Jika Sunflo Bermain Hati

March 21, 2010 at 11:40 pm 52 comments

Waduuh… Ada apa lagi nie dengan sunflo …??? Pake mainan hati segala… pa ga da mainan lain? Unta kek … apa FJ Cruizer yang semakin hari semakin sering  bersanding dengannya kalau pas nungguin lampu merah… ??

Pun juga kalau lagi mellow… bukan di sini tempat mangkalnya. Tuh di sonooo… hehehe…

Ga kok … nie sunflo masih nyengir …:mrgreen: Pingin berbagi pengalaman saja dan barangkali temans bisa kasih masukan… Gini niee critanya:

***

Sunflo emang tercipta dengan perasaan yang sangat peka dan lembut… (ehm…glek!!) Meski sunflo kadang masih suka pethakilan di sini… (hehehe… aslinya emang kek gtu, ceria… tapi kesan pertama sih kalau misal ketemu ma aku, aku cenderung pendiam dan jaim gtu…^^) dan walau aku pernah dikenal sebagai guru galak karena ketegasanku namun tetep … aku selalu ga tegaan ma orang lain…

Sunflo bukan kek kedondong, tapi sunflo tuh kek durian… Hayoo siapa yang tahu artinya…??

***

Sering tanpa diminta … aku suka kepikiran ma masalah orang lain…yang deket ma aku… (hehe… meski diri ini tak lepas dari permasalahan hidup yang ada…^^)

Sering aku gampang jatuh simpati ma orang lain yang pas menyentuh banget lubuk hatiku yang terdalam… dari seorang tukang sampah sampai kepala negara sekalipun… Serasa kek ikut larut ma yang dirasakan olehnya…😦

Aku sering jatuh simpati ma para tukang sampah di saudi (pasukan oranye) yang kebanyakan dari Bangladesh… suka ngliatin mereka kalau pas lagi tugas mungutin sampah… sambil wajah kek gini nie… :-(  Suka bayangin, gimana kalau dia itu hubby, ayah, adik atawa saudaraku yang lain… jauh-jauh merantau ke negeri orang… hiks…😥

***

Dan… kuberikan sekeping kecil hatiku pada manusia…siapapun, asal dia telah berhasil meraih simpati dan menyentuh lubuk hati… Meski kusediakan berkeping-keping hati untuk orang-orang yang berhak kusayangi …

nie kepingan hatiku…🙂

***

Aku bukanlah tipe orang yang beranggapan bahwa orang lain tuh musti kek aku… Bukaaaaaannnn… sekali lagi, bukan…

Sangat aku sadari, bahwa orang tuh berbeda satu sama lain dalam semua kondisi… Gak musti sama kek kita… Nyadar banget itu…

Yang kubutuhkan hanya sebuah penjelasan dari suatu keadaan dan kemudian… aku akan mengerti

Tak bisakah lisan itu tuk berbicara, tak bisakah hati menyuruh jemari tuk menulis ‘sebuah penjelasan’ ??

Temans, bisakah kalian paham akan apa yang dimaui oleh seseorang dalam diamnya??

Makanya kondisi kek gini nie… yang kadang suka memicu suatu konflik antar sesama manusia… kurang komunikasi.

Salahkah jika aku minta sebuah penjelasan dalam beberapa tanda tanya yang kumunculkan??

Menyedihkan sekali … malah aku dibilang sok idealist… egois… jangan samakan orang lain kek dirimu, Flo … :-(  (Huupfhh…)

Aku akan merasa sedih bila dicueki oleh orang lain, secara aku berusaha untuk tidak mencueki orang lain pula… Tak bisakah saling menghargai dan memahami ??

Jadi ingat nasehat salah seorang sahabatku di tanah air:

” Kita tak bisa menuntut orang lain tuk ngertiin kita, namun kitalah yang dituntut tuk mau ngertiin orang lain… “

Hmmm…. kalau sebagian besar manusia berprinsip kek gini niee… bakalan terwujudlah kondisi saling ngerti mengertiin… halah!! Maksudnya, kondisi saling memahami gtu… hehehe…😆

***

Dari beragam pengalaman hidup tentang permainan hati ini… akhirnya kuambil sebuah rumus hidup:

bila kepedulian yang kita keluarkan tak berbanding lurus dengan orang yang telah kita berikan hati kita untuknya, …  maka hasilnya = jangan buang energiiiii… hehehe….  take it or leave it … gtu aja kok freeport… (baca- repot) 😛

Masih banyak kok orang lain yang mau menampung kepingan hati kita… Masih banyak kok orang lain yang memang tulus ingin berbagi…

Hidup itu mudah dan kita jangan menyusahkan diri sendiri … akur kan, temans?? Keep shining like the sun, like sunflower… ^^

Btw… udah pada baca postingan anyar di kantor baru sunflo blom?? Intipin yaaa’ … barang kali bermanfaat… Ini niee judulnya :  Meski Asa Tak Seindah Nyata

Gtu aja… Makasih atas atensi temans semuaaa… jadi curhat nieee…:mrgreen:

***

Entry filed under: renungan dan curhatku. Tags: .

Martabak Manis … Martabak Meringis … Sekilas Kehidupan Di Sana …

52 Comments Add your own

  • 1. wahyurez  |  March 22, 2010 at 12:28 am

    andai semua orang bersikap kaya ibu ini..wah dunia akan damai. terlebih di bagian: memahami orang lain,bukan nuntut org memahami kita. duh3x.. melow mode on😀

    aq hanya mencoba tuk menerapkannya Rez… ^^

    Reply
  • 2. ismi  |  March 22, 2010 at 6:36 am

    et dah, atas ane cepret banggeed… :matabelo

    syapa tuh??

    Reply
  • 3. ismi  |  March 22, 2010 at 6:37 am

    ijin membaca, memahami, dan menyelami…🙂

    silahkan…^^

    Reply
  • 4. annsilva  |  March 22, 2010 at 6:38 am

    salam kenal..
    sikap yang sangt mulia
    membawa perdamaian

    kenal juga… hanya ingin mencoba bersikap mulia… semoga dimudahkan langkahnya…^^

    Reply
  • 5. wawansri  |  March 22, 2010 at 7:28 am

    kedongdong : halus diluar kasar isinya ( dlamnya )
    durian : kasar diluar enak dalamnya ( isinya)
    bener tdk ya…
    btw aku suka smua apalagi DURIAN….ohh…kangen aku ama DURIAN…

    ya.. jgn sampe kek kedondong… luarnya masyaAllah… hatinya, na’udzubillaah min dzaalik…😦 bagusan jadi durian, meski luarnya galak, tapi hatinya baiiiiik banget… ^^

    Reply
  • 6. bayu  |  March 22, 2010 at 7:43 am

    eagle fly alone, romantic isn’t it?

    [lagi nemu kata2 baru, kapan2 aq bikin tulisan]

    {ga nyambung ma postingan}

    aq punya picna file gif, n aq pingin bikin puisinya… aq ingin terbang nan tinggi nun jauh di sana…

    Reply
  • 7. bayu  |  March 22, 2010 at 7:44 am

    Kids who have never seen peace
    And kids who have never seen war
    Have different values

    [frase bagus lagi]😆

    iki si Gan gi golek inspirasi ya??

    Reply
  • 8. abrus  |  March 22, 2010 at 8:14 am

    Sunflo bukan kek kedondong, tapi sunflo tuh kek durian… Hayoo siapa yang tahu artinya…??

    Mene ku tehe …😦 … mana pulak ku tahu

    *kedondong luarnya mulus, dalamnya berakar dan berduri-sakittttt …
    kalo durian, nyata2 luarnya berduri – dalamnya? hmmm… mantaapppp wanginya sedappppp rasanya …😆

    ya.. jgn sampe kek kedondong… luarnya masyaAllah… hatinya, na’udzubillaah min dzaalik…😦 bagusan jadi durian, meski luarnya galak, tapi hatinya baiiiiik banget… ^^

    Reply
  • 9. abrus  |  March 22, 2010 at 8:21 am

    Sunflo, kalau datang ke PKU akan disuguhi DURIAN, sepanjang hari ada warung sepanjang jalan (sebelum makam pahlawan, 10 menit dari bandara) – sajiannya ‘Ketan plus Durian …😀 … itu kesukaan @brus thea (kok mbak novi nambahi namaku sih – Terlalu dikowww … huhh..!)

    masyaAllah… bneran ya… disuguhi durian… ^^

    Reply
  • 10. abrus  |  March 22, 2010 at 8:23 am

    Sunflo, serius – postingan ‘keping2 hati ini – sungguh dalammmmmm maknanya – saya ikut hanyuttt dan terharuuu … akhirnya, SEMAKIN FAHAM SIAPA NOVI itu … salam ..😛

    hayakallaah… semoga bermanfaat ya brus… dan Allah menambahkan semangat kepadamu tuk mencari ilmu…^^

    Reply
  • 11. sedjatee  |  March 22, 2010 at 8:29 am

    Semoga sehat selalu Flo…
    Ada kuis Flo, disini
    http://sedjatee.wordpress.com/2010/03/22/kuis-sahabat-sejati/
    Saya tunggu partisipasinya Flo…
    Terima kasih and sukses selalu..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com

    alhamdulillah sehat mr.. insyaAllahh aq meluncur ke sana.

    Reply
  • 12. nakjaDimande  |  March 22, 2010 at 8:56 am

    hmm, bundo tersenyum membaca ini
    dengan sabarmu semua akan kembali penuh cinta, sunflo
    pancaran cintamu sangat kuat.

    terimaksih bundo… sunflo hanya ingin berusaha jadi org yang baik… ga mo memudharatkan diri sendiri dan org lain… ^^

    Reply
  • 13. delia4ever  |  March 22, 2010 at 9:01 am

    Seandainya semua umat manusia memiliki hati yang seindah itu..
    Pasti tidak ada kekacauan ya…

    Mau juga dong hatinya..heheheheh

    boleh de’ untukmu… ^^

    Reply
  • 14. bidansmart  |  March 22, 2010 at 9:45 am

    mbak sunflo……indahnya berbagi hati……..

    Aq terharu bacanya, coz aq sering merasakan perasaan terdalam, iba, sedih, hanyut, ketika melihat orang2 yang nasib hidupnya tidak lebih baik, tapi berjuang keras demi sesuap nasi……apa lagi jika ditambah melihat mereka sangat ihklas dalam bekerja dan tak pernah lalai dari ibadah….

    Ketika ku tak mampu bertindak dan bibir tak mampu berucap, aku cuma meyakinkan satu hal dalam hati ..

    “Alloh menyayangi mereka, alloh menyayangi orang2 yang ihklas dan berserah diri, alloh tak akan menyia-nyiakan hambanya, alloh yang memberi mereka nafas untuk hidup, alloh juga yang akan memberi mereka rezki untuk bertahan hidup……”

    ” kasih sayang Alloh lebih besar, dan tidak kasih sayang di dunia ini yang lebih baik daripada kasih sayang-NYA”….

    terimakasih atas komen yang menyejukkan ini DindaQ… ^^

    Reply
  • 15. nuun  |  March 22, 2010 at 10:09 am

    sy terima kepingan hatinya, mba…🙂

    makasih nuun… ^^

    Reply
  • 16. wi3nd  |  March 22, 2010 at 2:15 pm

    *simpen kepin9an hati sistah sunflo*

    hati dirimu be9itu lembut sistah..

    iya wi3nd…😦 kadang aq juga dibuat tersiksa oleh kelembutan hatiku… hiks

    Reply
  • 17. andipeace  |  March 22, 2010 at 3:12 pm

    tapi kalo difikir-fikir lagi,yang membuat orang berhati baik dikarenakan ada hati yang kurang baik.itulah warna kehidupan.jika semuanya baik,maka terasa membosankan.

    salam

    iya sih.. namun tetep kita diharapkan tuk jadi org baik kan??? nah tingkat penggapaian kebaikan tersebut lah yg bikin kotak ada yang baik ada yg kurang baik ada yang buruk…^^

    Reply
  • 18. bintangtimur  |  March 22, 2010 at 4:43 pm

    Sunflo…saya juga lagi mellow nih…😦
    Baca posting ini, saya hanya bisa manggut-manggut…seandainya saja semua orang memiliki hati buat dibagi, tidak semata-mata memikirkan kepentingan sendiri…duuuh, indahnya dunia🙂
    Take it ot leave it, saya juga lagi menerapkannya. Bawaan semua masalah mau dipikirin, saya belajar buat mengendaliannya. Hidup itu indah, bila kita bisa melihat sisi indahnya. dan hidup itu gelap, bila kita hanya melihat sisi buruknya…hehehe, ada yang bilang saya sok idealis nggak ya…kabur ah!

    yaah namanya hidup n manusia, jeng..😦 ada terang ada gelap ada samar-samar, yg penting diri kita pribadi berusaha tuk jadi manusia unggulan yaa… ^^

    Reply
  • 19. anny  |  March 22, 2010 at 5:00 pm

    Hati hati jika bermain hati mba🙂

    dan aq selalu bermain hati, ann… gimana ya??😦

    Reply
  • 20. achoey  |  March 22, 2010 at 9:15 pm

    ummi mah bijak pisan uey
    salam damai hati🙂

    makasih choey…^^

    Reply
  • 21. andipeace  |  March 22, 2010 at 9:55 pm

    maaf mbak jika blognya tampilannya gitu😀 lagi nyoba-nyoba😀

    salam

    udah bagus de’ cuma back ground avatarnya yg guede2 tuuh ganggu pandanganku tuk baca…^^

    Reply
  • 22. Khatulistiwa  |  March 22, 2010 at 10:43 pm

    waah…ini pun menyentuh banget kok, begitu indah jika kita bisa berbagi kasih dengan orang2 yang membutuhkannya…dengan sedikit perhatian, mungkin jauh lebih bermakna buat mereka..

    makasih …atas komennya yg menyejukkan …^^

    Reply
  • 23. wong cilik  |  March 22, 2010 at 10:53 pm

    hehehehehe… prinsip-nya keren.. coba aja semua orang bisa mengaplikasikan prinsip ini…

    insyaAllah damai kan digapai…^^

    Reply
  • 24. nina  |  March 22, 2010 at 11:33 pm

    aku juga ska hiks hiks kalo liat anak2 kecil ngamen mbak😦
    entah bener2 krn kebutuhan ato alasan apapun tp liatnya bikin😦

    kita sama ya nin… ^^

    Reply
  • 25. hanif  |  March 23, 2010 at 1:41 am

    Menjadi manusia yang terbaik adalah menjadi manusia yang bermanfaat bagi orang lain dengan peduli dan berkontribusi

    nice comment, thx…^^

    Reply
  • 26. Nanang Abdullah  |  March 23, 2010 at 5:42 am

    Ehem-ehem…apa betul mbak Sunflo bak durian he..he..
    indah sekali ya? mbak mau memberikan kepingan hatinya untuk orang lain bahkan tidak pandang status sosial, hmmm…

    ga perlu bukti nang… aq selalu open ma setiap org termasuk yg ada di dunia perbloggan, aq coba kunjungi mereka meski tkadang mereka ‘enggan’ tuk mengunjungiku…^^

    Reply
  • 27. wigati  |  March 23, 2010 at 6:30 am

    waduh mbak, lembut sekali, baru baca saja nyaman, apalagi nerima kepingan hatinya, bisa jd puzzle yg warna warni buat hidup nih🙂

    hehehe… makasih de’…^^

    Reply
  • 28. catatanpelangi  |  March 23, 2010 at 6:34 am

    Saling mengerti … Saliing memahami … Saling menghargai … Aiiih dunia kan damai adanya jika semua berfikir begini …

    hheheee… idealnya ya jeng??

    Reply
  • 29. Ruang Hati Blog  |  March 23, 2010 at 7:04 am

    hati tidak bisa diatur pikiran, nggak papa bermain hati asal jangan bermain api he he he

    salam hangat dan sukses selalu

    bermain api kebakar bermain hati kesiksa…tiada tara…😦

    Reply
  • 30. idana  |  March 23, 2010 at 7:50 am

    Aku akan senang hati menyimpan kepingan hatimu sunflo hehehe

    makasih ida… ^^

    Reply
  • 31. bundadontworry  |  March 23, 2010 at 8:13 am

    jadi senyum2 baca tulisan ini Mb ak.
    aku hanya ingin jadi bagian dr kepingan hatimu juga, boleh ?
    salam

    boleh bunda, bunda telah kusimpan di salah satu sudut hatiku…^^

    Reply
  • 32. dindaagustriyana  |  March 23, 2010 at 8:37 am

    Tanya : ” Sunflo bukan kek kedondong, tapi sunflo tuh kek durian… Hayoo siapa yang tahu artinya…? ”

    Jawab : berduri, harum baunya, engg ,,, terus apa yah … enggg ….
    bingung …. he hehe …
    *nb : namanya juga CeLoTeh, so, asal ja jawabnya ….😀

    salam CeLoteh mba …😀

    kan udah qjawab tuuh di atas…^^

    Reply
  • 33. peri01  |  March 23, 2010 at 8:44 am

    kok komentatorna ngomongin durian sama kedondong pada mau bikin rujak yuah
    hehehe
    salam bu sunflo

    hehe… emangnya durian enakdibikin rujak, peri??

    Reply
  • 34. Bee'J  |  March 23, 2010 at 8:55 am

    sunflo emang lembut dan hangat sehangat mentari pagi…

    tidak seperti kulit durian dan biji kedondong..😀

    terimakasih bee’J komennya menyejukkan hatiku..^^

    Reply
  • 35. jun  |  March 23, 2010 at 9:03 am

    gambar yang pertama keren banget😀

    makasih…^^

    Reply
  • 36. muhammad zakariah  |  March 23, 2010 at 9:37 am

    aq terharu… hizk.. hikz…:mrgreen:

    yup setuju.. Kita tak bisa menuntut orang lain tuk ngertiin kita, namun kitalah yang dituntut tuk mau ngertiin orang lain.
    harus berbuat yg terbaik buat orng lain sama halnya seperti berbuat pada diri sendiri.. ^^

    iya zack… bgtulah kira-kira… ^^

    Reply
  • 37. Rita Susanti  |  March 23, 2010 at 9:50 am

    Bersyukur lah bila kita memiliki hati yang lembut,karena tidak semua memilikinya…kalau kita semua sama maka tidak akan ada warna yang menghiasi kehidupan ini…

    alhamdulillaah… terimaksih, Rita…^^

    Reply
  • 38. indra1082  |  March 23, 2010 at 1:28 pm

    *Bila Sunflo Jatuh Cinta* nyanyi mode On😀

    weh…😕

    Reply
  • 39. Aribicara  |  March 23, 2010 at 1:51 pm

    Wach asyik tuh Prinsip manajemen ahtinya😀

    bisa di copas nich di Blog, loh kox di Blog, di hati juga maskudnya😀

    silahkan ri… ^^

    Reply
  • 40. Caride™  |  March 23, 2010 at 3:04 pm

    kuq aku baca artikel ini sedikit gemetaran yah? hehehe..*laper deh keknya?*:mrgreen:
    tapi saya setuju kutipan ” Kita tak bisa menuntut orang lain tuk ngertiin kita, namun kitalah yang dituntut tuk mau ngertiin orang lain… “

    just ungkapan hatiku aja… terhadap pertanyaan dr lubuk hati akan laku diriku di nyata ini de…^^ ku masih coba belajar tuk menetapi semua prinsip ideal itu… makasih yaa…

    Reply
  • 41. Didien®  |  March 23, 2010 at 3:06 pm

    analisa dalam balutan kata² yg bijak sekali ….
    kalo saya mah berusaha menjadi manusia yg sederhana dan rendah hati aja deh..baik dalam sikap dan tutur kata..insyaAllah bisa saling mengerti thd sahabat² saya…amin

    salam, ^_^

    makasih dah nambahin kata-kata penyejuk hati yaa.. ^^

    Reply
  • 42. deborneo15  |  March 23, 2010 at 3:34 pm

    nice post .. sangat menginspirasi .. makasih ya ^^

    sama-sama…^^

    Reply
  • 43. arsumba  |  March 23, 2010 at 9:34 pm

    sungguh saya percaya kalau mbak sunflo mempunyai hati yang luar biasa….😀
    makasih ya mbak.. atas supportnya atas curhatan saya kemarin..
    hehehe..
    semoga saya juga bisa mempunyai hati yang lembut seperti mbak sunflo… 🙂

    ya de’ makasih yaa… aku yakin, ade’ insyaAllah bisa tegar dan kuat… semoga ini adalah awal kesuksesan di kehidupanmu masa datang… ^^ aamiin…

    Reply
  • 44. Abu Ghalib  |  March 24, 2010 at 10:14 am

    berarti selama ini mba sunflo ga pake hati ya🙂

    yaah… ga memahami kalimat per kalimat tuuh si abu…😦

    Reply
  • 45. Bibi Titi Teliti  |  March 24, 2010 at 8:27 pm

    lho..lho…
    kenapa jadi ikutan mellow mba sunflo??
    ketularan om Ablus kah???

    Jarang lho orang yang diberikan karunia untuk bisa memiliki hati yang peka dengan sekelilingnya…
    harus disyukuri mba ….

    Tapi mba sunflo…kayak duren maksudnya luarnya berduri dalemnya lembut gitu?…

    tapi kan bau nya gak nahan mbaaaa…hihihi…

    hihihi… ga mellow kok Err… cuma curhat aja…^^

    Reply
  • 46. kikakirana  |  March 25, 2010 at 7:41 pm

    mbak sunflo butuh penjelasan?
    gag mau didiemin?
    masalahnya adalah… gag semua orang seperti itu…
    hehehe…
    terkadang buat mereka lebih baik diam.
    ugh…
    jadi sedih😦

    dan aq ga bisa dalam diam itu, Kika… ya udah, bubar jalan ajah… khalii walii..

    Reply
  • 47. achoey  |  March 26, 2010 at 9:53 pm

    ehm, ummi🙂

    ada apa choey??😕

    Reply
  • 48. HIPIES LOKAL  |  March 27, 2010 at 2:04 pm

    salam kenal😀

    keknya dulu udah kenalan deh…^^

    Reply
  • 49. abang haris  |  March 27, 2010 at 2:05 pm

    apa kabar ibu ?
    wah main hati yah ?

    yup Gut… alhamdulillaah baik…

    Reply
  • 50. haris ahmad  |  March 27, 2010 at 2:07 pm

    wah gak penah ke rumah ogut lagi neh😀

    maapin aq ya Gut… gie sibuk ngatur waktu tuk BW nieee… blom lagi mood yg kembang kempis…😦

    Reply
  • 51. mikha_v  |  March 28, 2010 at 6:39 am

    Hmm mari kita analisa temperamen ibu SunFlo😀

    1. Sensitif, idealis, perfeksionis, perasa, kepikiran masalah orang lain, ngga tegaan, punya simpatik & empatik yang kuat: ciri-ciri temperamen Melankolis

    Temperamen dominan ibu sunflo adalah melankolis😀

    – Galak & tegas memang cendrung ke koleris, tapi bisa saja sifat ini keluar dari perfeksionisme & idealisme nya melankolis

    2. Nah, temperamen sekunder nya ini mungkin phlegmatis

    Dengan ciri-ciri pendiam saat baru kenalan & jaim, namun terlihat ceria kalau sudah kenal dekat.

    Jadi kesimpulannya, ibu Sunflo bertemperamen Melankolis-Phlegmatis

    (hehe ini hanya tebak-tebak saja lho bu😛. Kalau mau tahu lebih jelas, yah sebaiknya baca buku atau cari test saja😛.)

    Anyway, kalo saya sendiri bertemperamen Phlegmatis-Sanguin

    thx mikh atas ulasan yg detail ini, ntar mo kucari di internet ah.. apa kamsudnya…^^

    Reply
  • 52. anna  |  March 30, 2010 at 11:23 am

    cieeeh… ternyata selain punya hobi masak, ternyata juga suka curhat yaaa…

    teh, kalo menurut saya sih, emang kita tidak bisa menuntut orang lain seperti yang kita inginkan. ketika kita memaksakan diri orang lain seperti yang kita mau… bisa2 stress sendiri….

    yg penting justru kita yang bisa menyesuaikan dengan kondisi dan situasi asal tidak menyalahi agama… ya nggak teh?

    betuuuuuulllll anna… makasih atas komeng yg menyejukkann ini… ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,459 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: