Dingin …

November 16, 2009 at 2:41 pm 33 comments

ice storm
download-free-desktop-wallpaper-winter-coldreception-jaxxon-pic
kala gambar di atas diperhatikan oleh manusia
berbagai respon kan terlontar
…wow…
…keren…
…artistik…
…wuuuiiiiihhh…
…siiit suuuuiiiiiitttt…
mungkin juga kembara angan kan berkata, “Aku ingin ke sana…, main-mainan salju!”
 
Pun aku tak kan banyak komentar tentang manusia yang telah biasa menghadapinya,
paling dia ‘kan bilang
…hmmm… biasa-biasa saja tuh…
…halaaah….enjoy ajah!…
…dingin…euy!!
tapi coba bayangkan bila kau adalah manusia yang baru pertama kali merasakannya…
dingin itu begitu menusuk tulang
membalut tubuh terutama tangan dan kaki
tak mempan selimut tebal
ataupun pemanas ruangan
hanya sesaat dan tak seberapa tuk mengusirnya…
Subhanallaah
Itu semua di negeri empat musim!
dan sekarang kuberada di negeri beriklim gurun
musim dingin tengah merayapi atmosfernya
belum mencapai klimaksnya
tapi cukup membuat diriku menggigil
dan termenung
Betapa limpahan nikmatNya pada negeriku tercinta
mentari bersinar sepanjang tahun menghangatkan udaranya
tak terlalu ekstrim yang dirasa
 
sudah selayaknya kita, manusia indonesia tuk senantiasa bersyukur
atas segala nikmat dan karuniaNya
 
jangan buat Dia murka, atas segunung dosa dan nista
agar tanda-tanda kekuasaanNya tak kan datang sebagai bencana…

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: .

Sop untuk Usir Dingin Persiapan Hajiku

33 Comments Add your own

  • 1. aurora  |  November 16, 2009 at 2:59 pm

    hiks… kasihan… jauh di negeri orang… baru beradaptasi pula… sabar kak.. mudah-mudahan diberikan ketegaran oleh allah…

    NB: ternyata hujan disini belumlah seberapa…

    yup…belum seberapa, beneran.. makanya harus banyak2 bersyukur…

    Reply
  • 2. alisnaik  |  November 16, 2009 at 4:21 pm

    PEMBUKAAN:
    apakah saya berhak mendapatkan keduax ??

    ISI:
    kota Malang udah mulai sering hujan nih setiap sore. sejuk. sejuk.

    dimanapun tempatnya, enjoy aja lah. disyukuri. dinikmati.
    kalau dingin ya berselimut kain tebal dan jaket.
    kalau panas ya SENSORED. hehe😈

    PENUTUP:
    terima kasih dan mohon maaf😮

    weehh…gtu yaa…

    Reply
    • 3. alisnaik  |  November 19, 2009 at 9:43 am

      wah. komen saya disensor.

      maaf
      maaf
      maaf
      maaf
      maaf
      maaf😳

      wuehehehehehe…tuh..makanya… =)

      Reply
  • 4. Shaquille  |  November 16, 2009 at 4:33 pm

    Iya mbak, bener banget. Dulu waktu saya suka naik gunung pun demikian. Padahal di negeri tropis, tapi ternyata di puncak gunung pun dinginnya sudah sangat menusuk tulang. Jadi membayangkan nikmatnya panas kota cirebon😛

    sesuatu kalo dijauhkan dr kita akan berasa nikmatnya…tuk memunculkan kesyukuran

    Reply
  • 5. Shaquille  |  November 16, 2009 at 4:34 pm

    Wah, sudah mulai ngetop nih…

    Baru ditinggal sehari aja komen yg datang udah bejibun.. Tapi kok ya masih mempermasalahkan si rism*ka yang belum datang ya?🙄

    hmmmmmmm…rismaka??? siapa tuuh??!

    Reply
  • 6. nakjaDimande  |  November 16, 2009 at 4:49 pm

    pada satu bulatan bumi Allah selalu ada hal yang patut disyukuri, begitu juga di negeri tempat sunflo sekarang tinggal. akan selalu ada hal yang akan membuat rindu.. seburuk apapun kondisinya.

    yup bundo…hanya mengingatkan kita semua…^^

    Reply
  • 7. Siti Fatimah Ahmad  |  November 16, 2009 at 6:25 pm

    Assalaamu’alaikum

    Salam kenal mbak Sunflower. Maafkan saya kerana baru sempat untuk berjejak ke laman indah mbak yang cantik dengan dekor bunga mataharinya. Saya juga pencinta bunga matahari. Laman mbak ini sangat banyak info yang menarik dan bermanfaat. Mudahan silaturahminya akan berterusan akan datang. Salam manisa dan mesra dari saya di Malaysia buat mbak Sunflower yang seindah mentari pagi.😀

    wassalamu’alaikum…hwaaaa….makasih sis dah berkunjung k sini..yup..yup….kita temenan dach…

    Reply
  • 8. Siti Fatimah Ahmad  |  November 16, 2009 at 6:27 pm

    Mbak Sunflower.. laman mbak sudah saya addkan ke ruang Menuju Dunia Sahabat di laman saya. Mudahan dengan tukaran link ini akan mengeratkan persahabatan dan persaudaraan antara dua benua serumpun di nusantara. Salam manis buat Mbak Sunflower.😀

    yup..makasih juga sis…nanti ditindaklanjuti…

    Reply
  • 9. Siti Fatimah Ahmad  |  November 16, 2009 at 10:43 pm

    ASSALAAMU’ALAIKUM..

    KEPADA SAHABATKU… SAMBUTLAH UCAPAN DARIKU. SERANGKAI KATA PENGGANTI DIRI. UNTUK MENYAMBUT HARI PERTEMUAN YANG BESAR. JARI SEPULUH KU SUSUN JUGA. AGAR KESALAHAN DIAMPUN SEMUA. TANDA IKHLAS PERSAHABATAN KITA.

    SALAM DUNIA, SALAM SEMUA, SALAM HARI RAYA EIDUL ADHA DAN SALAM PERPISAHAN “BERJARAK” DARI SAYA DI BANGI, MALAYSIA.

    Maaf Mbak.. baru aje mahu kenalan sudah ditinggalkan.. hanya sementara mbak… selesai tugasnya akan kembali menyeri dunia blog ini
    Terima kasih atas huluran persahabatannya. saya senang sekali. Salam hangat selalu.

    -SITI FATIMAH AHMAD-

    wa’alaikumussalam warahmatullah…yup..senang menyambut uluran persahabatan ini…^^

    Reply
  • 10. Aribicara  |  November 17, 2009 at 2:58 am

    Aku berlindung dari Adzab_MU dan jadikanlah aku manusia yg selalu bersyukur atas nikmat_Mu …

    Salam🙂

    aamiiin….^^

    Reply
  • 11. triunt  |  November 17, 2009 at 3:23 am

    wow, tapi disana belum separah itu kan dinginnya teh?🙄
    apa memang fotonya kayak gitu?

    berarti minyak goreng hingga bensin aja bisa beko dong.
    dulu Triunt pas suka naik gunung, tidur di puncak Merbabu astaga dinginnya masuk tulang, coklat dan minyak2 pada beku.

    yang diatas itu kan gambar di eropa sono yunt, saudi ga sampe sgitu…paling kek di puncak gunung sekarang, pada puncaknya nanti bisa sampe di bawah 0 derajat

    Reply
  • 12. Ismi  |  November 17, 2009 at 3:30 am

    Indonesia mmg dianugrahi banyak kenikmatan sama Alloh….
    tapi kok ya manusianya g banyak yg pada bersyukur ya?? termasuk aku …. =(
    astaghfirullohaladziim….

    semoga kita termasuk ke dalam golongan hamba-hambaNya yang bersyukur…

    Reply
    • 13. Ismi  |  November 17, 2009 at 2:24 pm

      amiiiin

      Reply
  • 14. Ichal  |  November 17, 2009 at 4:22 am

    masyaAllah ye!!!
    andaikan di Indonesia negriku tercinta ini satu kaliiiiiiiii aja turun salju,, chal bisa buat usaha tuh…

    “Bikin Es Serut” hehe… seru kant😉

    assalamu’alaikum

    wa’alaikumussalam…ga usah nunggu salju chal… nanti kalo musim panas, tinggal bikin dari batu es..^^

    Reply
  • 15. bintangtimur  |  November 17, 2009 at 5:11 am

    Nice…nice…nice…
    Kalimat penutupnya bagus banget😉
    Komentar saya tentang gambar diatas…wow, keren dan dingiiiiin…
    Disana, frozen yoghurt nggak laku kali ya!
    Btw, sambil lihat gambar ini, saya ngebayangin makan mie godhog Pak Karso dan wedang ronde…hihihi, balik-baliknya tetep ke makanan lagi😛

    mmmm..ini mah di negerinya orang-orang bule sono sis, kalo di arab mah…gak sampe kek gini…paling nanti cipratan air bisa langsung jadi es..kata yg udah pernah ngalami seeh…

    Reply
  • 16. putirenobaiak  |  November 17, 2009 at 7:11 am

    Dia telah menentukan rahmat yg berbeda bagi kita, sayang kdg manusia tidak mensyukuri ya sis..kamu di Mekkah?..jadi inget ortuku semoga mereka sehat saja disana, kawatir kedinginan mrk sudah tua.

    aamiiin… mashaAllah…sedang hajiankah beliau sis? tapi kalo di mekkah mah…insha Allah masih bisa ditolerir, selalu hangat, nanti kalo pas di madinah…dingin banget, semoga mereka diberi kekuatan oleh Allah yaa..aamiiin…

    Reply
  • 17. Wong Jalur  |  November 17, 2009 at 9:42 am

    Pantesan para jama’ah haji Indonesia banyak yg kena flu saat ini karena cuaca dingin, tp saya gak trbayangkn klo cuaca sampai spt digambar di atas, wuiih dingin dn pastinya yg susah berdaptasi akan mengalami hal-hal yg mengganggu.

    wong..itu gambar di negerinya org bule..kalo arab ga sampe sebegononya kok…^^

    Reply
  • 18. awisawisan  |  November 17, 2009 at 10:47 am

    assalaamu’alaykum,
    itu di saudi mbaa?
    waaah pengen liat saljuuu >,<

    weehh…bukan wis, itu mah di negrinya orang2 bule tuuuh…

    Reply
  • 19. Kakaakin  |  November 17, 2009 at 11:32 am

    kala melihat negri bersalju… berasa ingin kesana… padahal yang tinggal disana aja penuh perjuangan dalam menghadapi musim salju…
    Allah SWT memang telah melimpahkan rahmat yang begitu besar bagi bangsa Indonesia…
    “maka…nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan…”

    yup..tapi seringnya kita lalai akan nikmatNya…😦

    Reply
  • 20. mio  |  November 17, 2009 at 1:55 pm

    Ya Allah, dinginnya Indonesia aja kadang sudah membuat saya merinding mbak, wah tak bisa dibayangkan

    smngt mbak

    inshaAllah mio….sssiiiiiiiiiiiiiiiiiiippp!!

    Reply
  • 21. Desri Susilawani  |  November 17, 2009 at 2:18 pm

    kita sebagai manusia memang jarang bersyukur…diberi panas minta dingin, diberi dingin minta panas…..ga ada puasnya ya….salam sayang dari bandung selatan

    he eh sis…salam sayang juga dari gurun..^^

    Reply
  • 22. asepsaiba  |  November 17, 2009 at 3:36 pm

    Wah, lagi dimana ini teh? Lagi dingin2 gitu, sempet2nya foto2 ya..🙂

    Allah pasti maha ADIL, semua ada takarannya masing2.. Kita hanya harus bersyukur atas semua limpahan rahmat-Nya.

    ini perlu diluruskan nie…sy teh lagi d gurun, kang aseep..itu mah gambar di negrinya org bule…

    Reply
  • 23. Meliana Aryuni  |  November 17, 2009 at 3:51 pm

    betul…betul…betul…mbak…Bumi Indonesia memang tiada duanya, tapi banyak rakyatnya yang kurang menyadari….❓

    ho oh de’

    Reply
  • 24. idana  |  November 17, 2009 at 4:24 pm

    waaah…aku paling anti sama dingin, bersyukur banget tinggal di indo kalo ngak udah meler tiap hari kali….😀

    tapi pengen juga sesekali merasakannya,selama ini kan cuma denger kata orang2 yang pernah ke sana aja🙂

    moga2 yaa..bisa kesana..^^

    Reply
  • 25. casrudi  |  November 17, 2009 at 5:00 pm

    Keren banget Mbaq, aku suka sama gambar dan pemaparannya…

    alhamdulillaaah..^^

    Reply
  • 26. Pembuat Theme WordPress  |  November 17, 2009 at 5:43 pm

    Pengen banget kesana jadinya…..

    Cara Membuat SItemap Pada Joomla

    weehh…

    Reply
  • 27. mr psycho  |  November 17, 2009 at 7:17 pm

    katanya di daerah gurun,dinginnya lebih menusuk ya.. PS: kalo dingin,ya makan sop anti dingin😀

    masalahnya tuh, males masak…kalo dah dingin..^^

    Reply
  • 28. mamaray  |  November 18, 2009 at 5:34 am

    kalo dingin gitu bikin cepet laper gak sih? untung mbak sunflo pinter masak!

    laper jeng, walo bisa masak juga….males bikinnya..jadi..tetep kelaperan dach…^^

    Reply
  • 29. wi3nd  |  November 18, 2009 at 11:39 am

    brrrrrrrrrr brasa ban9eed yah din9innya..🙂

    menikmatis etiap fasenya,dan men9a9un9kan namaNYA untu smua kebesaraNYA🙂

    yeaahh..bgtulah sis…betapa besar karuniaNya yg harus selalu kita syukuri…^^

    Reply
  • 30. haris ahmad  |  November 18, 2009 at 12:46 pm

    wah dingin yah bu?
    tapi ndak banjir kan seperti jakarta

    alhamdulillaah…gak gut..^^

    Reply
  • 31. bundadontworry  |  November 19, 2009 at 6:46 am

    Kbesaran Allah swt ada dimana2, sedemikian indahnya…..
    salam.

    bener bund, salam jugaa..^^

    Reply
  • 32. makngah lena  |  November 21, 2009 at 6:11 pm

    ah sist.. baca judulnya jadi inget lagu diana nasution

    waaah..makngahjadi mellow yaa…^^

    Reply
  • 33. Iksa  |  December 11, 2009 at 11:11 pm

    Ha ha kukira dah pindah lagi ke tempat bersalju …

    weleh..yg kek gini ajah udah kedinginan, apalagi yg bersalju…waddoowww…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2009
M T W T F S S
« Oct   Dec »
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: