Archive for February, 2010

My 3rd Umrah: Parkir…Oh…Parkir – Part 2

Ketemu lagi ma kisah sunflo… :mrgreen:

Psstt …tahu ga, kenapa kok aku pake tema parkir ??

Begini temans… parkir di sekitar masjidil haram tuh syusyaah banget….!! Kalaupun ada, jauh banget dari lokasi haram, kan cape’ dech laah kalau harus jalan jauh, ya gak??

Banyak sekali rambu lalu lintas yang menyatakan “No Parking Here” … And, kalau nekad… hmmm, bakalan kena derek tuh mobil… tapi kalau lagi beruntung, ya… slamet dah…  😆

Ada apa dengan parkirku kali ini?? Ikuti kisahnya yuuuu’… Lanjuuuuttt… (more…)

February 28, 2010 at 10:05 pm 23 comments

My 3rd Umrah: Parkir…Oh…Parkir… – Part 1

Alhamdulillaah… pada Rabu-Jumat kemarin Allah perkenankan aku dan hubby untuk melaksanakan umrah. Kali ini adalah umrahku yang ketiga.

Temans… bukan maksud tuk pamer atau apa… namun sungguh, sekali kita telah menginjakkan kaki ke masjidil haram (haramain), serasa kita ingin dan ingin untuk kembali lagi ke sana… Berasa kek di rumah sendiri saja…

Dulunya, sewaktu pertama kali umrah dan hajian, sempat terbersit dalam benakku untuk sekali saja melaksanakan umrah atau haji, dikarenakan sudah sangat seneng dan bersyukurnya bisa mengunjungi haramain. Namun… seiring dengan berjalannya waktu, pengalaman dan kesan yang ada, aku jadi ingin dan ingin selalu pergi ke sana… mumpung masih Allah beri kesempatan dengan didekatkan jarakku pada tempat-tempat mulia itu sekarang ini… Alhamdulillah..

Nah, sekarang… aku ingin berbagi pengalaman umrahku yang ketiga ini. Seperti biasa, aku akan membawa kalian tuk bersama menikmati perjalananku kali ini melalui banyak pics yang akan kushare di sini. Let’s go… (more…)

February 28, 2010 at 3:17 am 41 comments

Mencicipi Opuntia, Si Pear Berduri

Temans.. pasti udah kenal ma yang namanya buah naga atawa bahkan pernah mencicipinya… Enak yaa…?? Hmm… kalau menurut jenis daunnya or batangnya, sunflo curiga… nie buah pasti dari keluarga kaktus tuh…

Aha … bener juga…setelah googling, akhirnya kutahu… Buah yang bernama ilmiah Hylocereus undatus ini ternyata emang dari keluarga Cactaceae…

Nah… kali ini bukan buah naga yang ingin sunflo ekspos, tapi ‘pak dhe’nya buah naga dari jenis Opuntia… yang sering dikenal dengan sebutan prickly pear (pir berduri).

Kemarin waktu belanja di Hyperpanda nemu buah aneh kek gini nie…

(more…)

February 23, 2010 at 11:31 pm 57 comments

Jika Sunflo Bikin Ikan Asin

Sekali lagi temans… inilah nasib perantau, harus mau mandiri, kagak boleh cengeng…. ngarepin orang Arab jadi tukang sayur keliling n jualan bahan makanan khas Indonesia, ga bakalan keturutan dech… 😦

Kali ini naluri keingintahuanku menggelitikku buat bereksperimen tuk membuat … ikan asin…. !! Alhamdulillaah, temanku memberiku beberapa ikan kembung segar. Nah… karena persediaan ikan di rumah kami banyak, maka ikan-ikan itu ingin kuolah menjadi ikan asin peda.

Tahu ikan peda kan?? Biasanya terbuat dari ikan kembung yang diasinkan, hehehe… jadilah ikan asin… Enaknya dibikin pepes atau dimakan pake sambel sebagai lauk nasi anget yaa…

Nah… mau tahu gimana perjuangan seorang sunflo tuk bikin ikan asin peda??? Ikuti petualangan sunflo di dapur laganya yuuu’…. :mrgreen: (more…)

February 21, 2010 at 9:24 pm 29 comments

Kedewasaan Cinta

Segala puji hanya bagi Allah Ta’ala yang telah menciptakan rasa cinta di hati hamba-hambaNya. Cinta dengan karakteristiknya yang khas, akan mampu menciptakan segala rasa pada diri seorang anak manusia: rasa yang indah, semangat, kemauan, berkorban, saling mengerti …

Dan… saat Allah jadikan pernikahan sebagai saluran cinta yang halal, maka keindahan itu menjadi semakin sempurna, bahkan bernilai ibadah di sisiNya…

Khusus cinta dua insan yang terjalin dalam bahtera rumah tangga, maka perlu diupayakan untuk menjadikan cinta itu semakin berkualitas dan dewasa, bahkan mampu mengantarkan pada keridhaan Allah dan surgaNya… (more…)

February 20, 2010 at 4:14 pm 20 comments

Akukah Blogger yang Gagal Itu???

Dooohhh… ada apa dengan judul di atas???!! 😕 Sunflo ‘patah hati’-kah??


(more…)

February 19, 2010 at 6:11 pm 40 comments

Provinsi Timur Saudi

Provinsi Timur Saudi (Eastern Province/ Ash Sharqiyah) adalah provinsi terbesar di KSA. Terletak di sebelah timur semenanjung Arabia dekat dengan Teluk Persia, berbatasan darat dengan Kuwait, Qatar, Uni Emirat Arab, Oman dan Yaman. Memiliki luas wilayah 710.000 km ² dan populasi 3.360.157 jiwa (sensus tahun 2004). Ibukotanya adalah Dammam yang merupakan kota terbesar ketiga di Saudi setelah Riyadh dan Jeddah. Kota lainnnya yang terkenal adalah Al Khobar, Qatif, Khafji, Jubail dan Hofuf. (more…)

February 18, 2010 at 11:08 pm 11 comments

Saudi Arabia in The ‘Baheula’…. *.^d

Hehehe…. jalan-jalan nemu ini nie… lucuuu… foto-foto orang-orang Arab Badui (yang tinggalnya nomaden, di tenda-tenda) di tahun 1970-an… Beda banget ma orang-orang Arab zaman sekarang n tinggal di kota, kek yang sehari-hari kulihat… 😆

Dilihat bareng yuuuuuuuuuuuu’…. :mrgreen: (more…)

February 17, 2010 at 9:38 pm 24 comments

Sunflo ‘Dikerjain’ Idana

Huuufph… udah lama aku lulus kuliah, apalagi lulus SD, alhamdulillaah kerja juga, jadi guru, lagi…!! Hobiku dulu suka kasih PR ke murid-murid, “Anak-anak, Bu Guru kasih PR agar kalian pintar dan gak males…ok??!”

Nah sekarang, giliran profesiku jadi PRT sejati, masih ada juga yang mau kasih PR… huh!! Itu… Idana mo tahu sedikit tentang Sunplo, so ngerjain diriku pula-lah dirinya… 😕

Tapi coba kujawab dech… 🙂 (more…)

February 16, 2010 at 9:52 pm 35 comments

Provinsi ‘Asir

Asir adalah sebuah provinsi di Saudi, kurasa inilah provinsi yang terindah di sana… Mau bukti?? Ikuti petualangan Nowfal di provinsi ini berikut pics yang luar biasa… ^^

Kali ini bener-bener gak bakalan nyangka…. ini SAUDI friends…!!!  :mrgreen:

***

‘Asir adalah sebuah provinsi di Saudi yang terletak di sebelah barat daya. Luasnya kira-kira 81.000 km² dan berpenduduk 1.563.000 jiwa. ‘Asir berbatasan langsung dengan Yaman, beribukota di Abha. Saudi mendapatkan ‘Asir, Najran dan Jizan dari Yaman pada tahun 1934.

Secara geografis, ‘Asir terletak di dataran tinggi yang menerima curah hujan lebih banyak dibanding provinsi lainnya di Saudi. Banyak vegetasi alami yang ditemukan di sini sehingga cocok untuk bercocok tanam. Kota-kota penting selain Abha adalah Khamis Mushait dan Qal’at Bishah.

(more…)

February 16, 2010 at 4:38 pm 16 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

February 2010
M T W T F S S
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,404,549 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 398 other followers

Instagram NoviNouf

No Instagram images were found.