Archive for April 6, 2010

Arem-arem Arab ala Sunflo

Emang Arab punya arem-arem a.k.a buras juga?? 😕

Temans pasti tahu apa itu arem-arem atawa buras, ‘kan? Yup… nasi yang dikasih lauk n dibungkus ma daun pisang ( kecuali buras ala sunflo… 😉    )  lalu dikukus…

Ternyata, arem-arem ga monopoli Indonesia punya looh… Di Arab juga ada arem-arem a.k.a buras… Iyaaa siih, namanya emang lebih keren… 🙄

Stuffed grape/vine leaves atau yang disebut dengan Dolma (dalam bahasa Turki artinya ‘boneka’ ), adapula yang menyebutnya Sarma … itu adalah nama arem-arem arab… Dan di Saudi sendiri namanya adalah… Waraq ‘Inab … (artinya: daun anggur)

Sesuai dengan namanya, makanan ini terbungkus oleh daun anggur, isinya bisa berupa nasi bumbu, daging atau campuran keduanya… Cita rasa khasnya adalah uaseeeemmm banget khas buah lemon… karena menggunakan lemon sebagai salah satu bahan utamanya…

Makanan ini banyak dijumpai di daerah Mediterania, Balkan, Timur Tengah dan sebagian Asia Selatan… namun lebih khas banget terutama di daerah Yunani dan Turki…

Pingin tahu, kek apa siiiih penampakan si Waraq ‘Inab itu?? Intip yuuuuu’… :mrgreen: (more…)

Advertisements

April 6, 2010 at 2:10 am 76 comments


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,140,977 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 395 other followers

Instagram NoviNouf

Rencana aku mau nyoba produsen lain, sedaerah denganku. Tah kenapa, 2 kali komen, dia ga bales aku. .
.
Yo wes.. Aku ga mau repot, pesen aja lagi ke @ivn_design .. Orangnya ramah n menghormati customer. Gambarnya juga bagus-bagus, print outnya juga jelas.. Rejekimu dah, Gan..
.
.
Makasih ya atas bantuannya..
.
.
#walldecore #homedecore #hiasandinding #hiasandindingmurah Si sakit yang kelaparan. Niat banget malam-malam bikin ini. Alhamdulillah berhasil bikin pizza puntir pinggirnya.
.
.
#pizza #homemade #me #culinary