Pssssttt… Mengintip ‘Villa’ Mereka… ^^

February 13, 2010 at 8:40 pm 26 comments

Jalan-jalan lagi… Share… share… share…!!

Tadi malam, aku jalan-jalan lagi nie temans…^^  Ketiga tempat sih, namun yang paling berkesan adalah ke tempat ‘jin buang anak’ hehehe… Artinya ke daerah padang pasir pinggir kota, yang jarang ada rumah penduduknya plus guelaaappp lagi!!

Daerah itu namanya Ayiyir… Merupakan daerah peristirahatan orang-orang Saudi… kalau istilah di kita tuh villa gtu… Tapi jangan dibayangin villanya kek di negara kita ya… ingat… ini padang pasir … sekali lagi… p  a  d  a  n  g    p  a  s  i  r:mrgreen:

Yuk ikuti kisah tripku last night berikut pics yang sunflo banget …, lanjuut…

***

Orang sono yang mampu, selain punya rumah di kota, mereka suka membangun peristirahatan di luar kota. Gunanya adalah sebagai tempat untuk refreshing dan kumpul-kumpul bersama keluarga. Sesekali saja mereka sekeluarga ke peristirahatan, namun seringnya peristirahatan itu dibiarkan lengang, hanya diurus oleh pembantu, sepasang suami istri, dan kebanyakan dari negara kita….

Dari luar bentuknya sangat khas… Dikelilingi tembok megah dengan dua pintu gerbang atau lebih… Di sebalik tembok itu menyembul beberapa pucuk pohon kurma…

***

Waktu itu aku n hubby berkunjung ke rumah kontrakan sepasang suami istri TKI yang terletak di dalam peristirahatan tersebut.

Villanya sepi banget, terletak di tengah gurun yang gelap tanpa penerangan jalan, hanya lampu villa saja yang menyorot tanpa mampu menembus gelapnya malam di gurun.

***

Setelah ngobrol sana sini, aku tertarik untuk berkeliling di kompleks peristirahatan tersebut… Hehehe… mumpung sepi… Hubby sedang ada urusan dengan temannya, dan aku berkelana sendirian mengelilingi tempat itu… Waktu saat itu menunjukkan pukul 10 malam… :mrgreen:

***

Petualangan dimulai…

kumelangkah keluar rumah sendirian…, gelap…

Hihihi… ada selamat datangnya segala…😆

Kumelangkah menuju lapangan dan berbalik arah tuk memotret rumah suami istri tadi… tuuh di kejauhan sono…

lapangan padang pasir ini ditumbuhi rerumputan, tempat anak-anak main futsal…

Kulangkahkan kakiku di atas pasir nan empuk… kek melangkah di atas kapuk… Deg-degan juga rasanya, habisnya gelap… terus diwarnai dengan lolongan anjing di kejauhan sana… aaauuuuuuuuuu….guk…guk…guk..

***

Alhamdulillaah, tak lama kemudian lampu dinyalakan, setelah tuan rumah tahu aku mau berpetualang di tengah villa itu… ^^d

Lampu utamanya kek lampu di stadion… Di kejauhan itu sebenarnya bangunan depan… aku tak berani ke sana sendirian, secara banyak ruangan yang gelaaaaappp…hiiiiiiiiiiiiiiiiiiii….paling nyampe di sisi bangunan putih ujung kiri itu… Dan kulangkahkan kakiku ke bangunan itu…

Hihihi… ada tamannya...:mrgreen:

Tiba-tiba aku dikejutkan dengan suara yang tiba-tiba muncul dari ruangan yang gelap itu…!!! …. suara pompa air otomatis ternyata…:mrgreen:

Rimbunan pokok kurma dan tanaman lainnya… Beneran, aku tak berani ke sana, di rimbunan pohon itu, walau sebenarnya kuingin… ^^

Pohon kurma di atas kufoto dari kejauhan… Villa ini lumayan luas, friends…^^

Terus aku jalanmenuruni tangga, dan belok ke kanan tuuh… ketemu ma ini…

***

Whuaaaaw… bunga mawar… cantik, mashaAllah… *.^ tapi kok ga ada yang merah yaaa… Kata istri temen hubby sih ada mawar merah… tapi letaknya di tempat rimbunan yang gelap itu…

Ada juga bunga sepatu…. Hibiscus sp.

dan beberapa macam bunga jenis Tagetes sp.

cantik…

cantik.. cantik.. cantik… ^^

xixixi… si cantik ada yang lagi tidur… Zzz..z….zzz….

Ada Bougenville juga….

***

Biasanya, yang rajin nanam kek gini nie adalah para pembantu mereka yang berasal dari Indonesia atau Filipina… Kalau orang Arab aslinya sih… taunya cuma nanam kurma ajah!!!

Ada juga sayuran nie…

Badognes… semacam daun parsley… seledrinya orang sono…

lalabannya orang sono, namanya jir-jir

dan…

Wortel… !!

Beneran, aku baru tahu tanaman wortel plus nyabut n ketemu ma umbinya di sini euy!! Di saudi!! I can’t believe it!! (gubraak…!!) Kemana aja selama di indo??:mrgreen:

***

Petualanganku berlanjut… Kali ini yang jadi korban penasaranku adalah…. ruangan yang mirip kandang, di sebelahnya ada gudang gelap… hiiiiii…

Ternyata kandang itu adalah tempatnyaaaaa…

Hahaha… Ayam Kampung…!!😆

“Hey temans ada orang dusun nyasar ke sini, motretin kita, waspadaaaa…!!”

Ayam-ayam pada kaget saat kumengendap-endap di rumah mereka, mereka mulai resah dengan kehadiranku… “Bujukan”ku tak mempan tuk menenangkan mereka, “Ck…cck…ckkk… Aku ini orang baik-baik, Yaaamm…hanya ingin motretin kamu ajaaa!!”

Akhirnya aku langsung, kabuuuuurrrrr…:mrgreen:

satu lagi nie…., da ga di indo binatang ini??

Sebenarnya di sebelahnya kandang ayam tadi, ada kandang merpati, tapi karena burungnya pada bertengger di atas dekat atap dan susah ngambilnya… so, kuakhiri saja petualanganku di malam itu…🙂

***

Pengalaman yang berkesan, akhirnya aku tahu juga villanya orang sono tuuh… Selama ini aku hanya bisa menikmati tembok tinggi plus pucuk-pucuk kurma yang menyembul di sebaliknya saja dari jalanan…

Setelah selesai urusan, kami pulang… tuk melanjutkan acara selanjutnya, yaitu makan-makan mie ayam di rumah salah seorang teman…^^

Nie jalanannya sepi dan gelap kan… Makanya kami juluki tempat ‘jin buang anak’ …

Hehehe… ketemu sama tempat kondangan… lagi punya hajat perkawinan tuh…

Ini juga tempat kondangan pernikahan… Maklum, lagi musim liburan, perkawinan juga ikutan booming di saat ini… ^^

***

Udahan dulu ya… ketemu lagi ma postinganku berikutnya… Masih Saudian Taste ala Sunflo……:mrgreen:

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: .

Unaizah Kota Santri Bentang Alam Arab Saudi: Tebing-tebing Curamnya

26 Comments Add your own

  • 1. setitikharapan  |  February 13, 2010 at 9:13 pm

    Mbak Pertamaxx dulu ya.😀
    Komennya ntar. hehehehe

    Reply
  • 2. setitikharapan  |  February 13, 2010 at 9:18 pm

    Wah keren ya mbak tempat disana. Apalagi tempat kondangan terang banget. Beda ma di sini.😀

    saudi indah karena lampunya D’

    Reply
  • 3. Dan (TlsnKhdpn)  |  February 13, 2010 at 10:12 pm

    Mbak.. trims share nya…

    Reply
  • 4. Dan (TlsnKhdpn)  |  February 13, 2010 at 10:15 pm

    semoga Allah selalu menjaga dan melindungi Mbak sekeluarga..

    Mbak.. http://danangwirawan.wordpress.com/2010/02/13/dan-pamit-dulu-entah-sampai-kapan/

    Reply
  • 5. riripunyakisah  |  February 13, 2010 at 10:27 pm

    keren petualangannye……suke..suke…

    alhamdulillaah..

    Reply
  • 6. mayasaridotnet  |  February 13, 2010 at 10:35 pm

    assalamualaikum….
    makasih udah berkunjung di blog saya…
    dan… W.O.W…. this is a very nice blog. I really surprised.
    also, I do like your pictures and photos….

    Great share…

    wa’alaikumussalam… thx 4 visiting… makasih…^^

    Reply
  • 7. abrus  |  February 13, 2010 at 11:00 pm

    Tukan apa kataku … daiyah sunflo disana, jalan-jalan melulu …🙂
    asikkkk habis … kapan lagi lihat dikowww senanggggg … ilmu daiyah ‘masuk kantong, yg keluar ‘botani wati – plus ‘zoologi …😛

    alhamdulillaah…

    Reply
  • 8. sauskecap  |  February 13, 2010 at 11:18 pm

    ini vila atau penangkaran flora… lengkap bgt bunganya….

    iya..

    Reply
  • 9. yani  |  February 14, 2010 at 2:01 am

    vila tapi ada peternakannya ya..🙂 remang2 gitu serem juga mba jalan2 sendiri..

    iya yan… sambil deg-degan…^^

    Reply
  • 10. bintangtimur  |  February 14, 2010 at 6:33 am

    Saya baca posting ini sambil sarapan, Sunflo…hm, secangkir susu dan roti itu rasanya makin enak karena baca cerita Sunflo…gubrakkkkk, garing banget…hihihi😛
    Baru tau deh villa-nya orang Saudi…apalagi pas lihat lapangan futsal itu…wuuiiihh, serasa pengen ngirimin rumput dari Indonesia aja…😉
    Petualangan ala Sunflo seru dan lucu…jangan bosen posting ya, nanti deh kalo udah pulang ke Indonesia saya tunjukin cara panen wortel yang baik dan benar…hahahaha…wortel itu kok imut banget…pasti itu namanya baby carrot…😛

    bukan sis…. itu mah wortelnya masih kecil, soalnya saya penasaran ma umbinya n pingin nyabut sendiri…^^

    Reply
  • 11. bintangtimur  |  February 14, 2010 at 6:34 am

    Ih, urutan komen saya kok udah panjang sih…😦
    Padahal di Indonesia ini masih pagi banget!

    hehehe.. soalnya tadi malam saya gerilya… publish…^^

    Reply
    • 12. abrus  |  February 14, 2010 at 9:45 am

      Bu Sunflo, mbak BintangTi gak suka wortel-mu, abisnya imut banget …🙂 … sukanya ‘kacangpanjang di kebon pak tani yang bernama @bru$ … hehehe …😛

      Reply
  • 13. aurora  |  February 14, 2010 at 8:49 am

    cckckckc…. ajiib… walaupun gurun, villanya ga kalah keren tuh kak, sama yang di indo….
    *sebanyak itu bunga, kok ga ada bunga matahari yah?? hahaha

    ada di jalan rief… di situ lagi ga ada…

    Reply
  • 14. adelays  |  February 14, 2010 at 10:25 am

    Hihihi.. Sunflo..

    Difoto Sunflo yang ke dua : Kata2 “WELCOME”nya ternyata lebih gede dari tulisan “MARHABAN” dalam bahasa arab…

    Jangan2 yang punya bukan orang arab lageeh.. punya nya orang bule kaleee??

    org arab kan kebule-bulean De…😛

    Reply
    • 15. adelays  |  February 14, 2010 at 6:25 pm

      bukannya bule kearab araban ???
      hihihi…

      Reply
  • 16. anistok  |  February 14, 2010 at 11:09 am

    segala objek dijepret. hmmm-asyik banget.

    iya nih…

    Reply
  • 17. tary curhat lagi  |  February 14, 2010 at 12:52 pm

    sepi banget flo kelihatannya, gelap juga yah, tapi itu, bunga nya cantik2. di gurun juga ada yah bunga secantik itu.

    iya ry ditemani lolongan anjing di kejauhan… hiiiiiiiiiiiiiiiiii…

    Reply
  • 18. vany  |  February 14, 2010 at 1:56 pm

    vila di arab saudi keren jg ya, mbak…
    eh, tempat ‘jin buang anak’ itu kyknya kok serem ya, mbak?
    hehehe

    haha… itu hanya istilah van… *.^

    Reply
  • 19. tomi  |  February 14, 2010 at 6:18 pm

    wah bunga2 cantik juga bs tumbuh disana ya??
    liat photo pasir yg untuk futsal, mlah jadi pengen futsal hehe,,,
    smoga senang di saudi ya.. jangan lupa oleh2nya flo😀

    alhamdulillaah tom..

    Reply
  • 20. adelays  |  February 14, 2010 at 6:26 pm

    Judule “Pssssttt… Mengintip ‘Villa’ Mereka… ^^”
    mong – ngommong.. ngintip dosa lho sunflo..
    xiixixxix….

    tgantung apa yg diintip de…*.*

    Reply
  • 21. bintangtimur  |  February 14, 2010 at 7:12 pm

    Tok…tok…tok…
    Ada kiriman di email pribadi tuh, dibuka yaaaaa…😀

    tengkyu sis … udah ditindak lanjuti….^^

    Reply
  • 22. Kakaakin  |  February 15, 2010 at 12:52 am

    Hehe… tetep edisi narsisnya ada!
    Foto sendal jepit yang lagi dipake mbak Sunflo:mrgreen:
    Luarnya keren gitu… gimana dalamnya ya🙂

    aq masih suka pada narzisme Kin…^^

    Reply
  • 23. bundadontworry  |  February 15, 2010 at 11:15 am

    vilanya kelihatannya seger juga ya Mbak , ada macam2 pohon, rajin banget yg nungguin dan ngerawatnya.
    Lampu2 di pesta bling bling gitu ya, pemborosan amat sih, mentang2 disana kaya raya ya he he ………..*abis disini listriknya suka byar-pet sih jadi iri*
    salam.

    saudi itu cantik karena lampu2nya di malam hari kan bund?? hehehe..

    Reply
  • 24. Makna Hidup  |  February 15, 2010 at 7:24 pm

    Assalamu’alaikum,
    Semoga Kasih Sayang Allah senantiasa bersamamu Sahabatku!
    Benar-benar perjalanan yang menyenangkan nih, apalagi malam ya, tidak terlalu panas, bahkan dingin kali…
    Aku tertawa baca bahasa miss Sunflo “tempat jin buang anak” he.he..Ternyata mereka juga sama kayak manusia ya pada buanga anaknya..tega banget..mereka ..he..he..
    Kapan dong buat vilanya miss Sunflo…siapa tahu kalau kita ke sana bisa tidur di villanya….
    Makasih udah sharing….seakan aku terbawa ke tempat miss Sunflo…..Alhamdulillah…

    wa’alaikumussalam, bikin villa?? ntar kalau udah 30 th di saudi zap…^^

    Reply
  • 25. melianaaryuni  |  February 17, 2010 at 5:53 am

    Hebat,Mbak ga takut keluar malem banget, sendirian lagi…ckckckckckck

    Reply
  • 26. wi3nd  |  February 17, 2010 at 2:51 pm

    ka9et pas liat kakinya sistah🙂

    kirain apa tadi ehhe’

    bun9anya cantiks2🙂

    emang dikiranya apa??😕

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

%d bloggers like this: