Hari Ini, Setahun yang Lalu …

April 15, 2010 at 5:03 am 46 comments

Hari ini, setahun yang lalu …

Aku terbang meninggalkan tanah kelahiranku menuju negeri harapan…

Hari ini, setahun yang lalu …

Kuinjakkan kaki tuk pertama kalinya di Saudi

Betapa 4 bulan pertama aku harus termehek-mehek, merengek tuk kembali pulang ke tanah air…

Namun sekarang, justru aku begitu tergila-gila padanya …

Dengannya aku kenal blog…

dan dengannya pula …

kukenal kalian semua …🙂

***

Entry filed under: blogging, renungan dan curhatku. Tags: .

Alif Yasiin Karim = … ?? Tawaran Berpahala

46 Comments Add your own

  • 1. bidansmart  |  April 15, 2010 at 5:18 am

    pertamanya..horeeeee…

    selamet dech…😉

    Reply
  • 2. bidansmart  |  April 15, 2010 at 5:19 am

    mengenang peristiwa bersejarah nie mbak….begitu cepatnya waktu berlalu..tak terasa dunia semakin tua..umur juga semakin berkurang….mmhh..

    iya dind… hhmm …

    Reply
  • 3. bidansmart  |  April 15, 2010 at 5:21 am

    tapii ada yang bertambah nie….pengetahuan insya alloh…semoga bertambah ilmu bertambah pula rasa syukur dan tawadu’ ya mbak..amiin

    bener dind, alhamdulillaah… aaamiin…

    Reply
  • 4. sunarnosahlan  |  April 15, 2010 at 5:36 am

    kenangan yang indah

    yup… ^^

    Reply
  • 5. ismi  |  April 15, 2010 at 6:36 am

    tak terasa ya….
    akyu baru sebulan lebih menemani suami di sini 🙂

    wah… ketoke udah lama yaaa….😛

    Reply
  • 6. Abu Ghalib  |  April 15, 2010 at 7:05 am

    betul mba, perpisahan memang terkadang begitu menyakitkan
    sama seperti yg saya alami saat ini
    termiakasih sudah jadi sahabat saya
    saya ucapkan selamat berpisah untuk berjumpa lagi

    take care abu ghalib, nice 2 b ur friend…😦

    Reply
  • 7. tary Sonora  |  April 15, 2010 at 7:21 am

    1 tahun di tanah harapan, pastinya sudah banyak sekali kenangan yg tercipta ya flo, wahh senangnya bisa ke saudi. semoga tanah harapan selalu menyuburkan setiap pohon harapan yang ditanam.

    amiin, makasih ry… nie pengalamannya tertuang di sini…

    Reply
  • 8. didot  |  April 15, 2010 at 7:41 am

    udah setahun toh??😀

    sekarang malah gak mau pulang?? hahaha😛

    Sungguh Ter… La… Lu…:mrgreen:

    hehee… ya muaaaaappp…:mrgreen:

    Reply
  • 9. serdadoe tanpa markas  |  April 15, 2010 at 7:58 am

    Pelangi hidup beraneka warna
    Moga bisa mengambil hikmah
    Dari semua peristiwa

    aamiin… makasih mbah

    Reply
  • 10. yangputri  |  April 15, 2010 at 8:02 am

    Jadi keenakan ya mbak? Hehehe

    hooh Put eunak tennaaannn…😉

    Reply
  • 11. nakjaDimande  |  April 15, 2010 at 8:07 am

    terimakasih saudi.. sudah membawa sunflo yang indah itu kehadapanku.

    tak kenal maka tak sayang ya nouf🙂

    saudi listen to my bundo… ^^ yup bundo, terimaksih… ^^

    Reply
  • 12. abrus  |  April 15, 2010 at 8:09 am

    Sunflo … saya kenalmu di akhir tahun 2009 via maya …🙂
    saya begitu terkesan dgn blogmu, sampai2 membuat postingan ttg seorang sunflo dgn judul Si Maatahari …😀 … gini awal tulisan itu …

    “Alkisah ada seorang perempuan dari negeri Indo sedang jalani niat di negeri Saudi Arabia … apakah kesana penuh niat or rencana … klik aja :

    http://abrus.blogdetik.com/2010/01/04/si-matahari-%E2%80%A6/

    iya brus, aq ingat banget tuuh… so suuuiiiiittt…

    Reply
  • 13. wawansri  |  April 15, 2010 at 10:27 am

    wah… waktu berjalan tanpa teras ya mbak…
    Alhamdulillah sudah krasan asal jgn lupa sama Indonesia aja…

    iya de’… dua2nya kucinta, yang jelas, dmana kalimatNya ditegakkan aq akan mencintai negeri itu… kecintaanku berdasarkan seberapa besar tauhid atasNya tegak di atas bumiNya itu prioritasku…😉

    Reply
  • 14. aurora  |  April 15, 2010 at 10:49 am

    selamat hari ulang tahun meninggalkan indonesia kak!!! apa ga pulang dulu ke indo???

    masih betah di sana rief… ^^

    Reply
  • 15. Didien®  |  April 15, 2010 at 11:07 am

    kita kenal waktu web saya ga bisa di buka ya mbak?heuheu…
    semoga makin betah aja deh di sana..

    salam, ^_^

    hooh ya dien… inshaAllah betah dien… ^^

    Reply
  • 16. Caride™  |  April 15, 2010 at 11:08 am

    ooo baru 1 tahun toh di sana?
    berarti udh bisa beradaptasi ya mbak?

    alhamdulillaah… udah caride… ^^

    Reply
  • 17. uni  |  April 15, 2010 at 11:13 am

    assalamu’alaikum sista, wah dah 1 tahun ya di saudi, mga makin betah🙂

    Reply
  • 18. hellgalicious  |  April 15, 2010 at 11:29 am

    nah loh
    tinggal di arab ya?
    wiiihh

    weeh…baru tau…😕

    Reply
  • 19. Asop  |  April 15, 2010 at 11:56 am

    Wah, udah setahun merantau!😀
    Semoga bisa kuat dan tahan di sana sampai dipanggil pulang kembali ke Indonesia!🙂

    aamiin… alhamdulillah Sop… ^^

    Reply
  • 20. KD  |  April 15, 2010 at 12:00 pm

    Wawaaaawwwww
    Dah satu tahun frupanya
    Dah beli apaan tuh disana ?
    Pesan aunta aja yahh !!!

    udah ada tuh boneka untanya…😛

    Reply
  • 21. KD  |  April 15, 2010 at 12:01 pm

    Semoga tahun seterusnya makin bertambah deh sahabat lain
    Sukses
    Dan jaga Kesehatan

    aaamiiiin.. makasih bang… ^^

    Reply
  • 22. IFAN JAYADI  |  April 15, 2010 at 12:39 pm

    Itulah keajaiban negeri para Nabi. Merenggut relung jiwa kita tuk selalu berada disana😛

    benar Ifan… indah sekali

    Reply
  • 23. anny  |  April 15, 2010 at 1:07 pm

    subhanallah🙂

    walhamdulillaah…😉

    Reply
  • 24. serdadoe tanpa markas  |  April 15, 2010 at 2:39 pm

    dan pengalaman semuanya
    jadikanlah bibit yang unggul
    untuk disemai di asalmu
    ketika engkau kembali
    menjumpai kupu-kupu surgamu
    yang tentu saja
    akan menari bersamamu
    di taman yang pernah engkau
    tinggalkan….

    alhamdulillah pengalaman ini sangat berharga banget mbah

    Reply
  • 25. serdadoe tanpa markas  |  April 15, 2010 at 2:46 pm

    tanpa harus meninggalkan
    kami
    yang ingin terus pula
    ingin menari bersamamu
    hingga saat dari tiap diri
    telah menetapi garis
    yang telah disediakan
    untuk kembali
    ke rumah pertama
    dengan tetap meggengam cahaya
    cahaya Illahiyah…

    mari sama2 berbagi hingga akhir nanti…

    Reply
  • 26. Rani  |  April 15, 2010 at 3:11 pm

    mau pergi yah??? sukses selalu yah😀

    weh.. ga kemandra2 kok..😕

    Reply
  • 27. yanrmhd  |  April 15, 2010 at 4:49 pm

    wah dah lama juga ya,😀
    bertemu berpisah adalah kehendak-Nya,,,
    begitu indahnya sebuah persahabatan karena-Nya, jarak tak jadi soal…karena yg terpenting adalah ingatan teman akan kita dlm doanya:mrgreen:

    tetep smangat sunflo!!!

    yup… terimaksih yan.. ^^ dah mo jadi temenQ

    Reply
  • 28. Ummu Azmi  |  April 15, 2010 at 5:50 pm

    Mbak, sudah lama saya bercita-cita ingin menuntut ilmu dan tinggal di Saudi, eehhhh keduluan Mbak Sunflo. Doakan ya ak jg nyusul ke sana. Oya jgn lp belajar bhs Arab mumpung di sana, ntar ak kursus deh ke anti. Beberapa hari ini saya ketemu bunga matahari terus….jd inget Mbak deh.

    mashaAllah inget ma aq yah?? hehehe.. hubby tuh gurunya, tapi daQ nya ajah yang muales e puooll…😦

    Reply
  • 29. Ummu Azmi  |  April 15, 2010 at 6:11 pm

    Mbak, sudah lama saya bercita-cita ingin menuntut ilmu dan tinggal di Saudi, eehhhh keduluan Mbak Sunflo. Doakan ya ak jg nyusul ke sana. Oya jgn lp belajar bhs Arab mumpung di sana, ntar ak kursus deh ke anti. Beberapa hari ini saya ketemu bunga matahari terus….jd inget Mbak deh.

    weeh… doble yaa…😕

    Reply
  • 30. Ummu Azmi  |  April 15, 2010 at 6:14 pm

    aih afwan kok kekirim lagi sih….btw sekarang disana jam berapa ? malam atau siang? Di sby sekaran jam 6 seperempat, lepas maghrib. Tak tinggal maghriban dl yah..?

    sekarang jam 3 sore… hehehe… silahkan de’…

    Reply
  • 31. setitikharapan  |  April 15, 2010 at 7:51 pm

    Wah dah setahun ya mbak. Memang rahasia Allah indah ya mbak. Kita gak tau apa yang akan terjadi pada kita dimasa depan. Sekarang udah gak termehek-mehek lagi kan mbak.🙂

    alhamdulillaah udah ga termehek-mehek malah cengar/ir kek gini …:mrgreen:

    Reply
  • 32. ruang hati blog  |  April 15, 2010 at 8:14 pm

    Semoga sukses meraih segala harapan di rantau, mengharumkan nama keluarga bangsa dan negara di negeri orang, sukses selalu ya

    aamiin… makasih de’…

    Reply
  • 33. anna  |  April 15, 2010 at 8:33 pm

    teh..semoga apa yang dicita-citakan tinggal di sana tercapai ya..
    memang gak mudah jauh dengan tanah air. kalo aku mungkin gak bisa deh,,

    pasti udah pulang🙂
    tapi yang jelas, semangat selalu ya buat si teteh dan keluarga…

    aamiin… terimakasih ya ann… komenmu menyejukkan sekali… ^^

    Reply
  • 34. cempaka  |  April 15, 2010 at 9:27 pm

    Wah terxata eh terxata perantauan jg *halah* xixixi

    huo’oh… kok baru tau siih…😕

    Reply
  • 35. gerhanacoklat  |  April 15, 2010 at 11:31 pm

    selamat ulang tahun yang pertama di saudi
    semoga flo betah dan kembali lagi kapankapan
    nice to know you😀

    wadoohh… aq ndak ulang tahun o’ Jul …😕

    Reply
  • 36. Thomas  |  April 16, 2010 at 12:01 am

    senang kenal anda. biar belom pernah ketemu, tapi tulisan anda begitu dekat menyapa
    salam

    makasih thom… atas kunjungan dan sapaan ini… ^^

    Reply
  • 37. deny marisa  |  April 16, 2010 at 11:09 am

    iya..seneng bisa ketemu dengan mba disini…🙂

    seneng juga ketemu ma deny marisa… ^^

    Reply
  • 38. Aldy  |  April 16, 2010 at 8:53 pm

    Setahun memang bukan waktu yang lama. hanya 365 hari kok.😆

    ya lama lah dy, dibanding 30 hari…😛

    Reply
  • 39. achoey  |  April 17, 2010 at 9:39 am

    dengan blog, ummi gak merasa kesepian kan😀

    ga lagi choey.. alhamdulillaah… ^^

    Reply
  • 40. monda  |  April 17, 2010 at 3:35 pm

    keknya betah nih

    hooh nie mbak… ^^

    Reply
  • 41. fety  |  April 18, 2010 at 3:30 pm

    baru setahun berlalu mbak. InsyaAllah masih lama mbak novi berada di Saudi kan? InsyaAllah masih bisa menikmati cerita ttg Saudi.. Hore..hore..

    yuuhuuuiii… rencananya 5 tahun lagi balik ke indonesianya… hehehe….

    Reply
  • 42. kikakirana  |  April 18, 2010 at 7:49 pm

    Ya begitu itu,, pertama nggak mau berangkat….
    lama” nggak mau pulang..😛

    Tapi yang pasti dibalik semua itu ada hikmahnya..
    buktinya di tengah gag kerasannya mbak SunFLo ada disana..
    eh malah mbak sunFLo mendapatkan dunia baru di sini😛

    HIDUP!!! ^_^

    Reply
  • 43. Kakaakin  |  April 19, 2010 at 7:48 am

    Udah genap setahun ya…
    Akhirnya Kau mengenalku jua🙂

    ya kin alhamdulillaah dan kenal akin pulak… ^^

    Reply
  • 44. Tanti  |  April 20, 2010 at 2:30 pm

    Untung aja ke Saudi… jadi aku bisa liat saudaranya apricot itu hehehe

    alhamdulillah hooh tant…😉

    Reply
  • 45. bintangtimur  |  April 21, 2010 at 8:28 pm

    Alhamdulillah…rasa syukur itu tidak boleh putus, Sunflo🙂
    Bayangin, dulu merengek-rengek pengen pulang, sekarang malah bisa berbagi banyak ilmu buat temen-temen yang tinggal di Indonesia…thanks ya, saya salah satunya😛

    alhamdulillaah jeng… hikmahnya ya ketemu jeng juga…😉

    Reply
  • 46. sandal  |  April 23, 2010 at 11:12 pm

    wah sudah setahun ya… selamat…. 😀

    yup… makasih sand.. ^^

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,959,441 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Nasi Merah goreng cabe rawit spesial pake telor.

#nasigoreng #berasmerah #friedrice #menu #enyakenyak #nomnom #simplemenu #instafood #foodporn Ternyata setelah berhasil menguasai mobil, belajar motor itu jadi lebih mudah.

Aku udah bisa menaklukkan motor bebek manual ini, alhamdulillaah.. Dulu, diajari pake motor matic berulang kali, ga bisa-bisa. Setelah berhasil nyetir mobil, diajari sekali aka pake motor ini, langsung bisa ngacir.. Yaah.. Dengan prestasi, jatuh dua kali hehehe.. Hidupku jadi lebih normal sekarang, ga jalan kaki lagi n ngandelin sopir angkot.. :)) #motor #motorbebek #honda #belajarmotor #motorcycle #indonesiantransportation #me #experience #excited 
@munaayazid

%d bloggers like this: