Bentang Alam Arab Saudi: Tebing-tebing Curamnya

February 14, 2010 at 12:27 am 12 comments

Kutemukan beberapa situs menarik yang memuat tentang keindahan alam dan budaya Saudi. Dikemas dengan sangat menarik oleh beberapa orang yang mau bersusah payah berpetualang tuk mengabarkan pada dunia, bahwasanya Saudi tidak hanya berupa gurun atau padang pasir yang tandus.

Informasi yang akan kushare kali ini kuambil dari situs milik Muhammad Nowfal, pria kelahiran India yang mencoba mengupas tuntas tentang Saudi melalui kemampuan fotografinya dan kulengkapi yang lainnya dengan cara bergoogling ria. Semoga bermanfaat…

***

Arab Saudi memang sudah identik dengan padang pasir yang gersang, tak ada air lagi…!! Namun sebenarnya, Saudi memiliki keanekaragaman bentang alam berupa gunung-gunung batunya, tebing-tebingnya, gua-gua yang eksotik, lautan, lembah, dataran tinggi, pantainya yang indah dan gurunnya itu sendiri. Memiliki luas wilayah sekitar 2.250.000 kilometer persegi, Arab Saudi adalah sebuah negara dengan populasi yang jarang.

Berikut ini bentang alam pembuka yang aku ketengahkan, sebelum memasuki DUNIA  SAUDI yang memukau……:mrgreen:

***

Pemandangan-pemandangan ini diambil oleh Muhammad Nowfal dalam perjalanannya ke Sadous, 96 km arah barat laut Riyadh. Banyak terdapat tebing-tebing yang curam, yang memberikan suatu keindahan tersendiri bila kita mencermatinya… Saat kabut menyelimuti, kita akan menjumpai hamparan lautan kabut yang berwarna putih di sana…

Bagaikan melongok dari sebuah jendela… Ini adalah tebing Tuwaiq terdapat di daerah Khashm Al Haisiyah…

Tebing-tebing vertikal Tuwaiq memberikan gambaran dramatis yang spektakuler… ^^

***

Banyak terdapat cekungan-cekungan tebing, harus hati-hati dalam melangkah, teledor sedikit bisa jatuh ke bawah dan…  Di atas adalah Mohammad Nowfal, sang Fotografer itu…

***

MashaAllah… eksotik bukan, kita bisa berpetualang di atasnya… dan lihatlah, betapa kerdilnya manusia dibanding dengan alam ciptaanNya…

Alur-alur bekas jalan air hujan yang turun di atas buminya, melahirkan pemandangan yang indah untuk dinikmati…

Source: http://www.splendidarabia.com (Mohammad Nowfal)

Entry filed under: artikel, Saudi Arabia. Tags: .

Pssssttt… Mengintip ‘Villa’ Mereka… ^^ Keanekaragaman Flora Arab Saudi: Bunga Gurun

12 Comments Add your own

  • 1. bintangtimur  |  February 14, 2010 at 10:41 pm

    Pertamaaaaaa…….!
    Hore, akhirnya ‘ketangkep’ juga pertamanya😉
    Baca dulu ah…

    horeeeeeeeeeee… jeng sukses bergerilyaaaa….b*.^

    Reply
  • 2. bintangtimur  |  February 14, 2010 at 10:46 pm

    Subhanallah…indahnya…
    Betap luar biasanya ciptaan Tuhan, Sunflo!
    Semua tempat memiliki keunikan dan keindahan beragam, di Saudi ini salah satunya🙂
    Salut deh buat yang bikin posting, rajiiiiin banget bergoogling ria…
    Itu tebing yang menunjukkan kekerdilan manusia, hhhh, betul-betul gambar yang luar biasa…

    beneran dech jeng, banyak sisi saudi yang indah yang saya belom pernah rasakan n lihat, secara terbatas banget gerak wanita di sana, dari mereka2 yg senang berpetualang inilah, kita dapat sedikit ‘mengintip’ ttg saudi…^^

    Reply
  • 3. abrus  |  February 15, 2010 at 12:41 am

    Mohon izin mengamanakan ke TIGA …😛
    KOMEN dari –>
    sunflo
    ilikesunflower.wordpress.com/
    sun_flo09@yahoo.com
    77.30.26.124
    Submitted on 2010/02/14 at 11:35pm

    subuh lagi.. subuh lagi… blom ada yg baru…😦

    @bru$>
    5 menit yang lalu … jam 23.35 WIB🙂
    Sudah ada yg baru dong … kini habis ‘lohor …🙂

    Reply
  • 4. abrus  |  February 15, 2010 at 12:46 am

    Mohon maaf – mengamankan komen KETIGA …😛
    (nyontex masalam …
    Masya Allah, alangkah curam, suram dan seram … tetapi penuh nuansa pantastis, erotis, bombastis … tebing2nya …

    Segala puji hanya bagi Allah smata…

    Reply
  • 5. bundadontworry  |  February 15, 2010 at 11:09 am

    Subhanallah, benar2 indah ciptaan Sang Maha Kuasa.
    cantik, indah, erotis juga seperti menyimpan sejuta kesepian dlm ceruk2 yg menawan.
    salam.

    walillaahilhamd…

    Reply
  • 6. adelays  |  February 15, 2010 at 2:42 pm

    langsung haru.. kaya pingin nangis…
    liat keindahan alam yang tercapture dalam gambar diatas…

    sangat menawan…..
    luar biasa… cuma itu kata2 yang bisa tertuang

    inshaAllah liputan selanjutnya ttg prov2 di sono, kan membuatmu makin serasa kan menangis terharu biru…

    Reply
  • 7. Kakaakin  |  February 15, 2010 at 4:40 pm

    Kirain tadi malam udah komen di postingan ini…
    Berarti mimpi kali ye…:mrgreen:
    Subhanallah… Indah banget
    Tapi kalo mesti berada di tebing itu… nggak deh… takutt…

    keknya asyik loh kin…^^

    Reply
  • 8. Makna Hidup  |  February 15, 2010 at 7:33 pm

    Assalamu’alaikum,
    Semoga Allah senantiasa memberikan kebahagiaan dan keberkahan buat Saudariku, Amin. Foto yang sangat bagus…Sahabat. Kapan dong miss Sunflo bisa foto-foto ke tempat seperti itu kayak wong India itu? Jauh ya dari tempat Sahabat? Saya salut bagi mereka yang telah mengabarkan pada dunia tentang keindahan dunia Arab. Bagiku sungguh sangat luar biasa keberkahan negara-negara Arab ini, semoga mereka tidak kufur terhadap nikmat yang Allah berikan, Amin.
    Kayaknya Sahabatku lagi on line ya…..? Mohon maaf aku sekalian aja baca plus komentarnya, kemarin-kemarin aku hilang begitu saja……kan habis dari Saudi he…he..
    Sukses selalu buat Sahabatku, semoga postingan ini memberikan banyak inspirasi bagi kita untuk menemukan dan mengabarkan keindahan alam ini, MAin.

    wa’alaikumussalaam… alhamdulillaah aq akan share sesuatu yg bermanfaat buat temans inshaAllah..

    Reply
  • 9. Dan (TlsnKhdpn)  |  February 16, 2010 at 12:19 am

    semoga Allah selalu menjaga Mbak, syukron infonya, its nice.

    afwan, aamiin

    Reply
  • 10. idana  |  February 16, 2010 at 1:47 pm

    asyiik banget yaa kalo ada di situ
    keknya sunflo jalan2 terus ne😀

    pinginnya sih…

    Reply
  • 11. wi3nd  |  February 17, 2010 at 2:54 pm

    waww..subhanaloh..
    *jiwa petualan9 lan9sun9 bekibar neeh daku *

    hohoho…

    Reply
  • 12. Fardiaza  |  July 29, 2012 at 4:35 pm

    Keadaan alam disana seperti apa?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: