Archive for November, 2009

Kunjungan Balasan

Jumat malam, 13 November 2009 —  waahh…nie waktunya melakukan kunjungan pembalasan yaaak… Pukul 8 pm si dia nelpon aku tuk ke main ke rumahnya. Karena aku sedang ada ‘bisnis’…kubilang, “Pukul 9 pm ajah yaa.., ok??!”    “Ya udah dech…,” jawabnya (terjemahan secara terjun bebas…)

Ho..ho..ho… dari rumah aku sudah membayangkan, “Hmmm…keknya bakalan makan enak neeeh…, waktu pulang dari islamic centre sore tadi ajah udah kecium bau khas masakan asia selatan…he..he…” (ngarep2 mode : on)

Aku berangkat dari rumah pukul 9.10 pm, sampai rumah doi pukul 9.11 pm… *.^ … (more…)

November 14, 2009 at 10:46 am 36 comments

Oohh Tidaaaakk….!!

Kemarin malam, 12 November 2009 adalah malam jum’at, malam mingguannya orang saudi. Habis sholat maghrib, salah seorang temen deketku menelpon, mengundangku makan bakso rame-rame bertiga pasang, … eh… 2,5 pasang ding, karena hubby lagi tugas di Makkah. Kami adalah 3 pasang sohib sesama perantau di sana, kalo makan-makan mesti bareng-bareng.

Bagi kami orang rantau, makan bakso adalah acara yang penuh makna, secara di saudi ga ada mamang  jualan bakso keliling… (he..he…) walo rasa baksonya jauuuuh banget dibandingkan dengan di indo. It is ok, buat mengobati kangen pada sang bakso. Bahkan aku pernah menjumpai salah seorang TKW yang ngomong di depanku langsung, bahwa selama 2 tahun kerja di saudi, baru kali itu makan bakso… (Duuh…) (more…)

November 13, 2009 at 1:24 am 29 comments

Kentang Kukus Tuna Pedas Tabur Keju Jagung Manis

kentang dekatWeleh…borong ajah tuh semua jenis makanan buat judul postingan ini…^^ He..he.. Ceritanya, aku lagi bosen sama menu makan malam yang cuma sandwich doang. Bahan-bahan lain yang ada di kulkas gak kesentuh. Aku teringat sama kentang yang kubeli seminggu yang lalu. Jalan-jalan sama om gugel, ketemu ama resep yang judulnya Kentang Kukus Tuna Pedas.

Kebetulan neh… aku punya bahan-bahannya di kulkas. Kubaca sekilas bahan-bahan yang dibutuhkan, dan cara pembuatannya. “Ah, gampang..!!”, pikirku. (more…)

November 11, 2009 at 8:19 pm 28 comments

Oat dan Pengolahannya Ala Sunflo

oat_left_soften_whiteSudah pernah denger istilah oatmeal?? Yup, bahan pangan ini biasanya identik dengan bubur. Oat atau dikenal dengan Haver (Avena sativa L.) merupakan serealia yang cukup penting di daerah yang beriklim subtropis  dan sedang. Kenapa bisa nyampe di indo? Jelas banget dibawa dan dikenalkan oleh orang-orang Belanda yang pernah menjajah indo, yang kita kenal dengan nama havermut. He..he.. ternyata di habitat aslinya, si oat ini, selain dimanfaatkan sebagai makanan orang, juga digunakan sebagai pakan kuda, domba, ayam dan anjing…(weleh…*.^)

Kenalan sama Oat

Makanan yang satu ini memang kurang begitu populer dikalangan masyarakat indonesia. Bubur gandum atau oatmeal ini bukan sekedar sumber karbohidrat biasa. Sereal itu merupakan sumber terbaik yang dibuat dari biji gandum yang diproses dengan tidak menghilangkan sumber seratnya tersebut. (more…)

November 11, 2009 at 3:06 pm 10 comments

Inspirasiku: Kreasi Kain Flanel Karya Mereka

Sudah terlanjur blogku ini identik dengan kreasi kain flanel… Kebanyakan pengunjung yang nyasar ke sini pada nyariin kreasi kain ini. Ya udah… aku blasak blusuk di dunia maya sampai ke amerika dan inggris segala, buat kulakan ide dari pecinta seni kreasi felt di sono.

Postingan ini kutujukan sebagai koleksi pribadi, hmmm… buat celengan inspirasi critanya, eeeh…siapa tahu kelak bila sudah mendarat lagi di indo bisa bikin kek yang mereka bikin. Tapi kalian juga boleh kok ngintip ide kulakanku ini… silahkan diamati, diperhatikan, dihayati dan diresapi…setelah itu boleh dipraktekkan. Ide boleh sama, tapi tangan beda-beda, ya gaaaak…^^ (more…)

November 10, 2009 at 11:54 pm 43 comments

Bila Sunflo Bicara Tentang Pahlawan

stickerWeleh…lebaayy banget judulnya…he..he… Emangnya siapa seeh diriku?? Diriku bukan apa-apa, hanyalah manusia biasa…^^ Yaa…tau, lagian siapa juga yang nanya??!! Lanjuut…

Biasa… sekarang aku lagi suka jalan-jalan untuk menyehatkan blogku yang sedang menderita gizi buruk… Mampir di blognya kopral cepot, di sana ada postingan tentang penganugerahan gelar pahlawan terhadap beberapa tokoh nasional. Kalo pingin tahu, silahkan baca di sini. (more…)

November 10, 2009 at 12:08 am 25 comments

Saat Kau Tak Bersamaku

25676216_Aloneinthepark
jangan tanya padaku
betapa sunyinya hatiku
dan semuapun tahu
betapa rindunya aku
 
lebih dari itu…
di saat kesadaran menyapaku
 
betapa aku membutuhkanmu
betapa aku tak ingin kehilanganmu
 
‘kan kutunggu kembali kehadiranmu
di dalam bilik cintaku

November 9, 2009 at 8:43 pm 8 comments

Mawar Kentang Goreng

potato_roses_01Lagi-lagi, ketika melakukan aktivitas blogwalking, aku menemukan blog (damncoolpics.blogspot.com) yang memuat tentang gimana cara membuat mawar goreng dari kentang. Mawar ini selain enak dimakan, juga indah buat dijadikan hiasan pada hidangan sehari-hari atau pesta.

Cara membuatnya juga gampang. Mo tau gimana cara bikinnya? Ikuti tutorial berikut ini: (more…)

November 8, 2009 at 1:00 am 43 comments

Ikutan Pasang Alexa dan Pagerank

google_alexa_pagerank1Tadi pagi jalan-jalan di dunia maya dan nemu blognya kang Yudiono. Isi postingannya menggelitikku tuk membaca sampai tuntas. Judulnya adalah cara memasang Alexa di wordpress. Secara sejak kenal ma blog, orang-orang pada ngomongin alexa n pagerank… Apaan tuuh??!

Kata beliau, Alexa umumnya merupakan nama yang sering disebut untuk menunjukkan Alexa Rank yang disediakan secara gratis oleh alexa.com (salah satu anak perusahaan amazon). (more…)

November 7, 2009 at 9:59 pm 22 comments

Aku Ada Untuk Mereka

sunflower1Seminggu lagi blogku ini akan memasuki usia 3 bulan, masih kinyis-kinyis memang… Udah ada 57 postingan, ditambah yang ini jadi 58… (weleh…rajin banget…^^) Pokoknya kalo dirasa ada yang nendang di pikiran, moodnya lagi nyanding, mengapa tidak…?? Tuangkan isi hati di blog, rangkaikan kata-kata, permanis dikit, dan akhirnya…. publish!!

Pertama kali melahirkan blog ini, aku mulai cari tahu, apa seh yang musti kulakukan sebagai blogger pemula??? Tag yang kucari adalah cara promosi blog. (more…)

November 7, 2009 at 11:03 am 13 comments

Older Posts Newer Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

November 2009
M T W T F S S
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,379,101 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 396 other followers