungkin karena Mbak merasakan hujan bukan ditanah air, jadi terasa ada kesenduan.
    kalau saya paling senang kalau hari hujan ( kayak kodok aja) krn harumnya tanah tercium wangi sekali.
    Jangan sendu lagi ya Mbak, nikmati saja rahmat dan akrunia NYA.
    Salam.

    ya bund, yaach…kadang sendu itu saya gunakan buat merefleksi diri…he..he…, makasih bunda…^^

    Reply
  • 6. haris ahmad  |  November 7, 2009 at 12:15 pm

    wah saya suka gambarnya….
    ada hujannya
    mantep

    ho oh…saya juga suka…^^, makasiih

    Reply
  • 7. haris ahmad  |  November 7, 2009 at 12:17 pm

    saya suka sekali dengan warna hitam, tapi klo masuk blog ini dengan mayoritas hitam saya kurang nyaman (maaf) he he he

    gelap yaa mas, he..he… disesuaikan dengan nuansa n mood hati, pikir saya hitam tuh warna yg kontras, so bisa dipadukan ma semua, but eniwei…makasih masukannya…siip

    Reply
  • 8. haris ahmad  |  November 7, 2009 at 12:18 pm

    menyapa sahabat di akhir pekan
    selamat sore (waktu jakarta) ibu sunflo

    have a nice day

    siang…(waktu saudi)..^^, for u too

    Reply
  • 9. fandhie  |  November 7, 2009 at 9:33 pm

    rupanya kita punya respon yg nyaris sama terhadap hujan hehehe
    gw juga setiap kali hujan.. entah kenapa tiba2 ada rasa kangen untuk pulang ke rumah😛

    yup…hujan mang sulit buat diungkapin, dah bawaan dari sono tuh…tinggal gmana kita memaknainya..thx dah berkunjung fand^^

    Reply
  • 10. mio  |  November 8, 2009 at 6:51 am

    smngt mbak!!!!!!!!

    yoiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…^^

    Reply
  • 11. achoey  |  November 8, 2009 at 8:22 am

    di sana semoga selalu indah🙂

    aamiiiin…alhamdulillaah, mellownya mah ga di sana n ga di sini, pokokna kalo mendung membayang jadi berubah kek gtu…**

    Reply
  • 12. Ismi Humairo  |  November 8, 2009 at 12:21 pm

    waaaaaaaah, klu aq syeneeeeeng bgt klu ujan dateng, jadi adeeeem, nui mbak sama kek tmenku, klu ujan lgsung sedih, bhkan nangis… ktanya inger ibunya……..

    suka hujan-hujanan gaa’??

    Reply
  • 13. Pembuat Theme WordPress  |  November 8, 2009 at 1:50 pm

    Kenapa ujan-ujanan sendiri….gambarnya sendu banget…
    Sunflo mendapat kaplingspesial dan khusus dariku….

    Seperti sunflo yang sinarnya menmbus kegelapan malam…
    Untuk kang…eh salah mba sunflo yang manis….

    KAPLING KHUSUS…untuk tamu yang khusus telah terpasang…

    horeee….alhamdulillaaah….makasiiiih….entar qlihat…^^

    Reply
  • 14. mr psycho  |  November 9, 2009 at 9:06 pm

    saya suka gambarnya,kok serasa hujan beneran ya sis..

    yup mr, aq punya banyak piktur tentang ujan, tapi lucu nian kalo postingannya tentang ujan mlulu yaaa’…mmmm…masih mo cari ide, gambar ujanku mo ditaro di postingan apa yaa??

    Reply
  • 15. casrudi  |  November 11, 2009 at 5:44 pm

    Masha Alloh… Menyentuh sekali Teh… Makasih udah berbagi kesenduan yang menyejukan…

    alhamdulillaah…buat pengingat neh de’…

    Reply
  • 16. It’s November Rain – Rismaka's Weblog | Ressurection  |  November 13, 2009 at 9:44 pm

    […] diambil dari sunflower Categories: Diary Sampah Tags: gerimis – hari – hujan – november – rain 14 November 2009 at 01:44 […]

    thx ris…

    Reply
  • 17. wik  |  April 10, 2011 at 8:51 pm

    baguuuus…
    aku suka….

    Reply
  • 18. novia  |  December 17, 2011 at 1:43 pm

    hujan,,,, seperti perasaan yg tengah sepi…
    buta kata,buta rasa,buta makna…
    tak mengerti dg warna2 pelangi..
    tak mengerti..
    tak ingin tahu..

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

%d bloggers like this: