Cherry…Cherry… Cherry !!

February 10, 2010 at 2:56 pm 50 comments

Mmmmm… Cherry… Cherry… Cherry… :mrgreen:

***

Sudah pernah mengikuti ulasan tentang Keluarga Prunus?? Kalau belum bisa diintip di sini. Ada 2 yang belum kuulas di sini, yaitu Cherry dan Almond… Alhamdulillaah nie friends, kemarin sewaktu ke mall, aku jumpai Cherry tengah nangkring di stand buah-buahan… Hmmm… langsung saja kuambil dan masuk ke trolly…:mrgreen:

1 pak kecil kek gini, berapa ya beratnya… mungkin 300 gr, dihargai hampir 13 SR …  Btw… di pasaran Indonesia udah ada belum??

Warnanya merah keunguan…

Kalau dibelah kek gini nie… black-red Cherry… Rasanya… Mmm…manis banget!!

***

Sebenarnya naluri penasaranku sangat menggebu untuk mengetahui dari jenis apakah Cherry ini… Tapi, orang namanya juga ‘nemu’, gak sehari-harinya menjumpai nie buah, jadi yaa… masih binguuuung…:mrgreen:

Yang bikin aku bingung tuh, nie Cherry sama gak ya dengan yang sering dijadikan topping untuk roti tart atau kue-kue yang lainnya?? Keknya nggak dech… soalnya aku juga menemukan sosok ini di internet:

Ini namanya Cherry Tart (Prunus ceracus)

Dikenal sebagai bahan baku utama makanan penutup; yang paling penting, seperti pai ceri… Katanya sih ini jenis cherry yang asam…

***

Ada lagi yang lain:

Prunus avium

Dikenal dengan nama Wild Cherry atau Bird Cherry, rasanya manis, suka jadi santapan ‘para’ burung… hehehe… hebaattt, burung aja makanannya Cherry euy!!!😆

***

Nah.. terus??!! Nyerah dech… entah masuk golongan Cherry yang mana yang kubeli itu… Huuufph, yang penting…. aku sudah bisa mencicipi buah Cherry segar dan bisa sharing ke temans semua…, alhamdulillaaah…:mrgreen:

Entry filed under: artikel, kuliner. Tags: .

Kala Air Mengalir di Atas Gurun Pasir … Unaizah Kota Santri

50 Comments Add your own

  • 1. Desri Susilawani  |  February 10, 2010 at 2:59 pm

    pertamaxx duluuuuxxx axxx

    Reply
  • 2. Desri Susilawani  |  February 10, 2010 at 3:02 pm

    yaah…di soreang cuma ada cherry yang sudah jadi manisan mbak…warnanya merah sama ijo…
    waktu kecil dulu aku suka manjat pohon yang aku sebut sih pohon ceri…orang sunda bilang buah kersen. kulitnya liat dengan biji yang banyak dan halus. sampai sekarang kalo lihat pohon itu, mataku langsung jelalatan cari buah yang sudah ranum….gemeeeez, pengen banget metiknya

    di depan rumahku juga ditanami pohon kersem 2 buah, aq juga menjoloknya Des… rebutan ma anak2..^^

    Reply
  • 3. Desri Susilawani  |  February 10, 2010 at 3:03 pm

    dari pic-nya…duuuuuh, seger banget! kabita euyyyy….!

    Reply
  • 4. Desri Susilawani  |  February 10, 2010 at 3:04 pm

    taraaaa…3 komeng sekaligus! nambah satu lagi biar kenyang dan puasss

    Reply
  • 5. Desri Susilawani  |  February 10, 2010 at 3:58 pm

    baca judulnya…jadi pengen nyanyi jingle iklan Tory cheese cracker ya? tory….tory…tory….tory cheese cracker

    Reply
  • 6. sunflo  |  February 10, 2010 at 4:16 pm

    whhhoooeeiii … kok Desri semuaaaaaaaa….??!!:mrgreen:

    Reply
  • 7. setitikhrapan  |  February 10, 2010 at 4:23 pm

    heheheheh…
    Mungkin lagi seneng tuh mbak Desri kasih komen.😀

    Hmm..jadi pengen neh.

    Reply
  • 8. adelays  |  February 10, 2010 at 4:55 pm

    kayaknya sih nggak sama…
    jangan jangan buah itu buah “kersen” ???

    ngece sampeyan… *.*

    Reply
  • 9. bintangtimur  |  February 10, 2010 at 6:50 pm

    Alhamdulillah, ternyata udah ada posting baru disini…hehehe, ikutan bangga lo kalo punya sahabat produktif begini…😉
    Saya nggak terlalu suka cherry maupun strawberry, Sunflo…aseeeem…
    Tapi kalo yang item tadi manis, hahaha, ternyata bukan orang aja yang item manis, black- red cherry juga punya rasa yang serupa…😛
    Oya, saya termasuk kategori item manis juga lo…hihihihi…bisa dibuktikan kalo nanti kita ketemu!

    ini cherry rasanya manis sis… eunaaak…b^^.. hmm…kek apa ya sis bintang ini *ngebayangin*

    Reply
  • 10. aurora  |  February 10, 2010 at 9:08 pm

    aku ngiler liatnya kak… pasti manis banget,,,
    *udah kerasa di mulu*

    sayang di padang ga ada yang jual

    Reply
  • 11. Makna Hidup  |  February 10, 2010 at 10:20 pm

    Assalamu’alaikum,
    Semoga Allah senantiasa melimpahkan keberhahan dan keselamatan buat miss Sunflo sekeluarga, Amin. Wah….makanan yang membuat penasaran pengen mencicipinya…entahlah aku udah pernah memakannya apa belum ya?….Lupa lupa ingat…..Maklum sis orang kampungan! Kalau dari bentuknya kayak buah kersen (orang Sunda bilang..). Tahu buah kersen enggak miss Sunflo? Itu tuh yang suka dipinggir jalan raya……yang jelas bukan di jalan raya Saudi…hi..hi..hi..daunnya juga sama…benar-benar hampir mirip. Rasanya manis banget dan enak…..Tapi bener lho…sueeeerr kaya buah kersen!
    Makasih info ilmiahnya….Sukses selalu buat Sahabatku!

    wa’alaikumussalam…aq tahu kersem, tapi cherry bukanlah kersem zap… krn cherry hanya tumbuh di daerah sub tropis…

    Reply
    • 12. Makna Hidup  |  February 11, 2010 at 3:33 am

      Assalamu’alaikum,
      Bu, kayaknya aku salah komen dech….tadi aku baca di blogspotnya, info ilmiahnya bagus…jadi kebawa ke komen ini dech…sorry ya? tapi di blogspot aku enggak bisa komen, udah aku isi komen lalu verifikasi kata, tapi enggak ada buat eksekusi kirimnya…Yang di blogspot teruskan postingannya ya…bagus-bagus ulasannya, apalagi bidangnya di biologi, makin mantap dech…Semangat dan teruskan, OK!
      Salam,

      wa’alaikumussalam warahmatullah, alhamdulillaah kalau akhirnya nyambung… emang yg di blogspot hanya utk info saja, tdk utk dikomentari, zap.. silahkan dibaca-baca, namun lama belum ku apdet…kalau mau lihat juga nie punya temen
      http://okebanget.net/

      Reply
  • 13. abrus  |  February 10, 2010 at 11:17 pm

    Sunflo nanya ttg ‘buah cherry : Btw… di pasaran Indonesia udah ada belum??
    (di kampung saya … banyuaaaakkkk …)😀

    trus : “… dihargai hampir 13 SR …
    (amit2 dah … harga ‘buah makanan burung emprit … 300-an ribu … laranggg tenannnnn) …😦

    abrus, mungkin yang di kampung tuh buah kersem kali yaa… Cherry yangdari keluarga Prunus tuh…berasal dari daerah temperate / 4 musim… jadi mustahil dech bisa tumbuh di indo… hatta di puncak gunung sekalipun…. bgtu, abrus… ^^

    Reply
  • 14. abrus  |  February 10, 2010 at 11:21 pm

    13 SR … = 300-an ribu … hahaha … salah itung ‘gue …
    (mestinya = 13 x 2600 = ….? Ma’af – orang pemaaf disayang mertua …😛

    Reply
  • 15. abrus  |  February 10, 2010 at 11:26 pm

    Sunflo, dikampung saya ‘buah cherry sama ‘buah keramunting, saling ‘saingan merebut hati burung2 emprit …

    Dua tanaman ini golongan tanaman perdu, ukuran pohonnya sedang – tumbuh liar dipinggiran antara sawah dan hutan belukar. …

    buah cherrynya abrus beda ma yang ini…

    Reply
  • 16. abrus  |  February 10, 2010 at 11:28 pm

    Hutan belukar – hutan dibelakang rumah, bukan hutan belantara yang ada macan alias siraja hutan … itu tuh ‘hariamau …😀

    Reply
  • 17. abrus  |  February 10, 2010 at 11:33 pm

    Sunflo mo dengan cirita si raja hutan alias ‘harimau … (kami di Riau bilang macan itu ‘hariamau) … orang jawa bilang ‘macan …😀 … anehnya kalo nyebut ‘macan tutul –> ya, macan tutul bukan ‘harimau tutul …

    Reply
  • 18. yani  |  February 10, 2010 at 11:36 pm

    ini niy buah yg seringnya kuhindari kalo ada di kue tart😉

    Reply
  • 19. abrus  |  February 10, 2010 at 11:36 pm

    Lho … lho … saya mo kasih ‘komen ataw ‘postingan … ya?
    (waduh … waduh … maaf, itulah daiyah sunflo … kelemahan saya, banyak syilap … eh, silaf nya …😛

    Reply
  • 20. sunflo  |  February 11, 2010 at 12:03 am

    whuuaaa.. rameeeee….🙂

    hmmm…jeruk minum jeruk…😕

    Reply
  • 21. Kakaakin  |  February 11, 2010 at 5:51 am

    Udah memandang cherry ini dari tadi malam, mau kasih komen tapi ketiduran…
    Lelah banget rasanya mandangin kamar yang lagi berantakan banget😦
    Berarti si almond itu bukan kacang ya… tapi belum nongol disini nih.

    kalau almond keknya hanya tersedia dalam bentuk yg udah keringnya tuh kin… aq pernah beli dimakan kek kacang goreng aja …

    Reply
  • 22. Dan (TlsnKhdpn)  |  February 11, 2010 at 6:59 am

    Salam. Terima kasih Mbak infonya, bermanfaat.
    Alhamdu lillaah, puji syukur pada ALLAH yang telah menciptakan buah-buahan yang lezat untuk kita seperti cherry itu.

    Kita bersyukur juga pada ALLAH atas rizki yang dapat kita ni’mati, sementara banyak saudara-saudara kita kelaparan. Semoga ALLAH menolong, menghilangkan kesusahan mereka dan memberi Hidayah tuk mereka.

    Semoga ALLAH selalu menjaga Mbak dan memberikan Hidayah-Nya pada kita.

    aamiiiin… syukran dan.

    Reply
  • 23. uni  |  February 11, 2010 at 7:22 am

    assalamu’alaikum wrwb, zemangat pagi waktu indonesia bag barat😀, wah pagi2 dah disuguhi cerry, bikin hari ini makin indah ^_~

    wa’alaikumussalam… semoga hari2 kita indah ya Un…^^

    Reply
  • 24. wi3nd  |  February 11, 2010 at 9:18 am

    iyah sist,aku taunya yan9 suka buat kue tart ituh🙂

    ituh ju9a rebutan klu pas bikin😀

    tapi yg di tart itu kagak ada isinya kan?

    Reply
  • 25. bundadontworry  |  February 11, 2010 at 10:53 am

    paling suka sama buah yg satu ini, manisnya benar2 istimewa,
    sayangnya di Jakarta hanya ada di supermarket tertentu saja Mbak Sunflo dan harganya juga lumayan mahal.
    salam.

    ya bunda, kalau dikurskan dg Rp sih jatuhnya mahal… semoga kelak bisa dijumpai di indon dg harga terjangkau…^^

    Reply
  • 26. darahbiroe  |  February 11, 2010 at 11:24 am

    saya suka buah ini karena bentukna yang lucu heheh

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya terima kasih

    salam

    Reply
  • 27. wulan  |  February 11, 2010 at 3:21 pm

    paketin dooong…. hiiiiiii

    salam jeng….
    semoga nemu buah baru … asyiiiik….!!!

    welkam jeung… asyiiik semoga ketemu…^^

    Reply
  • 28. Ruang Hati  |  February 11, 2010 at 6:08 pm

    seger banget nih buah

    Reply
  • 29. sunarnosahlan  |  February 12, 2010 at 4:16 am

    lihat gambar-gambarnya jadi pingin merasakan nikmatnya

    semoga kelak tersdia juga di indon..

    Reply
  • 30. Mamah Aline  |  February 12, 2010 at 8:58 am

    pokoknya kalo liat buah-buahan saya paling hobby sis… seger…

    Reply
  • 31. Mamah Aline  |  February 12, 2010 at 8:59 am

    kalo cherynya manis,mau dong… glek *kepingin* susah dapetnya, paling di jakarta itu juga masih mahal…

    manis sis n suegeerrr… ^^

    Reply
  • 32. bintangtimur  |  February 12, 2010 at 11:02 am

    Are you ok, Sunflo ?
    Kalo lihat di ‘Ocehan Sunflo’ kok naik turun, up and dowm…jadi khawatiiiir😦

    don’t worry about me sis… alhamdulillaah i am OK…^.*d

    Reply
  • 33. Desri Susilawani  |  February 12, 2010 at 12:52 pm

    Abrus bilang cherry saingan sama keramunting??? hahhh??? qeqeqe…..

    keramunting tuh apaan ya Des??😕

    Reply
  • 34. idana  |  February 12, 2010 at 10:47 pm

    aku cuma pernah makan cherry yang udah dalam kaleng😀

    kalau ini seger da… ^^

    Reply
  • 35. HIPIES LOKAL  |  February 13, 2010 at 1:01 pm

    NAME SAYE BANG HIPIES

    Reply
  • 36. abang haris  |  February 13, 2010 at 1:02 pm

    wah si ibu kemana aja ndak mampir ke rumah Ogut😀

    lg malas BW Gut…maap ya

    Reply
  • 37. Triunt  |  February 14, 2010 at 8:19 am

    sepertiny belum pernah nemu chery yg model kek gitu.

    “Hmmm… langsung saja kuambil dan masuk ke trolly…”

    biasanya mbak Sunflo bakal nulisnya gini
    “Hmmm… langsung saja kuajak dan singgah ke trolly…”

    hehe sok tahu ya mbak.

    iya… sok tahu..😦

    Reply
  • 38. melianaaryuni  |  February 17, 2010 at 5:45 am

    Ngeliatnya bikin ngiler,Mbak….

    doooh jgn ngiler dunk…

    Reply
  • 39. Tanti  |  February 17, 2010 at 3:11 pm

    Ngileeerrr liatnyaaa…
    mbak sunflo bisa dikirm gak ke jakarta….? kalo bibitnya di tanem disini berbuah gak ya… pingin banget uy.

    keknya ga bs deh tan..kan harus di daerah temperate…bs tumbuh tapi ga bisa berbuah kaliii..

    Reply
  • 40. argo  |  March 17, 2010 at 2:14 am

    harga di fruitmarket antara 100rb-270rb/kg
    ini buah ampuh banget buat obat asam urat
    saya pribadi sudah buktikan

    wah.. mahal amiiiirrr…😦

    Reply
  • 41. yosepkhosep  |  January 31, 2012 at 2:27 pm

    Buah cherry ini ada di Jakarta Fruit, total buah, harganya sekitar 160.000an kalo lagi musim, harganya sekelas dengan blue berry, jenis kultivar nya yang ada di toko buah jakarta Bing cherry dan Rainier, kultivar lainnya seperti morello cherry, Lapin, Montmorency, Rainier, stella, Van, Sweetheart sepertinya belum ada.
    kalo pohon nya bisa lihat di http://www.naturehills.com/catalog/fruit_bearing/cherry_trees.aspx

    Reply
  • 42. alem fm dinle  |  September 15, 2013 at 1:09 pm

    Hi, i think that i ssaw you visited my weblog so i came to “return the favor”.I am trying to
    find things to enhance my site!I suppose its ok to use
    a few of your ideas!!

    Reply
  • 43. Radyo d canlı Dinle  |  September 16, 2013 at 7:07 pm

    I know thks iff off topic but I’m looking into starting my own blog and
    was curious what all is required to get set up? I’m assuming having a blog
    like yours would cost a pretty penny? I’m not very web savvy so I’m not 100% certain.
    Any tips or advice would be greatly appreciated.
    Thank you

    Reply
  • 44. taslanaja  |  December 5, 2013 at 10:46 pm

    Kersen? Tangkalna rindang teu, mun rindang urang hayang boga euy..

    Reply
  • 45. taslanaja  |  December 5, 2013 at 10:48 pm

    Kersen? Tangkalna rindang teu, mun rindang urang hayang boga euy…

    Reply
  • 46. taslanaja  |  December 5, 2013 at 10:54 pm

    Punten ah dua kali sugan teh nu pertama teu ka posting.. Kunyunyud

    Reply
  • 47. Yozi Rahmi  |  December 16, 2013 at 2:54 pm

    belinya dimana ya?saya tinggal dibanjarbaru,kalsel,kalo dikirimin dari jakarta bisa ga

    Reply
  • 48. lucky  |  December 24, 2013 at 1:42 pm

    hmmm aye baru aja makan ni buah… rasanya manis sedikit asem.. kemaren beli di botani square bogor cm ya itu harganya amit”…1 pack isi 20-35 dihargain 120k T_T

    Reply
  • 49. candra  |  April 23, 2014 at 1:57 pm

    Misi ga, sya jual pohon ceryy barbados asal amerika utara,selatan dan cina.
    Asal cangkok tinggi 30 cm udh sering berbunga n berbuah. Yg minat kunjungi jualpohonunik.blogspot.com/?m=1

    Reply
  • 50. Anny Amanda  |  June 10, 2014 at 2:10 pm

    Ini namanya (ripe sour cherries)

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: