Hehehe… Lumayaaan…

January 12, 2010 at 11:59 pm 20 comments

Nyengir dulu aah… :)  Begini, teman-teman… Sunflo nie tercipta sebagai salah seorang anggota kelompok manusia yang punya rasa ingin tahu dan penasaran yang tinggi… Kalau belum nyoba lagi atau buktiin sendiri… hmmm… masih belom percaya atau belom puaaasss…!!

Termasuk dalam urusan per-cireng-an yang lalu… Pokoknya harus tahu dengan penyelidikan dan eksperimen yang mendalam, … apa siih yang menyebabkan cireng saudiku kemarin berakhir (sementara) dengan rada mengenaskan??

Pingin tahu apa penyebabnya?? Ikuti petualangan sunflo memecahkan teka-teki cireng dambaannya tersebut…🙂

***

Setelah menerima pukulan telak akibat kegagalan dua kali dalam eksperimen tuk mendapatkan cireng impiannya, otak sunflo terus berputar… “Hmm…kira-kira apa penyebabnya yaa??” Thuuiiing… kecurigaanku jatuh pada telor, ……. ya… telor!!! Soalnya, hasil yang diperoleh, seperti tepung yang dicampur ma telor… Ditambah hubby nyeletuk, “Ya tuh, telor ma aci ga masuk…ga jadi… ga match gtu … “

Malam ini, aku langsung terjun ke dapur laga, dengan segala kemungkinan yang terjadi, termasuk kegagalan yang mungkin bakal terjadi…

Akhirnya sunflo coba padu resep berupa:

5 sdm aci yang kemarin tuuh, 2 sdm terigu, 1 siung bawang putih, 2 lb daun bawang yang diiris halus, garam secukupnya daaan… vetsin ( heiii sis bintaaaaang…. *.^ — kedipan mata)

Semua bahan dicampur jadi satu, dengan menggunakan air panas yang dituang sedikit demi sedikit, diuleni hingga kalis…

***

Hasilnyaaaa….

Awalnya siih gini :(  namuuun, setelah itu… perlahan jadi gini :)  Aahh … what ever it is, aku akan menerimanya dengan lapang dada…

Namun setelah kucoba mencicipinya, mmmmmmm… mmmm… alhamdulillaah…. hehehe… lumayan laah….!!🙂

Saat ada dipenggorengan, aku tak menjumpai balon-balon dan rekahan khas my 1st sight cireng… Namun setelah kucuil …

Tekstur khas acinya keliatan banget!! Dan rasanyaa….mmmm… enak dech, kek cireng kebanyakan .. —karena ada vetsinnya,.. hehehe... (ya kan sis?? *.^ )

***

Dan hasil penelahaan seorang sunflo untuk urusan ini, ternyata selain telor, jenis aci yang digunakan emang ada pengaruhnya juga… Aci impor yang sunflo gunakan terlalu lembuuuuut… Keknya betul kata Zapira, kalo bikin cireng, pakailah aci yang kasar…

Eniwei… sunflo cukup puas dengan hasil eksperimen ini, minimal… teka-teki penyebab kegagalan sudah berhasil dipecahkan…alhamdulillaah…

Nah… sekarang urusan keinginan dan selera. Ingin makan cireng dambaanku yang merekah-rekah plus cabe rawit n petis ala mamang tukang gorengan?? Huuupfh… harus nunggu hingga kembali ke tanah air nanti… Ikutan antri bersama anak-anak pas bubaran sekolah di kampungku … inshaAllah… ^^

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Mendidik Adalah Naluri Wanita The Story of Saudi Arabian ‘Pempek’

20 Comments Add your own

  • 1. ayahnya rangga  |  January 13, 2010 at 2:08 am

    engga takut kolesterol, Bu, makan gorengan?

    aku sih kurang tau cireng itu makanannya seperti apa. Kalau bahannya dari aci, yang kukenal cuma pempek (palembang) dan awug (kuningan).

    nah cirengku yg gagal mungkin mo kubuat pempek tuh pak…biar manfaat

    Reply
  • 2. ismi humairo  |  January 13, 2010 at 6:52 am

    pingin nyyuba…pecinta goyengan niy…
    tapi Biy ga suka goyengan….

    doohh…biymu sukanya apa seeh??

    Reply
  • 3. sedjatee  |  January 13, 2010 at 7:39 am

    Salam hangat untuk para sahabat
    Semoga kita selalu bersemangat
    Merangkai kata menyusun kalimat
    Persaudaraan bloger indonesia semakin kuat

    sedj

    makasih mr…. sunflo juga belom berkunjung ke t4 mr…

    Reply
  • 4. abrus  |  January 13, 2010 at 7:53 am

    Hmmm… SUNFLO …😉 …Kalau belum nyoba lagi atau buktiin sendiri, masih belom percaya atau belom puaaasss…!! … PANASARAN TERUZZZ … (sama mang cireng … asal gak sama @bru$ aja … hihihi)

    Akhirnya di dapur laga … Sunflo padu resep andalan …🙂 … ini – itu – ono – ene – plus …😀 … *.^ — kedipan mata … semua bahan dicampur jadi satu … hehehe …

    Hasilnyaaaa …(penonton ikut deg-degan …) setelah dicoba dicicipi, mmmmmmm… mmmm… alhamdulillaah…. hehehe… lumayan laah….!! …🙂 … MAKNYUSSSSSSSSSSSSS

    Horreeeeee … Sunflo jingkrak2an … percis gadis kecil dibeliin barbieee …. narsissssssssssssss ( IKUT SENANG SIHHH …😛

    alhamdulillaah brus… hepi ending akhirnya…:)

    Reply
    • 5. abrus  |  January 13, 2010 at 7:55 am

      pamitttt …. mo ke sawahhhhh duluuuuuuuu …. mareeeee🙂

      semoga sukses brus…dan barokah

      Reply
  • 6. idana  |  January 13, 2010 at 8:19 am

    Horee…akhirnya bisa juga.
    Cobain ya hehe

    silahkan da… di bali ada ga cireng??

    Reply
  • 7. bintangtimur  |  January 13, 2010 at 8:40 am

    Aduuuuuh, memang Sunflo pantang menyerah ya, hebat!
    Cocok banget tinggal di luar negeri😛
    Kemaren saya goreng cireng juga, bentuknya persis banget kayak yang di gambar ini…padahal, saya beli cireng mentahnya dari pasa lo…ck, ck, ck…Sunflo juara buat ngutak ngatik segala macem deh, dari jahitan sampai masakan…😀
    Kapan ya bisa nyobain?

    ayo sis…dicoba, gampang kok bikinnya, apalagi bahan2 di indo ok punya…^^

    Reply
  • 8. nakjaDimande  |  January 13, 2010 at 9:38 am

    lihatlah saudara-saudara..!!! Sunflo berhasil dengan cireng idamannya😀

    nah klo ud sukses begini bundo tinggal nyontek.

    hihihii..bgutlah bundo…. alhamdulillaah..^^

    Reply
  • 9. and1k  |  January 13, 2010 at 9:51 am

    enyak tenan

    ho oh

    Reply
  • 10. yangputri  |  January 13, 2010 at 11:53 am

    hehehehe cireng…… aci digoreng yaaa….??? sama aja lem digoreng dong yaaa hehehehehe

    iya sih put… tapi gak segtunya lah yaw…😛

    Reply
  • 11. wi3nd  |  January 13, 2010 at 12:38 pm

    Akahirrnyaaa…🙂
    alhamdlulilah ikutan senen9,usaha sistah dapet ancun9an jempoll..!

    makasih.. makasih… ada yang istimewa dari saran wi3nd looh…*.^

    Reply
  • 12. wi3nd  |  January 13, 2010 at 12:39 pm

    komen9ku kok ilan9😦

    akhirnyaaaaaaa… !!
    alhamdlilah ikutan senen9,jadi ju9a ciren9 saudinya..🙂

    usaha sistah dapet acun9an jempol🙂

    ditangkep si aki wi3nd…:(

    Reply
  • 13. anny  |  January 13, 2010 at 4:09 pm

    Makasih mba resepnya ini adalah makanan favoritku, sampai2 aku minta dikirimin mama dari Bandung ke jkt cireng mentahnya kalo lagi mau, tapi ini aku mau bikin sendiri dari resep sunflo😀

    dicoba yaa dengan bahan2 dr indo… insyaAllah lebih ok dech.. *.^

    Reply
  • 14. Zapira  |  January 13, 2010 at 4:34 pm

    Alhamdulillah…ternyata sahabatku berhasil juga bikin cirengnya…selamat ya.. ! Cuma sayang aku enggak bisa nyicipin cireng buatan miss Sunflo…pasti enak dech..! Bisa dipaketkan ke Indonesia enggak ya…?
    Sekarang tinggal sambal yang pasnya nih…kalau suka rasa khas cuka, cobain aja resepnya tetanggaku yang jualan cirengnya mantap banget terutama sambalnya…sambal kuah cuka…
    Selamat mencoba sambalnya sahabatku….he..he..

    wah blom ada cuka di dapurku zap… but aq lebih seneng makan pake cabe rawit senernya…. ^^

    Reply
  • 15. an9el  |  January 13, 2010 at 6:08 pm

    mo nyobain juga ah….:D

    yuuk…

    Reply
  • 16. helmy  |  January 13, 2010 at 7:19 pm

    mau nih hehe

    Reply
  • 17. bundadontworry  |  January 13, 2010 at 10:09 pm

    nggak heran kalau ratu masakan sudah bereksperimen, pasti hasilnya tak diragukan lagi.
    pingin…….tapi nuggunya kelamaan……….hiks…..hiks……
    salam.

    wadoh..idung sy bisa push up ntar bund… *.^

    Reply
  • 18. Kakaakin  |  January 14, 2010 at 2:08 am

    Ehm… maaf…
    Dengan jujur kukatakan… dari kemaren diriku tidak mengerti apa sih aci itu…:mrgreen::mrgreen::mrgreen:

    oohh… aci tuh kin, tepung kanji or tepung tapioka gtu… tau kan??

    Reply
  • 19. melly  |  January 14, 2010 at 3:13 am

    waaahhh..aku penasaran bgt gmna caranya bikin cireng😀😀

    hihi dpt resep bikin cireng masuk sini..
    perlu di coba..

    cobalah mell, gampang koq… eh, sunflo blom bkunjung ke blog melly lg yaa..bsok deh inshaAllah

    Reply
  • 20. Desri Susilawani  |  January 19, 2010 at 3:41 pm

    oooh..bermasalah sama telor yaa…qiqiqi…emang sih, ga pake telor juga ga papa…apalagi lihat komposisinya yang pake ukuran sdm itu…eniwey….cirengnya sudah telihat menggiurkan nih…

    salah persepsi tuh Des… aku senengnya cireng yang aci 100%.. ^^ btw, makasih yaa…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: