Inikah Rasanya….???

March 9, 2010 at 7:30 pm 42 comments

Hi temans, jumpa lagi dalam postingan kuliner seru ala sunflo…

Kali ini kekna sunflo nulis sambil gini nie…😦 ada beberapa hal yang mengalasaninya siiih… salah satunya ya ini… acara kuliner ini…😦

Bingung… mo ngawali dari mana… ??

Huhuhu…….. Inikah rasanya……… ??!!

Ada apa siiiiiiihhhhh…??!! Tell us, Flooo…. plzzz…

Temans pingin tahu?? Lanjuuuuuttt…. :mrgreen:    Gini nieee…. :

***

Entah kenapa, rasa penasaranku terhadap resep-resep makanan selalu menari-nari jaipongan di benakku, kali ini yang sangat nendang adalah resep makanan dari Korea sono, tahu gak??

Kimchi….

Pernah dengar ‘kan?? Sebenarnya ide itu terkompori udah lamaaa banget saat baca postingannya kakaakin di sini nie. Dan baru terealisasi kemarin, 2 hari yang lalu, aku praktekin tuh cara bikin Kimchi…

Dalam bayanganku, kimchi tuh kek siomay…:mrgreen:

Pandangan pertama…. begitu menggoda….😆

gambar diambil dari sini.

selanjutnyaaaaaaaaaaaaaaa….???

:-(  …. begini nie…

***

Lalu kulanjutkan petualanganku bergoogling ria tuk menuntaskan rasa penasaranku akan si kimchi itu… Aku carilah resepnya… dan nemu di sini.

Tahu sendirilah… aku bukan tipe gampang nurut sama anjuran ahlinya, bukan kenapa-kenapa siih… sebagian bahan-bahan yang dia pake ga ada padaku… :-(  kek saos ikan, kerang-kerangan dan mahluk-mahluk laut lainnya….

Coba kalian bayangkan:

sawi putih mentah direndam dalam campuran: irisan bawang bombay, daun bawang, lobak, parutan jahe, cabe merah bubuk, gula-garam dan tepung beras, diublek jadi satu terus difermentasikan selama 2×24 jam… huehehehhe…. gmana rasanya cobaaa???😆

pertama kali ngicipin Kimchi-ku setelah masa bertapanya usai… ekspresiku adalah: mata kriyip-kriyip, mulut nyengir sambil ngunyah sayuran mentah bin uasem gtu, mengunyah cepat-cepat dan buru-buru menelannya… glek!!!

hhhhuuuuuuuppffhhhh!!!!!

Inikah rasanyaaaa…??!!!

sebegononyakah rasanya Kimchi ataukah emang lidahku yang jauuuuuh????😦

Tiba-tiba aku jadi pusing… “Wah, gaswat… hubby bakalan ndak doyan ma nie makanan… mana waktu makan siang tinggal 1 jam lagi…. aku harus segera mengambil tindakan penyelamatan niiii…”:mrgreen:

***

Lalu kukeluarkan jantung ayam dan daging ayam dari freezer… Hehehe… mo nyuap hubby aaahhh…. aku ga bilang ma doi, kimchi itu rasanya begono sangaaaattttt….🙄

Akhirnya kutumislah si Kimchi begonoanku itu… pake bumbu tumis Indonesia banget wabilkhusus javanesche banget gtu…:mrgreen:

Nie dia…. Tumis Kimchi Jantung Ayam ala Sunflo… buat nyuap/nyogok hubby…😆

aku tambahin sogokannya pake ini nie…

***

Alhamdulillaah, pas makan siang, kami makan dengan nikmatnya… ternyata sayur tumis kimchi-nya is ok-ok saja… tidak menunjukkan rasa yang gak karu-karuan di lidah…Fyyyuuuhhh, lega rasanya…

Hubby?? Anteng-anteng saja hehehe… secara doi selalu menyantap makanan apa saja yang kuhidangkan tanpa banyak protes atawa mengeluh… alhamdulillaah… ^^

p.s. keknya hubby baru tahu ulahku ini kalau doi baca postingan ini dech…:mrgreen:

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Jika Sunflo Bikin Kwaci by Accident Sampai Kebawa Mimpi …

42 Comments Add your own

  • 1. wahyurez  |  March 9, 2010 at 7:52 pm

    haha.. biasanya aku minta. tapi yang ini dikit aja deh kayanya bu. soalnya aku kurang suka asem2 pedes gitu😀

    kurang enak rez… mending makan rujak donggala

    Reply
  • 2. Triunt  |  March 9, 2010 at 8:07 pm

    gleeekkkk…..

    pengen ketawa pas baca itu.
    mbak Sunflo bisaaaa aja bikin kata2…

    andai mbak Sunflo bisa lihat transTV, mungkin kayak SKETSA banget hihihi.

    it is sunflo yunt… ^^

    Reply
  • 3. isti  |  March 9, 2010 at 8:12 pm

    dayan masak ya? hehe..kalo saya doyannya makan…kayaknya kimcinya perlu dicoba tuh….

    sakjane saya juga sukanya makan doang, namun gmandra lagi kalau kagak masak..😛

    Reply
  • 4. fey  |  March 9, 2010 at 8:17 pm

    wahh…
    untung dapat idenya cepat ya mbak.. untuk merubah si khimcie itu..
    kaLau gak…. apa jadinya,,,😦

    jadinya aq smakin puyeng keknya…😦

    Reply
  • 5. Kakaakin  |  March 9, 2010 at 9:07 pm

    Hehe… tapi di rumahku cuma aku dan omku yang doyan.
    Trus di tempat kerjaku ada yang doyan, ada juga yang nyesal banget udah nyicipin… hehe….
    Btw, kimchi memang enak dijadikan masakan🙂

    aq ngebayanginnya kekna enak tuk dilalab Kin…

    Reply
  • 6. HALAMAN PUTIH  |  March 9, 2010 at 9:30 pm

    Namanya makan dan makan2 adanya cuma enak dan enak sekali. Apalagi yang gratisan…

    maunyaaa.. :p

    Reply
  • 7. nakjaDimande  |  March 9, 2010 at 9:31 pm

    untung petugas P3K cepat melakukan tindak penyelamatan😛

    iya bundo…:mrgreen:

    Reply
  • 8. setitikharapan  |  March 9, 2010 at 9:37 pm

    hihihihihi..ternyata ada juga eksperimen mbak sunflo yang gagal.
    Gpp mbak, dicoba lagi, kali aja bisa buka warung yang khusus buat kimchi di arab sono.😀

    ya … tiada gading yang tak gompel…😦

    Reply
  • 9. abrus  |  March 9, 2010 at 10:28 pm

    Hahahahahahahahaha …. sunflo ahli kuliner … ahli utak-atik menu … kimchi kek siomay…:mrgreen: pandangan pertama – begitu menggoda….😆 … selanjutnya – terserah Sunflo …😀
    Akhirnya … tumis si Kimchi disulap pake bumbu tumis Indonesia banget … jadilah javanesche …😉 … Nie dia…. Tumis Kimchi Jantung Ayam ala Sunflo …😛

    Reply
    • 10. abrus  |  March 9, 2010 at 10:30 pm

      Hahahahahahahahahaha … tawaku belum habis juga baca postingan Sunflo kali ini … hahahahahahahahahahahha ….😆

      padahal tadinya aq buat postingannya sambil gini😦

      Reply
      • 11. abrus  |  March 9, 2010 at 10:32 pm

        Sayang saya gak bisa masak … hiksss …😦 … kalo bisa, akan ada lagi …😉 … Kuliner Sunflo versi @bru$ … hehehehehehehehe …😆

        semoga kelak istrinya abrus pinter masak juga yaa…aamiin

  • 12. rose  |  March 9, 2010 at 10:50 pm

    kimchi itu seperti sawi yang diasinkan yang buat rujak donggala itu ya mbak?? perasaan segeran sawi asinan bikinan negeri kita…^^

    betlu… enakan donggala’s rujax.. yang ada sawi asinan itu…^^

    Reply
  • 13. achoey  |  March 9, 2010 at 11:12 pm

    malem2
    jadi laper nih ummi🙂

    kan ada mie janda.. choey

    Reply
  • 14. poetra pantoera  |  March 10, 2010 at 5:59 am

    Tetep etjaan sega jamblang n laune.

    nggih mbah, mantaabzzz.. namun regine awis..😦

    Reply
  • 15. ismi  |  March 10, 2010 at 7:57 am

    xixixiixxiixixixiii, ku kasih tau hubbymu aaahhh……

    tapi keren bener, ide cemerlang thuing thuing langsung muncul gtu ajah…..
    apalagi ntu paha….sedep beneeeer …
    nyuam…nyuaaam…nyuaammmh…………..

    paha gebug maling itu?? iya yummy bener..^^

    Reply
  • 16. udienroy  |  March 10, 2010 at 8:17 am

    Hmm seger!!😀 jadi terbawa suasana saat membacanya hehe😀

    alhamdulillaah…^^

    Reply
  • 17. sedjatee  |  March 10, 2010 at 8:17 am

    yang enak dan lezat selalu ramai dikunjungi..
    bagi-bagi donk… salam sukses…

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    iya nie mr… ntar buka warung makan aja ya?

    Reply
  • 18. poetra pantoera  |  March 10, 2010 at 8:20 am

    Gandengan adja sama ibu Ariayanti / Saus Kecap

    menawi si mbah maringi masukan kok kawula dados puyeng nggih…😦

    Reply
  • 19. adelay  |  March 10, 2010 at 8:52 am

    Hehehe.. Sunflo..
    Blom tau ya dia kalo Sunflo lagi praktek.. hehhee..

    Hubby doyan sama masakan apa aja yach…
    heheh..

    hubby mah urangnya nurima apaadanya de… *.^d

    Reply
  • 20. poetra pantoera  |  March 10, 2010 at 9:00 am

    Kok Taman Hati-nipoen mandeg sih. Mbah boten saged nedoeh maleee Neng……………

    ooh, mbah remen?? inshaAllah kulo apdet malih…maklum mbah… blog kawula kathah sanget… ^^ sampe puyeng kaliyan cape’ dech kawula…:mrgreen:

    Reply
  • 21. wi3nd  |  March 10, 2010 at 9:04 am

    apapun ditan9an sistah pasti jadi nyuss..
    *aku nda suka sawi,jadi aku mAkan jantun9 ayamnya ajah,dan paha ayamnya😀

    kimchi ini men9n9iatkanku pada drama korea “sory i Love you..

    wah… kalau liat gambar kimchi ingatanQ langsung ke siomay yg kolna dikasih saus tuuh….😦

    Reply
  • 22. engkaudanaku  |  March 10, 2010 at 11:23 am

    Heheehee…
    Ummi yang kreatif, mantaBBB hasilnya….,😀

    Salam kenal ya Ummi,🙂

    knal juga de”.. ntar aq main ke blog na dech… ^^

    Reply
  • 23. bidansmart  |  March 10, 2010 at 11:32 am

    salam alaik….mbak sunflo…

    Mo kasih importent info nie…

    tadi malam ke bookfair nemu buku “manfaat tanaman obat”.
    Trus salah satu tanaman berkhasiat buat obat adalah SunFlower”
    (..eitsss…jangan ge-er dulu)…

    seluruh rangkaian sunflo, mulai dari akar mpe ujung bunga berkhasiat….cara penyimpanan dikeringkan…xixixixi…
    ( trus simpan dilemari besi).

    Nah penyakit yang bisa diobati, hipertensi, sakit kepala, sakit gigi, nyeri menstruasi, nyeri reumatik, nyeri lambung, radang mamae, sulit melahirkan, disentri, campak, infeksi saluran kencing, bronkhitis, batuk, keputihan, malaria..

    Nah…komplit dah tu…sunflower jadi obat mahkota dewa segala penyakit….ada yang kaga bisa…penyakit hati, alias marah2, sebel, jengkel, kesel, ngedumel, bla..bla..bla…hihih

    saya jadi takjub ma bunga yang atu ini, mo mulai menyemai benih2nya….biar merekah, buat dikeringin, cadangan obat kalo pada sakit….

    caranya pengolahannya search sendiri ya…..!!!!

    oohhh.. *mlongo*… subhanallah.. banyak manfaatnya juga aku ini yaaa… *jadi malu/tersipu tersapu*

    Reply
    • 24. bidansmart  |  March 10, 2010 at 4:21 pm

      mbak sunflo….postin dunks….manfaat sunflo selain kwaci item-item xixixixi…

      ntar kapan2 ya….😉

      Reply
  • 25. bidansmart  |  March 10, 2010 at 11:36 am

    btw….saya punya resep kimchi yang enyak….tapi ntar aja ahhh…..kolom komengnya kekecilan….

    bisa juga bikin kimchi??

    Reply
  • 26. darahbiroe  |  March 10, 2010 at 12:35 pm

    wah mau dunttt paha ayamna itu hmmm bikin ngiler ueyyy

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    makasihhh😀

    wah,mr.. ga usah diminta aq pasti berkunjung ke blogna darah biroe.. ^^

    Reply
  • 27. poetra pantoera  |  March 10, 2010 at 12:50 pm

    Wkwkwk……Bidan smart maloe=melo noelis resep-nja, takoet kalah ama sunflo.

    kok digumujengin sih mbah??? boten sopan niku…😦 ampun mekaten dong mbah… ampun diulangi malih nggih, saruuu.. ^^

    Reply
  • 28. kharis sulistiyono  |  March 10, 2010 at 12:53 pm

    wah,… jadi laper. Nanti sore akan aku buru kimchi di kota ini

    udah ada yg jualan kah?

    Reply
  • 29. ossy  |  March 10, 2010 at 1:17 pm

    hwahaha, sunflo ada2 aja.. tp bagus ga langsung dibuang, kalo aq pasti langsung putus asa😀

    kan agak bulehbuang2 makanan oss.. ^^

    Reply
  • 30. poetra pantoera  |  March 10, 2010 at 1:19 pm

    Ntoe paha ajam kalow diganti ma paha oenta, wadjan dan piringnja segede apa ja ????????????????????

    segede piring makannya mbah…😛
    btw… mbah gadhah akun FB nggih…xixixi… kulo sampun ngintip penampakan mbah teng mrika menawi leres punika si mbah… ^^

    Reply
  • 31. deq  |  March 10, 2010 at 2:15 pm

    kimchi kan makanan org korea .. jadi laper ..

    suka ga?

    Reply
  • 32. poetra pantoera  |  March 10, 2010 at 2:55 pm

    Sanes Neng Novi. mbah sih ngoempet teng riki mawon. Soemoehoen.

    boten pitados…😦

    Reply
  • 33. kikakirana  |  March 10, 2010 at 7:15 pm

    weleeeeeehhhh,,,, kek nya enakan kimchinya yg ala mbak sunflo daripada kimchi aslinya…
    hahha…😀
    keren nich mbak sunflo😉

    HIDUP!!! ^_^

    eh, pasti enak yang aslinya laah…

    Reply
  • 34. Bee'J  |  March 10, 2010 at 9:09 pm

    waduuuuh..bikin nafsu makanku bertambah aja niih….
    sunflo… kau tau yang ku mau… hehehe

    org ga enak jeh menurutQ…😕

    Reply
  • 35. Bibi Titi Teliti  |  March 11, 2010 at 5:41 pm

    hihihi….asem ya mbaaa?
    sejenis acar kan?
    tapi itu makanan wajib orang korea tuuuh…

    pantesan orang korea mukanya bening bening ya ..hihihi…

    oohh kalau pingin muka bening kudu makan yg asem2 ya??😕

    Reply
  • 36. monda  |  March 11, 2010 at 10:08 pm

    nggak jadi deh ngedoa : semoga ada mahluk Allah yang akan memakannya

    hehehe… sunflo juga mahluk Allah…😛 ngece sampeyan…😆

    Reply
  • 37. anna  |  March 14, 2010 at 6:24 am

    hahahaha… hubbby dibo’ongin tuh…
    kalo kimchinya tadinya gak berasa seperti itu🙂
    :mrgreen:
    tapi kayaknya teh sunflo jago masak banget ya?

    sampe sekarang hubby ga tau, sualna kagak buka postingan yg ini siih.. ^^

    Reply
  • 38. melianaaryuni  |  March 14, 2010 at 9:22 am

    Ya, kan hubby mbak tuh ngertiin klo istrina suka berekperimen masak….dan emang enak….

    alhamdulillah… tau ajah nie mell…^^

    Reply
  • 39. bundadontworry  |  March 15, 2010 at 2:20 pm

    aku mau yg sogokannya aja, boleh ya😀
    alam

    hehehe.. itu namanya gebuk maling, bunda… ^^ kek pentungan satpam…

    Reply
  • 40. Desri Susilawani  |  March 16, 2010 at 11:44 pm

    mbaaak…aku dah lama pengen bikin kimchi. bukan buat ban chan ato makanan penambah selera seperti yang orang korea lakukan. tapi buat masak indomi rebus…waduh mbakk, mantep tenan tuh rasa indomi kimchi…asem pedes seger gitu…glex!

    seger apane Des…😦 org bau bawang n jahe e.. piye tho..???

    Reply
  • 41. mikha_v  |  March 21, 2010 at 3:52 am

    laki laki kebanyakan tidak terlalu peduli dengan rasa makanan, selama tidak mengandung bahan yang tidak disukai nya, santap saja.

    Saya juga begitu kok. Mami saya yang masak di rumah, sering menanyakan apakah makanan nya enak atau tidak. Saya sih jawab “lumayan”, sambil melahap si makanan sepuasnya😛

    betul… bagus itu mikha… berarti mikha orangnya simpel ga macem2…^^

    Reply
  • 42. Djarums Cigarette  |  March 24, 2010 at 4:30 pm

    berkunjung ke rumah tetangga dan mengucapkan selamat pagi. Semoga terus berjaya 09:30

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: