Hujan di Pagi Ini

April 12, 2010 at 1:25 pm 41 comments

Suatu hal yang tak pernah terduga di masa pergantian musim ini… Suatu waktu panasnya luar biasa… dan sekarang …. di pagi ini, … hujan mengguyur Buraidah sejak semalam…

Hasilnya… alhamdulillaah, udara nyaman n adem banget… Padahal 2-3 hari yang lalu suhu udara di siang hari mencapai 40 derajat celsius. Inilah yang dinamakan dengan iklim gurun, temans… kalau dingin ya cool banget… kalau panas ya hHUOTt banget…

Pingin tahu kek apa siih hujan di Saudi?? Sama gak dengan di Indonesia?? hehehe…Intip yuuuu’ … ^^

***

Pagi ini saat mo ngantar siswi-siswi ke sekolah… mendung menggayut di langit Buraidah setelah semalaman dan subuh tadi hujan mengguyur buminya …

alhamdulillaah … udaranya segeerrr banget… ^^

di langit bagian timur, mendung tebal masih setia menggayut…

suasananya syahdu banget… ^^

***

Tapi …………..

air menggenang di mana-mana!!!

***

Lihat beberapa pics di bawah ini…

saluran air di sana ga bagus… bahkan ga ada selokan… secara hujan turunnya jaraaaang banget… sekali turun bisa menyebabkan banjir di beberapa titik daerah yang rendah …

xexexe… paling asyik kalau nglewati kubangan air gini…. hihihi kek serasa rally lewat sungai ajah…😆

serasa kek di sungai yaa…:mrgreen:

hehehe…. genangan air is everywhere…

tapi banyak juga daerah yang aman dari banjir…

***

Dooohhh mendung… serasa aku berada di negeriku sendiri… syahdu banget!!!

love it …

awannya menyimpan kedamaian …🙂

syahdu … adem …

****

Dan hujan pun turun saat aku n hubby nyampe kembali di rumah …

Allahmumma shayyiban naafi’an …

Ya Allah jadikanlah hujan ini bermanfaat … ^^

***

Kurang lebih selama 30 menit hujan yang agak deras mengguyur bumi …

selanjutnya…. matahari mulai tersenyum meski malu-malu…

dan dia kan selalu tersenyum … meski di balik awan…

***

Hingga kutulis postingan ini, mendung masih menggayut di langit Buraidah… Udaranya segar dan sejuk…

… inilah temans, romantika kehidupanku tinggal di Saudi…

dan aku senang berada di sana … walhamdulillaah… ^^

***

Entry filed under: kisahku di saudi. Tags: , , .

Hot Banget … !!! Alif Yasiin Karim = … ??

41 Comments Add your own

  • 1. setitikharapan  |  April 12, 2010 at 1:37 pm

    Wew semakin betah sepertinya mbakku disana.
    Seharusnya walau jarang hujan. Drainase harus tetap dibuat ya mbak. Biar kalau hujan, jalannya gak kek sungai bengawan solo gitu.🙂

    alhamdulillaah de’ … saluran dah ada… buesaaaaarrr banget, keknya sekarang gie dibenahi lagi utk daerah yang rawan banjir… dibangun saluran air lagi…

    Reply
  • 2. Kakaakin  |  April 12, 2010 at 1:41 pm

    Hahaha…
    Sama tuh genangannya… kek di Samarinda aja…:mrgreen:

    weeh… udan nang endi2 pada bae ya Kin… *ngerti ga bahasaku tuuuh*😕

    Reply
  • 3. bidansmart  |  April 12, 2010 at 1:46 pm

    mmhhh kemaren suhu yang hot..sekarang diguyurin rahmat hujan..

    alhamdulillaah Dind… ^^

    Reply
  • 4. bidansmart  |  April 12, 2010 at 1:48 pm

    banjirnya sama banget kek jakarta……

    hehehe… banjir mah dimandra-mandra sama ajah yaaa… ^^

    Reply
  • 5. bidansmart  |  April 12, 2010 at 1:51 pm

    alloh itu maha adil dan sayang banget ma hamba-Nya ya mbak….setelah diberi suhu panas..alloh tidak membiarkan panas itu berlama-lama membakar bumi…Dia Maha Tahu Keterbatasan manusia, Dia sejukkan bumi arab dengan rahmat hujan yang menetralkan panas…subhanalloh…

    alhamdulillaah… negeri yang barakah dinda … insyaAllah…

    Reply
  • 6. marisa  |  April 12, 2010 at 2:23 pm

    mbaku sayangg…
    salah nomor…
    maaf..
    yang bener belakangnya diganti 72.
    bukan 71

    eia,saya ada kirim email nih…
    maaf ya mba…:)
    soalnya saya suka berdiskusi sama mba…
    hehehehe

    silahkan de’… dengan senang hati barang kali ada yg bisa aq bantu… ^^

    Reply
  • 7. marisa  |  April 12, 2010 at 2:24 pm

    eia,sudah saya tanya ke abank,ga ada no mba masuk..jadi aman…

    tapi yang belakangnya 71 tuh nomor abangnya kan?

    Reply
    • 8. deny marisa  |  April 16, 2010 at 11:01 am

      Iya mbaku sayang..🙂
      jangan khawatir..hehehehe
      dan udah saya jelaskan kok…
      hehehe..maaf..

      ya de, makasih.. ^^

      Reply
  • 9. haris ahmad  |  April 12, 2010 at 2:54 pm

    sepertinya enak ujan ujanan di negeri arab
    segerrrr Gggrrrrrrrr…….

    suggerrr tenan Gut… ^^

    Reply
  • 10. abang haris  |  April 12, 2010 at 2:55 pm

    apa kabar bu?

    baik alhamdulillah Gut.. ^^ semoga ogut demikian juga ya..

    Reply
  • 11. catatanpelangi  |  April 12, 2010 at 2:56 pm

    Subhanallah …. Maha suci Allah yang mengetahui segala keterbatasan manusia …. Mbak …. Jauhkah dari masjidil haram?

    sekitar 11 jam dari mekkah, pelangi… ^^

    Reply
  • 12. abrus  |  April 12, 2010 at 3:41 pm

    Seorang Sunflo berkata : …😉
    walau mendung masih menggayut di langit Buraidah…
    udaranya segar dan sejuk…
    inilah temans, romantika kehidupanku tinggal di Saudi…
    dan aku senang berada di sana … walhamdulillaah… ^^
    (hati ini ikut ‘senang … lihat Sunflo ‘bahagia disana …) …😛

    alhamdulillaah i’m happy brus… ^^

    Reply
  • 13. abrus  |  April 12, 2010 at 3:44 pm

    Sunflo, melihat ‘banjir hujannya … kyknya lebih parah dari Jakarta … saluran got gak ada atau tersumbat?

    enak ajah!!… parahan jakarta atuuuh… ga segitunya lagi brus yang ada di gambar… pas ambil gambarnya deket banget, maklum sambil kendaraannya melaju… ^^

    Reply
  • 14. flexter syariah  |  April 12, 2010 at 4:04 pm

    drainase di arab memang ga memperhitungkan hujan yan rutin datang:mrgreen:

    katanya yg bertanggung jawab di pecat yah ?

    aq ga tau banget yaa… kata siapa?? jangan percaya bgtu ajah ma omongan yg belum tentu sesuai ma kenyataan….😛 piss dah…. ^^

    Reply
  • 15. ian  |  April 12, 2010 at 4:08 pm

    wew, fotonya boleh tuh😀

    makasih ian..

    Reply
  • 16. omiyan  |  April 12, 2010 at 4:48 pm

    ternyata ga jauh beda ya disana dengan di Indonesia sama sama banjir juga hehe

    salam

    hooh sekali-kali… ^^

    Reply
  • 17. nakjaDimande  |  April 12, 2010 at 4:53 pm

    Alhamdulillah, senangnya sunflo menikmati hujan.. bundo ikut rasakan sejunya sampai ke sini.

    alhamdulillaah … berasa sejuk bundo… ^^

    Reply
  • 18. sedjatee  |  April 12, 2010 at 5:45 pm

    keren abis, daerah sana juga ada masalah dengan banjir jugaya..
    btw,.semoga sahabat sejati selalu bahagia…
    izinkan kami mengucapkan terima kasih..
    atas partisipasinya pada kuis sahabat sejati…
    semoga sukses selalu..

    sedj
    http://sedjatee.wordpress.com/2010/04/12/klasemen-akhir/

    alhamdulillaah mr… makasih yaaa…. sama2 ntar sunflo meluncur ke sana… ^^

    Reply
  • 19. asepsaiba  |  April 12, 2010 at 6:03 pm

    Berita baiknya, kalo bunda sunflo kangen sama suasan Jakarta pas musim ujan, ya seperti itulah.. Sama aja yak?🙂

    Oya, dukung tulisan saya ya bun.. kunjungi
    http://kumkum.dagdigdug.com/kompetisi-blog

    hehehe… yuiii ntar aq dukung kang…kang asep kan sobat bloggerku… ^^

    Reply
  • 20. fansmaniac  |  April 12, 2010 at 6:04 pm

    ternyata bisa banjir juga ya kalo hujan disana? he.. kalo tiap ari 40 derajat gk kebayang deh panasnya😀

    Maha Besar Allah yang menurunkan hujan..

    hooh fans… ya nggak setiap hari 40 derajat paling rata2 ya 32 derajat gtu… ^^

    Reply
  • 21. kikakirana  |  April 12, 2010 at 6:58 pm

    kalo lagi di negeri sendiri mendung pasti bikin bingung bin ribet…
    repot ma jemuran lah, apa lah…
    tapi pas keluar dari rumah koq mendung malah mengingatkan pada semua aktivitas itu ya…:mrgreen:
    (halah… halah.. ngomong opo toh QK iki😆 )

    HIDUP!!! ^_^

    mendung di saudi membuatku serasa di tanah air…Kika… ^^ ga panik sual jemuran krn jemurnya di dalam rumah… hehehe

    Reply
  • 22. yoriyuliandra  |  April 12, 2010 at 7:40 pm

    Senangnya ada hujan…🙂
    Apapun, kita emang tidak boleh mencaci masa.
    Tetap bersyukur aja…

    Tul banget Yori… jangan mencaci masa… ^^ agree

    Reply
  • 23. delia4ever  |  April 12, 2010 at 9:09 pm

    Lia paling suka memandang hujan mbak.. apalagi mandi hujan (waktu masih kecil wkekeke )…

    kalo dibatam, drainase nya kecil banget.. cuma krn pulau kecil… begitu hujan langsung banjir, begitu berhenti langsung surut.. ckckckckc….

    sama kek di sana Lia… ketika brenti langsung surut… hehehe..

    Reply
    • 24. delia4ever  |  April 13, 2010 at 5:49 pm

      hehhe.. mungkin karena itu ya mbak makanya drainase nya kecil aja… gak mau rugi… wekekekekek

      ga juga de’ wallahu’alam mungkin ada pertimbangan tsendiri… ^^

      Reply
  • 25. firman  |  April 12, 2010 at 9:53 pm

    hujan kau ingatkan aku .. pada … ^_^

    pada siapa,firman??🙂

    Reply
  • 26. elmoudy  |  April 12, 2010 at 10:47 pm

    foto fotonya terasa syahdu memang…
    terrasa lembab.. n penuh cerita di baliknya…
    ingin tahu lebih cerita selanjutnya….
    akankah ada kejadian yg mengejutkan… =)

    hohoho.. cerita selanjutnya seru dech, moudy… simak ntar yaaa..

    Reply
  • 27. sapta  |  April 13, 2010 at 4:13 am

    weew.. klo hujan disana banjir yah.. semoga dengan hujan itu mendatangkan banyak kebaikan.. mendatangkan banyak rezeki..😀😀

    btw fotonnya bagus yah.. indah dan syahdu.. jadi tau nih keadaan disana.. jd klo Insya Allah kesana jd gak bingung lg.. amin.. heheh..😀😀

    hooh sapta… alhamdulillaah… rahmatNya yang turun…terimaksih… aq juga suka picsnya tuh… ^^

    Reply
  • 28. Abu Ghalib  |  April 13, 2010 at 5:48 am

    dengar2 kalo di saudi hujan cuma sekali setahun, bener ga sih?

    ga lah de’ … tergantung kesempatan tuk adakan kondensasi di udara… ^^ ajaibnya… selalu saja sehabis sholat istsqa’ selalu Allah turunkan hujan… alhamdulillaah Allah masih menyayangi saudi… ^^

    Reply
  • 29. Asop  |  April 13, 2010 at 6:24 am

    Mbak Sunflo, rally yang asli lebih seru lagi..😆
    Lebih memacu adrenalin.😉

    ga aahh, kebablasan ntar jantungQ copot… hmmm, tapi buleh juga tuuh Sop…. secara aq juga ngebut…. hehehe…😛

    Reply
  • 30. IFAN JAYADI  |  April 13, 2010 at 6:54 am

    Sayang sekali ya, ternyata pemerintah Saudi Arabia belum memikirkan masalah drainase. Tidak berarti kan bahwa daeran gurun itu tidak pernah mengalami banjr. Ingat nggak waktu musim haji dulu. Banyak jamaah haji yang meninggal karena terjebak banjir deras. Ini membuktikan bahwa, kalau Allah SWT telah berkehendak, tidak ada yang tidak mungkin

    semuanya itu ada hikmahnya de’.. mungkin bukannya tak memikirkan… mungkin ada pertimbangan lainnya… aq juga ga tau lha wong aq belum nanya ke pejabat yang berwenang ttg apa yang sebenernya terjadi, dan aq ga suka dengan berita katanya-katanya hehehe… makasih yaa..

    Reply
  • 31. FiyaFiya  |  April 13, 2010 at 7:57 am

    Hujan.. Kalau udah reda.. Aku suka nikmatin bau tanahnya.. Hmm *hari ini hujan dihati krena dia pergi

    sama dong ma aq Fiya… btw, pergi kemandra??😕

    Reply
  • 32. serdadoe tanpa markas  |  April 13, 2010 at 8:10 am

    Wah kalow tempat tinggal saya sih hujan semalam tapi ga kek gini amat. maseeh lancar airnya.

    tapi aq suka dengan hujan di sana… ga nyeprotin ke org lewat, secara pada berkendara mobil semua…alhamdulillaah..

    Reply
  • 33. Tanti  |  April 13, 2010 at 12:27 pm

    sama aja ama jakarte ye.. ujan, genangan air dimana-mana, trus macet, krn kendaraan harus mengurangi kecepatan mana tau ada lobang. tapi di arab pasti jalannanya muluusss ya..

    yuuup..mulus banget… tapi ya tetep ajah nyiprat2 tuh airnya jeng… hehehe… seru dech… alhamdulillah ga ada org jalan kaki… jadi ga memudharati pejalan kaki.. ^^

    Reply
  • 34. idana  |  April 13, 2010 at 2:45 pm

    di bali juga lagi musim hujan sekarang sunfloo😀

    oh yeaah…?? adem ga Da??

    Reply
  • 35. anna  |  April 13, 2010 at 3:21 pm

    alhamdulillah…
    semoga hujannya bermanfaat yaa

    pasti berasa seger, habis panas…eh sekarang hujan

    alhamdulillaah bermanfaat ann

    Reply
  • 36. rheavashti  |  April 13, 2010 at 9:28 pm

    mbak…salam kenal, aku suka sama foto2 nya….moga2 membawa berkah ya mba..

    aamiin makasih de’… ^^

    Reply
  • 37. achoey  |  April 14, 2010 at 9:06 am

    hujan memang berkah ya ummi🙂

    iya choey, alhamdulillaah… ^^

    Reply
  • 38. wawansri  |  April 14, 2010 at 3:46 pm

    hujan klu disana apa ya anyem airnya ya kayak di Indo…
    h..h.h.h.
    pesen photo tempat air yg dari kulit dong…???
    aku blm pernah liat….( afwan katrok alias Ndeso ya.. ?? )

    weeh… aq ajah juga blom pernah lihat neeh..😕 ntar tacaiin insyaAllah moga2 ketemu … hehe…

    Reply
  • 39. Bibi Titi Teliti  |  April 14, 2010 at 9:51 pm

    lho…lho…
    disono ada banjir juga toh mba?
    kayak di jakarta aja…

    ujan nya romantis banget yaaaa…:)

    heeh err… so suiiiiiitttt… ^^

    Reply
  • 40. adelays  |  April 15, 2010 at 12:11 am

    Weitssss… seenneng banget deh ngeliatnya.. bisa sampe banjir gitu..

    Senenengnya sih.. bukan ama banjirnya tapi ama kondisinya yang biasa kering, kini diguyur hujan…

    Seperti haus puasa lalau dihapus airminum kala berbuka puasa.

    iya de.. amazing… dan menyenangkan…😉

    Reply
  • 41. monda  |  April 17, 2010 at 3:25 pm

    jauh2 ke buraidah ketemunya genangan air lagi,
    sama dong dgn jakarta

    hehehe.. kan ama2 masih planet bumi mbak… ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: