Archive for January 10, 2010

Balada Cireng Saudi

Cireng (aci goreng) kukenal ketika aku tinggal di Cirebon. Selama berada di Jawa Tengah, aku belum pernah menjumpai makanan ini, mungkin emang cireng merupakan makanan khas di Jawa Barat kali yaa, terutama di Bandung…

Aku suka beli cireng lewat mamang pedagang keliling yang setia mangkal di halaman sekolah, menunggu pembeli saat bubaran sekolah di sore hari dan setia berkeliling di kompleks perumahanku.

Selain cireng, si mamang juga jualan gorengan yang lainnya. Emang siih, minyak yang digunakan untuk menggoreng, hwedeww(more…)

January 10, 2010 at 12:41 am 22 comments


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,027,029 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

RSS Sunflo banget

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 394 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Siapa mauuu?
.
.
Kelar menghias, buat ponakan.. Udah pantes jadi penjual kado ga? :D
#kado #pinky #babygirls #gifts #pink #sweet #beautiful #love #happy #sweetpink Klappetart in the loyang not in the wadah aluminium foil.. Wes ben.. :/
.
.
Snack kajian tadi pagi klappetart yg aq baking dalam wadah aluminium foil kecil-kecil. Ternyata endaaang.. Enaknya nendaang.. Jadinya, aq bikin lagi deh.. Males naro di cetakan kecil, so aq tuang di loyang n mangkuk gelas.
.
.
Resepnya:
- 250 ml susu cair full cream direbus bareng 50gr gula pasir, smp gula larut aja. - dalam wadah lain, campur 75 ml air kelapa, 50gr rombutter/mentega yg udah dicairkan, 1,5 sdm terigu, 1 sdm maizena, 1 butir telur diambil kuningnya, 1/4 sdt vanili dan sedikiiit garam,  kocok dengan whisker. Lalu masukkan ke dalam rebusan gula n susu tadi. Aduk.. - masukkan irisan daging kelapa muda, potongan dadu roti tawar 2 lembar, dan kismis, aduk dengan cepat hingga adonan mengental, trs dientas. - lalu taro di Loyang yg udah diolesi mentega, kasih topping kocokan putih telur dan 1 sdm gula pasir, kismis hitam dan taburan keju. Panggang selama 20 menit saja. Klo udah matang, taburi bubuk kayu manis..
.
.
#resep #klappetart
#homemade
#homebaking #me #instafoodk