Kentang Kukus Tuna Pedas Edisi Revisi…

December 18, 2009 at 2:27 pm 26 comments

Hello World! Jumpa lagi ma sunflo tuk saling berbagi info yang bermanfaat… Masih ingat ma berbagai resep masakan sunflo yang gak pake ukuran itu kaan…??🙂

Di Saudi sekarang lagi musim kentang… So, karena persediaan kentang di rumah bejibun banget, makanya…iseng-iseng daku bikin lagi Kentang Kukus Tuna Pedas untuk menjawab rasa penasaranku terhadap Kentang Kukus Tuna Pedasku yang salah kaprah dulu, … untuk review, klik di sini.

Alhamdulillaah….hasilnya lebih oke loh, baik tampilan maupun rasanya… ( weleh..PD abbiieezzzzzz😛 ) 

Nie dia, sunflo mo pamerin ke temen-temen semua…barang kali ada yang tertarik buat pesen (xixiixiii.. tapi sayang, kagak terima pesenan…cuma pesenku: kalo berminat, bikin sendiri ajah yaaa… ^^):

Ehmm…

Potong kentangnya..potong kentangnya….🙂

Nah nie dia… Rasa kentang yang gurih dipadu dengan rasa tuna yang pedes-pedes manis plus kucampuri dengan jagung manis kesukaanku…mmmm…muantaabzz dah!! Untuk topping aku kreasikan dengan taburan keju parut dan sambel tomat pedas di atasnya…

***

Silahkan mencoba… ^^

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Ujian Kesabaran 3 dan Akhirnya…Selesai Sudah!! Kreasi Strawberry Imut dari Kain Flanel ala Sunflo

26 Comments Add your own

  • 1. nakjaDimande  |  December 18, 2009 at 3:24 pm

    wah, kentang ternyata ada musimnya juga ya sunflo🙂
    tampilan kentang kukusnya memang memukau, tapi pengennya nyicip yg buatan sunflo.. hehhhehhh

    xixixixi….pake paket apa bundo?? bisa dikirim pake e-mail ga ya???

    Reply
  • 2. aurora  |  December 18, 2009 at 3:45 pm

    HAHH… bikin laper ini kak…. setuju dengan bundo: emang kentang ada musimnya yah?? di padang sih setiap musim ada kentangnya tuh kak…

    setiap saat sih ada rief, but bulan2 ini buaaanyaaaakkk buaangeetttt gtu loooh..

    Reply
  • 3. monda  |  December 18, 2009 at 4:30 pm

    salam kenal sunflo, mau coba ah resepnya…
    yg seperti ini nih kesukaan anakku

    selamat tahun baru hijriah

    ahlan mbak monda…nice to meet u…^^

    Reply
  • 4. tary bailah  |  December 18, 2009 at 5:25 pm

    waduhh kalo ketemu yag ginian, bisa lupa tuh kalo lagi diet, heheh
    enak banget yah…keliatannya, boleh juga di coba nih.

    uenak loh ry…cobain dech

    Reply
  • 5. Iksa  |  December 19, 2009 at 12:22 am

    Ah ah ah Mbak, mantap sekali kentang kukusnya ….

    em(ang)be(ne)r om, muantaabzz bgt dech

    Reply
  • 6. yangputri  |  December 19, 2009 at 7:00 am

    duuh gmn ya mbak cara bisa masak seperti itu???
    jadi pingin deehhh…

    bikin duunk…^^ mumpung long week end tuuuh

    Reply
  • 7. bundadontworry  |  December 19, 2009 at 7:58 am

    waaaaaaaaa………….mau , mau dong, kentangnya pasti lezat tuh………*ngilerdotinfo*.
    salam.

    iya bunda eunak tenaaaaaaaaannnn…^^

    Reply
  • 8. wi3nd  |  December 19, 2009 at 9:41 am

    hemm yummy pastinya..
    sayan9nya diriku tidak suka kentan9 ju9a ikan..
    berbaha9ialah yan9 suka den9an semua makanan dan ikan😦

    weleh…trus wi3nd sukanya apa??

    Reply
    • 9. wi3nd  |  December 21, 2009 at 12:07 pm

      owh klu kentan9 9oren9 yan9 kaya di mc d ato kfc aku suka,selain itu tidak..

      aku sukanya ayam hehehe,iyah neeh payah nda suka ikan akunya😦

      gpp wi3nd, ntar dech kalo ada resep ayam yg layak posting, ntar qkasih tau yaa…

      Reply
  • 10. haris ahmad  |  December 19, 2009 at 12:42 pm

    enak banget bu

    ember gut…sip!

    Reply
  • 11. haris ahmad  |  December 19, 2009 at 12:43 pm

    pantesnya GURIH bu

    itu kan gurih dipadu ama manis pedes gut, suruh bikin si enengnya tuuh…^^

    Reply
  • 12. haris ahmad  |  December 19, 2009 at 12:45 pm

    wah kirim kirim dong

    pake apa ya gut??

    Reply
  • 13. melly  |  December 19, 2009 at 1:31 pm

    wah kayaknya enak tuh bikinnya pun gampang bgt 😀 (kayak bisa masak ajah aku ini :D)

    perlu dicoba nih keknya

    wkwkwkkwwkkk…coba ajah, gampang n uenak tenaann…

    Reply
  • 14. Dangstars  |  December 19, 2009 at 3:53 pm

    Dari nama makanannya aja campur Tuna,sama kentang
    Coba masakan nya 😛

    ya..silahkan dicoba…

    Reply
  • 15. Ruang Hati  |  December 19, 2009 at 5:23 pm

    malam gini pas lapar sepertinya enak sekali bila menikmatinya, jadi ngiler deh

    ho oh…btw…mo nyoba bikin??

    Reply
  • 16. zipoer7  |  December 20, 2009 at 12:50 am

    Salam Takzim
    Selamat pagi sahabat, karena nama masakannya ini unik izin kasih ini ya

    Mengunjungi sahabat di hari Minggu
    Barang kali ada postingan baru
    Karena semua postingan ini adalah ilmu
    Sampai kapanpun ku tetap menunggu

    Salam Takzim Batavusqu

    semoga bisa mengambil manfaatnya ya bang…

    Reply
  • 17. bintangtimur  |  December 20, 2009 at 4:23 am

    Hahahaha, masakan juga ternyata bisa di-her ya!
    Halo Sunflo, maaf baru berkunjung lagi, kemarin2 banyak kagiatan (alesan…) dan rada males buka blog (alesan yg lebih tepat…), jadilah pagi ini, untuk kesempatan pertama saya buka blog ini😛
    Weleh, weleh, langsung ketemu kentang tuna pedas yg kayaknya enaaaaaak banget…
    Hari ini kan hari Minggu, kayaknya bisa dicoba deh, ssst…saya lihat di kulkas dulu ya, bahan-bahannya ada apa nggak…😉
    Selamat Tahun Baru 1 Muharram Sunflo, biarpun agak telat, boleh kan saya mengucapkan sebuah doa…semoga kita semua selalu ada dalam lindungan-Nya dan diberi banyak kemudahan menjalani hidup…
    Amin.

    aamiin…doa untuk kita semua ya sis, btw…cobain ajah tuh sis, enak tenaaann dech…^^

    Reply
  • 18. Shaquille  |  December 20, 2009 at 8:17 am

    Keknya enak tuh. Kirim-kirim donk ke sini😛

    pake paket apa??

    Reply
  • 19. Triunt  |  December 20, 2009 at 11:46 am

    Wih udah bisa masak2 lagi.
    cew2 di Indonesia udah banyak yg nggak bisa masak.
    bikin nasgor aja pada lupa kasih garam😦

    Mbak, mbok saya dimasakne😦

    mosok siih…lupa pake garam???!! weleh… iyo…melas awakmu yunt, jane mbak pngin masakke yunt, but..adoooh yunt… hiks..😦

    Reply
  • 20. makngah lena  |  December 20, 2009 at 12:01 pm

    hmm ..mantap , flo..
    kalo libur , makngah mo nyoba ,ah..
    1 resep mo di bagi dua ..
    yang satu buat nyoba resep by accident itu ..

    mantabzz makngah, met nyoba yaaach…moga2 eunak tenaaan semuanya… ^^

    Reply
  • 21. idana  |  December 20, 2009 at 3:25 pm

    huuuh…untung aku dah makan,jadi gak ngiler lagi😀
    tapi serius..kali ini aku penasaran bikin nyoba karena aku suka banget sama kentang

    bikinlah da…gampang kok..hehe..

    Reply
  • 22. tukangpoto  |  December 20, 2009 at 7:00 pm

    Wuih liat dari fotonya aja sudah kebayang maknyusnya..apalagi aslinya…slurps.

    Reply
  • 23. Kakaakin  |  December 21, 2009 at 1:04 am

    Oh… yang kemaren terlalu lembek ya??
    Sepertinya yang sekarang teksturnya pas banget…🙂
    Insya Allah ntar pengen nyoba, yang penting resepnya nggak pake dipanggang2… gak punya open soale…:mrgreen:

    ho oh kin…cobain yaa..^^

    Reply
  • 24. alisnaik  |  December 21, 2009 at 12:08 pm

    selamat pagi, mbak.

    hmmmm… iler saya menetes lagi. sssssss….😯
    ternyata di Arab ada kentang juga ya.
    hehe, baru tahu saya

    terima kasih dan mohon maaf😮

    wah..segitunya?? iya dunk…di sono juga ada kentang..

    Reply
    • 25. alisnaik  |  December 25, 2009 at 11:27 pm

      semacem efek dramatis. eheheheheheee

      Reply
  • 26. achoey  |  December 23, 2009 at 4:22 am

    ummi, jd laper nih

    makanlah choey…^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: