Teknik Memasang Rantai ala Sunflo…*.^

December 31, 2009 at 1:02 am 26 comments

Ntar dulu…nyusun kata-kata yang pas… ehm… :

Apa kabar semua?? Jumpa lagi dengan sunflo di postingan… Sunflo’s Felt Craft Show Special Edition…..^^  (halah…!!)

Aku mo ngomong apa ya… sepertinya bingung… Soalnya postingan ini kubuat dengan banyak-banyak ngekek dalam hati…. Dan kubuat sebagai hadiah untuk temen mayaku tercinta, Desri… (Desss…nie pesenanmuuuu…^.*….!!)

Sunflo mo bahas tentang masalah rantai (bukan rantai sepeda atau rantai  borgol, bukaaan...) Acara kali ini adalah tutorial tentang bagaimana cara memasang rantai pada kreasi flanel stroberi imutnya sunflo untuk aksesoris gantung… (bisa gantungan kunci, gantungan tas, gantungan hape atau gantungan yang ada di mobil-mobil tuuh, apa namanya yaa…??) Dan…. ini semua ala sunflo, ingat yaa… ala sunflo, dengan prinsip ekonominya yang terkenal: pake alat-alat yang ada di sekitar kita untuk mendapatkan hasil yang sebagus-bagusnya…. (hehehe…maksa…  ;)   )

***

Okkeeii, mari kita mulai… (duduk yang manis, perhatikan baik-baik, dan catat…^^)

Sediakan alat dah bahan berupa:

tangan yang terampil….(wuehehehe…lebaayy…   :lol:    )

gunting….yang siap menggigit rantai kawat… *.^

tang tukang….(kalo bisa yang lebih bagus dari ini yaa…)

Halah Des…malu sebenernya aku tampilin tang ini, udah gede banget, karatan lagiii…!! Aslinya tuuuh…ada tang khusus buat aksesoris rantai ini, yaitu tang mungil dengan ujung runcing…😆

jarum dan benang…

rantai 0,5 meter, dulu aku beli seharga Rp 5000,00 per meternya…, berbagai ukuran ring, boleh ditambah sama hiasan manik-manik kalo mau…

stroberi imutnya sunflo….^^, aku pake 6 buah stroberi imutz…

***

Cara memasangnya:

potong rantai dengan berbagai ukuran sebanyak 6 buah, caranya: buka salah satu ringnya dengan menggunakan gunting, mata gunting diletakkan tepat pada pertemuan ring tersebut… oh ya…, panjang rantai berkisar antara 5-12 anak rantai…. so sesuaikan sendiri saja yaaa…berapa panjangnya…

kek gini niee…

ini potongan yang sudah jadi… kemudian sediakan 12 ring kecil untuk dipasang pada ujung-ujung potongan rantai tersebut…

Caranya seperti ini:

 

buka ring dengan menggunakan gunting seperti cara di atas, kemudian pasang di ujung rantai, tautkan kembali dengan menggunakan tang… bisa secara vertikal maupun horizontal, yang penting mulut ring rapat kembali…

 

kek gini nie hasilnya…. rantai terpendek untuk pasangan stroberi terbesar, sedangkan rantai terpanjang, untuk pasangan stroberi terkecil…

 

pasang ring pada masing-masing stroberi…

***

Beralih ke gantungannya:

aku pake contoh gantungan kunci saja…, pasang ring yang agak besar, di ujung gantungan kunci dengan cara seperti di atas sono tuuh…

pasang stroberi terpendek pada ring pangkal gantungan…

kemudian pasang stroberi yang pendek satunya pada ring di bawah ring pangkal gantungan…kira-kira 1-2 ring di bawahnya…

pasang stroberi yang panjang di ujung ring gantungan, disusul kemudian, stroberi panjang yang lainnya pada beberapa ring di bawah pangkal ring panjang yang pertama tadi.. (hayooo….bingung gak tuuhhh… :P… lihat gambar biar jelasnya…)

coba perhatikan gmana cara sunflo memasangnya…. yang jelas, tergantung kreativitas dan imajinasi kalian sajalah … bebass… ^^v

hingga giliran stroberi yang terakhir, sunflo pasang di pangkal ring stroberi atasnya… (doooohhhh… perhatikan gambar ajah deeech… *.* )

***

Traraaa…. ini dia hasilnya….🙂

untaian stroberi untuk gantungan kunci… hmm….sunflo rencanakan buat hiasan di mobil ajah aahh… tinggal dimodifikasi sedikit saja…, soalnya kalo dibuat untuk gantungan kunci….gak pantes keknya, terlalu ribet!!

stroberi…stroberi…siapa mau…siapa mau… gak dijual….gak dijualbikin sendiri ajah…. *.^

***

 Warning :

hanya untuk konsumsi pribadi… sangat dianjurkan untuk tidak diperjualbelikan, soalnya….memalukan banget alat-alatnya tuuhh… pssttt…tapi kalo rapi n oke, boleh juga untuk menghasilkan RpRpRp keknya….hehehe…PD ajah kali yaa…. ^^v

Selamat mencoba, terutama buat Desri… b^^

Entry filed under: kreasi kain flanel / felt craft. Tags: .

Award di Penghujung 2009 Kalian adalah Matahariku… ^^

26 Comments Add your own

  • 1. JakaPrasetya  |  December 31, 2009 at 5:54 am

    Bagus kok, Kalo gratisan sih, saya juga mau jeng🙂

    doohh dimas, ntar ajah kalo gratisan, nunggu aq pulkam ke indo yaa..

    Reply
  • 2. tuti  |  December 31, 2009 at 6:21 am

    uuiiih …. jenk nov buka kursus handicraft tah?? aq juga pengen duoong, khususnya yang berbau-bau strow gitu loh.sayang sebelum dikau terbang belum sempat menurunkan ilmu itu pada q.jenk masih inget gax sama koleksian strow q?? sekarang nambah terus looh… sampai saat ini ada kurang lebih 30 items lebih. n’ insyaAlloh masih akan terus bertambah, soale ada yang aq taksir tuh di yogya deptstore, tinggal nunggu kucuran dana bae.kalo di swalayan buroidah banyak pernak-pernik strow gak?kalo nemuin mau doong, aq nitip ya kalo balik.

    iya nuii jenk, idenya kok munculnya di gurun nie…, mashaAllah..nambah yaa…🙂 sip dech b^^… sekarang kalo shopping ma siapa neeh setelah ike pergi gni.. ^^

    Reply
  • 3. bintangtimur  |  December 31, 2009 at 7:34 am

    Hahahahahahaha…banyek banget ketawanya, saking lamanya saya tersenyum-senyum sendiri…😛
    Tang itu…aduh…sama banget dengan yang di rumah saya…karatnya!
    Hayooooo, bingung gak tuuuuuh?
    Binguuuuuung….hehehehe
    Sunflo, Sunflo, anda memang layak dapat bintang ketrampilan deh…huuueeebbbaaattt tenan!

    iya nuii sis… sebenernya sunflo maluuu bgt nampilin alat2nya… makanya ngekek mlulu kalo baca postingan ini, minimal senyum2 sendiri… nice, makasih yaaa sis… b^^

    Reply
  • 4. ismi  |  December 31, 2009 at 7:54 am

    krea-tips!!!!!!

    hehehe… b^^

    Reply
  • 5. nuun  |  December 31, 2009 at 7:55 am

    suruh istri baca postingan ini, ah! tinggal nuggu hasilnya🙂

    ayo lah wahai para suami…kek nuun nie loh, kasih tau ke istrinya masing2… biar kreatip2 n sering2 kunjungi blognya sunflo gtu… (maunya… :p )

    Reply
    • 6. Desri Susilawani  |  January 1, 2010 at 2:41 am

      iya nih…kang Nuun semangat minta istrinya belajar ini itu….

      ho oh tuuh…

      Reply
  • 7. fio Minicutee Flanel Craft  |  December 31, 2009 at 8:02 am

    Hi SunFlo.. kembali berkunjung nih🙂
    Boleh bertukar link ?

    boleh fio, dengan senang hati… ^^

    Reply
  • 8. sedjatee  |  December 31, 2009 at 11:41 am

    Kami menyampaikan selamat tahun baru, semoga senantiasa sukses dalam menjalani kehidupan… tetap semangat…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    Reply
  • 9. Mamah Aline  |  December 31, 2009 at 1:54 pm

    iya deh.. ala sunflo, tenang aja aku berguru padamu kemarin mulai bisa bikin si strawbery buat ngisi libur, sekarang mo belajar ngerantein. Met tahun baru masehi ya…sunfloku

    yoi jeng, aq seneng jeng udah mo nyobain….semoga juga kreatif nantinya.. b^^d

    Reply
  • 10. dan  |  December 31, 2009 at 2:02 pm

    Malam ini (15 Muharram 1431 H, 1 Januari 2010) diperkirakan akan terjadi gerhana bulan pukul 02.00 WIB.

    Reply
    • 11. dan  |  December 31, 2009 at 5:29 pm

      di indonesia tapi, gak tau kalau di KSA..

      keknya gak di saudi dech dan, kan beda lintang…

      Reply
  • 12. aurora  |  December 31, 2009 at 2:30 pm

    baiklah anak-anak!!! sudah paham kan? tentang cara pemasangan rantai pada kreasi kain flanel oleh ibu sunflo… jangan dipraktekkan untuk memasang rantai pada anjing peliharaan, nanti dia malah mirip stroberi…

    hehehe, kok aku berasa jadi kayak guru TK yah??
    ckckck… mantap

    NB: sedih, gagal pertamax..

    temen2…kenalkan, ini asisten sunflo yang baru daftar kemarin…^^

    Reply
  • 13. abrus  |  December 31, 2009 at 3:15 pm

    sunflo sungguh kreaktif … idenya gak habis2 … boleh … boleh …😛

    Sebanyak gambar peragaan yg ditayangkan … yg istim … itu tuh … jemari kuku berinai yg MENARIK … napa istim? karena itu yg *bisa menarik … yg lain benda mati … hehehe …

    yang bisa menarik tuh tali brus…hehehe..

    Reply
  • 14. Triunt  |  December 31, 2009 at 4:00 pm

    wih kreatif beneeer…

    tapi kapan mbak Sunflo masak lagi😦
    pengen liat masakan spesialnya nih…

    sip…ada edisi spesial nanti, khusus buat yunt…sedang disiapkan yunt….^^

    Reply
  • 15. idana  |  December 31, 2009 at 4:08 pm

    aku nunggu sunflo pulang ke indo aja aah….
    inget di kirimi kalo dah datang yaaa😀
    *maunya*

    dooohhh..masih lama da…^^

    Reply
  • 16. Uni  |  December 31, 2009 at 4:16 pm

    Jadi pgn nyoba bikin,hehe tp mo nyelesein nyusun puzzle 1000pcs dulu

    wah…apaan tuuh…😕

    Reply
  • 17. Desri Susilawani  |  January 1, 2010 at 2:43 am

    duh…syukron ya..akhirnya requestku dikow kabulkan…aku baru tau kalo rante gitu dijual meteran…qiqiqi….kirain ga pake acar potong memotong lagi. Brarti masang stoberi ke ringnya tetep harus dijahit ya..?

    yup kudu dijahit yg kuat n rapi… b^^

    Reply
  • 18. Kakaakin  |  January 2, 2010 at 7:41 am

    Diriku sudah bersiap2 menuju toko yang menjual kain felt nih…
    Kemaren dapat info dari kakak yang belikan kain felt untuk kerajinan tangan keponakan….
    Ternyata keponakanku juga rajin bikin kerajinan tangan dari kain felt loh…baru tau… hiks…
    Keponakanku sukanya bikin hiasan untuk pin rambut atau bando.

    aq menunggu akin berkreasi…n seneng kalo akin juga bisa kreatif…lanjutkan perjuangan!! ^^

    Reply
  • 19. alisnaik  |  January 2, 2010 at 2:17 pm

    OKE !!!

    kalau yang beginian, saya katakan sekali lagi,
    SAYA MENYERAH😆

    terima kasih dan mohon maaf😮

    hahaha..gpp kok roel…masing2 punya bakat sendiri2 yaa.. sip dech

    Reply
  • […] Gara-gara kreasi-kreasi flanel di blognya Mbak Sunflo, diriku jadinya tertarik banget tuk belajar bikin apa aja deh dari kain flanel. Apalagi ada tutorial gratisnya…. […]

    mashaAllah…^^

    Reply
  • 21. wi3nd  |  January 6, 2010 at 10:18 am

    kreatiiippppppppppppppp.. **jempolllllllll!!

    akukan belum bisa bikin kaya 9inian ato apalah yan9 berbau perempuan hiks..

    cantiiksss ban9eed sistah.. lucuuuuuu🙂

    Reply
  • 22. Saladdin razq  |  February 23, 2010 at 8:15 pm

    mas saya mo tanya,dimana sih alamt tempat yg jual rantai gantunganya aja.krena saya punya usaha membuat gantungan kunci di SAMARINDA,yg jadi kendala digantunanya itu bos yg kdang khabisan dsini dan relatif mahal,boleh tolongin aku gak ngasih alamtnya,tlong kirim ke Email aku ya saladdin.razaq@gmail.com,mkasih sbelumnya…

    Reply
  • 23. marisa  |  March 26, 2010 at 7:09 am

    bagusnye….
    tapi ndak punya alatnya eh mba..
    pinjam donk..hehehe
    biar kata karatan,tp tetep bermanfaat to mba sunplo…???
    heheheh

    pinjam babe ajah… ^^

    Reply
  • 24. yunanto  |  November 20, 2015 at 12:08 am

    mas n mbak,,, mau tanya aaa. ak pgen tau cara bikin ring gantungany,,, ak punya usaha kecil kecilan,bkin sovenir gantungan kunci kapal dalam botol,,,, makasih sebelum ny

    Reply
  • 25. yunanto  |  November 20, 2015 at 12:09 am

    mas n mbak,,, mau tanya aaa. ak pgen tau cara bikin ring gantungany,,, ak punya usaha kecil kecilan,bkin sovenir gantungan kunci kapal dalam botol,,,, makasih sebelum ny
    Rep

    Reply
  • 26. yunanto  |  November 20, 2015 at 12:11 am

    mas n mbak,,, mau tanya aaa. ak pgen tau cara bikin ring gantungany,,, ak punya usaha kecil kecilan,bkin sovenir gantungan kunci kapal dalam botol,,,, makasih sebelum ny
    email arifyunantoy@gmail,com

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

December 2009
M T W T F S S
« Nov   Jan »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: