Hajar Flooooo… !!!

March 12, 2010 at 6:14 pm 56 comments

Jumpa lagi dalam kisah seru kuliner sunflo… :mrgreen:  Wisssss pokokna isinya pamer makanan ajah nie isinya blognya sunflo… :-P  Hehehe… tapi seru, kaann??!

Temans, suka makan sate kambing?? Atawa malah pernah bikin sendiri??

Sekali lagi nie lah nasib perantau di negeri orang… gak boleh lemah, tak boleh gentar, gak boleh cengeng… Pingin siomay, bakso, mie ayam, mendoan, buras, ikan asin, pempek… de el el??!! Bikin sendiriiiii…!!! Hajar Floooooo!!! Huh…!!!

Seperti kisah kulinerku malam tadi, aku nekad bikin sate kambing sendiri loh… ^^ Secara kami alhamdulillaah dapat jatah satu potong kambing setiap 2 minggu sekali, dan selama ini cuma nebeng makan kalau ada temen yang undang makan-makan sate aja…:mrgreen:

Eh… tapi aku dulu pernah nyuba bikin sate kambing sendiri ma seorang teman, tapi hasilnya sungguh mengenaskan kurasa, …  :-(  kek arang yang ditusukin gtu… mungkin terlalu lama dipanggang kali ya…😆

Nah… bagaimana nasib sate kambingnya sunflo kali ini?? Ikutin terus yuuuu’ lanjutannyaa…^^

***

Gini nie cerita selengkapnya:

daging kambing yang telah dipotong kecil-kecil, kukasih bumbu berupa bawang putih yang diuleg terus dicampur ma merica bubuk, asem atawa jeruk nipis, kecap, garam dan penyedap rasa… didiamkan beberapa waktu sampai bumbu meresap..

terus ditusuk-tusuk gtu…

***

Nah nie dia adegan yang menegangkan:

Waktu itu hubby gie keluar, padahal udah waktunya tuk bakar tuh sate… Ah, nyaliku masih gede kala itu… Aku akan bikin bara sendiri… meski ga ada minyak tanah…

arang udah ada, tempatnya juga, aku pake kertas yang dicelup ma minyak goreng dikit… lalu kubakarlah dia…

hupfh…. hupfh… kok ga bisa terbentuk bara dengan gampangnya yaa??😕

Weeh… malah kek mo bakar sampah, secara aku udah ngabisin kertas banyak… n asap mulai memenuhi dapur…

Paniiiiiiikkkk… Gmana niee…

Serasa kek manusia purba yang bikin api dech…

akhirnya pada saat genting… hubby datang, doi juga kesulitan tuuh bikin arang tuk jadi bara…

Tapi alhamdulillaah… Allah kirimkan ide ke sunflo….

hahahayy… kan ada kompor gas…🙂

ambil sebagian arang dan bakar di atas kompor gas untuk menciptakan bara biangnya…:mrgreen:

Hmmm… emang kalau udah ga panik… ide itu mengalir deras dech… ^^

Makanya kalau ada masalah, pecahkanlah dengan kepala dingin gtu…

***

Akhirnya…

sukses juga bakar satenya… Sunflokah yang ngipasin?? Gak laaah… tetep hubby yang kerahkan seluruh tenaga tuk ngipasin tuh sate biar mateng… Sunflo bikin bumbu sambel kacangnya ma nyiapin menu makanan yang lain... *.^d

Nie hasil bakaran satenya… hehehe… banyak juga yaa… Mo dihabisin sendirikah?? Gak laah… aku paling juga cuma habis 5 tusuk sekali makan, rencananya mo dibagiin ke temen hubby, biar ikutan ngicipi… ^^

***

Dan akhirnya

setelah dua kloter pembakaran, setelah selesai maghrib, dan ruangan rumah kami yang dipenuhi ma asap… kek kabut gtu…

Maka… terciptalah.. karya kuliner sunflo di negeri asiiiiiiiing…:mrgreen:

sate kambing bikinan sunflooooo….. (yang ngipasin si hubby)  ….:mrgreen:

pose lain dari dekat…

***

apakah gerangan menu yang lainnya???

pempek ikan hiu… xixixiiiiii…

***

Hehehe… teringat dialogku dengan Mak Ngah di FB :

Sunflo Sunflower

Statusku :   pempek ikan hiu berlanjut…

Mak Ngahdulu baso , sekarang pempek …hajar , flo..!!!
Kujawab mantaaaabbbzz mak ngah… hehehe sate juga loh menu hari
ini…xixixi…
😆
Hajar floooooo… !!!

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Sampai Kebawa Mimpi … Provinsi Hail

56 Comments Add your own

  • 1. Ruang Hati  |  March 12, 2010 at 6:22 pm

    pertamax kah

    iya..🙂

    Reply
  • 2. Ruang Hati  |  March 12, 2010 at 6:23 pm

    wah kalo duluan dapat jatah sate banyak nih, hi hi😀

    silahkan diborong…

    Reply
  • 3. dwiewulan  |  March 12, 2010 at 6:35 pm

    ckckckck… gak kebayang ribetnya… lama bikin di banding ngunyah nya… 🙂
    btw.. kalo lagi di kampung halaman . kepikir bikin sendiri gak mba??? hehehe

    iya nie jeng… ribet bikinnya, makan cuma dikiiit…😛

    Reply
  • 4. setitikharapan  |  March 12, 2010 at 6:51 pm

    Wuihhh..makin kreatif aja neh mbak sunflo. ntar kalau pulang kampung jdi tukang bakso, tukang sate ma tukang apa lagi ya.
    Mbak pesen 2 porsi ya. 1 dimakan disini satu lagi dibungkus.
    hehehehhe

    ga mo jualan… ribeeeet…😦

    Reply
  • 5. asepsaiba  |  March 12, 2010 at 7:37 pm

    Bakalan buka lapak nih…?😀

    Bunda emang superbisa lah pokona mah!

    makasih atuh… ^^

    Reply
  • 6. alamendah  |  March 12, 2010 at 8:32 pm

    tahu aja kalau saya belum makan….

    ga tau jeh…😕

    Reply
  • 7. monda  |  March 12, 2010 at 8:50 pm

    enak banget, 2 minggu sekali dapet daging kambing? nyate mulu dong ….atau … berikutnya tongseng aja
    baru tau ada biangnya bara ha…ha…unik.

    ga juga mba… cuma disimpen di kulkas, nie juga baru pertama kali nyate di rumah…🙂

    Reply
  • 8. abughalib  |  March 12, 2010 at 9:26 pm

    ini buat dipajang apa buat dimakan?
    kok belum ada aba2 makan???

    *ngiler mode on*

    dipajang ajah, dipamerin…biar pada pingin…😛

    Reply
  • 9. HALAMAN PUTIH  |  March 12, 2010 at 9:44 pm

    “ambil sebagian arang dan bakar di atas kompor gas untuk menciptakan bara biangnya…”

    Mengapa gak pernah terpikir sampai kesitu ya???
    Thanks banget nih, dapat sesuatu yang baru jadi gak repot kalau mau bakar2 sate atau ikan.

    krn panik siiih jadi ga kepikiran ampe ke situ…^^

    Reply
  • 10. wong cilik  |  March 12, 2010 at 10:24 pm

    hehehehe…. keren… memang hebat deh keluarga yang satu ini.. semuanya dihajar abis… !!🙂
    abis ini mau bikin apa ya ?

    nantikan seri selanjutnya… ^^

    Reply
  • 11. catatanpelangi  |  March 12, 2010 at 11:18 pm

    Lagi mikir … Kalo dua menu digabung jadi sate ikan hiu … Hehehe enak ga ya?

    sate ikan??? belom pernah nyuba tuuuh….:mrgreen:

    Reply
    • 12. sauskecap  |  March 13, 2010 at 10:04 pm

      yang ini saya pernah ngerasain, sate ikan hiu, ada yang jual di d’cost… tapi kalau bikin sendiri belum pernah… wah saya jadi pengen makan sate nih….

      xixixi… silahkan beli di warung sate terdekat,…^^

      Reply
  • 13. Kakaakin  |  March 13, 2010 at 12:37 am

    Sate kambingnya Bu…!!! Satu tusuk 2 rbu rupiah…
    Wah, kalo dijual di saudi, bakal laku gak yah???🙂

    di mekah n madinah kali Kin bakal meraup RpRpRp banyak… ^^

    Reply
  • 14. and1k  |  March 13, 2010 at 1:23 am

    wih satenya buat ngiler

    ya jangan atuh…

    Reply
  • 15. abrus  |  March 13, 2010 at 1:50 am

    Yuppp … kuliner lagiii … giliran sate kambing … mantaapppp …🙂
    saya geliiii … lihat Sunflo bikin arang … panjang tangan … eh, salah …panjang akalnya …😛 (geleng2 kepala – semangat 45 benerr …)

    ini pekerjaan yg terberat selain ngipasin… yg paling gampang ya tinggal makannya…^^

    Reply
  • 16. abrus  |  March 13, 2010 at 1:53 am

    My Hubby … seneng punya si doiii … pinter binti pinter … (komplit … littt … puazzz pokoknya) 😉
    dapurnya di negeri orang – isinya mah … tetap ‘lidah indo …😛

    alhamdulillah…

    Reply
  • 17. abrus  |  March 13, 2010 at 7:54 am

    Woowwww … sate Sunflo bikin lidahku ngetess … ngilerrr …😛

    idiiih jgn malu2in brus…dilap gih…^^

    Reply
  • 18. Den Hanafi  |  March 13, 2010 at 8:17 am

    sekarang sate kambing, ditunggu menu sate Untanya y Mbak.. hehe.

    Nyobain dong.

    kekna kapox dech…😦

    Reply
  • 19. poetra pantoera  |  March 13, 2010 at 8:56 am

    Te….. Satte, Satte……….Te………Satte.
    Sampingan lain selain kenek ja Neng?
    Prantaoe ga boleh koerang akal dan selaloe siap tempoer,
    Zzzzemangaaaaaaaaaaaaattttttttttttttttttttttt.

    yeee… org kulo pingin kokmbah…😛 sanes kagem sadeyan…

    Reply
  • 20. poetra pantoera  |  March 13, 2010 at 8:59 am

    Wah RMDM ( Roemah Makan Doenia Maja )-nja larizzzzzzzzzzz.
    Selamat ja.

    makasiih… ^^

    Reply
  • 21. poetra pantoera  |  March 13, 2010 at 9:01 am

    Kaloewww motong kambing wadjahnja njengir gak ?

    idiiiih… ga sampe segitu mbah, udah potongan dr sononya, kita tinggal motongin kecil-kecil pake mesin… 5 real sekali potong…😛

    Reply
  • 22. wawansri  |  March 13, 2010 at 9:17 am

    jadi lapeeerrrrr … siapa nich yg tangungjawab ???🙂

    nyonyah di rumah..😛

    Reply
  • 23. poetra pantoera  |  March 13, 2010 at 9:19 am

    Boesjeeettttttttt, kambing di hadjar Kenek Anggoen ampe remmoek rendam di di oelekan bapoet, kena asam lageee.
    Adoeoeoe………………h perihna !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    muantaaaaaaaaaabbbbbzzzz…. hajar flo!!!!!!!!!!! merdeka!!!!

    Reply
  • 24. poetra pantoera  |  March 13, 2010 at 9:33 am

    PARING IDJIN.
    Angsal boten namee ” KENEK ANGGOEN ” diangge djoedoel blog mbah poetra ?

    sumonggo… nanging sunflo pikantuk royalti kan??😉

    Reply
  • 25. kikakirana  |  March 13, 2010 at 10:47 am

    wkwkkwkw,,, bisa aja nie mbak sunflo hagzhagzhagzhag.,,,,,
    QK pernah coba bakar ikan… ya ampuunnn bikin arangnya yg paling susah…. sampe ngabisin banyak minyak tanah…
    sampe kek bakar sampah.. hagzahzghag… hehehe
    untung akhirnya bisa juga wkkwkw

    HIDUP!!! ^_^

    untungg mukaku ga coreng moreng kena arang…:mrgreen:

    Reply
  • 26. ossy  |  March 13, 2010 at 11:18 am

    mantaaap deeeh, sunflo nih segala bisa

    alhamdulillaah makasiihh..^^

    Reply
  • 27. agoenk70  |  March 13, 2010 at 1:49 pm

    wuahhh sate.. makanan favorit banget tuch hoho..
    jadi ngiler plus laper neh liat makanan kaya gini

    belilah di warung sate terdekat.. ^^

    Reply
  • 28. vany  |  March 13, 2010 at 2:24 pm

    mbak sunflo bnr2 pinter masak ya?
    abis tiap kesini selalu ada masakan baru yg dipamerin….hehehe

    skrg aku jg lagi bakar2 sate, mbak…
    sate cumi tapi..hihihi

    sate cumi?? baru tahu… ^^

    Reply
  • 29. Bibi Titi Teliti  |  March 13, 2010 at 4:24 pm

    wuah….jagoan euy…
    iya….kalo idup di negri orang emang harus kreatif yaaaa:)
    kalo gak ntar ngiler sendiri kebayang2 makanan Indo…

    hihihi…
    bikin bara api mah emang kerjaan cowok amja deeehhh…:)

    yup ga boleh cengeng, ga buleh rewel dsb.. ^^

    Reply
  • 30. nina  |  March 13, 2010 at 5:46 pm

    ini sate versi mana? sate madura, sate padang ato sate arab? haha😀
    duh pegen nyomot satuuu😛

    sate arab dunk…. *.^

    Reply
  • 31. xdrake  |  March 13, 2010 at 6:58 pm

    hmm yummy..
    tapi lebih yummy sate bebek:mrgreen:

    sate bebekx?? pegel olehe nyuwiri daginge drake…😦

    Reply
    • 32. bayu  |  March 13, 2010 at 6:59 pm

      lha? deneng ngerti sate bebek?
      rika wong endi jane?

      Reply
      • 33. ismi  |  March 13, 2010 at 7:55 pm

        maaaaaaaauuuuuuu…………..
        Biy, bikiniiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiin…..**merengek, nangis, sampai gejol2 dilantai

        xixixi ga maluuu…😛

  • 34. bri  |  March 13, 2010 at 8:35 pm

    bundaa sunflo boleh gak minta satu tusuk ^o^
    ktanya klo kebanyakan bisa buat darah tinggi, masa^^?

    ga buleh sudah abiiiiss bri.. :p

    Reply
  • 35. d.e.q  |  March 13, 2010 at 9:34 pm

    boljug! kalo masalah buat bara , ayas bisa. maklum, orang desa .😆

    percaya dech ma ayas.. ^^

    Reply
  • 36. rose  |  March 14, 2010 at 12:25 am

    mbak flo emang kreatif… saya sepertinya lebih baik beli saja daripada ribet bikinnya… ^^

    emang de…^^

    Reply
  • 37. U-marr  |  March 14, 2010 at 3:35 am

    wah, si mbak gak putus asa yah, pernah gagal dalam bikin sate, tapi mau di coba lagi dan hasilnya mantab. saya juga ampe ngiler😀

    alhamdulillaah… makasih de…^^

    Reply
  • 38. anna  |  March 14, 2010 at 6:14 am

    hebat nian kau teh…
    jago masak🙂

    wah kayaknya seandainya daku jadi tetanggamu sering nyium bau enak nih… dan kalo sampe tetangga kena baunya… berarti harus dikirimin kan?? hehehe

    xixixi.. buleh ann… ^^

    Reply
  • 39. ceuceu  |  March 14, 2010 at 6:35 am

    sate kambing… wuahh…aku suka banget.., secara..aku punya penyakit darah rendah… hehheh.. !!. kebetulan di kampung ortuku sate kambing yg enak dan mantap agak susah dicari jadi aku beberapa kali masak sendiri. bedanya sama yg ini, bumbu yg aku pakai cuma bawang merah, bawang putih dan gula. Saat proses pembakaran, sate yg setengah matang dicelupkan dulu ke dalam kecap yang diberi bawang putih halus… trus baru dibakar lagi sampai matang… wuihh mantapppp… !!

    waaahh kalau punyaku full bumbu, ceu… waktu bakarnya juga diolesin kecap… eunak tenaaannn dech.. ^^

    Reply
  • 40. melianaaryuni  |  March 14, 2010 at 9:30 am

    Sips….serasa ikut ngipasi dan panik juga😆

    hehehe…

    Reply
  • 41. Treante  |  March 14, 2010 at 9:49 am

    gag doyan kambing!!😛

    doyannya apa??

    Reply
  • 42. hanif IM  |  March 14, 2010 at 10:23 am

    wah, bikin lapar nih… haduh… asyik yah makan sate.

    iya nif… enak tenan…^^ alhamdulillaah

    Reply
  • 43. abrus  |  March 14, 2010 at 2:20 pm

    ingin tahu kuliner ala @brus :
    http://abrus.blogdetik.com/2010/03/13/ward-bru
    dari ‘kuliner $unflo … beda jauhhhhh ….😆

    udah ditengok brus..

    Reply
  • 44. melly  |  March 15, 2010 at 9:56 am

    wah, sate kambing :ngiler:

    Kenapa harus ikan Hiu mba buat pempeknya?

    secara di kulkas adanya ikan hiu, mell ^^

    Reply
  • 45. Dan (Tlsn Khdpn)  |  March 15, 2010 at 1:37 pm

    jadi lapar…. pengin.. mau….

    Reply
  • 46. bundadontworry  |  March 15, 2010 at 2:23 pm

    mpek2 ikan hiu nya , ganti jadi sate ikan hu, bisa gak ya Mbak😀
    salam

    bisa aja bunda, tapi… ssttt…lg bosen ma ika hiu nie… ^^

    Reply
  • 47. wi3nd  |  March 15, 2010 at 2:31 pm

    bikiinya sejam
    makannya semenit yah sistah..🙂

    mantaaaaffff!!

    iya wi3nd.. cape dech…

    Reply
  • 48. poetra pantoera  |  March 15, 2010 at 3:23 pm

    Boleh-boleh. Royaltinya 5 real sekali ngintip ditransfer ke mana nih ?

    rekening mah gampang, URL nya mana mbah?

    Reply
  • 49. poetra pantoera  |  March 15, 2010 at 3:27 pm

    Flo, pernah bikin sate dari daging onta ? gimana rasanya ?
    Kalow enak Hajar lagi Aja Flooooooooooooooo……………..

    ga mau mbah,dibilang cape’ dech… bikinnya berjam-jam, makannya cuma 5 tusuk plus ruangannya jadi pengap…😦

    Reply
  • 50. mala  |  March 16, 2010 at 11:30 am

    dari gambarnya enak mbak sunflo, tapi kalo makan sate kambing dan smuwa yg bbau kambing, diriku slalu sakit peruuuuut:mrgreen:

    hehehe… emang enak nieee… ^^

    Reply
  • 51. Desri Susilawani  |  March 17, 2010 at 1:17 am

    glek….! hajaaar!

    mantaaaffffffbbbbbzzzzzz…. b*.^

    Reply
  • 52. poetra pantoera  |  March 17, 2010 at 4:22 pm

    Kalow makan sate kambing, bibir bisa dower ga ya ?
    Hajar Flo!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!! , bukan Hajar Aswad ya.

    ga lah mbah, tapi rahang yg pegel..😦

    Reply
  • 53. nakjaDimande  |  March 17, 2010 at 6:06 pm

    cape tapi pasti puas ya sun flo.. emang ga boleh bakar sate di luar rumah ya?

    boleh aja bundo, tapi kan sunflonya ribet sendiri,bundo…^^

    Reply
  • 54. best email marketing  |  March 18, 2010 at 5:57 pm

    best email marketing…

    Sweet, really great article…

    Reply
  • 55. mikha_v  |  March 21, 2010 at 4:02 am

    wah saya kangen sate…tapi sate padang sih😛

    Kalo pempek, mami juga bisa kok buat😛

    sate padang?? bukannya yg namanya sate tuh sama aja??😕

    Reply
  • 56. Djarums Cigarette  |  March 26, 2010 at 11:01 am

    berkunjung ke rumah tetangga dan mengucapkan selamat pagi. Semoga terus berjaya 04:01

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: