Terima Kasih Ya Allah, Aku Ada di Sini…

December 22, 2009 at 12:31 am 25 comments

Tadi sore sehabis ashar adalah jadwalku untuk mengisi siraman rohani di Busur, namun karena tak ada mbak-mbak TKW yang datang…akhirnya aku pulang dengan diantar oleh mobil dinas Jaliyat Busur.

Sepanjang perjalanan pulang, melalui kaca jendela mobil, kubuka mataku lebar-lebar…untuk memaknai diriku saat itu…

Ya Allah… aku ada di sini…

***

Teringat, saat pertama kali menginjakkan kaki di daratan ini pada pertengahan April 2009. Dan betapa selama 4 bulan pertama aku didera rasa tidak betah, selalu ingin kembali lagi ke tanah air… Hingga kurasakan, sepertinya jarum jam dinding enggan berputar, hari-hari di kalender seolah enggan pula tuk bergeser. Dan sekarang…

Aku telah merasa enjoy di tempat ini… Merasakan betapa nikmatnya hidup di sini… Dan semakin aku ingin menyadarinya, bahwasanya…. aku ingin menikmati semua ini seperti menikmati sebutir permen… Merasakan manisnya pelan-pelan sambil mencari sensasi rasa di dalamnya…hingga habis tak tersisa… Hanya rasa manis itu yang tertinggal, menempel memenuhi ruangan indera pengecapku…

***

Terima kasih Ya Allah, aku ada di sini

….

Kumasih ingin menikmati bumiMu di daratan ini

Menikmati kilauan emas padang pasirnya

Menikmati biru langitnya

dan

Menikmati pendar-pendar cahaya lampunya yang benderang nun jauh di sana, pada cakrawala, yang menembus gelap hitam gurunnya di malam hari…

Karena…kelak, kala masa itu berakhir, dan aku harus kembali ke tanah air, aku akan merindukan semua ini…

***

***

Sekarang aku ingin menikmati semua ini dengan penuh kesyukuran…hari demi hari, sambil mencari sensasi rasa hidup di padang pasir luas tak bertepi, di dalam atmosfer iklim gurunnya, hingga tiba saatnya nanti tuk kembali lagi ke tanah air… Dan tersisalah dia sebagai suatu kenangan yang tak kan terlupakan…

Terima kasih Ya Allah… aku ada di sini…

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Kreasi Strawberry Imut dari Kain Flanel ala Sunflo Tutorial Membuat Tusuk Feston, Bintik dan Urat pada Kreasi Flanel

25 Comments Add your own

  • 1. Ruang Hati  |  December 22, 2009 at 12:57 am

    Siapapun Kita semua yang ada di dunia sekarang. baik itu seorang pelajar atau pejabat, baik seorang jendral maupun kopral, baik seorang mahasiswa ataupun taruna, baik itu seorang penjahat ataupun pelacur, baik itu seorang koruptor atau pun director, baik seorang menteri ataupun seorang peragawati. Kita semua terlahir dari rahim ibu, ibu yang dengan tulus ikhlas mengandung merawat dan membesarkan kita hingga sekarang kita menjadi seperti ini. Coba saja kalo ibu kita tidak ikhlas mungkin kita sudah di aborsi. Ketika kecil kita sakit beliau merawat kita, ketika kita belum bisa berjalan, beliau menuntun kita, ketika kata belum terucap beliau membimbing kita. Siapapun ibu kita entah renta atau masih muda, entah masih bersama kita ataupun sudah tiada, mari kita ucapkan terima kasih pada beliau, mari kita kasihi beliau sebagaimana kita dulu beliau kasihi, Ya Tuhanku berikanlah tempat teramat istimewa bagi ibuku tersayang.

    Selamat Hari Ibu

    Reply
  • 2. Meliana  |  December 22, 2009 at 1:20 am

    Menjadikan suatu perjalanan sebagai pelajaran yang tak pernah terlupakan😀

    iya..betul mel…^^

    Reply
  • 3. nakjaDimande  |  December 22, 2009 at 1:33 am

    satu bulatan bumiadalah milik Allah SWT, selalu ada keindahan disetiap sisinya. dan bundo yakin sunflo akan sangat merindukan setiap tempat yang pernah dijejak oleh langkah.

    ya bundo…sunflo ingin menikmati setiap detik hirupan nafasnya di sana..^^ sebelum akhirnya berakhir..

    Reply
  • 4. elia|bintang  |  December 22, 2009 at 2:25 am

    biasanya manusia selalu gitu ya.. pas ke tempat baru, pasti homesick dan ga betah. tapi pas udah lama di tempat itu, malah ga pengen pulang karena udah sayang sama tempat itu. jadi sebenernya ga ada tempat yang ga baik. kita bisa belajar di bagian bumi manapun karena bumi ini semua milik Tuhan..

    salam kenal yah!😀

    emang kek gtu…manusiawi bgt ell… makasih dah berkunjung yaa…^^

    Reply
  • 5. Desri Susilawani  |  December 22, 2009 at 3:44 am

    benar sist…nikmatilah kondisimu sekarang, karena betapa banyak orang yang menginginkan bertukar tempat denganmu untuk memandang keindahan seperti yang dikau lampirkan dalam foto-foto itu

    alhamdulillaaah ..iya des…^^ makasih yaa…

    Reply
  • 6. Iksa  |  December 22, 2009 at 5:46 am

    Selamat, Mbak Sunflo sudah bisa menikmati apa yang dihadapi saat ini…

    makasih om…

    Reply
  • 7. bintangtimur  |  December 22, 2009 at 6:38 am

    Ya Sunflo, setiap waktu adalah saat terbaik kita untuk bersyukur.
    Apa yg kita jalani hari ini adalah anugerah, hari esok kita belum tahu apa yg kelak akan menanti kita…
    Saya ikutan seneng kalo Sunflo udah betah disana, tapi tetep inget pulang ya, jangan betahnya keterusan…hehehe😛

    iya sis..ntar kalo udah waktunya yaak…^^

    Reply
  • 8. Bayu Ratri  |  December 22, 2009 at 7:15 am

    hidup ini indah. dimana pun. terutama ketika kita mampu menikmatinya. meski begitu, bermimpi dan berharap juga bukan hal yang tabu bukan?

    mimpi dan harapan itu harus ada bay, itulah cita2 yg dengannya kita akan berusaha keras untuk mewujudkannya diiringi dengan doa dan ketawakallan…semoga Allah mudahkan jalannya…aamiiin…^^

    Reply
  • 9. Haris Ahmad  |  December 22, 2009 at 7:57 am

    mangtab bu
    kita harus selalu bersyukur

    yoi gut..^^

    Reply
  • 10. Haris Ahmad  |  December 22, 2009 at 7:58 am

    ^.^ pasti kangen tanah air

    blom terlalu gut…^^

    Reply
  • 11. Budi Hermanto  |  December 22, 2009 at 7:59 am

    hmm..
    alhamdulillah..😀

    iya..alhamdulillaah..

    Reply
  • 12. Game Logika Online Menantang  |  December 22, 2009 at 10:05 am

    selamat hari ibu bunda sunflo. . . .:)

    owh Dian…ahlan…

    Reply
  • 13. yangputri  |  December 22, 2009 at 11:33 am

    selamat hari ibu mbaaaaaaaakkkkkk

    duuh senengnya ada disana….

    eeh..putriiiiiiiii…ahlaaannn..^^

    Reply
  • 14. Triunt  |  December 22, 2009 at 7:36 pm

    Hmm, Lando berkata “Betapa bermaknanya seseorang justru ketika dia tiada”, dan Triunt ikutan berkata “Betapa menyenangkannya suatu tempat justru ketika kita meninggalkannya”

    Semua ada makna, kadang rumput di ladang sebelah terlihat lebih hijau, kadang hidup tetangga terihat lebih menyenangkan, kadang kita lupa bahwa ada beberapa orang yang mengidolakan hidup kita, kadang kita terlalu melihat keatas dan lupa menginjak darat, kadang kita merasa keasikan di darat dan lupa melongok ke atas🙂 , hidup adalah dinamika, dimana logika dan nurani berjalan bersebelahan, dimana sesuatu yang berlebihan haram disana🙂

    Perhenankanlah Triunt berhenti dari ceramah yg panjang ini🙄

    mashaAllah..yunt semakin bijak niee… iya yunt, intinya adalah selalu bersyukur dan bersabar…^^

    Reply
  • 15. abrus  |  December 22, 2009 at 7:57 pm

    Benar sunflo … sebuah pencerahan …

    Hanya do’a yang dapat ku ucapkan … ku sampaikan pada mu Bunda … Terima Kasih Bunda Ku Sayang …

    aamiiin…betapa abrus sangat menyayangi bundanya…

    Reply
  • 16. Siti Fatimah Ahmad  |  December 22, 2009 at 10:15 pm

    Assalaamu’alaikum

    SELAMAT HARI IBU ini ku tujukan buat:

    1. SAHABATKU ….SEORANG IBU
    2. IBU KALIAN
    3. ISTERI KALIAN

    SAHABAT,
    MENGERTILAH BAHAWA…..

    Hati IBU bagaikan jurang yang didasarnya selalu ada maaf
    Di sisi IBU adalah tempat yang paling aman
    Cinta IBU tidak pernah lapuk
    Cinta IBU adalah yang laing baik daripada segalanya.

    # KEPADA SAHABAT DAN PEMBACA YANG BERADA DI LAMAN SAHABATKU INI… Semua anda dijemput ke LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI untuk menerima HADIAH AWARD –AWARD ISTIMEWA dari saya sempena menyambut SELAMAT HARI IBU di Indonesia.

    Dengan segala hormatnya saya mempersilakan anda sekelian menerimanya sebagai tanda ketulusan hati SEORANG SAHABAT yang mencintai kalian.

    Selamat Tahu Baru Hijriyyah 1431 dan Selamat Tahun Baru 2010
    Salam mesra dari BANGI, MALAYSIA.

    -SITI FATIMAH AHMAD –
    22 Disember 2009/RABU

    Reply
  • 17. Bhamz  |  December 23, 2009 at 1:57 am

    Benar, nikmati dg penuh kesyukuran. Tak perduli dimana kita, toh ini semua bumi Allah.
    Selamat berjuang dinegeri orang…

    Salam kenal,

    bener bamz…kenal jugaaa…

    Reply
  • 18. achoey  |  December 23, 2009 at 4:21 am

    ummi
    alhamdulillah kau bisa menikmatinya
    keadaan di sana
    indah dengan hati yang penuh syukur

    iya choey…^^

    Reply
  • 19. tary bailah  |  December 23, 2009 at 4:25 am

    semoga kita selalu dalam golongan orang2 yg selalu bersyukur ya Flo🙂

    yup..ry…aamiin…^^

    Reply
  • 20. mandor tempe  |  December 23, 2009 at 7:09 am

    Di bumi yang mana asal disyukuri apa yang telah ditermia akan menjadi indah. Langit akan memberikan keindahannya, bumi akan mengeluarkan keindahannya.

    iya pak mandor…bener tuh

    Reply
  • 21. bundadontworry  |  December 23, 2009 at 7:36 am

    tiap detik dalam kehidupan kita, kalau dinikmati dan disyukuri, walau ada dibelahan bumi manapun, pasti akan bahagia rasanya.
    Karena nanti, kenangan yg tertinggalpun, akan selalu manis.
    salam.

    iya bunda..makasiih…

    Reply
  • 22. Kakaakin  |  December 25, 2009 at 7:13 pm

    🙂🙂
    So, Happy… sudah terbiasa ya dengan cuaca yang ekstrim panas dan dingin…🙂

    yoi kin….*.^

    Reply
  • 23. alisnaik  |  December 25, 2009 at 11:09 pm

    selamat pagi

    negeri padang pasir sepertinya menarik juga, ya ??😉

    terima kasih dan mohon maaf😮

    iya roel…setelah diresapi ternyata menyimpan keindahan tersendiri tuuh…

    Reply
  • 24. marunda  |  December 27, 2009 at 11:31 pm

    hargailah waktumu karena hidup dunia itu singkat sekali..salam sukses selalu😦

    yoi…makasih ya de’ atas pengingatnya…^^

    Reply
  • 25. Makna Hidup  |  February 6, 2010 at 2:10 pm

    Assalamu’alaikum,
    Semoga miss Sunflo dan keluarga senantiasa Allah anugerahkan kebahagiaan dan keberkahan-Nya, Amin. Ketika di tanah mana kita harus hidup, maka Allah akan selalu bersamanya. Dan alangkah bahagianya bila saya sendiri bisa tinggal Negeri Saudi, sebuah negeri impian saya. Namun takdir jualah yang harus aku lalui, walau setitik harapan masih ada. Kini aku hanya berharap dapat terbebas dari pekerjaanku sekarang yang menghantui keimananku. Sebuah pilihan yang sangat sulit…..!!!! Namun Insya Allah bila hizab telah terbuka, maka aku segara berpaling darinya, Amin.
    Hanya sebuah curahan hati…seorang hamba Allah. Dan Engkau telah mengetahuinya Saudaraku!

    wa’alaikumussalam … bersabarlah yang indah zap, hingga datang kepastian Allah atasmu dan engkau tegak di atasnya…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: