Dingin Ini ‘Membunuh’ku

January 18, 2010 at 4:38 pm 20 comments

Wah… judulnya lebay banget ya… :lol:  tapi aku kasih tanda kutip diantara kata membunuh, jadi keknya gak sangar-sangar amir dech…

Musim dingin masih setia memeluk langit saudi nie… walau matahari bersinar cerah, namun hawa dingin tak jua mau tuk diusir… Sehingga membuat terhambat beberapa aktivitas diriku. Maunya ada di dekat penghangat dan tak ingin beranjak dari tempat… Baju hangat dan kaos kaki tak pernah lepas dari badan… Tapi alhamdulillaah… segini juga masih untung, aku gak hidup di negeri temperate… Bagi diriku yang sensi hawa dingin kek gini… wah… bener-bener gak bisa kebayang dech kek apa jadinya…

***

Dingin bener-bener membunuh seleraku tuk keluar rumah, jangankan keluar rumah, tuk jalan-jalan di alam mayapun seolah kurang berselera… Jadi, mohon maaf kepada teman-teman, sunflo lama gak berkunjung ke blog kalian… moodnya lagi beku nie… Tapi insyaAllah dalam waktu dekat, aku kan rajin lagi berkunjung tuk meramaikan ruang celoteh blog teman-teman semua… ^^

Biasanya, pas musim panas, jalan-jalan melintasi padang pasir di malam hari adalah salah satu hiburanku di Saudi. Aku menikmati banget saat mobil meluncur di jalanan saudi yang bebas hambatan, benderangnya lampu-lampu yang bener-bener dijor di sana…, gelapnya gurun dan deretan lampu-lampu jalanan nun jauh di cakrawalanya…

Namun selama musim dingin ini, hobiku yang satu itu juga turut beku… Paling juga kalau keluar rumah untuk memenuhi kebutuhan yang sangat mendesak, misalnya kebutuhan RT.

***

Eh… tapi aku pingin share juga sedikit jepretanku saat keluar rumah kemarin… Lumayanlah buat nambah wawasan pembaca tentang kota Buraidah ya… Apa sajakah itu?

Waktu itu, aku n hubby jalan-jalan ke pasar rakyat Saudi yang dikenal dengan nama ‘Riyalain‘ atau 2 realan… kalo di indo kek semacam “Serba 6 ribuan” tuuh… Disana tersedia barang-barang kebutuhan yang murah meriah… Dari baju, aksesoris, kosmetika, mainan hingga peralatan RT.

Anehnya, dari sekian banyak toko yang menjajakan barang dagangan yang meriah itu…. aku jarang menjumpai produk Indonesia… Semuanya kebanyakan dikuasai oleh produk China punya disusul kemudian india dan pakistan… kenapa yaa…?? Padahal kalau dilihat dari kualitasnya, produk Indonesia-pun tak kalah tuk bersaing loh…

***

Pic ini kuambil saat aku ada di dalam mobil di area parkir Riyalain… di area parkir ini juga tersedia tempat duduk buat para wanita yang sedang menunggu jemputan mobil keluarganya… (tapi gak kuambil gambarnya… gaswat kalo ketahuan motret orang di sana… barangkali tersinggung..  :-)  )

Ini dia salah satu sudut riyalain…. Keliatan kan tulisannya?? 2 Real.. Huadoohh… seandainya ini indonesia, n aku masih barengan ma sobatku?? Hmmm… udah kuserbu dan ku’obok-obok’ isinya…😆

Toko aksesoris

Toko baju…

Dooh… beneran, tempat kek gini dulu yang jadi tempat hunting kami sewaktu di indo, tapi sekarang??😦

***

Dan yang ini….?? Wait…

Wow… !!!:mrgreen:

Kusebut ini sebagai toko baju bidadari… soalnya modelnya tuuhhh… kek baju para putri di negeri dongeng!!  Pertama kali aku diajak jalan-jalan keliling kota di Saudi, toko kek ginian yang pertama kali membuatku takjub n geleng-geleng kepala bin ngekek… Bisanya?? Beneran, friends… serasa ada di negeri dongeng dech… dipake buat pesta apa yaa mereka tuuh.. ukurannya juga … hmm.. kalau untuk ukuran orang indo keknya ‘klelep’ dech… hehehe…

***

Puas sudah jalan-jalannya… Lihatlah salah satu sudut jalan kota Buraidah yang sepi itu turut merepresentasikan betapa dingin ini ‘membunuh’ mood sebagian warga n penduduknya termasuk diriku…

Dingin?? Hmm… kita tunggu, akan jadi cerita apa dirinya kelak di musim panas nanti yaa…. Hayoo… sunflo bakalan merindukan musim dingin di saudi apa nggak…?? 🙂

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Kemakmuran Suatu Negeri Tercipta dengan Penuh Coba

20 Comments Add your own

  • 1. abrus  |  January 18, 2010 at 4:53 pm

    komen dulu ya … pertamax …😛

    Reply
    • 2. abrus  |  January 18, 2010 at 4:54 pm

      baru nyampe Jkt … lirik blog sunflo … bacanya ntar … hehehe😀

      alhamdulillaah… welcome back Brus…

      Reply
    • 3. abrus  |  January 18, 2010 at 5:05 pm

      Woww … dingin ya? … kyknya hati sunflo gak beku2 amat …🙂 … buktinya masih sempat nayangin 2 realan sampe baju bidadari *klelep … hehehe …😀

      wah kalo hatinya beku…bisa berabe Brus…

      Reply
  • 4. Kakaakin  |  January 18, 2010 at 6:39 pm

    Duh… tugasnya siapa sih tuk promo produk Indonesia ke sana??? Menperindag, atau siapa ya?
    Jangan2 karena Saudi lebih dekat India, cina, Pakistan dll daripada ke Indonesia ya:mrgreen:

    mungkin kali ya Kin… strategi pemasaran keknya… apa kurang rame gtu sampe ke sana?

    Reply
  • 5. Kakaakin  |  January 18, 2010 at 7:00 pm

    Entah mengapa, akhir2 ini komenku sering ketangkap satpam😦

    iya kin…si akinya ganjen…😦

    Reply
    • 6. alisnaik  |  January 18, 2010 at 10:09 pm

      saya juga sering ketangkep !! akismet kejam !!!!!😡

      si aki kejam??? tapi sunflo baik hati roel… kalo ada yg ditangkep, sunflo nego… “Ki… nie temen baik sunflo… tolong lepasin dech..” , tapi kalo yg emang ga karuan orgnya… hmm… sunflo malah ikutan nendang tuh spammer….😆

      Reply
  • 7. bhamz  |  January 18, 2010 at 7:12 pm

    Wah, kenapa ya barang made in negeri kita ga ada? Kalah saing ma prod china or pakistan itu kali ya?
    Jadi ngeri nih, produk kita semakin ga kompetitif krn high cost economy…
    Salam kenal,

    kenal juga… apa terlalu mahal yaa?? Thailand ajah juga bisa masuk…

    Reply
  • 8. nakjaDimande  |  January 18, 2010 at 7:17 pm

    di musim dingin atau panas.. dua2nya akan menjadi kenangan terindah saat kelak dirimu meninggalkan negeri itu sunflo. makasi ya ud berbagi🙂

    iya bundo… nie baru aja diomongin, si debu udah pada betebaran… mo musim peralihan pa ya?

    Reply
  • 9. Makna Hidup  |  January 18, 2010 at 9:50 pm

    Assalamu’alaikum,
    Gmn kabarnya miss Sunflo? masih kedinginan? Miss Sunflo, suhu rata-rata kalau musim dingin di Saudi kira-kira berapa derajat sih?
    Kayaknya aku banyak tanya nih di postingan ini, banyak penasarannya, boleh kan sahabatku?
    Toko yang menjual baju “bidadari’ itu memang pakaian pesta ya? atau bisa juga buat keseharian muslim yang tidak berjilbab?
    Kalau hukum dan peraturan mengenai pakaian di Saudi itu kayak di Aceh dan Padang enggak (kalau tidak salah), misalnya berjilbab bagi muslimah dan dilarang memakai pakaian ketat semisal jeans?
    Ternyata kota Buraidah indah juga ya….?
    Soal produk Indonesia yang jarang ditemukan disana, mungkin juga karena komoditas Indonesia kurang bisa bersaing dalam harga, mungkin juga termasuk high costs to distributions…he..he..it’s my bad english.
    Makasih banyak informasinya ya…dan..jangan lupa jawab ya pertanyaanku…biar aku tahu banyak tentang Negeri Saudi.

    hmm Zapira banyak bertanya?? Aku suka… dan akan jadi inspirasiku… makasih ya Zap… kan kujawab pertanyaanmu dalam postingan khusus…. nantikan…*.^

    Reply
    • 10. Makna Hidup  |  January 18, 2010 at 11:01 pm

      Dengan senang hati akan saya nantikan, spesial untukku ya….miss Sunflo..!
      Kalau itu sudah terjawab…..siap-siap dengan pertanyaan berikutnya…! Biar banyak PR….sekalian he..he..

      Reply
  • 11. alisnaik  |  January 18, 2010 at 10:05 pm

    selamat pagi

    lebih enak kedinginan dari pada kepanasan. itu sih menurut saya.

    (kayaknya dulu pernah komen kayak begini yaa) hehehee

    terima kasih dan mohon maaf😮

    yeah… kalo aq enak yg sedeng2 saja kek di indo… aroel blom tau sih gmana rasanya dingin di sono…:(

    Reply
  • 12. wong cilik  |  January 18, 2010 at 11:19 pm

    baju2 itu juga seharga 2 real-an ? masak sih ?

    gubraaakkk… ya ga lah sand… minimal itu 400-500 real weleh… itu mah buat org2 arab, harga segitu mah tinggal kedipin mata ajah…🙂

    Reply
  • 13. wahyu  |  January 19, 2010 at 12:13 am

    dingin berapa derajat bu? dulu saya pernah keluar habis mandi..rambut keras jadi es😀

    paling rendah 8-10 derajat tuh de’, ga sedingin tahun lalu siih… kalo tahun lalu katanya dingin bgt kek gtu… nyipratin air sedikit saja bisa jadi es…

    Reply
    • 14. dan  |  January 19, 2010 at 3:52 am

      8 – 10 derajat ? belum pernah saya bernafas di atmosfer sedingin itu.

      di daerah utara terendah 8 derajat, kalo di tempatku paling ya belasan sampai duapuluhan, tahun lalu sampe di bawah nol…alhamdulillaah tahun sekarang ga terlalu ekstrim…^^

      Reply
  • 15. Ayahnya Ranggasetya  |  January 19, 2010 at 7:21 am

    Ah, sempat kaget baca judulnya, dingin membunuh. Kukira membunuh jiwa beneran.

    Terbayang, malam hari jalan-jalan di padang pasir, lihat hamparan bintang. Indahnya.

    btw, soal dingin membunuh itu lagi-lagi itu pengalaman almarhum bapak. Cek di sini: Sungai Tembesi

    yup sir… i am so sorry to read it…😦

    Reply
  • 16. isil  |  January 19, 2010 at 8:26 am

    mhmm..jadi serasa jalan2 ke Riyadh juga nih..
    mudah2n nanti ada kesempatan kesana..

    mbak sunflo, sil lagi butuh doa dari mbak nih..
    http://silfianaelfa.wordpress.com/2010/01/19/kekuatan-doa

    udah meluncur ke sana Sil…

    Reply
  • 17. harumhutan  |  January 19, 2010 at 9:01 am

    senan9 yah bisa merasakan berba9ai musim,dan alhamdulilah sekaran9 sedan9 merasakan musim din9in ^^

    serba 2 real? all item tuch sist? wuwww..hehehhe..ternyata nda diindonesia ajah yan9 serba 9ocen9 ato 10 rebon9😀

    iyah baju baju ituh kaya baju2na boneka barbie,oran9 arab pake kaya 9ituh🙄

    **sist,keep ur health yah……**

    tapi kalo yang baju bidadari ya ga 2 realan looh…

    Reply
  • 18. Desri Susilawani  |  January 19, 2010 at 4:11 pm

    pantesan oleh-oleh haji, lipstiknya made in china yaa….

    hooh..china punya…^^

    Reply
  • 19. idana  |  January 20, 2010 at 1:39 pm

    baca blog mu sepertinya aku sudah jalan2 aja ke sana😀

    blog adalah jendela dunia ya da..^^

    Reply
  • 20. bintangtimur  |  January 20, 2010 at 5:38 pm

    Halo, halo…mau lapor nih…saya udah bisa jalan-jalan kesini lagi!
    Sunflo, kota Buraidah itu saya baru tau dari posting-posting Sunflo selama ini, waaaaah, ternyata keren ya, keren buat belanja maksudnya…hehehe😛
    Trus, trus, disini yang serba lima ribu dan serba sepuluh ribu juga didominasi barang-barang dari China…barangnya ringkih sih, tapi karena murah dan bentuknya nge-jreng, jadilah barang-barang itu banyak peminatnya…

    kemana ajah sis?? miss u… waah disana mah di setiap sudut kotanya selalu aja ada tempat buat membelanjakan fulus… toko pakaian bejibun banget!!

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: