Archive for April, 2010

Provinsi Al Jouf

Al Jouf adalah gerbang utara Arab Saudi, provinsi paling utara ini menghubungkan Suriah dan Irak dengan semenanjung Arabia, merupakan tempat lahirnya kebudayaan Nabatean dan Asyiria. Luas wilayah Al Jouf sekitar 58.425 km², yang meliputi dataran tinggi, lembah dan dataran yang subur. Dengan 3 daerah semacam kabupaten: Sakaka, Qurayyat dan Dumat Al Jandal… dengan Sakaka sebagai ibukotanya. Dan Al jouf merupakan salah satu wilayah kerajaan Arab Saudi yang terkaya dalam hal barang antik dan monumen arkeologinya. (more…)

April 29, 2010 at 9:23 pm 54 comments

Peliharaanku

Huupfh … sudah lama ga ngomongin tentang alam dan hobiku dech … 🙄

Sekarang sunflo ajak kalian berbicara or ngobrolin tentang alam yaa…^^  Hmmm, peliharaan?? Secara aku Javanesche, so aku teringat ama istilah lain dari peliharaan, yaitu “pethetan” .

Pethetan diartikan sebagai tanaman hias yang jadi klangenan (kesayangan) hati… ^^ Tapi bagi sunflo, jika mendengar kata pethetan yang terbayang di benaknya adalah seorang mbah-mbah (sebut ajah mbah Bedjo) atau mas Karyo (yang ada di sinetron Si Doel Anak Sekolahan) yang lagi ‘ngudang’ (bercengkerama) dengan burung peliharaannya, sambil jari tangannya digesek-gesekkan sehingga menimbulkan bunyi tersendiri…

Alhasil… si burung akan berbunyi, “Kuk geruk…Kuk geruuuuk…” 😆

Sebenarnya apa sih yang menginspirasi aku tuk posting tulisan ini?? Pingin tahu? Lanjuut… ^^ (more…)

April 29, 2010 at 5:17 am 57 comments

Sebenarnya Aku Tuh Bingung … :-?

Sudah hampir seminggu teka-teki ini belum terpecahkan dan tanda tanya semakin menggunung memenuhi benakku… 😕

Beneran… Sebenarnya aku tuh bingung dengan fenomena ini… tapi gimana lagi?? Aku cuma bisa memandangi tanpa bisa menganalisisnya lebih lanjut… Buang-buang energi ajah!!

Tapi …

Aku bener-bener binguuuuung …

Tolong jelaskan padaku, temans … plz

😦    😦   😦

***

(more…)

April 27, 2010 at 6:41 pm 68 comments

My 4th Umrah: Nostalgia… Oh … Nostalgi(L)a

Kisah umrah akan sunflo lanjutkan… ^^

Begini….

Selepas maghrib, kamis tanggal 22 april 2010, kami berempat meluncur menuju Makkah Al Mukarramah… Perjalanan kami tempuh sekitar 5 jam… Sempat berhenti di mahathah (POM bensin) untuk istirahat, shalat dan makan.

Lalu lintas lumayan padat, karena bertepatan dengan waktu liburan sekolah di Saudi, sehingga banyak orang yang akan melaksanakan umrah atau berkunjung ke masjid Nabawi.

Tiba di Makkah pukul 00.30 dini hari dan langsung cari penginapan. Bener kan… kalau pas rame kek gini, hotel-hotel pada naikin harga… 😦   Alhamdulillah, akhirnya dapat hotel yang murah, 75 real per malam, dan dekat dengan masjidil haram. (more…)

April 26, 2010 at 3:56 pm 50 comments

My 4th Umrah: Menyusuri Madinah

Jumpa lagi dengan sunflo di postingan liputan khusus umrah sunflo kemarin … (halah…halah… sok keren n sok penting nuuiiii … :mrgreen:  )

Inilah oleh-oleh sunflo buat kalian, temans… Meski temanya sama, yaitu ‘umrah’… namun kisah yang menyertainya selalu berbeda dan alhamdulillaah menarik… ^^

Suatu kenikmatan dan rizqi tersendiri yang Allah limpahkan kepada sunflo, yaitu dapat mengunjungi haramain dengan mudahnya dibandingkan dengan saudara-saudara yang lainnya di tanah air, alhamdulillahiladzi bi ni’matihi tatimush sholihaat … ^^

Masih teringat jelas dulu semasa kuliah, aku hanya bisa bermimpi tentang 2 kota suci ini…. Hanya bisa melihatnya di layar TV dengan perasaan menggebu tuk ke sana… Dan aku hanya bisa menulis sebuah kalimat tanya di bawah gambar masjid nabawi yang kupunya, “Dapatkah ini menjadi nyata?”

Dan takdir serta ketentuanNya membawaku ke dua tanah suci itu pada akhirnya… walhamdulillaah…

***

Umrah kali ini, kami lakukan dengan mengambil rute Buraidah-Madinah-Makkah-Madinah-Buraidah dengan 11 jam perjalanan darat lamanya. Kali ini kami berangkat bersama teman dan juga murid hubby di jaliyat, yaitu pak Sholeh dan pak Syamsudin. Beliau berdua adalah para TKI yang berprofesi sebagai sopir di KSA.

Kami berangkat hari rabu, 21 April 2010, selepas shalat ‘Isya … dengan mengendarai mobil pribadi.

(more…)

April 25, 2010 at 1:25 am 62 comments

Hehehe… Aku Dah Datang … :D

Pengumuman :

Whoeeiiii temans … alhamdulillaah… sunflo dan datang nuuuuiiii… :mrgreen:

Hehehe… gimana kabarnya?? Baik-baik selalu kan?? Begitu juga dengan aku, alhamdulillah dah nyampe dengan selamat di Buraidah lagi, Sabtu (huufph tanggal berapa sekarang?) …  pukul 5 pagi… ^^

Dah kangen ma cerita seru sunflo-kah?? :mrgreen:  * meng-GR-kan diri*

Sabar yaa… Sunflo punya banyak kisah menarik sepanjang perjalanan umrah kali ini dan akan sunflo share setelah pegel-pegel n cuape’-cuape’nya udah bisa dinetralisir… (halah… paling juga habis ini ‘gerilya’ bikin postingan… 🙄   )

(more…)

April 24, 2010 at 3:57 pm 32 comments

Dipaksa Dinner ala Arabian Taste

Ketemu lagi ma postingan kisah sunflo di saudi … :mrgreen:

Masih aja seputar tante yang ngajakin jalan-jalan… Kali ini doi ngajakin jalan–jalan ke pasar lagi ama ibu n adeknya…. Berangkat sebelum maghrib, pulangnya jam 10 malam… Hewdeww si tante euy… 🙄  Hehehe… beliau sedang ditinggal tugas belajar ma suaminya ke Malaysia, so ga ada yang nganterin dia kalo pas ada keperluan keluar rumah… gtu ceritanya…

Terus setelah pulang nganterin ibunya, doi minta mampir ke Al Othaim Mall, salah satu mall terbesar di Buraidah untuk beli daging yang uenaakkk…

Mata terkantuk-kantuk n bete nungguin doi lama banget belanjanya… Biasa.. wanita gtu looh… Katanya cuma beli satu barang, eh keluarnya bawa satu trolly dech… :mrgreen:

Malam itu hujan gerimis, dan aku takjub banget…. Butiran air hujan yang jatuh di kaca depan mobil kok kek tinta hitam??? 😕 Subhanallaah…. Nie air hujan pada nembus angin yang membawa debu tebal, sehingga hujan yang turun malah bikin kotor benda yang ada di atas bumi…

Hehehe… penampakan mobil-mobil jadi kek muka kena tepung … Kami ga malu, karena banyak temannya siih, ga cuma mobil kami yang kotor… :mrgreen:

Meski bete nungguin si tante… MasyaAllah, si tante baiiiiik banget ma kami… Dari jok belakang dia sodorkan bungkusan plastik besar… Hmmm… dari aromanya tercium masakan di dalamnya… Apakah itu??? (more…)

April 21, 2010 at 9:54 pm 110 comments

Older Posts


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,010,705 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Seakan mereka hendak berkata, "Tuh mah.. Monasnya!" :))
.
.
Bisaan dapat area bebas kerumunan kek gini.. :/
.
.
#masjidistiqlal #monas #jakarta #kids #lilgirls Ini anak2 kemarin bikin keributan sewaktu ikut emaknya kajian di lantai 2. Nangis, ngamuk.. Bikin emaknya jadi pusat perhatian akhwat lainnya utk menenangkan mereka. Wajarlah mereka gtu.. Ya capek ya kurang tidur ya karena liat bnyak orang dalam satu ruangan.. .
.
Akhirnya dihandle sama abinya utk keluar dari kondisi stressnya.
.
.
Dilapori sama bapaknya.. Foto2 aksi mereka di udara bebas.. Jadi gokil! Bikin emaknya jengkel2 geli gmanaa gtu.. Sungguh terlalu! :))
.
.
Yang gede lagi peragaan busana mbuh.. Yang kecil makaaaan melulu.. Hahaha dasar bocah.. ~