Dooohhh… Wanita!!!

January 22, 2010 at 4:58 am 35 comments

Howdy teman-teman…^^ semoga harimu indah… dan tetaplah dalam kesabaran bila ujian tengah menyapa kalian, optimis selalu dan penuh harap padaNya… malam tak kan selamanya memeluk bumi… b^^

Kamis adalah hari liburnya orang Saudi… Dan pada hari itu kemarin, aku kedatangan tamu, temanku dari Bukairiyah (salah satu kota kecamatan di Prov Al Qasim… hubby suka menyebutnya ‘kampung njepung’ karena tak seramai Buraidah). Salah satu tujuannya berkunjung ke Buraidah adalah buat…. traraa…shopping (temenku itu mo nyariin baju winter buat anaknya…) !!

Beneran deh friends, serasa aku menemukan ganti sobatku yang berada nun jauh di indo…. Kami suka berpetualang shopping murah meriah…!!:mrgreen:

***

Setelah bulan kemarin bereksplorasi ke Al Hasun Centre, target kami selanjutnya adalah Al Mubarak Style, 500 m di sebelah Al Hasun… Jangan ditanya dech…. Saudi tuh surganya fashion…, satu mall besar 2 tingkat, bisa-bisa isinya pakaian semuanya!! Kek mo dijadikan urab ajah tuh baju… :lol:  Nah… Al Hasun dan Al Mubarak adalah mall yang menyediakan pakaian anak-anak dan wanita…. Untuk pakaian laki-laki terutama para pemuda, ada mall atau toko khusus… Jadi gak nyampur gtu…

Awalnya sih aku sungkan buat ikut… di samping kurang enak badan… plus … “Dooohhh… isi pundi-pundi bakalan berkurang neeh :(  Tapi akhirnya aku terbujuk juga untuk turut serta meramaikan acara shopping sore itu…

***

Ini adalah mall Al Hasun… 2 lantai, besar dan luas… dalamnya?? Baju semua plus pernak-pernik rumah… ^^

Bangunan yang ada warna merahnya tuh Al Mubarak, target operasi kami sore ini… 500 m sebelahnya kanannya (gak keliatan) adalah lokasi mall Al Hasun… Kalau bangunan yang paling kiri tuh, RS. Sulaiman Al Habib…

Dah sampe nie…

Sebelah kanan adalah area parkir yang masih lengang, ramainya bila malam menjelang… Sebelah kiri adalah pintu utama masuk ke mall, yang ada warna merahnya itu…

***

Para hubby meninggalkan kami di sana, karena mereka sedang ada juga yang lagi diburu di Jarir Book Store

Bagai rusa masuk kota kami masuk ke mall megah itu… Whuuaaa… kok sepi??? Cuma ada beberapa laki-laki yang duduk di ruang tunggu… Tapi kami PD aja ‘tuk terus menjelajah… (hehehe…kek udah biasa gtu, padahal dalam hati ketar-ketir juga… walau temenku itu jago bahasa Arab, tapi tetep kagak bisa ngomong sama para penjaga yang semuanya laki-laki itu…. maksudnya ga bisa ngomong bahasa pergaulan (‘amiyah) gtu… dia bisanya bahasa resmi, dan kebanyakan orang sono kagak ngarti bahasa resmi/fushah… )

***

Waahh… bener-bener full baju di dalam mall itu!! Hehehe… aku ngekek dalam hati aja nie… “Baju segini banyaknya ini kek mo dibikin urab ajah… :lol:  ” Kami lihat-lihat dan mencari-cari baju hangat anak-anak…

“Tapi kok harganya mahal-mahal yaaa… minimal atasan saja 30 real-an…😦 “

Akhirnya suami temenku yang sudah sampai ke lagi ke mall itu memberitahu kami, bahwa untuk baju-baju diskon ada di lantai atas… ” Hmmm… diskon??!!”, pikirku… Tarik mang…!! Kami langsung meluncur ke atas dengan menggunakan eskalator…:mrgreen:

Dari lantai atas kuambil gambar di lantai bawah bagian baju-baju wanita yang tak bisa diajak kompromi ma kantong kami …. ( ga didiskon siih…😛 )

***

Dan… traraaa….

whuaaa….:mrgreen:

woooowwww…. baju-baju murah meriah nan mewah….!! Baju-baju winter anak-anak lucu-lucu banget model dan warnanya!! Jadi gemes….🙂

Di ujung sana tuh, tempat baju-baju wanita… Temanku nyari-nyari baju untuk anaknya… akunya berpetualang sendiri cari baju-baju yang menarik dan murah…

Daaann…. swiwiiiitt…!!  “De’…. ada baju murah nie, di sini….!!” kataku pada temenku dengan gembira, kek nemuin apaaaa gtu…

Temenku langsung meluncur ke arahku dan ikutan dengan tekun memilih model yang cocok, sambil saling komentar… (hihihi… lupa dech dia ma tujuan utamanya tuk nyariin baju hangat anaknya… :-)   )

Dooohhh…. wanitaaaa!!! Walau kata lagi gak enak badan,… begitu lihat ‘gebetan’ baju yang murah dan menarik… langsung aja matanya ijo dan gak berkedip…😆 dan kupilih baju atasan dan bawahan yang warna idjo pulak…:mrgreen:

(pssssttt… hubby paling ga suka nungguin aku milih-milih pernak-pernik wanita, makanya dia lebih suka nungguin di mobil sambil tiduran…xixixi… tau sendiri kan…wanita kalo milih-milih barang penuh dengan perhitungan..!! ^^  … dooohh … lama amiiiiirrrr….!! )

…. karena keasyikan milih, aku lupa ambil gambar baju murah meriah gebetan kami…😆 ….

***

Setelah puas dengan stelan baju yang dipilih, kami gantian menuju stand yang lain… Alhamdulillaah… lumayaaan… 30 real dapat 2 stel baju…!! Berarti ada peningkatan prestasi nie…. keknya mall ini lebih murah dibandingkan dengan 2 mall baju yang pernah kudatangi dech…😛

Sebenarnya, aku naksir sandal musim dingin ini, sempat kudekap mo kubeli, tapi… rupanya ada barang lain yang menarik perhatianku… terpaksa dech kulepas dan kutaro lagi pada tempatnya…. segini nie harganya 5 real, made in china punya…. Apakah barang yang menarik perhatianku itu??

Traraaa…. tas ‘ganjen’ wanita 10 real-an…!! Btw…kalo yang ini mah, seharga minimal 30 realan… yang 10 realan lupa ambil picnya… keasyikan milih juga…

***

Akhirnya tas ini kubawa pulang juga… Kok bisanya yaa aku beli nie tas??😕 Keknya bukan aku banget gtu… kenapa coba??

Kalo bepergian seringnya aku bawa tas gaul ini… praktis dan tersembunyi di balik kerudungku… Pernah ada ibu-ibu di sono sewaktu aku ngurus pembuatan iqamah (semacam KTP), saat dia ngelirik tasku yang tersingkap ini, langsung dia nanya, “Masih sekolah yaaa??” Gubraaaakkk… !! Segini kawaknya??!! xixixi…

Atau kalo gak, aku hanya berbekal 2 kantong yang melekat di gamisku saja… Dompet, hape dan kunci rumah masuk di sana semua… seringnya aku lolos pemeriksaan hape kamera saat razia di masjid nabawi dan di islamic centre… Aku hanya rentangkan kedua tanganku sambil tersenyum pada petugas razia (wanita) mereka langsung kasih isyarat aku agar segera masuk…. Slameeet…!!! Sedangkan yang bawa tas dan di dalamnya ada hape kamera, harus dititipkan di pos penjagaan dulu…

***

Dan… tas wanita ini????!!… Dooohhhh….!!!! Seumur-umur aku ga pernah bawa tas ‘ganjen’ ini kalo pergi-pergi… Sering aku dapat bingkisan tas wanita dari para murid yang sudah lulus… seringpula kuberikan ke mertuaku… Jadinya… mertuakulah yang bergaya dengan tas-tas tersebut…

Dan… tas wanita ini????!!! Gimana caranya aku harus memegangnya???

Kek gini?? Hiiihh… kek Tesi ajah…!! Dulu aku sering memperagakan gaya ini di depan mertuaku saat menjajal tas-tas wanita itu, “Masak saya harus kek gini sih, Mi??” hahaha… sambil ngekek bareng ma mertua…😆

Atau kek megang koper, gtuuu???!!

***

Doohhh… !!!

Hehehe… intermezo ajah nie teman-teman… Ntar juga sunflo kan terbisa pake tas tangan ini… Soalnya gini… sewaktu di Saudi ini, setiap kali lihat teman-teman dan wanita-wanita Saudi di islamic centre atau di tempat-tempat umum, mereka pada menenteng tas tangan…. Dan sunflo langsung ngaca ke diri… sambil nyengir… serasa diri ini aneh dech, gak seperti wanita umumnya…hehehe… Sepertinya emang udah tuntutan aku harus mengubah sedikit penampilanku… go to be feminim gtu…dengan menenteng tas tangan saat ada pertemuan-pertemuan resmi…..  😆

***

Dooohh wanita…!!!

Wanita emang suka perhiasan atau sesuatu yang indah-indah…. dan dunia adalah perhiasan, banyak hal yang indah di atasnya… Sungguh…  sebaik-baiknya perhiasan dunia, adalah wanita yang sholihah

Semoga kita para wanita, tidak hanya bisa memperindah fisik dan penampilan, namun yang terutama adalah memperindah batin agar menjadi wanita yang sholihah… dengan iman dan akhlak yang sesuai dengan norma dan aturan agama (syar’i) ….(akuuur??!! )  ^^ yuuuukkk

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Dooohhh…. Cabe Rawit !! What Kind of Life Is This??

35 Comments Add your own

  • 1. nakjaDimande  |  January 22, 2010 at 6:00 am

    Bundo sekarang sudah hapal dengan telapak tangannya sunflo.. kapan-kapan klo ketemu bundo pasti bisa mengenalimu😛

    dooohhh….ntar kalo salah sama orla gmana bundo?? ^^

    Reply
  • 2. wahyu  |  January 22, 2010 at 8:28 am

    hihihi… biasanya kata diskon itu yang buat menarik ya bu?🙂

    ya bener Rez…

    Reply
  • 3. Makna Hidup  |  January 22, 2010 at 9:31 am

    Assalamu’alaikum,
    Moga miss Sunflo dan keluarga sehat wal’afiat serta hari-harinya selalu menyenangkan.
    Wah…serasa saya yang jalan-jalan di Saudi nih..jadi makin banyak tau dan jadi pengen ke sana. Ternyata saudi surganya fashion juga ya? benar-benar negeri yang berkah, dan memang salah satu negeri yang dijanjikan-Nya dengan tersedianya berbagai produk dan berbagai macam keperluan, benar enggak miss Sunflo?
    Bagus…bagus…setuju banget…wanita shalihah adalah sebaik-baiknya perhiasan dunia dan mudah-mudahan para pria shaleh mendapatkan perhiasan dunianya, Amin.
    Miss Sunflo, teruskan wisata negeri Saudinya biar kita semakin tau…Thanks for all and Success for you!

    wa’alaikumussalam… bener bgt zap… inshaAllah postingan berikutnya postingan pesenanmu dech…

    Reply
  • 4. setitikharapan  |  January 22, 2010 at 10:39 am

    Setuju dengan kata Perhiasan yang paling indah adalah Wanita Sholehah.

    ya…

    Reply
  • 5. dan  |  January 22, 2010 at 11:43 am

    ingat Mbaa.. hemat.. hemat..

    “Sungguh… sebaik-baiknya perhiasan dunia, adalah wanita yang sholihah…”

    sungguh diri ini sudah membutuhkannya… tapi belum mendapatkannya.. 😦 Ya ALLAH tolonglah hamba dalam bersabar, ikhtiar dan do’a..

    semoga dimudahkan segala urusan2 kita… aamiin

    Reply
  • 6. anny  |  January 22, 2010 at 1:02 pm

    Kalo ke mall inget inget mba pintu keluar😀

    pintunya cuma satu, ann…😛

    Reply
  • 7. abrus  |  January 22, 2010 at 3:44 pm

    itulah perempuan … dimana-mana sama aja … entah itu wanita or ceweq, aweweee … kalo lihat tas … matanya ijoooooooo …😦
    gak disini gak disono …🙂 … podo wae …. hihihi

    iya brus… emang udah nalurinya…^^

    Reply
  • 8. mandor tempe  |  January 22, 2010 at 4:09 pm

    segitu banyaknya baju yang dipajang. apa nggak pusing tuh milih-milihnya. apalagi ada tas segala, malah mumet sebelum memilih:mrgreen:

    malah ngekek, pak…. mo diapain n buat siapa itu semua….😆

    Reply
  • 9. Desri Susilawani  |  January 22, 2010 at 4:17 pm

    akuuurrr…..hihihi..aku juga kalo kebetulan pakai baju yang sakunya gede, ga bawa tas koq mbak…tapi karena bawa bayi, jadi sering pakai tas bayi deh..hehehe

    ah.. Desri keknya sama ma aku…^^

    Reply
  • 10. Desri Susilawani  |  January 22, 2010 at 4:20 pm

    emang sih ya..kalo nemu tempet yang murah-murah itu jadi idjoo abis…lantas bingung menentukan pilihan..hahaha…aku ga terlalu suka jalan2 ke mall mbak…bawaannya cape…trus ngantuk deh

    nie juga sekedar buat jalan2 hari itu kok des, ga setiap waktu…hehehe…

    Reply
  • 11. sedjatee  |  January 22, 2010 at 4:54 pm

    ya begitulah… dijadikan indah dalam pandangan wanita: pakaian-pakaian, tas-tas mahal, alas kaki terbaru dan sebagainya.. semoga sukses…

    sedj

    tau aja mr… makasih yaa..

    Reply
  • 12. Mamah Aline  |  January 22, 2010 at 5:15 pm

    kalo aku emang suka tas yang cewe banget, bawaannya pede sis…sekalian dimatchingin ama warna baju biarin apa kata orang, yang penting gak niru hehehe

    percayaaaa… mamah aline gtu looh…😛

    Reply
  • 13. gerhanacoklat  |  January 22, 2010 at 5:23 pm

    ooowh dirimu jauh di sana tho sunflo
    hmm kapan pulang?
    * mo nagih oleh2

    masih lama kok Jul… ^^

    Reply
  • 14. udienroy  |  January 22, 2010 at 6:34 pm

    salam kenal. ini merupakan kunjungan perdana saya. maaf kali ini belum bisa berkomentar. nanti saya akan berkunjung lagi pada posting berikutnya. salam adem ayem

    gpp mas, makasih atas kunjungannya…

    Reply
  • 15. bintangtimur  |  January 22, 2010 at 6:52 pm

    Dooohhh, lagi-lagi telat komen…😛
    Sunflo, Sunflo, itu pegang tas-nya keren abis…yang kayak Tessy itu…hahahaha, saya sampe ketawa sendiri di depan komputer…
    Trus, saya nggak hobby belanja-belanja🙂
    Jadi kalo buat yang satu ini, kayaknya kita nggak bisa pergi bareng deh…saya milih ikut suami Sunflo aja ke toko buku…hihihihi…haram ya, kan bukan muhrim…😀
    Ceritanya seru, asyikin deh belanja-belanja di Saudi😉

    itu bukan hobby sis… hanya menikmati hidup saja nie… ke toko buku sy juga seneng, tapi kalo toko buku di arab?? ogah ah… ga tau bahasanya… hihihi…

    Reply
  • 16. Erry Andriyati  |  January 22, 2010 at 7:36 pm

    Whuaa!!!
    Gak di Indo gak di mana….
    Wanita mah kalo belanja ..teteup…:)
    Salam Kenal yaaaa🙂

    kenal jugaaa… iya… kan wanita gtu looh…

    Reply
  • 17. bhamz  |  January 22, 2010 at 8:35 pm

    Ass.wr.wb,
    Perhiasan paling indah adalah wanita yg shalihah…
    Wahai kaum hawa, inginkah kalian menjadi perhiasan paling indah itu? Menjadi wanita shalihah itu?
    Sungguh, bukan hanya kaum adam, bahkan dunia pun merindukan kalian, karena tegak runtuhnya satu kaum, satu bangsa, satu negara ada di tangan kaum hawa…
    Salam dr Sukabumi,

    wassalamu’alaikum… masha Allah… adem sekali komennya kang… makasih yaa…

    Reply
  • 18. isil  |  January 22, 2010 at 10:50 pm

    setuju mbak sunflo..
    sampai sekarang sil juga ga pernah punya tas yang kayak gitu..
    tapi masih wajar..sil masih kuliah…kalau mbak.??
    mhmm..kayaknya emang harus membiasakan diri nih…

    hehe🙂

    hehehe… iya sil…

    Reply
  • 19. Automania  |  January 22, 2010 at 10:54 pm

    dimana2 shopping emang seru yah buat wanita….
    laporannya aja seru hehehehe

    visit yah klo sempet Aksesori Avanza

    iya emang seru jadi wanita…^^ inshaAllah kukunjungi nanti makasih atas kunjungannya…

    Reply
  • 20. wong cilik  |  January 23, 2010 at 12:43 am

    hehehehe.. dasar cewek… dimana2 sama aja🙂
    diajak belanja pasti paling duluan.. sama aja ama istri saya😛

    begitulah wanita, sand…^^

    Reply
  • 21. idana  |  January 23, 2010 at 1:15 am

    dooohhhhh aku telat yaaaa

    dimana-mana emang sama yaa…dasar wanita hehehe
    aku suka menghindari mall sih sekarang, soalnya banyak pengeluaran mendadak kalo udah masuk mall hehehe

    hehehe…. intinya adalah pengendalian diri Da…^^ tp yo tetep ga bisa e…

    Reply
  • 22. harumhutan  |  January 23, 2010 at 9:58 am

    doooooooohh..itu sendal bikin pen9en..🙂
    **hihihi..hak paten dooohnya sistah aku copas **

    dooohhhh si wi3nd…hehehe..gpp kok… :p

    Reply
  • 23. yani  |  January 23, 2010 at 10:27 am

    ooo, itu tho mall-nya Saudi? awas hati2, ntar ketularan hobi doyan belanja lho… hehe.
    btw, pas baca tulisan mba Sunflo, ada juga barang made in China ya? ckck, barang made in China itu betul2 menyebar ke seluruh penjuru dunia. di Korsel juga ada, apalagi di Indonesia.

    hmm… kapan indo kek seperti china ya yan??

    Reply
    • 24. yani  |  January 23, 2010 at 10:56 am

      iya niy, penginnya seluruh barang made in Indonesia bisa memasuki semua negara. tapi sekarang malah Indonesia tergerus pasar bebas AFTA… kita bakal tergerus dan pengangguran meningkat😦

      Reply
  • 25. Kakaakin  |  January 24, 2010 at 8:21 pm

    Hehe… diriku sih lebih suka pake ransel kalo lagi bawa si leppy, atau pake tas selempang karena takut jambret🙂
    Tapi kalo untuk acara resmi mah kudu pake tas yang cantik dong🙂
    Terserah cara megangnya gemana, yang penting nggak lepas dari tangan:mrgreen:

    Ehmmm… yang diskon2 tuh gue bangett!!

    diskon??? hmmmmmmm … qta banget gtu … =)

    Reply
  • 26. Nina  |  January 24, 2010 at 8:26 pm

    wah2 mall saudi keren yaa
    pantes jamaah haji indonesia suka kalapkalo belanja disana,,haha😀
    kalo kapan2 saya bisa ke sono ajak belanja ya mbak😉
    tapi apa ada yg seukuran saya ya? (orang saudi kan besar2),,saya nyari baju yang pas di sini aja susahnya minta ampun😛

    sama aq juga… Le petite Sunflo…. hehehe…

    Reply
  • 27. Henny  |  January 25, 2010 at 4:22 pm

    Wow, web nya bagus nihhh
    Sukses ya

    wah…. makasih mba…

    Reply
  • 28. bundadontworry  |  January 25, 2010 at 5:09 pm

    kenapa ya ? kok kalau lihat tas, sepatu dan baju2. langsung mata kita sebagai wanita betah banget😀😀
    salam.

    hehehe…namanya juga wanita bundaa….😆

    Reply
  • 29. Ly  |  January 27, 2010 at 4:56 pm

    aku suka backpack, Mbak (agak tomboy siih hihihi)… ringkes Mbak, dua tangan ini bebas mau ngapa-ngapain, gak pegang2 tas lagi, kan udah nyangkut di punggung… terus, bisa muat banyak. tapi harus tetep waspada, jangan sampai kecopetan hehhee

    kek ransel gtu de’?? sama juga siih… tapi eliiing, aq udah kawak nie…😛

    Reply
  • 30. Triunt  |  January 29, 2010 at 9:27 pm

    waaa….
    mallnya sepi bangeeeet…
    masa ramainya cuman pas malam😦
    apa itu tangannya mbak Sunflo..??yg kayak megang koper itu??
    keker amat yak…😳

    wkwkwkkkk…😆

    Reply
  • 31. ismi  |  February 8, 2010 at 12:25 am

    prtama pke tas ‘ganjen’ wanita ktika biz nikah,coz ada yg ksh kado ityu…the one and only!mang lbh nyaman pke tas yg slempang panjang,taroh di dlm jilbab!aman deh…gag keliatan…
    hihi,keknya kbnykn suami g suka nungguin is3nya milih2 ya??

    ho oh is…😦

    Reply
  • 32. bL24Catherin  |  February 20, 2010 at 2:20 am

    I think that there’s no reason to accomplish the argumentative essay by own efforts! As for me, that would be more comfortable to order the term papers at media essay writing service, just because that saves time and money.

    Reply
  • 33. Lenna Collections  |  June 26, 2010 at 11:47 am

    Mau yg busana Import tapi Murmer?
    Coba yg ini dech..:
    http://www.LennaCollections.Co.Cc
    Btw nice Blog.
    Thanks.

    Reply
  • 34. nufus  |  February 26, 2011 at 9:52 am

    ass mba,…nice blog. ijin copas gambar baju anak yg dirak itu ya…bt foto profil fb aq…thanks

    ok

    Reply
  • 35. gamis murah  |  March 1, 2011 at 1:49 pm

    Segala Puji bagi Tuhan Alam Semesta Allahu Ta’ala yang mengabarkan kebaikan-kebaikan
    agar aku dan kalian mengambil manfaat dari kebaikan dan berbagi untuk sesama.
    Salam Kenal dari Kami GAMIS MURAH

    Thx infonya😀

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: