My 3rd Umrah: Parkir…Oh…Parkir – Part 2

February 28, 2010 at 10:05 pm 23 comments

Ketemu lagi ma kisah sunflo…:mrgreen:

Psstt …tahu ga, kenapa kok aku pake tema parkir ??

Begini temans… parkir di sekitar masjidil haram tuh syusyaah banget….!! Kalaupun ada, jauh banget dari lokasi haram, kan cape’ dech laah kalau harus jalan jauh, ya gak??

Banyak sekali rambu lalu lintas yang menyatakan “No Parking Here” … And, kalau nekad… hmmm, bakalan kena derek tuh mobil… tapi kalau lagi beruntung, ya… slamet dah… 😆

Ada apa dengan parkirku kali ini?? Ikuti kisahnya yuuuu’… Lanjuuuuttt…

***

Waktu shalat maghrib dan isya, ada kejadian yang kurang menyenangkan bagi ‘pekerjaan’ku sebagai seorang jurnalis, frens… :-(   ….. hapeku ketinggalan di rumah temen yang kami inapi… So aku puasa ga jeprat-jepret dech… Mana aku berharap dapat bermakmum dengan Syaikh Al Juhny, buat ngrekam bacaan shalatnya…

Alhamdulillaah… ternyata bukan Syaikh Al Juhny yang jadi imam… selamet dech….🙂

Nie pemandangan waktu jalan ke haram pas mo shalat shubuh… Mobil kami parkir di dekat hotel yang biasa kami inapi… kami merasa aman di sana… pokoknya hepi laah… ga kuatiiiiirrr…. (ga taunya .. hmmmm.. )

Alhamdulillaah, emang rezekinya… Aku bawa hape dan yang jadi imam shalat adalah Syaikh Al Juhny… Cihuuyyy

Habis shalat shubuh, aku mendekat ke pojok tembok setengah badan ini, menyendiri di sana… memandangi ka’bah dan orang-orang yang lagi thawaf… melantunkan doa-doa dan… memaknai keberadaanku di sana… “Ya Allah, i’m here… Terima kasih… “

***

Aku n Hubby berada di masjidil haram sambil menanti shuruq… kira-kira sampai pukul 7.15 am … baru kami mau cabut ke Madinah… Kami isi dengan tilawah qur’an dan memperbanyak dzikir dan doa.

Pandangan kuputar ke samping, tampak para petugas kebersihan sedang membersihkan masjid… suatu pemandangan yang ingin kuabadikan… Aku berpikir, mereka beruntung banget, bisa jadi pelayan masjidil haram… bisa berada di sana full time… bisa lebih dekat padaNya… (tapi tak semua dari mereka berpikir kek gtu… yaah, namanya juga manusia…)

***

Setelah selesai menanti shuruq.. Akhirnya kami beranjak keluar dari masjidil haram… Hubby mau lewat pintu Al Fath.. sedangkan aku mo lewat pintu An Nadwah, karena sepatuku ada di sana…

Nie aku berjalan menuju tempat penyimpanan sepatu yang lurus denga jalan ini…

ini adalah tempat favoku tuk nyimpen sepatu sejak umrah yang kedua dan hajian kemarin… ^^ aman alhamdulillaah…

Ini pintu keluar dari Baab An Nadwah… Sebelah kiri itu adalah tempat pengambilan air zam-zam…

kenapa aku suka banget lewat pintu ini??? hehehe… karena dekat banget ma tempat wudhu yang ditutup kain idjo tuuh… Dulu tempat itu adalah kompleks pertokoan, tapi sekarang udah dialihfungsikan untuk kepentingan masjid..

aku langkahkan kaki menuju Baab Al Fath… menemui hubby… Kutinggalkan masjidil haram… tuk melanjutkan perjalanan ke Madinah…

Tuuh Baab Al Fath.. tempat favo hubby masuk ke masjid…

***

Aku n Hubby berjalan santai beriringan… sambil sesekali kami mengintip proyek pembangunan di sana … Berisik di luar dengan peralatan berat,  namun tenang di dalam masjid..

sisi kanan pembangunan dekat dengan kompleks masjid… siang malam, traktor dan mesin berat selalu bekerja… hanya beberapa jam saja berhenti buat istirahat, menjelang shubuh…

sisi tengah…

***

Kami berjalan menuju tempat mobil kami di parkir dengan langkah santai…

mobil kami diparkir di ujung jalan depan sana tuuhhh… ini kompleks perhotelan tempat kami menginap bila umrah ke mekkah…

Dan… dari kejauhan hubby berucap sambil mempercepat langkah ke parkir mobil, “Wadaawhhh… diderek tuh mobil…. wadaawhh… beneran kan??”

Aku juga ikutan melongoooooooo… Mobil kami udah raib, frens… kena derek… ntah ditaro dimana ma petugas….😦

huhuhuhu… kuejjjjjjaaaaaaaaammmmmm…. !!!!!!!!!!!! hiks..

Tuh lihat… mobilnya diderek dengan maksa mode:On sama mobil n  petugas dereknya… huh!!

Hehehe… tapi salah kami kok…😆

Kata pak polisi kepalanya bilang, “Ya syaikh… saya juga shalat subuh di masjid al haram… saya juga shalat jenazah di sana, tapi kan sudah peraturan, lepas jam 7 pagi, mobil-mobil harus sudah pergi dari sini, karena ini bukan tempat parkir…”

Sadar kok… kami yang salahhhhh…😆

***

Akhirnya hubby ngurus pembebasan mobil kami di kantor polisi… Aku disuruh nunggu di dalam masjid… Ahhh… dengan langkah gontai aku melangkah sendirian ke arah masjid, bayangin frens, jaraknya 1 km bolak-balik..!!! Tapi ya sudah laahhh….😦

Baru juga duduk, di dalam masjid buat lempengin kaki yang pegal ini, sudah disuruh hubby tuk ke tempat yang tadi lagi… karena alhamdulillaah mobilnya udah berhasil dibebaskan… Gubraaakkk, cuape’ duech….😦

Kami menuju rumah teman tuk persiapan perjalanan ke Madinah… di tengah jalan kami melihat pemandangan yang bikin aku n hubby ngekek… Lihat tuh mobiiiilll…:mrgreen:

Padahal udah disediakan tempat parkir 7 tingkat berbayar 10 real, tapi yang bikin ga kukunya adalah… jauhnya itu loohhh… Jadilah uang 50 real melayang tuk membebaskan mobil kami dan 10 real untuk ongkos taksinya… hehehe… anggap saja sebagai biaya nginap di sini…:mrgreen:

(bersambung… again…. :mrgreen:  )

Entry filed under: umrah dan haji. Tags: .

My 3rd Umrah: Parkir…Oh…Parkir… – Part 1 My 3rd Umrah: Parkir Lagi … – Part 3 (Habis)

23 Comments Add your own

  • 1. wahyu  |  February 28, 2010 at 11:28 pm

    hihihi..
    tapi bolak balik 1km lumayan tu bu pahalanya, asal niatnya ikhlas aja hehe

    iya Rez…^^

    Reply
  • 2. setitikharapan  |  February 28, 2010 at 11:45 pm

    Wah enak ya mbak tinggal di Saudi, bisa umrah dan haji bebrapa kali. Moga adek bisa kesana sebelum nafas yang terakhir. Amiin.

    aamiiin … semoga ade’ dimudahkan jalan olehNya tuk ke sana, kelak… ntah bagaimana caranya…

    Reply
  • 3. Ica  |  March 1, 2010 at 12:54 am

    wah… umrah yang penuh warna…
    Makasih telah berbagi cerita

    sama-sama cha..^^

    Reply
  • 4. dedekusn  |  March 1, 2010 at 6:00 am

    Wauih,… jadi ngiri nih… Umrahnya pasti menyenangkan.

    alhamdulillaah… semoga kelak bs juga ke sana yaa..

    Reply
  • 5. asepsaiba  |  March 1, 2010 at 6:40 am

    Sepertinya bakal lebih panjang lagi nih kisahnya.. ini aja bersambung lagi.. ditunggu ah kisahnya…🙂

    tuuh udah publish…^^

    Reply
  • 6. bintangtimur  |  March 1, 2010 at 7:09 am

    Waduuuuh, susah amat ya mau parkir aja…😦
    Tapi kayaknya biar sehat deh Sunflo, semakin jauh jalan, kan olahraganya semakin mantap…hehehe…yasa tahan lo jalan kaki (olah raga tapinya, pake sepatu kets, 8 km pulang pergi…)
    Eits, topik parkir kok dikomen jalan kaki…nggak nyambung kaliiii…!
    Saya juga paling sebel kalo parkir yang melintir-melintir ke lantai atas…takut dan serem aja jalan berbelok-belok, sempit dan gelap. Solusinya…dateng pagi-pagi sebelum parkir di lantai dasar penuh…😛

    iya jeng… kalau di mekkah mang harus siap2 jalan kaki panjang menuju masjid, n parkir yang rubet, ruwet dan ribet… hehehe..

    Reply
  • 7. bidansmart  |  March 1, 2010 at 8:14 am

    wuiiihh…jadi mupeng mulu nie..kalo cerita tentang saudi…kepengeeeeen…kapan ya…ya alloh hamba ingin berziarah ke kota suci…menunaikan haji dan umroh…do’a ken ya mbak sunflo yang selalu membuat ku iri ingin beribadah ke kota suci n kepengen ketemu ma mbak sunflo yang c-r-e-a-t-i-f-e..ini

    aamiiiin… semoga Allah mudah kan jalannya yaa de’…^^

    Reply
  • 8. poetra pantoera  |  March 1, 2010 at 9:46 am

    Ah neng Novi bisa- bisa bae, bili parkir teng syurga wonten boten?

    dereng nyampe mbah… pingin sanget teng mrika…^^

    Reply
  • 9. Mamah Aline  |  March 1, 2010 at 9:51 am

    alhamdulilah, umrah kedua sis… aku kapan ya… doakan aku bisa mewujudkannya dalam waktu yang dekat…

    yang ketiga jeng, aamiiiin semoga Allah mudahkan jalannya yaa…

    Reply
  • 10. sedjatee  |  March 1, 2010 at 11:39 am

    met umroh yang ketiga ya,…
    doakan kami bisa menunaikan panggilan ibadah mulia..
    salam sukses..

    sedj

    iya mr, alhamdulillaah, aamiin semoga Allah mudahkan langkah tuk ke sana utk mr beserta keluarga…^^

    Reply
  • 11. Dan (Tlsn Khdpn)  |  March 1, 2010 at 12:01 pm

    alhamdulillaah..

    Reply
  • 12. mayasaridotnet  |  March 1, 2010 at 2:13 pm

    Umrah yang asik…
    [kapan gw bisa kesana?]

    inshaAllah someday.. aamiin

    Reply
  • 13. ismi  |  March 1, 2010 at 3:37 pm

    aja aja adaaaaa mbak nuih😆
    kok nunggu dimasjid c mbak yg secara jaraknya jauu??
    knp g di t4 yg deket dan aman🙂
    (maaf g tw keadaan disono😦 )

    justru kgak ada tempat terdekat yang aman…😦

    Reply
  • 14. wi3nd  |  March 1, 2010 at 3:38 pm

    la9i mluncur ke part 1nya:mrgreen:

    yuuuu’

    Reply
  • 15. muhammad zakariah  |  March 1, 2010 at 4:20 pm

    wweeww.. indah dan mempuatku iri pengen kesana.:mrgreen:

    alhamdulillaah…^^

    Reply
  • 16. Kakaakin  |  March 1, 2010 at 6:05 pm

    Hehe… yang bandel, akan menerima ganjaran🙂
    Sepertinya diriku nggak kuat jalan sejauh itu…
    Tapi mudah2an ntar kalo saya ada kesempatan bisa kesana, semoga diberi kekuatan deh🙂

    hehehe… bandel nie yeeh… iya kin, aamiin semoga diberi kekuatan tuk berjuang di sana…^^

    Reply
  • 17. Bibi Titi Teliti  |  March 1, 2010 at 10:28 pm

    hihihi….
    polisi sono tegas juga ya mba….
    Gak papa lah…jalan kaki biar sehat yaa🙂

    kekekekkekeke…😆

    Reply
  • 18. bidansmart  |  March 2, 2010 at 9:28 am

    ehhh…nimbrung lagi dunk..btw tu sepatu item ukuran berapa???imuuuuutttt banget…mau dunks punya sepatu kaya gitu…coz saya punya no.36….dijual di indonesia kaga ya????

    idih..sentimen banget ma miliki orang lain ya…bawaannya mo kepeengeen aja…astagfirulloh….( tapi dibocorin info-na juga mau..xixixi)

    ukuanQ 39-40 de’ halaahh itu di indo banyak kok, org aq beli di indo, merk Collete punya….xixixi…. cari aja dech…^^

    Reply
    • 19. bidansmart  |  March 3, 2010 at 9:48 am

      jiaaaaaahhhh….gubrak….lebih gede dari ukuran kaki-Qyu dunks….
      hihihi…mau jinjit dulu ah di collete…doain ya dapet yang cucok ma kaki imut-Qyu…

      siiip soalna aq suka model2nya dari collete, kalau triset kagak bgtu suka… ^^

      Reply
  • 20. adelays  |  March 2, 2010 at 3:14 pm

    Trus..?
    Gimana dunks Syaikh Al Juhny nya..
    Rekamannya maksud qu…. huhuhu….
    Penasaran pingin dengerin…

    klik di link murattalQ de…

    Reply
  • 21. Triunt  |  March 9, 2010 at 7:32 pm

    “Wadaawhhh… diderek tuh mobil…. wadaawhh… beneran kan??”

    ibuku tak suruh baca sampe tergelak-gelak mbak😆

    tersanjung aq…^^ yunt baca bareng ibunda tercinta… makasih yaa…

    Reply
  • 22. wong cilik  |  March 10, 2010 at 11:07 pm

    hehehehehe sisi lain dari perjalanan umrah seorang sunflo😀

    hehehe… juga

    Reply
  • 23. ardee  |  April 8, 2010 at 6:08 am

    denger2 gaji petugas kebersihan masjidil haram itu tidak seberapa besar alias kecil, sebagian mereka juga adalah tki, tapi saya perhatikan mereka bekerja sangat begitu bersemangat. luarrr biasa….
    mudah2an gaji akherat yg sangat lebih besar menanti mereka, amiin….

    itulah de’… kesempatan yg luar biasa sebenernya, bisa ke al multazam n panjatkan doa di sana, itu yg tak terkira besarnya…

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

February 2010
M T W T F S S
« Jan   Mar »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: