Kasihan Sunflo … :(

March 29, 2010 at 4:11 am 58 comments

Lebaayyy dech mahluk yang satu ini, selalu ajah cari perhatian… Ada apa sih, Flo???!!!🙄

Hehehe… nggak…:mrgreen: … sunflo cuma mo cerita kisah kulinernya… kali ini super seru dan mengharu biru… (halah!!!)

Mau tahu apaan siiiih??!! Intip yuuuuuu’……^^

***

Entah kenapa… sunflo pingiiiiiiiiiiiiiiinnn banget ma buras n kue lumpur… Inilah efek dari jalan-jalan di dunia maya, pingin buras pas baca postingan Ossy, pingin kue lumpur, pas terdampar di blog resep makanan… hehehe… lupa alamatnya…:mrgreen:

Buras Alfo ala Sunflo

Aku kenal makanan dengan nama Buras tuh selama tinggal di Cirebon. Bentuknya kek arem-arem, tapi masih eleganan arem-arem. Kalau arem-arem kan nasinya pake santen, terus lauknya biasanya sambel goreng daging-kentang. Nah… kalau buras yang kukenal di Cirebon, cuma nasi dikasih rasa gurih n isinya cuma oreg tempe atawa dage (ampas tahu yang dibikin tempe) yang rasanya super duper pedeeeesss buangeet…

Aku pingin banget secara Ossy telahmengiming-ngimingi aku dengan suksesnya lewat postingannya itu…😦

Hmm… bukan sunflo namanya kalau gak segera bertindak mencoba jurus baru di dapur laganya… Tapi ada satu kendala, yang membuatku bermuram durja, sambil memutar otak tuk dapatkan solusinya… Pssssstttt… daun pisangnya not available … alias kagak ada…😦

Thiiiiing… muncullah ide tuk mengganti penggunaan daun pisang dengan……. alfo a.k.a aluminium foil… hehehe…:mrgreen:

Ada salah seorang teman yang menyarankan tuk mengganti daun pisang dengan daun anggur… hmmm, namun usul itu kukesampingkan, secara susah juga nyari daun anggurnya… harus ke villa dulu, dan dijamin bakalan gundul tuh pohon anggurnya untuk memenuhi hasratku akan buras…😆

Dan sunflopun beraksi …

beras yang ditanak dengan air santan… santannya pun pakai santan bubuk… 😦

Oreg tempe… Nie dia yang bikin aku kabita-bita sama buras, yaitu dapat tempe dari toko asia tenggara…

aluminium foil … dipotong-potong…

Akhirnya kubungkusi nasi santan itu dengan diisi sama oreg tempe yang pedes… Hatiku sempat kacau melihat hasil bungkusan buras alfoku yang segede jari jemari raksasa a.k.a buto … Sambil nyengir kecut.. kuselesaikan pekerjaan itu… yang penting beras habis jangan sampai sisa, kan aku udah tanak nasi gak kira-kira banyaknya…😦

Nie hasilnya… lihatlah penampakan luarnya… gede-gede banget ‘kan?? kek jarinya raksasa…😦

Dari sini aku dapat sekitar 18 bungkus buras alfo, 8 kuambil buat dimakan ma hubby, dan sisanya dibawa hubby ke kantor untuk dibagi-bagikan pada jama’ah pengajian hari itu… Dengan harapan di hatiku, moga-moga mereka mau makan burasku itu, psstttt… soalnya aku ga PD ma bungkusnya itu loooh…😦

Nie hasil dalamnya… aku padukan dengan lauk perkedel tahu… Alhamdulillaah, rasa sih tidak mengkuciwakan…🙂

….

time has gone by…

Esok harinya… hubby kasih tahu aku, burasnya ludes dimakan ma teman-temannya… mereka bilang enak… selain karena gratis jugaaaa… hehehe:mrgreen:

***

Kue Lumpur Model Sunflo

Satu lagi yang  masih ngebayang-bayang di pikiran adalah kue lumpur… Membayangkan manis gurih rasanya, membuatku nekad tuk membuatnya meski ada kendala di peralatan. … Aku belum punya oven atawa alat pemanggang… dan cetakannya… 😦

Nekadlah kubikin kue lumpur itu… Resepnya nyontek di sini

akupun sudah sedia bahan yang lainnya, yaitu jack fruit a.k.a nangka (sekaleng ini harganya 5 real) dan kismis…

Aku dapat adonan kue sepanci kecil… banyak juga sih… Dan aku nekad mencetaknya di atas teflon… kek bikin martabak… Habis, baru itu peralatanyang kupunya siiih…😦

Nie kek gini… Kurela menahan lapar, menunggu si kue lumpur ini matang untuk santapan makan malamku…

Hubby udah makan ma temen-temennya di kantor… Saat aku berkutat dengan kue lumpurku, dia sedang asyik ngenet…

Harap-harap cemas kutungguin hasilnya…

Jiaaahh… kok ga mateng-mateng siiih..😕

Setelah agak lama dan aku udah ga sabar nunggu… Kuangkat kue itu dari teflon..

Ngelihat penampakanya yang lembek dan ancur dengan bagian bawah yang agak gosong… akupun jerit-jerit sendiri di dapur sambil sebagai ekspresi kegagalan, “Huuaaaa… gagal…!!” 😥

Aku dengan jeritan kegagalanku… hubby dengan browsingnya yang ‘ra iya ra embuh’ alias cuek dengan kue lumpurku itu…

Akhirnya kunikmati sendirian pulalah tuh kue… sambil kusuapi  hubby beberapa sendok tuk mencicipi kue lumpur bikinanku itu…😦

malu sebenarnya aku poto nie kue…🙄 gapapa yaaa… sebagai bukti ajah betapa gagalnya aku malam itu berlaga di dapur…😦

Sisa adonan kusimpan di kulkas

***

Keesokan harinya kuulangi tuk mencetak kue itu sekali lagi…

Hmmm … kek apa hasilnya??

Alhamdulillah, kali ini berhasil dengan memuaskan… hasilnya padat tidak lembek… karena aku tebalin sewaktu mencetaknya di atas teflon…

Tuuh lihat… kue lumpur yang aneh… hasil kreasi sunflo…

gak kek gini nieeee aslinya:

ini kue lumpur yang asli tuuh… hehe…. jadi maluuu…:mrgreen:

dan ini penampakannya sewaktu diiris… hmmm, rasanya sih tetep enak, tapi bentuknya itu yang aneh…😦

***

Begitulah temans, kasihan ya si Sunflo tuh, apapun dilakoninya demi kangennya ma sebuah buras dan kue lumpur… meski alat dan bahannya serba terbatas… *ngekek dan nepuk jidat deh aku jadinya… :mrgreen:  *

Udahan dulu yaa… ^^

eh… sekalian kasih tahu… sunflo udah posting tulisan terbarunya, kalau sempat diintip dan dibaca yaa… kalau ga sempat juga gapapa…   *pasrah mode : ON* hehehe…:mrgreen:

Nie judulnya, silahkan di klik:

Penyesalan Itu Selalu di Akhir

semoga bermanfaat ya temans… ^^

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Provinsi Jizan PR Again …

58 Comments Add your own

  • 1. Kakaakin  |  March 29, 2010 at 4:18 am

    Hahahaha… Kue lumpur, atau serabi ya???
    Baru tau buras versi berisi kayak gitu ya… Kalo di tempatku, buras nggak pake isi, tapi dimakan dengan kuah santan gurih🙂

    hehehe… serabi keknya…:mrgreen: weeh… burasnya beda versi yaaa…😕

    Reply
    • 2. TKB  |  March 29, 2010 at 10:20 pm

      Saya kok jadi bingung, ini pemilik blognya bloggerman apa wati sih?

      yang jelas bukan batman apalagi suparman…😛

      Reply
  • 3. Kaka Akin  |  March 29, 2010 at 4:29 am

    Tapi keren euy… Ide aluminium foilnya itu loh🙂
    Diriku belum pernah nyoba bikin sama sekali.
    Hmm… Insya Allah pengen nyoba bikin kue lumpur juga ah…🙂

    jangan tiru aku yg modal nekad ya Kin… ^^

    Reply
  • 4. asepsaiba  |  March 29, 2010 at 7:04 am

    Bunda, usul itu nama burasnya diganti aja jadi “Buras Milenium”, karena nuansa silvernya itu loh…😀

    hooh juga yaaa… hehehe… aya2wae kang asep mah… ^^

    Reply
  • 5. marisa  |  March 29, 2010 at 8:05 am

    kalau buras didaerah samarinda…makannya pake kuah mba..:)
    kuah santan gitu…atau kalau di banjar dn sebagian samarinda,makannya pake kuah kacang gitu…burasnya lepeh2 gitu…cuma nasi to..

    kue lumpur itu kue pisang ya???
    kalau diliat dari bentuk aslinya…hehehehe
    beli cetakannya mba…kan ada tuh..
    btw,jadi lar nih liat postingannya…😀

    weeh… baru tau kalau buras juga ada di luar jawa… tentunya kemasan nya lain yaa…
    blom beli cetakannya, terlanjur mupeng…😦

    Reply
    • 6. Kakaakin  |  March 29, 2010 at 8:27 am

      Wah… Ketemu orang Samarinda di sini…
      Salam kenal ya🙂

      Reply
  • 7. anny  |  March 29, 2010 at 8:35 am

    Burasnya kok pake alumunium foil mba? gak pake daun pisang?
    Hmmmm…….itu tempe kok lebih mirip daging cincang ya hi..hi….
    bikin nelan ludah nih…yummy😀

    yeeee… i told u, di sono kagak ada daun pisang ann…😦

    Reply
  • 8. nakjaDimande  |  March 29, 2010 at 8:53 am

    nouf, mungkin kegagalan kue lumpur karena cetakan terlalu lebar.. disana ngga ada yang jual cetakan kue lumpur? cetakan dari logam tebal itu akan bikin kue lumpur sunflo sukses krn memang butuh panas yang tinggi (ini perkiraan bundo).

    tapi itu burasnya, mempesona loh😀

    blom ngubek pasar bundo… hubby kagak punya waktu tuk temenin ngubek pasar…😦

    Reply
  • 9. ismi  |  March 29, 2010 at 8:59 am

    buras, kue lumpur….😦 aku ga iso weruh gmbare….saking lemote this connection here…😦
    mung iso moco thok….😦

    **sesok nek conectione wes good, tak mrene maning:mrgreen:

    muga2 inet e cepet mari yaa…

    Reply
  • 10. alisnaik  |  March 29, 2010 at 9:05 am

    selamat pagi

    malah kayak martabak manis nih, tapi tetap menggoda selera😛

    terima kasihdan mohon maaf😮

    yup… emang penampakannya kek martabak ya Roel… ^^

    Reply
  • 11. andry sianipar  |  March 29, 2010 at 9:09 am

    wow,,, sangat menggoda selera makan neeh..
    saya di kantor jadi lapar neeh…

    makanan di kantin kantor kan lebih enak, Ndry..😦

    Reply
  • 12. FiyaFiya  |  March 29, 2010 at 9:27 am

    Mbakkk Flooo… Mbakk sunnnn.. Mauuuu dumz, apalgi yang pedes2

    belilah di bibi penjual gorengan yg lewat di depan rumah tiap pagi…😛

    Reply
  • 13. bundadontworry  |  March 29, 2010 at 9:55 am

    burasnya sangat ok banget, bunda maunya memang dapat buras yg besar🙂🙂
    *dasar rakus*
    kayaknya si kue lumpur ok ok aja sih, mungkin hanya ukurannya yg agak terlalu besar ya Mbak Flo 🙂
    salam

    iya bunda, rasanya sihh OK, tapi bentuknya yang keok… ^^

    Reply
  • 14. achoey  |  March 29, 2010 at 10:02 am

    Aduh ummi, enak bgt tuh kayaknya

    Cirebon ya aslinya
    saya Ciamis🙂

    asli mah wonogiri, tinggal lama di cirebon, achoey… ^^ Ciamis ya?? suejjuuukkkk dunk…

    Reply
  • 15. wawansri  |  March 29, 2010 at 10:06 am

    sarapan kue lumpur…yo….
    asal jgn lumpur lapindo aja.. ^^

    yup… btw, emang lumpur lapindo belum surut juga ya pak?? kasihan ya para penduduknya .. pasti ada samting wrong di balik ini semua dech..😕

    Reply
  • 16. mikha_v  |  March 29, 2010 at 11:00 am

    wah, tadinya saya mau tidur, malah jadi lapar baca ini😆

    Dan, tetep saja komentar universal saya adalah: “kirim dooooonggggggggggggg ke tempat saya!!!😀 ”

    By the way, blog yang rose belum sempat saya baca nih. Alasannya, silakan baca di blog saya yaaaa😛

    Tapi bukan berarti ngga akan dibaca lhooo! Saya mau tidur dulu, sudah malam di sini. Besok hari, janji deh pokoknya blogwalking sampai tuntas ke blog mba yang di rose rose itu😀

    😦 susah Mikh n malu berat… ^^ masih enakan makanan amerika sono yaa… tenang ajah mikh, pokoknya klo mikha sempet ajah…

    Reply
  • 17. monda  |  March 29, 2010 at 11:16 am

    waktu baca posting ossy aku juga tergiur, tapi dasar orangnya males tetap aja ngabayangin di angan2 doang he..he..

    hehehe… keknya enakan punya Ossy dech mbak… ^^

    Reply
  • 18. engkaudanaku  |  March 29, 2010 at 11:22 am

    mmmm…. jadi kabita juga,😀
    terlihatnya sungguh enakkkk….

    *nyengir… iyaaa…:mrgreen:

    Reply
  • 19. penglihat & pembatja  |  March 29, 2010 at 11:23 am

    koetrima sadja apa adanja tentang jang bisa koelihat dan koebatja. trims.

    sama2..

    Reply
  • 20. peri01  |  March 29, 2010 at 11:53 am

    ehm pengen tuh nyobain kue lumpurnya

    buleehh, silahkan peri … ^^

    Reply
  • 21. darahbiroe  |  March 29, 2010 at 12:57 pm

    hmmm kali ini gmn nuy hasilna
    perfect kelihatanya
    rasanya gimana nuy hehehehhe

    berkunjung dan ditunggu kunjungan baliknya
    salam blogger
    makasih😀

    😕 ancuur kek gini kok perfect piye tho??

    Reply
  • 22. setitikharapan  |  March 29, 2010 at 2:08 pm

    Wah makin mantap aja neh kue buatan mbak sunflo. Pasti Hubbynya mbak sunflo seneng deh. Pulang kerja dapet makanan baru terus.😀

    iyaaa sekarang kudu bikin cemilan kalau sore… ^^

    Reply
  • 23. Ossy  |  March 29, 2010 at 2:52 pm

    hwaaaa, jadi juga tu buras? pasti kebayang2 terus yaaa sunflo..:mrgreen:
    kubilang juga pake daun korma aja.. hihihi (aq ni kaya yg tau aja daun korma kya apaan.. ;p)
    btw aq juga blm bisa tuh bikin kue lumpur, emang ga terlalu suka juga, yg lagi kepengen skrg bikin serabi ni..

    yeee kalu pake daun kurma entar jadinya ketupat, dan lagian aq juga ga bs bikin wadah ketupatnya… pake alfo ajah.. praktis.. hehehe…

    Reply
  • 24. fanz  |  March 29, 2010 at 2:52 pm

    wah tiap main kesini pasti postingannya bikin laper “)

    efeknya dahsyat banget yaaa… ^^

    Reply
  • 25. aurora  |  March 29, 2010 at 3:25 pm

    wahahaha… ini nih yang bikin aku senang ama kakak…. berapapun gagal, berapapun bantat roti dan kuenya, segosong apapun gorengannya, seasin apapun …(ditabok kak sunflo..) namun tetap berusaha…. dan pasti berhasil….
    jadi pingin makan…

    yeaahhh… hiduuuuppp semangaaaattttttttttttttt… b*.^

    Reply
  • 26. bintangtimur  |  March 29, 2010 at 3:26 pm

    Selalu mencoba yang baru, kayaknya itu udah jadi motto Sunflo deh…🙂
    Disini ada arem-arem enak banget, Sunflo…biasa, saya mah nggak jauh-jauh dari beli…hehehe…dalemnya daging plus ada cabe rawitnya, kalo kegigit, wah mantep banget pedesnya…!
    Kue lumpur?
    Sayang sekali saya nggak terlalu suka, tapi kalo kue lumpurnya dicampurin kelapa muda kayak klappertaart…itu baru sip…😀
    Ssst, selama di Saudi udah naik berapa kilo, Sunflo…😉

    psssttt… timbangan badan adalah benda yang sedang saya hindari jeng, dont wanna see… ^^

    Reply
  • 27. delia4ever  |  March 29, 2010 at 7:14 pm

    pengennnnn…hikss hikss..

    Belum pernah makan buras.. tapi mirip dengan lontong betawi ya mbak.. atau itu sama aja mbak ?

    kue lumpurnya sangat2 menggoda..

    lontong betawi?? beda ah kali… hihiihiii blom pernah nyicipin lontong betawi… ^^

    Reply
  • 28. Asop  |  March 29, 2010 at 7:31 pm

    Wah hebat…. bisa buat kue lumpur… 😀
    Mungkin lain kali Sunflo bisa mencoba membuat roti dengan rice cooker, seperti yang ada di komik “Yakitate Japan!”.😀

    nah… satu masalah lagi Sop… rice cookernya blom ada…:mrgreen:

    Reply
  • 29. wahyu  |  March 29, 2010 at 7:44 pm

    wkakaka… kue lumpurnya lucu ya. tapi gpp, gagal pertama, sukses kemudian, banyak yang begitu. btw buras itu di cirebon dijual di daerah mana ya? pengen nyoba juga ni bu hehe

    dimana-mana jeh Rez… biasanya dijual keliling ma bibi yg jualan gorengan… ^^ sedang ada di cirebon kah??

    Reply
    • 30. wahyu  |  March 29, 2010 at 8:45 pm

      iya nih, lagi di seputaran cirebon, indramayu, dan balongan🙂 ok nanti saya cari2 dulu kalau sempat. mau bedain ama arem2 haha

      jelas mantaaffff arem2 lah rez… eh, tapi kalu burasnya enak, isinya super duper peddeeeessss, Ok juga tuuh…🙂

      Reply
  • 31. abrus  |  March 29, 2010 at 7:58 pm

    Sunfloooooooooooooooooo … kalo lagi dinegeri orang ‘bentuk kue lumpur gak pentingggggg amaatttttt … yang pentingggg rasaaaaaanya dongggg … mantap dan sedappppp …😛

    yuuiiii tenang aja brus… sunflo tetep PD kok… ^^

    Reply
  • 32. abrus  |  March 29, 2010 at 8:00 pm

    Dan yg penting lagi :sang hubby-mu … menikmati dgn nuansa sedappp dan mantapppp pulakkkkkk !!!😛

    alhamdulillaah hubby selalu menerima apa adanya.. ^^

    Reply
  • 33. Didien®  |  March 29, 2010 at 9:49 pm

    sepertinya buras dan kue lumpur keduanya saya belum pernah makan..
    brgkali mbak mo kirim buat saya? *halaaahh* hehehe
    kunjungan silaturrahmi..

    salam, ^_^

    hehehe… pake paket apa dien?? btw.. aq kok susah akses masuk ke blogmu tuh de’..😦

    Reply
  • 34. Abu Ghalib  |  March 29, 2010 at 11:01 pm

    kalo buras itu aslinya dari makassar mba, tempat kelahiran saya😀
    yg mba sunflo lihat di subang itu lain
    buras asli makassar enak mba
    dibikinnya juga pake santen
    gurih😀

    tuh kan… kek arem2 yaa… ^^

    Reply
  • 35. idana  |  March 29, 2010 at 11:09 pm

    doooh…bener2 deh sunflooo ini bikin ngiler aja…apa lagi kue lumpur aka serabi nya itu wah..wah..wah…pengen banget ne😀

    tuh kan… ngiler effect…🙄

    Reply
  • 36. Bibi Titi Teliti  |  March 29, 2010 at 11:30 pm

    whuaaaaa…..rajin banget sih mbaaaa…
    numpang ngiler aja deh🙂

    efekna rrruuuaaarrr biasaaaa… bikin org ngiler ria…😆

    Reply
  • 37. wong cilik  |  March 29, 2010 at 11:34 pm

    hahahahaha… hebat hebat hebat mbakku yang satu ini.. ada aja akalnya menyiasati kendala…🙂

    habis gmana lagi sand…😦

    Reply
  • 38. kikakirana  |  March 29, 2010 at 11:40 pm

    Serabi lumpur ala SunFLo… qkqkqkqkkq,,,,
    tp asli keren loh mbak… bisa aja memanfaatkan apa yang ada…
    hehehe…. maju perut pantat mundur mbak…😀

    HIDUP!!! ^_^

    maju perut pantat mundur?? hmmm… kek penampakan bebek ajah…😕

    Reply
  • 39. hanif  |  March 30, 2010 at 5:40 am

    Burasnya kelihatan aneh pas dibungkus alumunium foil…tetapi setelah dibuka kayaknya terlihat menggiurkan.

    itulah hanif, yg bikin aq ga PD… tapi rasanya sih oke-oke ajah…

    Reply
  • 40. arif  |  March 30, 2010 at 6:37 am

    bikin ngiler, saya lum bisa makan kyk gt neeh

    kenafa Rif??😕 ga ada di tempatmu ya??

    Reply
  • 41. deny marisa  |  March 30, 2010 at 6:54 am

    mba….
    komenku ga dibalas..T.T
    hiks…marah ya??
    hmm..maaf ya klo ada buat salah..

    ea,mba,gimana caranya biar coment dari temen2 ga perlu moderasi??

    oops… mangaaapppp lupaaa hehehe… kelewat tuuh…. ntar aq emailkan dech… ^^ capek yaa moderasi in komeng??

    Reply
  • 42. mikha_v  |  March 30, 2010 at 8:26 am

    Halo boss. Saya sudah melaksanakan amanat, yaitu blogwalking ke http://diaryrose.wordpress.com.

    Saya baru baca 5 posting: Menangis, Aku Diriku, Sepi, Berlalu, Kaulah Mawar Berduri itu.

    Dan sesuai request nya juga, saya sudah baca dengan teliti. Dan sudah berkomentar dengan teliti pula pada 3 posting:
    – Menangis
    – Sepi
    – Kaulah mawar berduri itu.

    Seeepppp sekedar konfirmasi saja😀

    ok gan… mikh emang antik n unik, makasih yaa… ^^

    Reply
  • 43. udienroy  |  March 30, 2010 at 8:33 am

    Hehe gak nyambung di benak nih😀 tapi ya dah silahkan anda bersenang2. Saya akan tetap dekat dari anda.😀 salam silaturhmi ya

    eh udien… aq lama ga ke sana, makasih nie atas sapaannya ntar aq meluncur ke sana ya… ^^

    Reply
  • 44. Ruang Hati Blog  |  March 30, 2010 at 10:07 am

    pengen sekali melihat gambarnya delisius kek nya

    mbok yao ruanghati sekali-kali nampilin kuliner…🙄

    Reply
  • 45. sedjatee  |  March 30, 2010 at 10:24 am

    Sahabat Sejati…
    Telah ada 83 komentar pada Kuis Sahabat Sejati, termasuk darimu…
    Terima kasih atas partisipasinya, Sahabat Sejati
    Semata itu semua untuk menjalin persahabatan antara kita
    Semoga berkenan untuk selalu menjadi Sahabat Sejati
    Salam sukses dan terima kasih…

    sedjatee
    http://sedjatee.wordpress.com

    terimakasih juga mr.. tapi maaf sunflo ga bisa ikutan yaa… sukses selalu… ^^

    Reply
  • 46. ijjal  |  March 30, 2010 at 10:36 am

    hii..enak tuh kayanya

    weh…. kok keknya… beneran kok…😕

    Reply
  • 47. rizal santosa  |  March 30, 2010 at 10:37 am

    wedew…
    inovasi makanan..wkwkw..tapi malah kelaitan lebih fresh
    (makanan kok fresh) hehehe
    tapi enak kayanya..hem🙂

    bukankayaknya lagi… tapi beneran… ^^

    Reply
  • 48. anna  |  March 30, 2010 at 11:15 am

    emang si teteh ini..
    baru ditinggal benerapa hari aja… menunya luar biasa banyak… smpe kekenyangan nih… *padahal baru liat fotonya yaaaa*

    untung lho teh, dirimu gak tetangga sebelah rumahku. coba kalo tetanggaan… tiap hari ngirim asep bau enak ke rumahku, hukumnya wajib bagi kan ke tetangga kan???

    beruntung yah yg jadi tetangga teteh… *ngarep*

    beruntung yg jadi tetangga aq?? huh… org bangladesh itu ngece masakanku… mereka buang tuh kue bikinanku…😦 mereka fanatik bgt ma makanan mrka…😦

    Reply
  • 49. fety  |  March 30, 2010 at 2:03 pm

    waduh fety kalah strategi nih dengan mbak novi. sejak dulu juga pengen bikin kue lumpur, tapi selalu terkendala dengan cetakan ternyata mbak novi memang jago deh berlaga di dapur🙂

    ini mah nekad berat Fet…😦

    Reply
  • 50. kelly amareta  |  March 30, 2010 at 2:32 pm

    ko kelly engga dikirimi ?

    woohhh… Kelly pingin yaaa…:mrgreen:

    Reply
  • 51. Bee'J  |  March 30, 2010 at 2:45 pm

    apapun makanannya, kalo lagi laper terasa nikmat..😀

    yuuuiiiippp… betuuulll… ^^

    Reply
  • 52. bintangtimur  |  March 30, 2010 at 3:21 pm

    Timbangan badan benda yang sedang dihindari saat ini?
    Sama dooooooong…😛

    xixixi… malyuuuuu…:mrgreen:

    Reply
  • 53. Afif logicprobe10  |  March 30, 2010 at 4:36 pm

    wah, jadi tahu cara bikin buras🙂
    salam kenal, baru mampir.

    kenal juga… silahkan…

    Reply
  • 54. bidansmart  |  April 1, 2010 at 5:43 am

    mmmmhhhh…..

    hhhhmmmm…..

    Reply
  • 55. ismi  |  April 1, 2010 at 12:11 pm

    horeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee, wes iso ndelok gmbareeeee😀
    wes mari kiy saiki, wes secepat kilat koneksine😛

    masyaAllah walhamdulillaaah… ^^

    Reply
  • 56. Ummu Azmi  |  April 2, 2010 at 9:41 am

    wow kayaknya perlu masuk rekor MURI Mbak: Kue lumpur terbesar di dunia……qiqiqi

    di dunia?? doooh jangan lebay aahh…:mrgreen: nie kurang gede lagi…😉

    Reply
  • 57. Triunt  |  April 10, 2010 at 2:08 pm

    yah makanan kayak gitu.
    kalo yg masak Triunt udah saya anggep sukses luar biasa mbak🙂

    emang yunt bisa masak sekarang?

    Reply
  • 58. talha  |  November 27, 2010 at 4:42 pm

    bikin kompentar yg bagus

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

March 2010
M T W T F S S
« Feb   Apr »
1234567
891011121314
15161718192021
22232425262728
293031  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: