Find Your Heart In…

January 31, 2010 at 8:51 pm 26 comments

Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah Rahimahullah said:

اُطْلُبْ قَلْبَكَ فِيْ ثَلاَثِ مَوَاطِنَ:
عِنْدَ سَمَاعِ اْلقُرْآنِ، وَفِيْ مَجَالِسِ الذِّكْرِ، وَفِيْ أَوْقَاتِ اْلخُلْوَةِ
فَإِنْ لَمْ تَجِدْ فِيْ هَذِهِ اْلمَوَاطِنَ
فَسَلِ اللهَ أَنْ يَمُنَّ عَلَيْكَ بِقَلْبٍ، فَإِنَّهُ لاَ قَلْبَ لَكَ

” Look for your heart in three places:
when listening to the Qur’an,
When sitting in the gathering of knowledge
and when in privacy.
If you cannot find it in these places,
then ask Allah to bless you with a heart,
for indeed you have no heart…”

***

Carilah hatimu di tiga tempat:

Pada saat mendengarkan Al-Qur’an;

di majelis dzikir (ba’da shalat, menuntut ilmu syar’i dan lain-lain),

ketika sedang menyendiri.

Jika kamu tidak mendapatkannya di tiga tempat itu,maka memohonlah kepada Allah agar memberimu hati,
karena sesungguhnya kamu tidak mempunyai hati…

Source: Al-Fawa’id by Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah

***

Aku sangat tersentuh dengan perkataan beliau tersebut… Hati ibarat kendaraan yang akan mengantarkan kita padaNya… Dan nasehat beliau tersebut memang manusiawi… Kita akan mendapatkan hati kita di sana…

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: .

Kuliner Alakadarnya Sunflo Balada Ikan Hiu Part 2

26 Comments Add your own

  • 1. Makna Hidup  |  January 31, 2010 at 9:23 pm

    Assalamu’alaikum,
    Semoga miss Sunflo sekeluarga selalu ada dalam kebahagiaan dan keberkahan, Amin.
    Singkat tapi padat, itulah ciri khas perkataan Al Imam Ibnu Qayyim Al-Jauziyah. Kata-katanya selalu menyentuh hati. Dan mudah-mudahan hati kita pun selalu merindukan keadaan seperti itu, Amin.
    Terimakasih telah mengingatkan kami Sahabatku!

    wa’alaikumussalam warahmatullah, aamiin makasih zap…

    Reply
  • 2. abrus  |  January 31, 2010 at 9:49 pm

    Sunflo itu bunga mawar ya … bukan ‘matahari? Alangkah indahnya pic itu, kyk benaran depan mata … (komen dulu, ntar baru baca …)🙂

    Reply
  • 3. abrus  |  January 31, 2010 at 9:58 pm

    carilah ‘hatimu di tiga tempat … kyknya paling susah ‘kala sedang sendiri – akhirnya makin bingung sendiri …
    apalagi kalau lupa berdo’a …😦 hiks

    justru di saat menyendiri di malam yang sunyi, hanya denganNya, itu saat yg tepat utk mencari hati, brus…

    Reply
  • 4. Dan (TlsnKhdpn)  |  January 31, 2010 at 11:29 pm

    Semoga ALLAH menetapkan hati-hati kita dalam keimanan dan ketaatan pada-Nya.

    Semoga ALLAH selalu menjagamu Mbak.. 🙂

    aamiin…

    Reply
  • 5. idana  |  February 1, 2010 at 1:11 am

    hallooo sunflo apa kabar ?? maaf ya jarang2 berkunjung….semoga sunflo selalu sehat yaa

    huuuaaaa……liat bunga mawar selalu bikin aku jatuh cinta.
    “Hati ibarat kendaraan yang akan mengantarkan kita padaNya….” kata2nya sangat indah🙂

    alhamdulillaah sehat da.. cantik mawarnya kan??

    Reply
  • 6. finda  |  February 1, 2010 at 10:02 am

    Yup..bner bgd tuh!!! 3 tempat yg menyejukkan hati… smoga menjadikan qt smakin cinta kpd-NYA..Amin..

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 7. Aribicara  |  February 1, 2010 at 10:10 am

    Kadang ingin berharap akan bisa lakukan petunjuk diatas, tapi sering kali hati ini selalu berpaling melakukan hal itu ….

    tapi aku harus selalu coba untuk bisa🙂

    betul ri.. tetep semangat!!

    Reply
  • 8. wi3nd  |  February 1, 2010 at 10:53 am

    pickna kereeen sistaaahhh..!

    hati ituh jantun9 kedua ba9iku,ibarat cermin bisa terpantul disanah,ktika berada pada suasana y9 seperti apapun🙂

    nice sist,thx for sharin9..

    ** ALhamdulilah aku sehat sist,hanya sekarn9 meman9 jaran9 postin9,tapi aku usahakan untuk sin99ah men9unju9i dirimu😉 **

    makasih wi3nd, lagi sibuk yaa?? semoga sukses … aamiin

    Reply
  • 9. sedjatee  |  February 1, 2010 at 1:45 pm

    nasehat yang bermanfaat… gak sia-sia menuntut ilmu hingga ke negeri para nabi… salam sukses…

    sedj

    makasih mr…

    Reply
  • 10. nakjaDimande  |  February 1, 2010 at 2:09 pm

    di sini adalah majlis zikir juga kurasa..

    alhamdulillaah, semoga bundo…

    Reply
  • 11. setitikharapan  |  February 1, 2010 at 2:10 pm

    Makasih mbak tuk nasehatnya. Semoga bisa tetap menjaga hati tetap sesuai fitrahnya.

    aamiin, semoga bmanfaat…^^

    Reply
  • 12. sauskecap  |  February 1, 2010 at 3:00 pm

    wah nice post, kalau gitu saya mau menyendiri dan merenung dulu…

    thanks..

    Reply
  • 13. sewa mobil murah  |  February 1, 2010 at 3:10 pm

    artikel yg bagus kawan
    thx udah posting

    alhamdulillaah semoga bmanfaat

    Reply
  • 14. vany  |  February 1, 2010 at 3:48 pm

    setiap hari aku berusaha rutin ngaji gitu, mbak…
    dan memang hati ini rasanya adem dan dekat dg sang pencipta…hehehe

    iya vann, alhamdulillaah… semoga Allah semakin memberikan semangat dan keistiqomahan pd kita yaaa… aamiin

    Reply
  • 15. kakaakin  |  February 1, 2010 at 5:10 pm

    *merenung*
    Alhamdulillah… ternyata aku masih punya hati…

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 16. yani  |  February 1, 2010 at 6:54 pm

    tersentuh juga.. singkat, padat, penuh makna. semoga kita semua masih punya hati..

    aamiin…

    Reply
  • 17. arkasala  |  February 1, 2010 at 6:56 pm

    Terima kasih atas kunjungannya ke blog saya.
    Salam kenal dan salam hangat selalu🙂

    terimakasih kunjungan baliknya juga..

    Reply
  • 18. Ruang Hati  |  February 1, 2010 at 7:15 pm

    picture nya indah sekali memberi rasa hanyut dalam damai apa lgi diserta membaca kalam Illahi,

    Salam hangat selalu

    Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kasih dan sayang Nya pada kita sekalian, amien

    aamiin…

    Reply
  • 19. Desri Susilawani  |  February 1, 2010 at 8:25 pm

    seperti kata mbak Yani….berharap masih punya hati…..

    yup…aamiin

    Reply
  • 20. Rizal Islami  |  February 1, 2010 at 10:42 pm

    Beautiful posting..Qur’an is beautiful novel sekalian kalam yg tiada banding

    ya, thx

    Reply
  • 21. liudin  |  February 2, 2010 at 3:38 am

    Assalamu’alaikum,

    saya paling sering untuk yang nomer 2 mbak, sedang giat-giat mencari ilmu islam dan sebagiannya, terutama fiqih dan sholat.

    menyendiri hanya sesekali saja, ketika malam dan masih terjaga, itupun diselingi dengan membaca buku.

    buat mendengarkan Al-qur’an jarang sekali, terima kasih untuk mengingatkannya. mungkin saya harus lebih giat lagi untuk mendengarkan dan membacanya.

    wa’alaikumussalam… alhamdulillaah semoga bermanfaat..

    Reply
  • 22. falasi  |  February 2, 2010 at 4:33 am

    betul, saat mendengarkan orang mengaji rasanya tenang sekali hati ini..

    hayyakallaah… ^^

    Reply
  • 23. melianaaryuni  |  February 2, 2010 at 5:26 am

    “Ya Allah…Berikanlah hati-hati kami sebagai hati yang peka untuk melakukan kebaikan dan hati yang peka untuk meninggalkan segala keburukan”….

    aamiin

    Reply
  • 24. bri  |  February 5, 2010 at 11:58 am

    mmhh animasi gif iaah gambarnya🙂
    hati kan ( ) …tapii
    bri masih mencariii potongan hatinya neh ^_^
    entah…..

    carilah hingga ktmu bri..

    Reply
  • 25. bintangtimur  |  February 6, 2010 at 8:51 am

    Halo…saya datang lagi nih…!
    Posting pertama yang saya baca, betul-betul menyentuh hati🙂
    Membaca 3 tempat untuk menemukan hati, saya jadi semakin yakin, bahwa kemauan untuk menjadi manusia yang lebih baik, bersumber dari keinginan mendengar hati nurani sendiri…
    Ya kan, Sunflo?

    welkam bek sis… yup sis, semua berasal dari kemauan diri dan hidayah dariNya…

    Reply
  • 26. bidansmart  |  April 6, 2010 at 9:21 pm

    mmmhh…waktu postingan ini di buat….aq blom kenal mbak sunflo ya….nasehat yang indah, menyejukkan, sarat akan makna yang mendalam….

    betlu.. kita blom kenal ya dind…😉

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

January 2010
M T W T F S S
« Dec   Feb »
 123
45678910
11121314151617
18192021222324
25262728293031

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: