Alhamdulillah, Aku Makan Tempe… !!! ^^

January 20, 2010 at 2:58 am 27 comments

Hmmm… judul di atas keknya ungkapan dari seseorang yang berada dalam tanda kutip dan menimbulkan tanda tanya ya…?? Di indo tempe tuh hal yang lumrah dan biasa kan??? Bisa kita jumpai dan beli di pasar manapun… Namun tak begitu dengan di Buraidah… wabilkhusus bagi diri sunflo nie… :-(  ( hiks… udah sejak 8 bulan yang lalu aku ga makan tempe… )

Begitulah teman-teman… mumpung teman-teman masih nyanding dengan tempe, harap dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya… nikmati dengan penuh kesyukuran…. Nah, kalau udah dijauhkan kek gini nie… betapa nikmatnya sebuah bahan makanan yang bernama tempe tuh…🙂

Bukannya tempe tak tersedia di sana… Di toko Mohaisiny yang khusus menyediakan makanan khas asia tenggara, senantiasa tersedia tempe, khusus tiap hari Rabu ( hmmm… aneh kan?? ada jadwal piket segala… :lol:  ) Nah…. seringnya kami gak kebagian, karena kalah bersaing dengan orang-orang indo yang lain… Persediaan tempe di pasaran ternyata tak sebanding dengan permintaan… jadinyalah yang kalah bersaing kek diriku ini harus menunggu keberuntungan tuk mendapatkan tempe tersebut…

***

Alhamdulillaah… kemarin malam hubby pulang bawa tempe ma tahu…🙂

Lihat nie… udah kuiris setengahnya… walau sudah dalam kondisi gawat darurat, tapi alhamdulillaah…kesampaian juga aku makan tempe …😛 Segini nie harganya sekitar 7 real, kalau di Riyadh bisa lebih murah, yaitu 5 real… (kebayang dulu kalau beli tempe di indo, 2000 perak dapat banyak banget!!)

***

Langsung saja tempe yang sudah dalam kondisi gawat darurat ( sudah ada tanda-tanda mau busuk ) segera kuolah menjadi dua masakan, apakah itu??

Yang pertama adalah Oreg Tempe, kek semacam kering tempe basah khas Cirebon…. Kan bisa diangetin buat lauk besoknya gtu… ^^

***

Yang kedua, ini nie… gorengan favoritku …

Mendoan!!

Dulu sewaktu masih di Cirebon, mendoan adalah gorengan favoritku yang sering kubuat untuk teman minum teh sewaktu berbuka puasa atau pas saat santai… Psssttt… tahu gak teman-teman… ini kali pertama aku n hubby makan mendoan di Saudi loh…. ( doohh… agak nelangsa gak sih?? )

***

Kami makan ditemani teh hangat… Hmm… tapi sayangnya ada yang kurang loh tuk melengkapi acara makan mendoan malam itu, dan aku suka banget menikmati gorengan dengan benda itu… Kira-kira benda apa yaa….

***

Terbersit pikiran iseng sunflo nie… Bagi teman-teman yang bisa menebak, benda kesukaan sunflo tuk makan gorengan itu, … sunflo kasih hadiah!

Hadiahnya… sunflo akan kunjungi blog kalian yang benar menjawabnya dan komentar di 3 postingan yang berbeda … Gimana??😆

Sunflo hanya akan membalas komentar-komentar  di bawah ini dengan dua kata: Doohh (bagi yang benar tebakannya) dan hehehe … (bagi yang salah menebak)… dan hanya berlaku bagi yang kasih komentar hari ini saja… hehehe…

***

Btw… Alhamdulillaah…. akhirnya aku makan tempe juga… ^^  dan selamat menebak…biar sunflo bisa jalan-jalan ke blog kalian tuk mengusir dinginnya saudi…

ps. aku jawab komennya nanti kalo udah jam 12 malam WIB atau 8 pm saudi time… maap….utk postingan ini, sunflo ga langsung kasih jawaban… ntar yang lainnya tau dunk… *.^  …. yang jawabannya ga yakin… boleh jawab sebuanyaak-buanyaaaknyaaa… ^^

Entry filed under: kisahku di saudi, kuliner. Tags: .

Tercipta dengan Penuh Coba Dooohhh…. Cabe Rawit !!

27 Comments Add your own

  • 1. Makna Hidup  |  January 20, 2010 at 4:09 am

    Assalamu’alaikum,
    Wah kebetulan pas buka internet pagi-pagi dapat oreg tempe dan mendoang…Alhamdulillah..
    Gimana kabarnya miss Sunflo? Kayaknya habis nyantap tempe istimewanya nih?
    Lucu juga di Saudi ada tempe, emang orang Saudi asli doyan tempe Jeng?
    Wah…bener-bener pintar masak miss Sunflo ini…saluuuuto!
    Tapi ngomong-ngomong “benda” itu maksudnya makanan lain atau peralatan buat makannya ya? hmmmm coba dulu dech…makannya pake tangan dan bareng lontong/ketupat.
    Gimana miss Sunflo? Kalau salah, boleh jawab lagi enggak?

    hehehe…

    Reply
    • 2. Makna Hidup  |  January 20, 2010 at 4:38 am

      Jawab lagi ah…siapa tahu dipaketin makanan dari Saudi..he…he…
      Makan tempe kayaknya enaknya sama….lontong sayur, empal gentong, nasi lengko, ketoprak, hucap, lemper, nasi ketan, awug, papais, buras,….hmmm apa lagi ya makanan khas Cirebon???

      hehehe…

      Reply
  • 3. fandhie  |  January 20, 2010 at 5:20 am

    padahal klo gw tiap hari makan tempe lho

    lahh….knape lo kagak nebak, fandh??😕

    Reply
  • 4. nakjaDimande  |  January 20, 2010 at 5:55 am

    cabe rawitnya sunflo?
    biasanya kan suka ada tuh di kulkasnya sunflo, lagi abis ya?

    Dooohh….

    Reply
  • 5. abrus  |  January 20, 2010 at 6:21 am

    Tanya Si Uci ahhh … si gadis asal palimanan paling suka *maam itu tuh …😀

    Reply
    • 6. abrus  |  January 20, 2010 at 6:24 am

      Si Uci bilang : “bang abrus sebut aja *cabe hijau” … 😉 … hihihi
      Oooo itu toh … sunflo, Cabe Hijau …😀

      Dooohh…

      Reply
    • 7. abrus  |  January 20, 2010 at 6:25 am

      Palimanan dekat Cirebon kota sala Sunflo …

      Reply
  • 8. abrus  |  January 20, 2010 at 6:31 am

    Memang Tempe penuh khasiat …😀 … buka aja tautan ini … cerita ttg Tempe … hehehe …😛

    http://abrus.blogdetik.com/2009/12/19/payudara-tempe/

    Reply
  • 9. dasir  |  January 20, 2010 at 8:55 am

    Cabe mbak, betul kahn?
    Salam

    Dooohhh….

    Reply
  • 10. uni  |  January 20, 2010 at 9:34 am

    assalamu’alaikum sahabat, iya ya disana tempe jadi makanan yg sulit ditemui, wah bisa jadi peluang usaha tuch ^_^

    wa’alaikumussalam uni… whuaa.. kagak ikutan nebak juga??

    Reply
  • 11. Nina  |  January 20, 2010 at 9:41 am

    wah di saudi mbak? ortu saya dulu waktu haji juga bawa bekal tempe, bumbu pecel, dll… hahaha
    suka pedes jg ya koq harus dilengkapi cabe?

    Dooohhh…

    Reply
  • 12. anny  |  January 20, 2010 at 10:12 am

    Tempenya Sunflo istimewa tampaknya🙂
    Itu makanan wajibku juga mba he..he….

    iya… tapi kok ga ikutan nebak sih?? hiks…

    Reply
  • 13. Kakaakin  |  January 20, 2010 at 11:10 am

    Kata teman2 saya, kalo makan gorengan tuh lebih afdol pake cabe. Teman2 saya lebih memilih makan gorengan sambil gigit cabe dari pada pake sambal colek.
    Pasti Lagi nyari cabe ‘kan…
    Kalo saya sih paling ogah ngigit cabe, puedese puoll…

    Dooohhh…

    Reply
  • 14. idana  |  January 20, 2010 at 1:33 pm

    waaah makan tempe itu wajib buatku, karena gak ada pilihan lain juga hahahaha

    makan gorengan biasanya di temani cabe ama kecap…itu kalo aku sih😀

    Dooohhh…

    Reply
  • 15. wi3nd  |  January 20, 2010 at 4:10 pm

    cabe rawiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiittt…😀

    tempe mah menu wajib dirumah sistah🙂

    ikannya mana,katana masak ikan yan9 matana mlotot kmaren heheh

    Dooohhh…

    Reply
  • 16. andry sianipar  |  January 20, 2010 at 4:20 pm

    Salam super –
    Salam hangat dari pulau Bali-
    alhamdulillah.. akhirnya makan tempe juga ya..
    selamat dan sukes selalu…

    jiiahh… knape kagak nebak juga…??

    Reply
  • 17. yangputri  |  January 20, 2010 at 5:13 pm

    tempe emang makanan paling bergizi, kalo gak ada disana ntar saya kirimin mbak

    kenape kagak nebak??😥

    Reply
  • 18. bintangtimur  |  January 20, 2010 at 5:47 pm

    Benda yang kurang di gambar itu adalah….cabe rawiiiiiit!
    Hahaha, bener kan, Sunflo lagi kangen makan cabe rawit?
    Di Saudi harus ngantri juga kah kalo pengen beli cabe rawit…😉
    Disini beli lima ratus aja udah busuk-busuk di kulkas, saking murahnya…
    Eh, saya juga suka banget makan tempe mendoan, apalagi kalo bikin sendiri…beli di tukang gorengan, minyaknya sering mengecewakan sih…😛
    kapan-kapan, some day, kita bikin sama-sama yuk, dan ditampilkan di posting ini, lengkap dengan cabe rawitnya…hehehe😛

    Dooohhh…

    Reply
  • 19. setitikharapan  |  January 20, 2010 at 8:31 pm

    wah besok saya mo ekspor tempe lah ke Saudi, mbak sunflo mau gak jadi Importirnya. hehehehhehe

    Keknya yang kurang tuh cabe rawit mbak atau ada juga yang makan pake’ sambel.

    Dooohhh…

    Reply
  • 20. Nanang  |  January 20, 2010 at 10:38 pm

    Tempe adalah kesukaan saya khususnya tempe orek. Apalagi setelah dengar talkshow kesehatan di sebuah radio bahwa tempe banyak manfa’atnya buat kesehatan, saya jadi tambah doyan. Apalagi istri orang Banyumas yang makanan khasnya adalah mendoan.

    kok ga nebak sih?

    Reply
  • 21. Desri Susilawani  |  January 21, 2010 at 9:47 pm

    butuh perjuangan ya tuk makan tempe…padahal di sini..bertaburan tempe

    Iya Des…. hiks …😦

    Reply
  • 22. wong cilik  |  January 23, 2010 at 12:38 am

    duuuh segitunya mau makan tempe!! tapi itu mengingatkan aku untuk bersyukur masih tinggal di Indonesia dan bisa kapan saja makan tempe🙂 terima kasih..

    PS : gak ikutan kuisnya karena sudah telat🙂

    iya sand, syukuri sang tempe tuuh… mumpung msih nyanding deket2…

    Reply
  • 23. melianaaryuni  |  January 23, 2010 at 9:42 pm

    Cabe rawit….bener kan,Mbak hehehe:mrgreen:

    yes u r right…

    Reply
  • 24. bundadontworry  |  January 25, 2010 at 5:12 pm

    sama dong, tempe makanan wajib ada plus tahu dirumah bunda.
    hmmmmm…..yummy……
    kok gak pakai rawit ?
    salam.

    cabenya udah kering bunda… hiks…😦

    Reply
  • 25. Ayahnya Ranggasetya  |  January 26, 2010 at 4:13 pm

    Oreg tempe itu makanan pavoritku, Bu.

    mmm… ada acara tebak-tebakan nih, mau ikutan tapi kayaknya udah terlambat ya?

    iya pak

    Reply
  • 26. Triunt  |  January 29, 2010 at 9:30 pm

    mbak Sunflo bikin tempe aja.
    jadiin bisnis, biar orang Indo itu yang berebut tempe bisa berebut tempenya mbak…

    *cling naluri bisnis wkwkwk*

    justru itu, aq ga bisa bikin tempe yunt…😦

    Reply
  • 27. ismi  |  February 7, 2010 at 11:58 pm

    waaw,mendoan is my fave food,yg kurang tuh lombok cengis bwt nyigit kata org bnymas.wlpn msh dpulau jawa,tempe jakarta ga seenak tempe banyumas.pasti kangen tempe bms khususnya mendoan klu pas dijkt…
    tempe jakarta kdg ada rasa kecutnya,maybe cmpurannya tll bnyk…

    yeaah…. mendoan is the best..^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: