Kala Air Mengalir di Atas Gurun Pasir …

February 9, 2010 at 2:50 pm 21 comments

Hujan senantiasa mengajari kita akan arti kehidupan…

sebenarnya, rahmatNya tersimpan di sana…

namun terkadang, dirasakan sebagai suatu bencana bagi sebagian hamba…

kala airnya tertumpahkan di atas gurun nan gersang…

kan melahirkan nuansa kehidupan di sana…

menciptakan lukisan alam indah memukau pandangan mata…

… sungguh hujan mengajarkan kita akan arti kehidupan…

dimanapun, … meski di padang nan gersang …

***

Entry filed under: puisi, renungan dan curhatku. Tags: .

Jika Sunflo Bikin Bakso Cherry…Cherry… Cherry !!

21 Comments Add your own

  • 1. kakaakin  |  February 9, 2010 at 3:19 pm

    Subhanallah… air melimpah di gurun yang gersang…🙂

    alhamdulillaah..

    Reply
  • 2. adelays  |  February 9, 2010 at 4:30 pm

    seperti dahaga yang mengaliri tenggorokan kala berbuka puasa.
    terasa seteguk demi seteguk membasahi kerongkongan.

    melihat gambarnya pun rasa syukur mengalir
    kala gurun dibasahi air.

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 3. abrus  |  February 9, 2010 at 4:58 pm

    Sunflo yg bijak, ‘melihat air mengalir diatas gurun pasir …🙂 … truss … tertumpahkan di atas gurun nan gersang …

    Dalam ‘benak mata-hatiku langsung terbentang & terbanding – alangkah jauh bedanya dengan *kali/sungai dinegeri kita …😀

    Benarlah kata Gesang dalam lagu ciptaannya Bengawan Solo … airmu mengalir sampai jauh – akhirnya kelaut …
    btw – ‘mengalir – bukan – ‘tertumpah …😛

    maksud aq tuh brus, air hujan yang tertumpahkan di atas gurun dan kemudian menciptakan aliran sungai di atasnya, walau bukan sungai permanen…^^

    Reply
  • 4. roffywibowo  |  February 9, 2010 at 6:15 pm

    assalamualaikum, mba coment sedikit y, klo dilihat gambarnya bagai musim kemarau setahun kemudian dibalas dengan hujan yang sangat deras sehari…🙂

    wa’alaikumussalam..gpp roff

    Reply
  • 5. Makna Hidup  |  February 9, 2010 at 6:16 pm

    Assalamu’alaikum,
    Semoga Allah senantiasa menyertai dalam setiap langkahmu dan memudahkan setiap jalan hidupmu, Amin. Subhanallah, indah nian pemandangan langka itu. Terkadang sesuatu yang tidak lazim dari biasanya, menjadi suatu keindahan yang luar biasa. Terkadang pula sesuatu yang asing dalam kehidupan kita, menjadi suatu pemandangan yang bisa membuat orang tertutup mata. Dan itulah keindahan yang sesungguhnya.
    Semoga kita berada diantara keindahan itu, Amin.
    Sukses selalu untuk Sahabatku!
    Wassalam,

    wa’alaikumussalam aamiiin,…

    Reply
  • 6. setitikharapan  |  February 9, 2010 at 7:32 pm

    Assalamu’alaikum mbak..
    Wah bagus ya mbak pemandangannya.
    Ini ya mbak yang di sebut Oase di padang pasir…?

    wa’alaikumussalam…oase? keknya bukan deh, ini pas musim hujan, kalau oase emang mata air D

    Reply
  • 7. bintangtimur  |  February 9, 2010 at 10:14 pm

    Tok…tok…cuma ngintip doang, eh, ternyata udah ada posting baru…komentar ah…!
    Halo Sunflo…saya kangen nih, jadilah tengah malem begini datang berkunjung😉
    Ssstt, saya baru tau kalo ada air mengalir diatas gurun pasir dari posting ini…Subhanallah…betul-betul luar biasa ya kebesaran Allah…
    Di Bandung juga tiap hari hujan deras…saya suka hujan, karena dia memberi kesejukan dan ketentraman…🙂

    pas musim hujan tuh sis… bagus yaa… subhanallah..

    Reply
  • 8. ukthi_atr  |  February 9, 2010 at 10:38 pm

    “Maka nikmat Tuhan kamu yang manakah yang kamu dustakan?” (QS : Ar-Rahmaan : 13)🙂

    Reply
  • 9. monda  |  February 9, 2010 at 11:17 pm

    seger banget yah ngeliat air mengalir gini, ada longsor nggak? kan nggak ada pohon yang nahan

    itulah rahmatNya mba, gunung pasir itu kokoh berdiri di atas bumi… jarang denger ada yang longsor, krn juga jarang hujannya sih…

    Reply
  • 10. Dan (TlsnKhdpn)  |  February 10, 2010 at 10:09 am

    Salam Mbak, semoga ALLAH terus memberikan kita kesabaran dalam menjalani hidup ini. Saya kadang merasa lemah dalam berjuang tuk meraih cita-cita, padahal ALLAH telah melimpahkan banyak Ni’mat-Nya, seharusnya saya bersyukur & berjuang di jalan-Nya dengan segala keadaan yang ada pada diri. Semoga ALLAH memperbaiki keadaan diri kita. Semoga ALLAH selalu menjaga Mbak.

    aamiiiin, shukran dan…

    Reply
  • 11. idana  |  February 10, 2010 at 10:10 am

    sunflo…aku menyapa aja,gimana kabarnya ? semoga sehat selalu yaa

    maaf belum sempat baca2…nanti aku balik lagi😀

    alhamdulillaah baik2 da, mo kemana?? buru2 amiir..?

    Reply
  • 12. ismi  |  February 10, 2010 at 11:56 am

    subhanalloh………….

    Reply
  • 13. idana  |  February 10, 2010 at 1:25 pm

    aq balik lagiiiiii
    hehehe maap tadi buru2, ngak nahan juga untuk gak komen😀

    airnya gak sampai bikin banjir kan ya ?? kalau yang jauh itu air juga gak sunflo ?

    iya da itu danau yang menampung air hujan, tapi ntar juga kering lagi…

    Reply
  • 14. Desri Susilawani  |  February 10, 2010 at 3:57 pm

    subhanallah….dengan tinggalnya mbak di negeri orang, jadi banyak menemukan hal2 yang ajaib…

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 15. wi3nd  |  February 11, 2010 at 9:27 am

    Y a Rabb..
    tidak ada yan9 tidak mun9kin aTAs KuasaMu

    meski 9ersan9 dan padan9s ekalipun tetap ada aliran sun9ai ju9a hujan🙂

    indah nian pickna,sist,klu ditamati malah kaya lapisan da9in9:mrgreen:

    subhanalloh,9urun pasirnya oran9e yah ?

    iya wi3nd, oranye… indah kan?

    Reply
  • 16. sedjatee  |  February 11, 2010 at 11:55 am

    karya Allah memang selalu luarbiasa..
    semoga kita bisa mensyukurinya…
    dan bisa mengambil hikmah setiap kejadian…
    salam sukses…

    sedj

    alhamdulillaaah… aamiin..

    Reply
  • 17. HALAMAN PUTIH  |  February 11, 2010 at 10:42 pm

    Terasa sekali kesejukannya dan terlihat indah di pandang mata.

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 18. poetra pantoera  |  February 12, 2010 at 9:52 am

    InnalhamdaliLLAH
    Sjukron ja Nov, mbah emang lagi tjari gambar goeroen berair dan nemoein di sini.

    ija mbah… afwan…

    Reply
  • 19. Triunt  |  February 14, 2010 at 8:09 am

    Saya malah ngebayangin banjir😦 hehe.

    Reply
  • 20. casrudi  |  February 17, 2010 at 2:27 am

    Mbaq, saya suka ini….

    silahkan de..

    Reply
  • 21. melianaaryuni  |  February 17, 2010 at 5:44 am

    Dimana pun air yang dalam batas normal banyaknya akan bermanfaat….

    yup mell

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: