Jika Sunflo Bikin Sosis Solo

March 25, 2010 at 9:23 pm 69 comments

Lama ga pamer hasil kreasi di dapur lagaku nuuiii… Kaef haal temans?? Jumpa lagi di postingan kuliner ala Sunflo… ^^

Kali ini sunflo mo berbagi resep makanan spesial yang langsung kuminta dari ibuku… yaitu…. Sosis Solo … hehe… secara ortuku tinggal di daerah yang nglewati Solo kalau mo ke sana… Kota mana?? Yup.. Wonogiri… hihihi…

Kenal makanan ini pertama kali dari ibu yang gie bikinin pesenan buat temannya… Waktu itu aku ga bisa apa-apa, cuma ngeliatin cara ngebikinnya, bantuin nyetak kulitnya, bungkusin di plastik nnnnn…. nyicipiiiiiii … :mrgreen:  … kagak tahu gmana cara bikinnya…😦

Pertama aku praktekin nie resep yaitu pas 1.5 tahun yang lalu sebelum ke saudi. Secara aku ditunjuk ma pimpinanku tuk ngurusi masalah konsumsi kegiatan Ulangan Umum di sekolah kami. Aku bikin sendiri semalaman… dan alhamdulillaah teman-teman pada puaaaassssss…

Emang makanan ini punya cita rasa tersendiri dech… sampe sekarangpun aku ga tau kok namanya Sosis Solo gtu…😦

Intip sunflo bikin nie sosis di Saudi yuuuuu’… ^^

***

Karena aku lupa komposisinya apa aja dan berapa, plus saat nyari di internet kok ga sreg di hati… So aku calling bapak n minta di-sms-in tuh resep…^^

Resepnya niee

Untuk kulit sosis:

0,5 kg telur; 0,5 kg tepung terigu, garam + penyedap rasa secukupnya, jangan keasinan yaa… sampe didapat rasa yang gurih; air secukupnya…

bahan-bahan di atas diaduk jadi satu, hingga didapat larutan yang sedeng, ga kental banget dan ga terlalu encer… terus disaring tuh larutan sehingga kita dapat larutan yg lembut… ^^

Untuk isi sosis:

daging ayam dicincang setelah terlebih dulu direbus, pilih yang banyak dagingnya yaaa… yaitu daerah dada; bawang putih (boleh diiris halus atawa diuleg); garam, gula dan penyedap rasa….

...pake daging ayam…

semua bahan di atas ditumis… hingga diperoleh rasa yang cenderung manis… (soalnya kulitnya kan udah gurih… agar seimbang gtu…^^ )

… pake daging sapi …

tapi aku juga memodifikasinya pake daging sapi cincang… kek kornet beef tuh…

(tapi emang mantebzz kalau pake daging ayam sih…)

***

Langkah selanjutnya… buat kulit sosis di atas teflon yang telah diolesi ma minyak goreng…

taro isi di atasnya… ditata memanjang…

lipat ketiga sisinya jadi kek gini… lalu digulung ke depan…

jadilah kek gini nieee…:mrgreen:

Demikiaaaan seterusnya, hingga habis semua isi n kulit sosisnya… ^^

siapkan kocokan telur… olesi sosis yang udah dibentuk tadi dengannya… lalu digoreng… Jadi dech…:mrgreen:

***

Dan inilah… hasil karya Sunflo nun jauuuuuuh di sana ……..

Sosis Solo Daging Sapi bikinan Sunfloooo…:mrgreen:

Nie dia Sosis Solo yang sebenernyaaaa, isi daging ayam ….:mrgreen:

rasa gurih kulit sosis (karena banyaknya telur) plus nuansa rasa manis isinya, hmmmm… menciptakan citarasa yang…. wwwhhuuuuaaaaawwwwwww…. eunak tenuaaaaaaaannnnnn….. hehehe silahkan bayangin sendiri….😆

gtu aja dulu…:mrgreen:

***

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Sekilas Kehidupan Di Sana … Provinsi Jizan

69 Comments Add your own

  • 1. bidansmart  |  March 25, 2010 at 9:58 pm

    yuhuuu..tumben dapat pertamax….

    yuuuuuiiii… ^^

    Reply
  • 2. bidansmart  |  March 25, 2010 at 10:02 pm

    koq rada mirip pastel githu ya…..

    hmm… rasanya lebih emfuk n gurihan yg ini… ^^

    Reply
    • 3. eve  |  March 8, 2012 at 9:46 am

      bukan pastel kali buw, risoles..

      Reply
  • 4. bidansmart  |  March 25, 2010 at 10:06 pm

    tapi kalo kulit pastel warna cokelatnya lebih gelap….

    hooh, lebih tebel, mrempul n ga berminyak…

    Reply
  • 5. bidansmart  |  March 25, 2010 at 10:08 pm

    cara bikinnya juga hampir sama,, gurih kulitnya juga sepertinya sama….saudara-an mereka…btw…mo coba2 juga nie…sosis yang dijual2 kulitnya plastik, dibuka langsung daging giling merah yang dah digulung..kek-na yang ini lebih alami dan sehat…mo minta dibikinin ma ibu…hehehe

    jiiaaahh… kirain mo praktek sundiri… ^^

    Reply
  • 6. areeavicenna  |  March 25, 2010 at 10:23 pm

    wuih… rapi banget bungkusnya. *kagak pernah bisa rapi kalu bantu ibu bwt sosis*
    mantebzz…. mantebz… sukses bikin laper yg mbaca ni postingan,,,,:mrgreen:

    hehehe… secara org solo yaaa… nie pasti jadi makanan wajib kalu pas arisan dech… *.^

    Reply
  • 7. Didien®  |  March 25, 2010 at 11:02 pm

    panyajiannya menggugah selera..padahal saya ga suka sosis hehehe

    salam, ^_^

    makasihh… pernah nyubain belum??

    Reply
  • 8. nakjaDimande  |  March 25, 2010 at 11:44 pm

    yang ini pasti maknyuz abizz, soale resep langsung dari pakarnya di wonogiri sono. Bundo langsung simpaaann..! **simpan resep doang, kapan bikinnya?😛

    hehehe… buleh bundoooo… silahkan… ^^

    Reply
  • 9. wahyurez  |  March 26, 2010 at 12:05 am

    lapaaaaarrrr!!!!!!!!!!!!!!! glek😦

    wuuaahh… postinganQ ngefek banget…🙄

    Reply
  • 10. hanif  |  March 26, 2010 at 3:22 am

    Lidahku pas ga ya dengan sosis solo ini?
    Soalnya kemarin baru nyobain Mie Aceh Cumi rasanya aneh meski dari penampakannnya lezat.

    org jawa kan??? insyaAllah pas dech…

    Reply
  • 11. sunarnosahlan  |  March 26, 2010 at 4:08 am

    wah bikin aku kangen pulang kampung sebelah baratnya Solo

    sebelah baratnya solo mana ya pak? sragen,klaten, kartosura kah??

    Reply
    • 12. sunarnosahlan  |  March 27, 2010 at 7:47 am

      baratnya Solo, tepatnya di Boyolali

      o i c …

      Reply
  • 13. wong cilik  |  March 26, 2010 at 5:58 am

    wah kyknya enak nih… bisa minta istriku buatkan gak ya?😛

    insyaAllah bisa, gampang kok..

    Reply
  • 14. Fikar  |  March 26, 2010 at 6:15 am

    wah pengen,,, bisa dipaketin ke alamat saya nggak?^^
    lam kenal

    kenal juga… susah de’ harus nyebrangin lautan…😦

    Reply
  • 15. marisa  |  March 26, 2010 at 7:04 am

    mbaku…
    ini sossis atau lumpia ya??hehehehe….
    saya juga mba pertama bikin ini gagal…
    trus coba lagi…
    alhasil bisa….trus dibagi2 ketemen2..katanya lumpianya enak..
    n puas.soalnya lumpianya besar n isinya banyak…alhamdulillah..
    mba..saya contek ya resepnya…

    mba,kmrn kok ndak online??saya tunggu2…hehehehe.

    kemarin OL tapi sebentar…^^ alhamdulillaah ntar dipraktekin ya… gampang kok…

    Reply
  • 16. catatanpelangi  |  March 26, 2010 at 8:09 am

    Loooh mirip kroket yaaa …. Mbak mauuu doooong😀

    wadooohhh … yaa jauuh duunk…😕 beda bgt ma kroket atuh jeng…

    Reply
  • 17. ismi  |  March 26, 2010 at 8:36 am

    waaah, bule dicuba besok pas biy libur, bikin cemilan😉
    ayam dah ada, semua dah ready!!
    siaaap beraksi besoo….😀

    tatunggu kabare Nyah… ^^

    Reply
    • 18. ismi  |  March 26, 2010 at 8:38 am

      eh… kurang hurup “k”😛

      gpp..^^

      Reply
  • 19. abrus  |  March 26, 2010 at 8:53 am

    Sunflo, saya lagi di PKU niiih … ada waktu ‘online …🙂 … langsung kerumah dikowww …😆 …. alamakkkk kulinerrrrr lagi …😦

    Btw jadi ingat waktu jalan2 ama teman sekantor ke Bandung, kami dibawa tuan rumah mampir ke Rumah Sosis … wowww aneka rupa santapan kuliner ada disitu …
    gak percaya tanya BingtangTi or BibiTi … hehe…

    yaah…😦 aq bisanya menyajikan kek gini brus…😦

    Reply
  • 20. abrus  |  March 26, 2010 at 8:54 am

    Itu dulu ya … buru2 sudah dijemput …😦 😀

    titi dj

    Reply
  • 21. aurora  |  March 26, 2010 at 9:09 am

    ahhh.. jadi ngiler dipagi hari…. hmmm…. siip… siap ke pasar, dan langsung dicobakan….

    mau praktek sendiri pa sama mamah??

    Reply
  • 22. papadanmama  |  March 26, 2010 at 9:32 am

    wuaaahh…ada resep baru 😀
    ehh bikin kulitnya persis kulit lumpia ya sunflo, cuma beda isi nya

    iya papa n mama, n beda kompisisinya… banyakan telornya kalau yg ini…^^

    Reply
  • 23. Mamah Aline  |  March 26, 2010 at 9:38 am

    hmmm, slalu kreasi lezat bikinan sunflo… enak… ikut nyicip satu aja ya…:)

    monggo jeng…^^

    Reply
  • 24. diazhandsome  |  March 26, 2010 at 11:47 am

    wuidiihh enak tuh kayaknya. lemparin satu dong ke Bogor. heheheh😀

    thanks udah main ke blog gw. main lagi juga boleehh😀
    salam ganteng dari diazhandsome

    lemparin 1?? emangnya bula sepak… hehe..

    Reply
  • 25. bintangtimur  |  March 26, 2010 at 12:32 pm

    Sunflooooo…sosis solo itu salah satu (dari sejuta…) makanan kegemaran saya…😛
    Bikin sendiri sih belum pernah, hanya saya lumayan jago kalo bikin risoles atau tahu isi…hihihi…itu juga jajanan yang enak banget kan!
    Apa kabar nih?
    Sms saya belum dibuka ya?
    Duuuh…ibu yang sibuk 😉

    hmmm tau juga ya jeng, udah banyak di bandung kan?? sms?? ga ada sms yg masuk nuuiiii…^^

    Reply
  • 26. delia4ever  |  March 26, 2010 at 1:10 pm

    bener2 mirip pastel/risoles……😀
    ternyata solo juga memproduksi sosis yg mbakqu…

    jd ingat dulu buat risoles ketebalan kulitnya wekekek.. tapi dasar anak kos tetap licin.. wekekekek

    risoles??? kalau aq kagak bgtu demen ma risoles…. ^^

    Reply
  • 27. bogemgroup salatiga  |  March 26, 2010 at 1:21 pm

    solo ternyata ada pabrik sosis

    sosis solo dipabrikin?? weeh…😕

    Reply
  • 28. matanaga  |  March 26, 2010 at 2:05 pm

    hihihii.. nyamm.. nyamm..
    resep yg okay? apalagi di jual keliling plus di taro di kepala??
    solo..! solo..! sosis soloo..!😉

    hhhhh… matanaga yg jualin keliling ya…

    Reply
  • 29. bintangtimur  |  March 26, 2010 at 3:47 pm

    Tok…tok…email udah terkirim Sunflo, dibaca ya!

    hehe… udah dibales… silahkan dibuka n dibaca…^^

    Reply
  • 30. ossy  |  March 26, 2010 at 4:18 pm

    wah, sunflo tau aja nih aku lagi berburu resep n kebetulan aku blm dapet resep sosis solo (aku suka banget niih), aku mau minta ijin nyontek yah ibu guruuu, jangan disetrap looh
    btw gmn sih caranya sunflo motret2 sambil ngegulungin kulit n isinya? pasti punya alat kaya pekerja tambang itu ya (lampu yg ditempel di helm), cuma kalo sunflo kameranya pake tali karet trus dipasang di kepalanya,:mrgreen:
    ato malah matanya sunflo bisa jadi kamera juga, tinggal ngedip langsung ..jepreeeet..

    hahaha….😆 ngekek aku sendirian, baca kek pekerja tambang… segitunya Oss?? ga kek penyelam ajah taah?? hahaha… piiiisss dah… silahkan dicuntek..

    Reply
  • 31. dindaagustriyana  |  March 26, 2010 at 4:22 pm

    mba sunflo … ini postingan yang ‘menyebalkan’ yang pernah saya baca …

    habis … kayaknya enak, cuma Gak bisa ngerasain … >_<

    bisa dikirim lewat email gak ???

    he he … salam CeLoTeh

    ya ndak bisa dunk dind… ^^ suruh bikinin mami ajah yaa…

    Reply
  • 32. kikakirana  |  March 26, 2010 at 8:00 pm

    apa ini kaya semacam resoles… ato lumpia tapi isi daging gitu ya mbak???
    *berpikir dan membayangkan mode on*

    HIDUP!!! ^_^

    kulit lumpia ga segurih ini Kika, yaa hampir sama gtu cara bikinnya… tapi utk ini banyakin telornya…

    Reply
    • 33. kikakirana  |  March 27, 2010 at 4:18 pm

      loh belum ada posting barunya… hehe

      ooo gitu ya mbak.. hmm
      kek apa ya rasanya…
      jadi pengen nyoba >_<
      kapan ene QK bisa nyobanya huuff

      HIDUP!!!

      iya Kik.. blom ada apdetan… ck… kehilangan picture niee… tadi…😦

      Reply
  • 34. Little Angel  |  March 26, 2010 at 8:43 pm

    nice post,
    there is no this food on my country…😦
    sosis solo, hhhmm its a nice name I think,,

    nice to know you🙂

    gubraaakkkk wkwkwkkkkk…😆 umahe akeh men Gan/Nyah???

    Reply
    • 35. little Angel  |  March 30, 2010 at 2:41 pm

      weh, kok kewenangan siy????😳

      :mrgreen: … dari picnaaa…😆 yg di sondang tuuh…

      Reply
  • 36. achoey  |  March 26, 2010 at 9:46 pm

    pengen deh nyicipin hasil kreasi ummi🙂

    silahkan choey.. aku pingin cicipi mie jandanya nie … kapan ya??😕

    Reply
    • 37. achoey  |  March 27, 2010 at 12:48 pm

      Ayo kapan ummi?
      Oh ya, kau ingin menatap indahnya langit dimana calisku dibesarkan?🙂
      Silakan kunjungi blog saya kembali hehehe

      😦 ntar kalo pulang ke indonesia choey… insyaAllah… moga udah ada cabangnya di cirebon yaaa… ^^ okeiii choey.. langsung ke TKP…

      Reply
  • 38. setitikharapan  |  March 26, 2010 at 9:50 pm

    Mbak sunflooooo..mau donk Sosis solonya. Besok bikin bika ambon ya. Oleh2 khas medan.😀

    hmmm… ok deh ntar aq gugling resepnya..

    Reply
  • 39. andipeace  |  March 26, 2010 at 10:06 pm

    jiaaahh..enaka banget tuh keliatannya😀 ntem..nyem..nyem… hehehehe jadi laper mbak…

    salam adem ayem

    di situ ada yg jualan ga aNdi?

    Reply
  • 40. Kakaakin  |  March 27, 2010 at 1:54 am

    Mau nyoba bikin!!!!
    Ehm, sepertinya enak banget😥

    siiip… silahkan Kin… ^^

    Reply
  • 41. Kakaakin  |  March 27, 2010 at 2:05 am

    Kirain lumpia🙂

    nope…😛

    Reply
  • 42. Caride™  |  March 27, 2010 at 10:44 am

    sekilas kayak lumpia..
    dalam bayangan saya sosis itu warna merah memanjang…

    awalnya aq juga mikir kek gtu.. aneh juga kek gtu kok dinamakan sosis…^^

    Reply
  • 43. anny  |  March 27, 2010 at 10:47 am

    Mirip kroket ya jeng🙂
    btw kirain ada sosis sapi atau sosis ayamnya he..he….
    Kl sosis sapi atau ayam bukan juga namanya sosis solo ya😀

    kroket?? lumpia or risoles mungkin ann…^^

    Reply
  • 44. Ruang Hati Blog  |  March 27, 2010 at 1:14 pm

    Selamat berakhir pekan ria, semoga bahagia penuh cinta bersama keluarga dan handai taulan. Sukses selalu untuk sahabatku nun jauh dimata namun dekat di lubuk hati
    Salam hangat dari ruang hati terdalam

    terimakasih ruanghati.com…^^

    Reply
    • 45. Abu Ghalib  |  March 27, 2010 at 1:36 pm

      ooo, jadi mba sunflo nama aslinya RIA?
      aha…dapat jawaban teka-teki

      bukan …😛

      Reply
  • 46. Abu Ghalib  |  March 27, 2010 at 1:35 pm

    ah, mba sunflo hobinya bikin ngiler melulu
    sekali2 kirim hasilnya masakan aslinya aja, hehehe…

    wah… aq ga tau kalau efeknya jadi mengilerkan org lain jeh…🙄

    Reply
  • 47. haris ahmad  |  March 27, 2010 at 2:09 pm

    wah enag bangget bu
    wah seperti dadar gulung yah buat kulitnya

    huooh Gut… ^^

    Reply
  • 48. abang haris  |  March 27, 2010 at 2:11 pm

    wah ibu jago masak neh
    ajarin donk

    oia anget anget makannya😀😀
    mau pedes tambahin irisan rawit he he

    betul Gut… ^^ tapi aq gie bercerai ma cabe rawit nieee…

    Reply
  • 49. fanz  |  March 27, 2010 at 2:47 pm

    coba deh mbak bikin kedai sosis solo di arab😆

    siapa yg mo beli fanz…😦 org arabnya kagak doyan..🙄

    Reply
  • 50. wawansri  |  March 27, 2010 at 3:20 pm

    makan faforitku…nih…
    coba bisa dikirim lewat comment blog…
    udah kenyang ni perut…

    percaya… pak wawan kan dari solo jugaaa… ^^ minta dbikinin ma mamahnya anak2 ajahh pak…

    Reply
  • 51. Eka JaHe  |  March 27, 2010 at 3:53 pm

    yummieeeee, bisa gak ya pesen anter……

    kagak bisa Eka…😦 masak aq harus mengarungi samudera siih … bikin sendiri ajah yaa.. kan gampang tuuh…^^

    Reply
  • 52. muhammad zakariah  |  March 27, 2010 at 5:45 pm

    hmmm.. bikin ngiler cuy..😀
    mbak sunflo jago masak jg yah.. ntar datang ke indo mending buka usaha aja.. mumpung pemasukan sampingan. hehe..😀

    yuuuppp.. Zack yang kasih modal ntar….😉

    Reply
  • 53. d.e.q  |  March 27, 2010 at 5:47 pm

    uho .. jadi ngiler, tak kira sosis yang udah siap. ternyata harus dibuat dulu sak kulit-kulitnya

    yooii deq … sak kulit-kulitnya… hehehe

    Reply
  • 54. bintangtimur  |  March 27, 2010 at 6:09 pm

    Masih sosis solo, bu ?
    Hm, yummy…

    iya jeng…😦

    Reply
  • 55. ninok eyiz  |  March 27, 2010 at 6:42 pm

    hiks hiks..koaaaaapaaaaaaaaaan aku pinter masak memasak..huhuhu.
    mbak flo…aku irrri😥

    dooohhhh… ninik kok jadi nangis…😕

    Reply
  • 56. jelita  |  March 27, 2010 at 9:10 pm

    dengan segala kerendahan hati dan rasa persaudaraan yang tinggi kami mengundang teman2 semua utk ikutan event yg ada di blog jelita

    http://jelita.blogdetik.com

    makasih jelita atas undangannya… udah ditinjau ^^

    Reply
  • 57. melianaaryuni  |  March 28, 2010 at 7:05 am

    Dah kebayang enaknya sosis buatan mbak….yummy

    mo nyuba, Mell??

    Reply
  • 58. arsumba  |  March 28, 2010 at 2:23 pm

    wah… telat aku..
    dilihat dari modelnya sudah tentu sossis solo ini bikin saya ingin mencicipinya..😀

    telat apanya de??😕 pernah nyicipi belum??

    Reply
  • 59. monda  |  March 28, 2010 at 7:42 pm

    sering disajiin kalo arisan di rumah, beli tapinya he…he….
    ntar ah coba2 buat, dicopas ya

    yuuuiiiii… mo praktek kan?? moga sukses… ^^

    Reply
  • 60. FiyaFiya  |  March 28, 2010 at 8:03 pm

    ih enaaaakkkkk~

    mauuuuu

    buleeeehh… ^^

    Reply
  • 61. Onnay Okheng  |  March 28, 2010 at 9:32 pm

    TETEEEEEHHHHHHHH!!!
    beneran kangen ini mah…
    udah lama offline pengen online lagi..

    pengen icip2 sosis teteh..
    kalo di bandung mah “KAROKET” namanya teh..
    tambahin saos sambel+kecap ya teh, biar tambah nendang sosisnya hehehe…

    –salam kangen dari adikmu yg keren–😀

    wew.. efek sapaan sunflo demikian dahsiaaaatt… onnay… kemandra ajah dirimu?? gi sibuk di alam nyata yaaa??? moga sukses selalu dah… ^^ halah…. halah… ngrusak cita rasa atuuh, enaknya diceplus ma cengis, onnay… ^^

    Reply
  • 62. Tanti  |  March 29, 2010 at 2:50 am

    Sosis Solo.. hmmm.. paduan gurih dan manisnya muantabs.. Tapi aku belum pernah coba yang dalemnya ayam, sipp boleh dicuba nih..

    emang biasanya pake isi apa, tanti??

    Reply
    • 63. Tanti  |  April 1, 2010 at 12:09 pm

      isi daging sapi giling say

      o i c, dear… ^^

      Reply
  • 64. anna  |  March 30, 2010 at 12:32 pm

    maaauuuuu..
    udah siang2 gini. liat makanan… bikin mupeng nih….

    xixixixiiii…:mrgreen:

    Reply
  • 65. Triunt  |  April 10, 2010 at 2:05 pm

    Wonogiriiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………….

    Ini makanan jajanan favorit saya mbak..
    tapi enaknya dibakar hangat😀

    yeaaah… weeh, dibakar?? baru tau nie yunt..😕

    Reply
  • 66. fikrisu  |  April 2, 2011 at 6:03 pm

    Nice article,,,,very helpfull and usefull. Good luck and salam kenal yach sob,,,,by http://fikrisu.blogspot.com/

    Reply
  • 67. Aisyah  |  May 25, 2011 at 8:01 pm

    Kayak dadar deh, setauku, sosis itu yang berwarna merah gitu…

    Reply
  • 68. widhi  |  May 29, 2012 at 5:12 pm

    mbak kalau mau bikin 200 biji bikinnya brp kilo ya?? tepungnya? ayamnya ? ndak terlalu besar kok…

    Reply
  • 69. brebes  |  July 5, 2012 at 2:39 pm

    0,5kg jadi brp sosis’?

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: