Archive for March, 2010

PR Again …

Huuuhh… udah dibilang, sunflo tuh udah belasan tahun sekolah dan dah lulus… dah pensiun muda dari kerjaannya sebagai guru… sekarang melarikan diri di dunia ngeblog… Kupikir nie dunia bisa bikin aku terbebas dari tugas-tugas … hehehe… kan ga ada sekolahannya… 😛

Jalan-jalan ke blog arsumba dan delia… eh, dapat PR again… 😦  Okeii adek-adekku, aku kerjakan PR dari kalian nieee… Simak yaaa… ^^ (more…)

Advertisements

March 30, 2010 at 9:24 pm 48 comments

Kasihan Sunflo … :(

Lebaayyy dech mahluk yang satu ini, selalu ajah cari perhatian… Ada apa sih, Flo???!!! 🙄

Hehehe… nggak… :mrgreen: … sunflo cuma mo cerita kisah kulinernya… kali ini super seru dan mengharu biru… (halah!!!)

Mau tahu apaan siiiih??!! Intip yuuuuuu’……^^

***

(more…)

March 29, 2010 at 4:11 am 58 comments

Provinsi Jizan

Yuuu’ kembali menelusuri Saudi Arabia… ^^ Kali ini sunflo ajak kalian mengenal provinsi Jizan… Ikuti yaaaa…    :mrgreen:

Jizan adalah sebuah provinsi yang terletak di barat daya Saudi yang memiliki luas wilayah 40.000 km² dan populasi 1.186.139 jiwa (2004). Ibu kotanya ialah Jizan City.

Jizan atau Jazan pada zaman kuno dikenal dengan sebutan Al Mikhlaf Al Sulimani. Daerah Jizan terdiri dari dataran yang subur, hutan dan pegunungan, rawa dan pantai.

Jizan juga merupakan daerah pertanian terbesar di Saudi Arabia. Hasil pertanian pentingnya antara lain: biji kopi, biji-bijian tanaman pangan (jagung, padi-padian dan gandum) dan buah (apel, pisang, anggur, jeruk, mangga, jeruk, pepaya, plum dan asam).

Kota Jizan terletak di pantai Laut Merah. Padanya terdapat 100 pulau, termasuk pulau penting, Farasan. Jizan adalah pelabuhan ketiga yang terpenting di Laut Merah.

Daerah wisata yang terdapat di Jizan antara lain : Buqa’at Al Farar, Buqa’at Marouh, Buqa’at Heran, Al Meriah dan Al Makhafa selain Al Absiyah Benteng barang antik dan daerah plato pertanian Shat Al Sabaya. (more…)

March 27, 2010 at 11:32 pm 38 comments

Jika Sunflo Bikin Sosis Solo

Lama ga pamer hasil kreasi di dapur lagaku nuuiii… Kaef haal temans?? Jumpa lagi di postingan kuliner ala Sunflo… ^^

Kali ini sunflo mo berbagi resep makanan spesial yang langsung kuminta dari ibuku… yaitu…. Sosis Solo … hehe… secara ortuku tinggal di daerah yang nglewati Solo kalau mo ke sana… Kota mana?? Yup.. Wonogiri… hihihi…

Kenal makanan ini pertama kali dari ibu yang gie bikinin pesenan buat temannya… Waktu itu aku ga bisa apa-apa, cuma ngeliatin cara ngebikinnya, bantuin nyetak kulitnya, bungkusin di plastik nnnnn…. nyicipiiiiiii … :mrgreen:  … kagak tahu gmana cara bikinnya… 😦

Pertama aku praktekin nie resep yaitu pas 1.5 tahun yang lalu sebelum ke saudi. Secara aku ditunjuk ma pimpinanku tuk ngurusi masalah konsumsi kegiatan Ulangan Umum di sekolah kami. Aku bikin sendiri semalaman… dan alhamdulillaah teman-teman pada puaaaassssss…

Emang makanan ini punya cita rasa tersendiri dech… sampe sekarangpun aku ga tau kok namanya Sosis Solo gtu… 😦

Intip sunflo bikin nie sosis di Saudi yuuuuu’… ^^

(more…)

March 25, 2010 at 9:23 pm 69 comments

Sekilas Kehidupan Di Sana …

Sudah 11 bulan aku menjalani kehidupan di Saudi, dan selama itu pula, aku tidak full berinteraksi dengan orang-orang Saudi. Secara aku tidak bekerja di luar rumah, kecuali hanya ngenek … hehehe… :mrgreen:

Pingin banget aku masuk ke rumah orang saudi tuk mengetahui kek apa siiih dalam rumahnya… Hmmm… apakah aku harus menyamar duluu jadi PRT beneran?? Oh noooo … Ga’ ahh… 🙄

Dan aku dah menemukan sedikit gambarannya di sini… Pingin tahu?? Intip yuuuu’… ^^ (more…)

March 23, 2010 at 10:18 pm 55 comments

Jika Sunflo Bermain Hati

Waduuh… Ada apa lagi nie dengan sunflo …??? Pake mainan hati segala… pa ga da mainan lain? Unta kek … apa FJ Cruizer yang semakin hari semakin sering  bersanding dengannya kalau pas nungguin lampu merah… ??

Pun juga kalau lagi mellow… bukan di sini tempat mangkalnya. Tuh di sonooo… hehehe…

Ga kok … nie sunflo masih nyengir … :mrgreen: Pingin berbagi pengalaman saja dan barangkali temans bisa kasih masukan… Gini niee critanya:

(more…)

March 21, 2010 at 11:40 pm 52 comments

Martabak Manis … Martabak Meringis …

Sudah kangen ma kisah seru kuliner sunplooo??? Jumpa lagi sekarang nieee…

Kali ini sunflo mo berkreasi bikin martabak manis…

Entahlah… dulu sewaktu masih berkarir, … betapa aku tuh ga berkutik ma dapur… paling bikin nasi goreng, oreg tempe, sayur sop dan makanan standar lainnya… Namun, saat ini … kala jadi PRT sejati, aku kok jadi ‘gila’ tuk bikin berbagai macam makanan cemilan yang gampang dijangkau yaa… Hehehe… kek macam martabak manis ini niee….

Dulu sunflo pernah bikin martabak manis, hasilnya sungguh mengenaskan… 😦  …  apaan tuuh?? Yaitu adonan yang belom mateng banget plus pantat yang menghitam kek pantat wajan a.k.a gosooooong:mrgreen:    Lagi-lagi… hubby yang jadi ‘kelinci’ percobaan tuk menghabiskan hasil trial ‘n errorku … 😆

Nah… sekarang gimana cerita martabak manis sunflo kali ini?? Intip atuuuuh… ^^

(more…)

March 20, 2010 at 2:24 am 45 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,140,977 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 395 other followers

Instagram NoviNouf

Rencana aku mau nyoba produsen lain, sedaerah denganku. Tah kenapa, 2 kali komen, dia ga bales aku. .
.
Yo wes.. Aku ga mau repot, pesen aja lagi ke @ivn_design .. Orangnya ramah n menghormati customer. Gambarnya juga bagus-bagus, print outnya juga jelas.. Rejekimu dah, Gan..
.
.
Makasih ya atas bantuannya..
.
.
#walldecore #homedecore #hiasandinding #hiasandindingmurah Si sakit yang kelaparan. Niat banget malam-malam bikin ini. Alhamdulillah berhasil bikin pizza puntir pinggirnya.
.
.
#pizza #homemade #me #culinary