Oohh Tidaaaakk….!!

November 13, 2009 at 1:24 am 29 comments

Kemarin malam, 12 November 2009 adalah malam jum’at, malam mingguannya orang saudi. Habis sholat maghrib, salah seorang temen deketku menelpon, mengundangku makan bakso rame-rame bertiga pasang, … eh… 2,5 pasang ding, karena hubby lagi tugas di Makkah. Kami adalah 3 pasang sohib sesama perantau di sana, kalo makan-makan mesti bareng-bareng.

Bagi kami orang rantau, makan bakso adalah acara yang penuh makna, secara di saudi ga ada mamang  jualan bakso keliling… (he..he…) walo rasa baksonya jauuuuh banget dibandingkan dengan di indo. It is ok, buat mengobati kangen pada sang bakso. Bahkan aku pernah menjumpai salah seorang TKW yang ngomong di depanku langsung, bahwa selama 2 tahun kerja di saudi, baru kali itu makan bakso… (Duuh…)

Setelah pamit sama hubby via telpon, akhirnya aku bersama temenku dan suaminya, yang telah diamanahi oleh hubby untuk segala urusan luarku selama hubby pergi, langsung tancap gas menuju TKP (Tempat Kami Pesta…^^) sehabis shalat isha, pukul 7.45 pm waktu setempat.

Tiba di TKP pukul 8 pm, ngobrol-ngobrol sebentar… setelah itu:

siapin bakso

nyiapin bakso…he..he… bak mamang tukang bakso

hmm bakso

hwwuuiihhh… nyam..nyam..nyam… itu baksonya… ^^

bakso buatkuuu

ini dia bakso jatahku, hmmm… mari makaaaaan… ^^

***

Setelah puas berpesta baksoria, kami ngobrol seru… Aku lebih banyak jadi pendengar, karena mereka membicarakan tentang seputar pekerjaan mereka. Mereka, suami-istri bekerja di jaliyaat (islamic centre) kek macam pembantu umum n antar jemput pegawai wanita.

Waktu dah menunjukkan pukul 10 pm, duuuhhh…aku sudah ngantuk berat neeh… Mau minta pulang duluan, kok yaa kliatannya gak sopan gtu… Akhirnya, suami temenku memberi komando untuk pulang… Alhamdulillaaah…^^

Sepanjang perjalanan pulang, dari kaca riben mobil, kulihat di luar sana, jalanan Buraidah yang biasa aku n hubby lalui bila jalan-jalan malam, terasa suram…sepi… sesuram hatiku ( haiyyaahh….lebayyy…bilang ajah kacanya riben!!) Seminggu sejak hubby pergi ke Makkah, aku absen dari hobby kesayanganku, yaitu jalan-jalan malam, serasa rindu dengan hiruk pikuk kota Buraidah di malam hari dech…

***

Sampailah di rumah, pukul 10.30 pm. Biasaaaa… buka laptop, n ngenet lagiiiii…^^  Kubuka blogku untuk memantau kesehatannya… Kujumpai komentar aneh, setelah kubuka…, lalu aku klik di sini.

Sungguh Idana membuatku terharu… Sebegininya rasanya persahabatan di dunia maya… hiks…😥

Lalu aku coba ungkapkan perasaanku pada salah seorang sobat yang barusan nemu di jagad blogging ini… ketik..ketik…ketik… terhanyut oleh perasaan sendu, ………………… tiba-tiba……….

***

Pintu digedor dengan kerasnya, “Brang…Brang…Brang… aunty…aunty…yalah…!!” ( Brang = pintu dari besi, aunty = tante, yalah = cepetan)

***

Suara ‘Aisyah, anak tetanggaku memaksaku menghentikan aktivitas ngenet. Hwedeewww… kudu siap jiwa n raga neeehhh… (masih ingat postingan Tetangga Oh Tetangga…??)

Dia memberitahu aku, bahwa ibu dan tetanggaku sebelah rumah persis mau berkunjung. Segera kusiapkan hidangan ala kadarnya tuk menyambut mereka.

Aku pernah punya janji pada Aisyah untuk memberinya sebuah gantungan kunci stroberi. Kukeluarkan semua koleksiku yang pernah kupajang di blog ini, SEMUA… Awalnya Aisyah hanya memilih gantungan kunci wortel saja, 3 biji.

***

Theng..theng… muncullah para emak-emak… kupersilahkan masuk dan duduk. Oohhh…so bad! Mereka melihat gantungan kunciku!!!! Melihat dengan takjub (lebayyy mode: on)… Ya iyaa laah… para pembaca blogku ajah terkagum-kagum, apalagi mereka…he..he… ( PD abiiizzz…^^)

Dasar aku, orangnya ga tegaan… Kupersilahkan mereka memilih satu saja yang mereka suka, ingat SATU saja… pake bahasa inggris. Wehh… ternyata bahasa menentukan nasib gantungan kunciku juga… Mereka langsung ambil semua gantungan kunciku dan memasukkannya ke dalam plastik… Aku hanya bisa cengar-cengir pilu melihatnya… duuhhh… Ikhlas sih ikhlas…tapi..  “Ooohh tidaaaaaaakkkk….!!!“, jerit hatiku… hiks…😥

kukut1

kukut2

Hu .. huu..huuu…mereka ambil semua gantungan kuncikuuuuuu…😥 sambil ngobrol mereka berdua saja dengan bahasa yang aku gak pahaaaammm….

mereka sisakan ini

dan hanya menyisakan ini untukkuuuu… hiks…

kukutjepit

tak cukup itu,… jepit rambutku juga diambil semuanyaaa… secara aku cuma nawari anak-anak mereka sepasang saja… hiks…

tapi…. Badai cepat berlalu…

Eniwei… it is ok kok, gapapa sebenarnya…he..he… Aku cuma geli n gak habis pikir… segitunya bahasa sangatlah berarti dalam sebuah komunikasi. Sekali salah arti..waahhh udaaah…. bubar jalan dech…

Aku rela, hasil karyaku plus jepit rambut berpindah ke tangan mereka, aku juga seneng, saat wajah mereka berseri-seri mendapat hadiah dariku.

Hanya saja, aku geli sendiri, dari kesalahpahaman bahasa akhirnya melahirkan tindakan mereka yang tak kuduga…. menyebabkan hatiku menjerit dan terpekik, “Ooohhh tidaaakkk..!!

Btw, mereka mengundangku ke rumah salah seorang diantara  mereka, besok. Hmmm… apa yang akan terjadi??  Tunggu di postingan berikutnya yaaak… Sampai Jumpaaa…^^

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Kentang Kukus Tuna Pedas Tabur Keju Jagung Manis Kunjungan Balasan

29 Comments Add your own

  • 1. Aurora  |  November 13, 2009 at 3:03 am

    Wah… Kalau bakso di indo, enaaaak banget kak… Bakso uratnya itu lho…(berharap kakak bakal iri).
    N soal gantungan kunci itu, balas aja waktu kakak berkunjung ke rumah mereka nanti… Hihihi…

    ahh..aurora…aq sih orangnya baik hati ramah tamah suka menolong n gemar menabung, ga tega buat balas dendaaam,…piissss gtu..

    Reply
  • 2. alisnaik  |  November 13, 2009 at 3:08 am

    PERTAMAX lagi. sip.

    kalo di Arab baksonya dari daging unta ya ??😕

    wah, semua karyanya laris manis yaah (gratisan)
    wehkekekekke.

    bikin aja lagi mbak, ntar saya juga minta satu. boleh kan❓

    ternyata dirimu yg pertama komeng di sini..liat twitter q… minta?? hmmm …ntar deh mikir dulu, mo dibuat apaaa gtu?? kan produkku for ladies only…

    Reply
  • 3. fandhie  |  November 13, 2009 at 4:31 am

    wakakakaka.. sedih sekaligus kocak yahhh..
    masa sih diambil semua gitu?
    wah klo gw dah gw timpukin tuh ibu2 arab :))

    bukan ibu2 arab, fandh..but bangladeshy…fandhie yg nomer dua neeh…

    Reply
  • 4. bayu ratri  |  November 13, 2009 at 5:21 am

    satu ajah!
    wkwkwkwkwkwk
    tapi emang keren2 koq kreasinya. mangstabs abis. pantesan aja mereka ngambil smeuanya

    iya neeeh…^^

    Reply
  • 5. mamah aline  |  November 13, 2009 at 5:26 am

    hahaha.. jadi ketawa liat gantungan wortel gak ada lagi temennya, diserobot emak-emak. Itu yang di piring kek lumpia ukuran jumbo yah, diserbu juga gak?

    itu namanya patair…ga mah… malah dianggurin n dicuekin…😦

    Reply
  • 6. Desri Susilawani  |  November 13, 2009 at 5:53 am

    butuh karyawan buat bikin gantungan kunci? keknya laku nih jualan gantungan kunci di saudi…..

    ho oh jeng, mo coba peluang??

    Reply
  • 7. Triunt  |  November 13, 2009 at 9:06 am

    Halo, aku disini…
    maaf maaf jarang bertamu sambil gedor2 pintu kayak tetangganya kk nih.
    selain lagi kecapaian gara2 event yg story blognya baru bisa diposting besok *nungguin poto narsis ngendon di leptop dulu hehe:rgreen: *
    juga benwit internet lagi habis *ketahuan kalo penyuka barang murah meriah semurah murahnya*

    Ya besok2 kalo Yunt ke Arab *kapaan juga* mampir ah ke flatnya *hayah trus mau ngapain coba*

    Bakso yg di Wonogiri masih yg nomer 1 kan??
    tapi kreatip juga, padahal pas baca awal2 pikirku banyak orang jualan bakso disana, kenapa kagak bisnis bakso aja disana…:mrgreen:

    iya dunk yunt, org wonogiri kan ulet-ulet..ulet keket kali yaa??

    Reply
  • 8. haris ahmad  |  November 13, 2009 at 12:36 pm

    wah ada bakso juga yah bu di arab
    mantap banget tuh, minta donk!!!

    minta?? enak ajah!!… di indo kan banyak…teganya dech sama kita yg ada d sono…😦

    Reply
  • 9. haris ahmad  |  November 13, 2009 at 12:37 pm

    ooohhhhhhh tidaaakkkkkkkkkkkkk!!! he he

    he..he… btw, kenapa emangnya?? kok oh tidak??

    Reply
  • 10. bintangtimur  |  November 13, 2009 at 3:36 pm

    Aduuuuh, ikut berduka cita ya…🙂
    Saya jadi ikut deg-degan baca posting ini, sampe muka saya tegang pengen tau ending cerita gantungan kunci…ternyata…
    Sudahlah, Insya Allah, rezekinya akan ditukar dengan gantungan kunci…plus mobil-nya sekalian…
    Amin.😛
    Btw, saya muji sunflo habis-habisan di blog-nya Idana, masih ada sisa gantungan kunci nggak?
    Hehehe…

    jangan habis-habisan sih jeng, ntar postingan saya selanjutnya ga kebagian pujian doong…hiks…btw…org2 indo pd blom kebagian gantungan kuncinya…^^

    Reply
  • 11. Shaquille  |  November 13, 2009 at 4:29 pm

    Wah, sepertinya bakso arab enak tuh mbak. Apalagi kalau dikasih campuran kurma nabi😀

    BTW gantungan kuncinya mau donk… Kirim ke Indonesia bisa ga?

    wweeekkss…rasanya jadi kek apaaa??!! gaaa bisaaa…

    Reply
  • 12. Shaquille  |  November 13, 2009 at 4:31 pm

    Mbak nov, klo saya komen di sini, mbak tau siapa saya kan…🙂

    mmm….pemain basket NBA temennya Michael Jordan yaaa… hwaaa…udah jadi org indo yaak??

    Reply
  • 13. idana  |  November 13, 2009 at 5:52 pm

    yaaaah…..sayang banget yaa padahal aku baru mau minta juga hehehe
    sekali lagi thx…mawarnya indah🙂

    @mba irma : aku aja ngak dapet mba😀

    pada ngomongin gantungan kunciku taah??!! org indo blom ada yg dapet neeh…*.^

    Reply
  • 14. idana  |  November 13, 2009 at 5:53 pm

    koq aku ngak begitu suka ama bakso yaa….aneh ngak sih ???😀

    ga da..aku ajah ga suka ma karedok…^^

    Reply
    • 15. alamendah  |  November 13, 2009 at 7:36 pm

      Kalau saya lebih suka Mbakso ketimbang Masso, Pakso, Pakdeso, apalagi Mbahso

      kalo aq juga suka soto, somay, kalo pergi ke solo, n ga suka sama solder apa lagi sol sopatu…

      Reply
  • 16. Pakde Cholik  |  November 14, 2009 at 12:47 am

    Jadi ngiler menghirupbau baksonya, pasti enak sekali tuh mbak. Saya pernah makan bakso di Makkah, tapi berdesak-desak karena para jamaah haji menyerbu warung Indonesia di distrik Misfalah itu.
    Mantap masakannya.
    Salam hangat dari surabaya

    yang warungnya orang jawa itu ya pakdhe?? saya juga pernah ngicipi pas lagi sepi jadi enak menikmatinya, tapi habis itu sakit, karena minum es teh yg es batunya guede2

    Reply
  • 17. bocahbancar  |  November 14, 2009 at 1:05 am

    HOhohohoohhohooho….
    Awal berkunjung ke Blog ini, menarik juga, bisa tersenyum diriku…

    Tak tunggu postingan selanjutnya dech,,,😉

    yup..ditunggu n balik lagi ke sini yaa..

    Reply
  • 18. Kakaakin  |  November 14, 2009 at 1:30 am

    Ikhlas…
    Next time, maunya gak usah disuruh milih…langsung diberi aja satu persatu gitu…🙂
    Emang, kendala bahasa bisa jadi penghalang yang begitu besar…
    Di Saudi gak bisa bikin bakso sendiri?

    aq pernah bikin sis, jadinya malah somay… *.* temenku ini bikin sendiri loh…dan kebanyakan mereka yg punya keahlian di bidang ini, bikin sendiri n dijual 5 real dapat 10 biji.

    Reply
  • 19. mr psycho  |  November 14, 2009 at 2:35 am

    ngga apa2 deh sis, saling berbagi,semoga nanti mendapat pernik2 yang lucu2 juga.. nanti bikin lagi gantungan kunci wortel,tapi tambahin warna hijau, jadi kalau mau diminta lagi, bilang saja belom mateng😀

    pesen kain feltnya dimana?? mr ajah yg ngecatin yaa…kek ngecat di rumah kutu kupret

    Reply
  • 20. Wong Jalur  |  November 14, 2009 at 2:49 am

    Klo diliat dari photo enak tuh baso, knp dibilang gak enak ya???

    itu menurut sunflo yg sudah mencicipi beberapa produk bakso di cirebon, wong….^^

    Reply
  • 21. bundadontworry  |  November 14, 2009 at 5:30 am

    ha….ha….maka berpindahlah ”wortel2” itu masuk kantong plastik.
    kebayang deh mukanya Mbak sunflo sambil senyum2 mesem,
    kalau ada bunda juga mungkin maunya ngambil semua, lucu2 dan bagus2,’untung bunda nggak disitu, bisa berebut sama tetangganya Mbak sunflo deh………
    salam.

    ya bund, habis …ngomongnya pake bahasa urab seeh…

    Reply
  • 22. Dewi Yana  |  November 14, 2009 at 5:42 am

    Assalamu’alaikum,
    Melihat foto baksonya, jadi pingin makan bakso nih….

    wa’alaikumussalam…boleh jeng…mau berapa mangkok, he..he..pesen di mamang tukang bakso terdekat ajah yaaak..^^

    Reply
  • 23. yangputri  |  November 14, 2009 at 10:05 am

    mbak rasane bakso di indo sama di arab sono sama gak…???

    beda put, tapi kliatannya kalo pinter bikin bumbu n meramunya, keknya dimana-mana sama aja dech… pas kebetulan aq jumpai yg blom mantaaps di lidahku, aq kan penggemar bakso…^^

    Reply
  • 24. Ismi  |  November 15, 2009 at 8:03 am

    huwaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
    gantungan setobeli ku…………………………..
    hiks, dah diambilnya….=(

    tenaaaaaaaang nanti dibikin lagi yaaa…inshaAllah

    Reply
  • 25. nakjaDimande  |  November 15, 2009 at 1:23 pm

    hebbat bahasa urab nya flo!
    flo bikin kamusnya aja, secara flo itu kreatif banget
    ntar bundo yang jualin yaa🙂

    kamus basa urab sunflo?? wah … ide menarik bundo, hmm… tapi nanti yang paham siapa ajah yaa??

    Reply
  • 26. mamaray  |  November 15, 2009 at 4:35 pm

    wahahaha….
    jadi gimana, tawaran saya..? tanah abang, tanah abang…

    boleh..boleh…^^

    Reply
  • 27. achoey  |  November 16, 2009 at 7:22 am

    ummi
    skali2 rasanya bandingin ma baksonya Mie Janda ya !😀

    entar choey buka cabang di cirebon yaa, nanti qcobain dech..

    Reply
  • 28. makngah lena  |  November 21, 2009 at 1:37 pm

    iihh !!! tetangga nya flo segitunya deh..
    secara tinggalin buat makngah atuuu aja , mang napa ?

    maklum makngah…kagum gtu loh…^^

    Reply
  • 29. Ummu Azmi  |  March 11, 2010 at 10:10 am

    wow..musti kursus bahasa arab Mak Sunflo, biar nyambung kl ngobrol..

    hubby udah bisa tapi aqnya yg malas…😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: