Risotto al Nero di Seppia ala Sunflo – The Balakutak Continues …

April 20, 2010 at 1:42 pm 70 comments

Jumpa lagi dalam acara kuliner sunflo … ^^

Kali ini temanya adalah The Balakutak Continues …. hehehe… :mrgreen:  Masih ada hubungannya ma balakutak…

Pssssttt… sunflo mau nyobain resepnya orang Italia sono, masih ingat makanan Italia yang terbuat dari si balakutak ini sebagai bahan bakunya? Yup… Risotto al Nero di Seppia

Risotto adalah hidangan nasi berbumbu ala Italia… dengan paduan kuah kaldu, keju permesan dan bahan lainnya yang mencakup ikan, daging atau sayuran. Berasnya orang sono yang digunakan untuk memasak adalah arborio, carnaroli atau vialone nano … ( haiyyaah…beras apaan tuh..😕 )

Dan apakah Risotto al Nero di Seppia itu?? Simak yuuk eksperiman sunflo…:mrgreen:

***

Risotto al Nero di Seppia adalah masakan nasi khas dari Veneto, salah satu daerah di Italia, dibuat dengan paduan bahan cumi-cumi beserta tinta hitamnya…

Berhubung sunflo tuh orang Indonesia, bukan Italiano… makanya nie makanan aku sesuaikan ma lidah Indonesia Raya punya… secara stock balakutak masih banyak di kulkas… Gimana cara bikinnya, ikuti petualangan sunflo di dapur laganya berikut ini…

nie bahan-bahannya: nasi yang udah ditanak (hehehe, kagak pake nasi Italiano… ), minyak zaitun, bawang merah-putih, tinta hitam si balakutak, daging balakutak yang udah diiris, aku pake air lemon plus gula untuk mengganti pemakaian anggur, dan kutambahi dengan irisan paprika dan cabe hijau .. jangan lupa garam dan … ehm… vetsin…:mrgreen:

***

tumis bawang merah-putih, paprika, cabe dengan minyak zaitun

terus masukkan daging si balakutak

tambahin air dan air lemon plus gula tadi … biarkan hingga tanak…

masukkan tinta hitam si balakutak … kasih rasa

masukkan nasi di dalamnya… aduk hingga air meresap…

aduk terus kek bikin nasi goreng…

dan…

Inilah hasilnyaaaa…. ^^

Risotto al Nero di Seppia ala Sunfloatau kalu diterjemahkan jadi cumi nasi hitam …

atau sunflo kasih istilah sendiri…

nasi balakutak … hehehe susah mo nyebutin istilah Italiano-nya siih…

jadi yang gampang ajah… Nasi Balakutak

soalnya rasanya kek makan tumis balakutak itemnya sunflo yang diurab ma nasi siiih… hehehe… halah…halah… sebeginikah rasanya…?? namanya aja yang keren, tapi rasanya kek makan nasi lauk balakutak item…😆

***

Pingin tahu aslinya Nasi Balakutak versi Italiano??

Nie lihaat…:mrgreen:

Gimana?? temans berminat??? Bikin ajah tumis balakutak item… terus makan nasi pake lauk itu lalu diurab.. jadilah Risotto al Nero di Seppia… a.k.a Nasi Balakutak ….:mrgreen:

***

Entry filed under: kuliner. Tags: .

Siapa Sebenarnya Dirimu, Escadonia?? Dipaksa Dinner ala Arabian Taste

70 Comments Add your own

  • 1. serdadoe tanpa markas  |  April 20, 2010 at 2:11 pm

    wah sodaranja pizza ja ?
    boeleh ditjuba ah

    emang bisa masak??

    Reply
  • 2. serdadoe tanpa markas  |  April 20, 2010 at 2:12 pm

    Nah jang pake oedang namanja nasi padang boelan xixixi………….

    blom pernah denger ..🙄

    Reply
  • 3. Asop  |  April 20, 2010 at 2:16 pm

    Hmmmm…. kayak pake bumbu hitamnya cumi ya…😀
    Kayaknya enak….😦 *mupeng*

    emang sop…. suka ga?

    Reply
  • 4. serdadoe tanpa markas  |  April 20, 2010 at 2:18 pm

    yang bikinan Flo lebih unik tampilannya !!!

    alhamdulillaah makasih mbah

    Reply
  • 5. didot  |  April 20, 2010 at 2:22 pm

    mangstab bikin kepengen mbak🙂

    sipp… berarti sukses misiku untuk mengiming2i… hehehe…

    Reply
  • 6. serdadoe tanpa markas  |  April 20, 2010 at 2:30 pm

    Flo btw di KSA ada singkong ga ?
    kalee2 bikin kuliner dari singkong KSA bila ada

    ada mbah tapi mahal,insyaAllah lain waktu aq coba kreasi singkong dech

    Reply
  • 7. bundadontworry  |  April 20, 2010 at 2:31 pm

    hebatnya Mbak Flo selalu saja gak pernah kehabisan jde utk membuat kuliner yg lezat2.
    Terimakasih ya Mbak Flo utk resepnya.
    mudah2an kalau dicoba ,bisa sesukses bikinan mbak Flo🙂
    salam

    bunda mo nyuba??? sipp… sipp… sipp…😉

    Reply
  • 8. monda  |  April 20, 2010 at 2:54 pm

    kesimpulannya nggak usah repot2 bikin risotto nero gitu ya, masak aja cara biasa terus diaduk2 gitu ya he2… kasian deh org itali bikin nama keren2 ..gitu aja ceritanya ya..

    betlu…betlu… tefat sekaleee… mba’…😉

    Reply
  • 9. Tanti  |  April 20, 2010 at 3:17 pm

    iya ya… baru mudeng…
    bikin aja tumis cumi item trus campur nasi aduk-aduk jadi deh nasi item hehehe… orang itali itu mbikin susah nyebut judul aja…

    😆 tuuuh kan… gamfang bangetz…😉

    Reply
  • 10. nakjaDimande  |  April 20, 2010 at 3:27 pm

    Akhirnya ini Balakutak bagian ke dua.. sunflo ud janji mau jadiin sekilo cumi tsb menjadi bbrp macam masakan

    hebaattttt..!! bakalan senang sekali hati suamimu nouf🙂

    yuhuuuuiii bundo, di freezer masih banyak tuuuh…😉

    Reply
  • 11. fanz  |  April 20, 2010 at 3:40 pm

    lagi lagi postingan bikin laperrr
    kirim kesini donk mbak..🙂

    ogah!! kejauhan ….😛

    Reply
  • 12. asepsaiba  |  April 20, 2010 at 5:13 pm

    hayya.. ngeliato caro masaknyo sajo bikino sayo ngilero bundo…😀

    yao jangano ngilero siho kango… efeko koko dahsyato pisan o piye o iki o tho o….😯

    Reply
  • 13. Masdin  |  April 20, 2010 at 5:26 pm

    Wah ada udangnya, semua yang pake udang tuh pasti aku suka. Setiap tahapan disertai foto, pasti agak kerepoten juga nih waktu kutip2 prosedurnya…. hehehe.

    demi berbagi informasi masdin… it’s Ok😉

    Reply
  • 14. Bibi Titi Teliti  |  April 20, 2010 at 6:56 pm

    Ooooo…risoto tuh yang kayak gitu toh…
    belon pernah nyobain siiiiih…
    ntar mau nyobain aaaaaah🙂

    yuuhuuiii errr…. silahkan…😉

    Reply
  • 15. areeavicenna  |  April 20, 2010 at 7:02 pm

    waduwh… ngeri banget nasinya mbak ???
    bisa dimakan ??
    rasanya gmana tuh ???
    *waduh, maaf. Bukan ny gmana2. Cm asing + ngrasa aneh ngliat nasi berwarna item gituw*:mrgreen:

    yeeee.. aja ngece sampeyan reee…😦

    Reply
  • 16. bayuputra  |  April 20, 2010 at 7:15 pm

    waw …. mantaf sekali .. masakanya .. bikin saya ngilerrrr… heeee

    efek yang ruaarrr biasaaa….😯

    Reply
  • 17. setitikharapan  |  April 20, 2010 at 8:24 pm

    Waduh lapaaar…ktika ngelihat nasi balakutak ini. Emang mbak sunflo paling sip dah.

    doooh jadi pingin terbaaaang..:mrgreen:

    Reply
  • 18. abrus  |  April 20, 2010 at 10:14 pm

    Wowww … lihat ‘sajian Sunflo … ngiler deh …😀 …
    tapiiiiii, pas lihat ‘cumi plus udang … langsung ilang selera …😦 … itulah ‘paranoid gak sembuh2 sama binatang laut …

    hadapi alergimu brus… maju terus seraaaang

    Reply
  • 19. abrus  |  April 20, 2010 at 10:19 pm

    Sunflo dalam hati saya iri … lihat resep kulinermu aneka macam … bisa2 ngalahin ‘mbak saus kecap …😀
    btw sekali-kali bikin dong ‘nasi goreng … apalah resepnya ‘nasi uduk khas melayu … resep dari negeri jiran, baik malaysia, singapore ataupun melayu thailand or melayu riau … hehehe

    weeh setiap pagi hubby minta nasgor brus, ampe bosen aq makannya…😛

    Reply
  • 20. yanrmhd  |  April 20, 2010 at 10:52 pm

    wuihhh,, *ngiler*** lagi:mrgreen:
    biar item klo makanan mah pasti enak, hehehe…😀

    wuenak tenaaan beneran ry…

    Reply
  • 21. Mamah Aline  |  April 21, 2010 at 12:00 am

    Risotto yang di Pizza Hut memang enak… apalagi kalo sunflo ayng bikinnya pakai slera Indonesia… wuihh..mantap… the balakutak…

    tapi itu ga item kek gini ya jeng…🙄

    Reply
  • 22. Wandi thok  |  April 21, 2010 at 12:51 am

    Hmmm…. bengi-bengi nonton panganan kuyu ngunu kok dadi luwe yo mbak aku😆

    yo gawe sego goreng bae campur karo petis de’ sedep tenan keknya…😆

    Reply
  • 23. Nanang  |  April 21, 2010 at 3:09 am

    Dini hari begini, terbangun perul melilit terus baca tulisan ini jadi tambah laper. Mau makan diam2 takut ketahuan orang rumah nanti disangka sahur..he..he..

    makan ajah nang jangan takyuuut…😉

    Reply
  • 24. Ifan Jayadi  |  April 21, 2010 at 3:56 am

    Mbak, apakah nasi balakutak itu cocok dengan lidah orang Indonesia? Meskipun mbak telah memodifikasinya dengan menyesuaikan taste Indonesia, tapi saya kok nggak yakin ya?😛

    yaaa… kagak maksa sih fan.. siapa yang mau azah….🙄

    Reply
  • 25. bintangtimur  |  April 21, 2010 at 7:02 am

    Duh, sama nih…saya jadi komentator di urutan belakang😦
    Nasi balakutak?
    Hm, kayaknya bisa dicoba deh, dicoba dibikinin maksudnya…hehehehe😛
    Tapi saya baru tau, kalo di Italia juga ada nasi balakutak dengan judul yang keren abis…ealah, balakutak hitam itu, ternyata mendunia juga ya!
    Sunflo, mau umroh kah?
    Selamat…selamat…lancar dan dimudahkan ya!

    balakutak is everywhere sis…. hehehe.. tkenal dia..

    Reply
  • 26. ismi  |  April 21, 2010 at 7:27 am

    weh2, kirain tuh makanan nya aneh gtu(pas baca judul),
    hahahaha, jebule sego trs diurap karo tumis blekutak tho???
    yayayayaya……..
    kpn ya nyubain bikin🙄

    yuuu” di cubaaa…:mrgreen:

    Reply
  • 27. bluethunderheart  |  April 21, 2010 at 7:36 am

    blue mau banget kalau dibikinkan..hehehhe
    salam hangat dari blue

    halah..halah … si blue…😉

    Reply
  • 28. uni  |  April 21, 2010 at 8:19 am

    zemangat pagi kak, jadi pengen nyoba bikin juga😀

    yuuuiiiii… silahkan uni….😉

    Reply
  • 29. marisa  |  April 21, 2010 at 9:33 am

    seperti makanan pontianak mba..
    kalau ga salah nasi hitam…
    soalnya dulu saya tetanggan sama orang pontianak jawa…
    nah..dibuatkan ini..
    rasanya enakkkkkk buangt..
    jadi ngiler…🙂

    sip… keknya ini yang mendekati kebenaran nya nuuiiii…:mrgreen:

    Reply
  • 30. marisa  |  April 21, 2010 at 9:35 am

    Mba….
    main2 nah ke samarinda…
    kita kuliner bareng…😀

    yyuuuuuuuuuuu”’

    Reply
  • 31. Ruang Hati Blog  |  April 21, 2010 at 9:44 am

    Selamat Hari Kartini Bagi Penerus Perjuangan Ibu Kartini dimasa Kini, Sukses Selalu

    makasih de’

    Reply
  • 32. peri01  |  April 21, 2010 at 9:58 am

    mau testernya dunk sunflo🙂

    ga ada peri.. dah habizz….😦

    Reply
  • 33. dedekusn  |  April 21, 2010 at 10:24 am

    Yg ada udangnya bikin ngiler…

    itu bukan bikinan qyu… de

    Reply
  • 34. darahbiroe  |  April 21, 2010 at 10:31 am

    wahhh
    aku mau dunt
    yang udah jadi dikirim ke semarang ea sunflo
    heheh ditunggu pokoknya😀

    weeh bukannya semarang gudangnya cumi2 bang??

    Reply
  • 35. hellgalicious  |  April 21, 2010 at 12:09 pm

    ya ampuun foto-fotonya bikin gue laperrr
    *kabur ke kantin*

    syukurlah kalu doyan makan…😆 biar gemux…

    Reply
  • 36. melly  |  April 21, 2010 at 12:12 pm

    kok aku ngeliatnya serem yah mba..hehe
    gak kepengen gitu, geliii liat nasi item kek gitu..hahaha

    syereeemm melly takyuuut…😯

    Reply
  • 37. Jamal  |  April 21, 2010 at 12:15 pm

    Kirain asli makanan itali, ternyata makanan local juga…hehehe

    yeee… idenya dari italiano… bikinnya taste lokal…😛

    Reply
  • 38. cerita cinta  |  April 21, 2010 at 1:21 pm

    waaaaaaaaaaaaaaaaaaaa…….

    Ngiler, keknya enk banget tuh….

    heeh emang endaaang… ^^

    Reply
  • 39. bloqaditaaz  |  April 21, 2010 at 1:24 pm

    wah mbak enak nie, salam kenal mbak

    kenal juga de… ^^

    Reply
  • 40. wiwin9  |  April 21, 2010 at 1:30 pm

    mirip nasi kabuli dari gorontalo mbak, hanya ini itamnya karna tinta si Balakutak.hehehehe

    emang kalu di gorontalo item juga de?

    Reply
  • 41. marisa  |  April 21, 2010 at 1:35 pm

    wah…sofie dan sunflo itu satu orang ya??😀
    wah..mba sunflo ga omong2 nih…
    pantas gambarnya sama…🙂

    huo’ah…😆

    Reply
  • 42. Penghuni Gubug  |  April 21, 2010 at 2:17 pm

    waah, jadi laper seru ini perut mbak Sun… Hehehe… sayang di Gubug Reyot ndak ada bahan-bahan se-wah itu, hiks… pengeeeeeeeen…. kalo mampir ke Gubug Reyot, bawain oleh-oleh masakan ini ya mbak…😀

    diiming-imingi ajah ah….😛

    Reply
  • 43. rumahsehatafiat  |  April 21, 2010 at 2:24 pm

    Sepertinya aku dulu pernah ngerasain risoto tapi udah lupa , gimana kalo aku ngerasain risotonya. boleh ya. tapi gimana caranya . salam sehat selalu dari kami ada artikel menarik di konsep-smart-healing.

    yuuup… makasiih… hehe… ntar aq kunjungi dech.. :p

    Reply
  • 44. yangputri  |  April 21, 2010 at 2:50 pm

    masak masak terus….. hobinya keren banget seh mbak…

    hooh nuii put…😉

    Reply
  • 45. Siti Fatimah Ahmad  |  April 21, 2010 at 3:19 pm

    Assalaamu’alaikum Mbak Sunflowerku

    Silakan menerima AWARD KARTINI dari saya sempena HARI KARTINI di Indonesia pada 21 April 2010. AWARD KARTINI ini adalah sebagai cara saya untuk menghargai kehebatan sahabat baik lelaki mahupun wanita dalam berkongsi ilmu pengetahuan dan kepakaran dalam bidang masing-masing di dunia maya. Saya amat meghargai dan terkesan dengan persahabatan maya ini.

    http://websitifatimah.wordpress.com/2010/04/21/21-april-2010-200000-ucapan-selamat-hari-kartini-untukmu

    SELAMAT HARI KARTINI
    Salam mesra dari Sarikei, Sarawak, MALAYSIA.

    wa’alaikumussalam warahmatullaah.. terimaksih sista atas penghargaan ini, inshaAllah sunflo jemput ke sana salamhangat dr gurun… ^^

    Reply
  • 46. bayuputra  |  April 21, 2010 at 3:24 pm

    hem nyami nyami yami …. sedaaaapppppp.

    enyak..enyak..enyak…:mrgreen:

    Reply
  • 47. arsumba  |  April 21, 2010 at 3:36 pm

    keliatano enak no yo mbak sunflo..
    sayo baruo tauo kalao ado nasio itemo dicato ama balakutako.. wohohoo..
    aduh.. bahasa ko maksa no…
    liat foto sambil mbayangin nyantap nasi Risotto al Nero di Seppia ala sunflo.. udah kenyango.. wokokokok…

    emango enako bangeto koko nango.. hohoho..😆

    Reply
  • 48. delia4ever  |  April 21, 2010 at 3:37 pm

    mbak sunflo emang hebat….. 🙂 ..
    izin disave mbak.. heheheh

    silahkan de…. ^^ thx

    Reply
  • 49. mas kadi  |  April 21, 2010 at 4:11 pm

    enak tenaaaaaaaaaaaaaan

    mantaaffff…😆

    Reply
  • 50. soewoeng  |  April 21, 2010 at 4:15 pm

    itemnya kayak kena tinta cumi cumi

    embeeerrr soewoeng….:mrgreen:

    Reply
  • 51. alisnaik  |  April 21, 2010 at 4:36 pm

    selamat pagi.

    kenapa di mata saya itu nasi tampak menyeramkan yaa ??

    terima kasih dan mohon maaf😮

    maap… ga bermaksud memedeni org..😦

    Reply
  • 52. anny  |  April 21, 2010 at 4:48 pm

    Wah kl gitu kita join yuk buka resto a la itali😀
    makin ngefans deh sm sunflo he..he….alias mba Novi😀

    yuhuuuiiii tambah fans nya nuuuiiiii… terbang duluuuu…:mrgreen:

    Reply
  • 53. gerhanacoklat  |  April 21, 2010 at 4:53 pm

    yang versi italiano serem ya risotto nya
    ihh kaya cacing gitu flo

    hueheheeee…😆

    Reply
  • 54. Afif logicprobe10  |  April 21, 2010 at 8:05 pm

    namanya sangat asing ditelinga saya…🙂

    makanya sunflo kenalin sekarang….🙂

    Reply
  • 55. nanangrusmana  |  April 21, 2010 at 8:33 pm

    nyam nyam nyaaaaammmmm………balakuatak again…haha….si hitam hitam…hmmmm….

    pancen eunak tenaaaann… ^^

    Reply
  • 56. achoey  |  April 21, 2010 at 11:02 pm

    ih ummi, kalo yg ini sepertinya A gak selera😀

    yaaah…😦

    Reply
  • 57. Kakaakin  |  April 22, 2010 at 7:39 am

    Waaahh… ini seleraku banget!!!
    *pengen langsung ke pasar nyari si tinta hitam*

    yuuuiiii…. ^^

    Reply
  • 58. serdadoe tanpa markas  |  April 22, 2010 at 8:41 am

    Floooooooooo adja ngetje sareng mbah ja !!!
    pengen adoe laga teng pawon sareng mbah ???
    mangga ditampih tantangane, he…he..hee…..

    wekekeeke…😆

    Reply
  • 59. serdadoe tanpa markas  |  April 22, 2010 at 9:01 am

    teng dapoer beneran gih !!!

    Reply
  • 60. serdadoe tanpa markas  |  April 23, 2010 at 8:59 am

    Neeh Flo resep dari mbah :

    NAMA RESEP : cari nama ‘ndiri ajah ya ( mbah ga bakal komplen dikasih nama apa ).

    Bahan :

    3 ons fillet ikan tenggiri, potong kotak 2,5 cm ( lumuri garam dan air jeruk nipis, diamkan 10 menit ajah ), buleh diganti ikan lain yg penting fillet. kaluw pake udang kupas kulit-nya ya.
    6 tahu putih, potong kotak 2 cm
    5 btg kacang panjang, potong 3 cm
    2 btg wortel sedang, iris korek api 3 cm
    250 ml santan kental
    400 ml santan encer
    1 bh tomat merah besar, iris tipis saat akan dimasukkan
    1 sdm bawang goreng
    11 cabe rawit ( bagi yang suka pedas )

    Bumbu :

    7 butir bawang merah, iris tipis
    5 siung bawang putih, iris halus
    2 bh cabe merah besar, buang biji-nya, iris serong tipis
    2 cm lengkuas, memarkan saat akan ditumis
    3 lbr daun jeruk purut, sobek-2 pinggirnya saat akan ditumis
    2 lbr daun salam, sobek-2 pinggirnya saat akan ditumis
    2 btg sereh, memarkan saat akan ditumis
    2 sdm minyak sayur
    2 sdm petis udang / saus tiram
    1/2 sdt lada putih bubuk
    garam secukupnya
    gula merah secukupnya

    Cara Membuat :

    Tumis 2 bawang, masukkan lengkuas, irisan cabe merah, daun jeruk, daun salam, btg sereh hingga harum. Masukkan ikan, tahu lalu aduk. Masukkan santan encer, garam.gula merah, petis udang / saus tiram. Setelah mendidih kecilkan api, masukkan kacang panjang, wortel, cabe rawit utuh, tomat irisan, santan kental. Masak hingga mendidih tapi jangan sampai santan pecah. Angkat, taruh di pinggan saji. Taburi bawang goreng.

    Buat berapa orang ? : atur ajah ya.

    Sual rasa : nanti tau ‘ndiri.

    PS :

    ndak buleh pake vetsin atow sejenisnya.
    lebih muantab disantap dengan lontong daun pisang.
    sudah di uji coba di dapur mbah dari taon 1997.

    wwaaaah… kurang mangtabz kalu ga pake vetsin tuuh …😦

    Reply
  • 61. abang haris  |  April 23, 2010 at 9:06 am

    wah jadi ajang kuliner😀

    yoi… mau pesen Gut??

    Reply
  • 62. haris ahmad  |  April 23, 2010 at 9:07 am

    betul betul betul bu sunflo jago masak🙂

    alhamdulillaah…. makasih Gut… ^^

    Reply
  • 63. serdadoe tanpa markas  |  April 23, 2010 at 9:20 am

    oh ya ada yg lupa,lada putihnya masuk setelah garam.

    Reply
  • 64. serdadoe tanpa markas  |  April 23, 2010 at 11:06 am

    Neeeh ‘atoe lagee dari mbah :

    Nama Resep : PIZZA KUKUS TELO TOPPING TAHU PECEL

    Bahan Pizza :

    2 ons singkong parut ( jenis mentega )
    1,5 ons kelapa parut ( jangan terlalu muda atau tua – sedang ajah )
    0,5 sdt garam.

    * Aduk jadi satu menyerupai adonan.

    Bahan Pecel :

    2 btg kacang panjang, potong 2 cm
    1 btg wortel sedang, potong korek api 2 cm
    0,5 ons tauge, siangi
    0,5 ons kol, iris tipis
    1 tahu uk. 8X8X2 cm, potong 1×1 cm.

    * Campur rata.

    Bumbu Pecel :

    20 btr kacang tanah, sangrai lalu buang kulit ari-nya
    1/2 sdt terasi bakar
    2 siung bawang putih
    2,5 cm kencur, bakar sebentar, lalu kupas kulit-nya
    3 lbr daun jeruk purut, iris halus
    1 cabe merah besar ( buang biji-nya )
    7 cabe rawit ( bagi yg suka pedas, buleh ditambah )
    garam secukup-nya
    gula merah secukupnya ( agak terasa manis-nya ).

    * Ulek sampai halus, beri air sedikit, jangan sampai encer, harus benar-2 kental seperti saus ).

    Cara Membuat :

    Olesi loyang pinggir tipis dengan minyak sayur ( agar adonan tidak lengket dan gampang dilepas setelah matang ), masukkan adonan singkong, ratakan setebal +/- 2 cm, siram rata dengan bumbu pecel, sisakan pinggir 1 cm jangan kena bumbu, lalu taburi campuran sayuran, tahu, merata.
    Kukus selama 25 menit, dihitung setelah mendidih ( keluar uap air dari celah tutup panci.

    PS :

    Bagian dalam tutup panci kukus harap dilapisi kain bersih agar uap air tidak jatuh ke pizza.
    Nikmati selagi menjelang dingin ( kaluw suka panas-2 buleh ajah )
    Telah diuji di dapur mbah dari taon 2007

    tnyata pinter masak juga… ntar insyaAllah aq coba…. (hmmm rada aneh juga nie resep…😕 )

    Reply
  • 65. serdadoe tanpa markas  |  April 23, 2010 at 1:20 pm

    Floooo, mo moedeng ‘ra ,njen akoe paling seneng ama blog ilikesunflower,
    Neeeh djawabanne : akoe paling seneng nek wis komeng troes batja translete, dadi nggoejoe dewek, xi..xi..xi…..
    Ne Diary Rose, itoeng-2 njaloerke kesenengan akoe berpoeisi adjah.

    ditranslate ne apa mbah? basa nigeria??😕 sumonggo, semoga enjoy di dalamnya…

    Reply
  • 66. serdadoe tanpa markas  |  April 23, 2010 at 1:46 pm

    yah ada yg lupa lagee tuh.
    pada resep PIZZA :

    tahu buleh digoreng dulu ampe kering yah.

    aq kok ga mudeng n nembe ngerti kalu pizza itu pake tahu… ya buleh2 ajah lah mbah

    Reply
  • 67. kikakirana  |  April 23, 2010 at 7:53 pm

    HUyuh,,,, item banged yauw… wkwkkwkw…..
    jiah…. emang sech QK biasanya bosenann kalo makan nasi putih…
    tapi kek nya harus pikir 2x niech mbak sebelemu makan nasi balaklothak ini😆

    HIDUP!!! ^_^

    Reply
  • 68. sandal  |  April 23, 2010 at 11:33 pm

    waduh kok item begitu ya? rasanya kalo aku dikasih, mesti mikir2 dulu deh.. Mikir2 mau minta nambah maksudnya😛

    hmm… kirain mikir ga mau…:mrgreen:

    Reply
  • 69. ayu  |  May 17, 2010 at 6:06 pm

    wey …mantab tuch …. jadi kpngen nyoba bikin nasi balakutak ny item item gmn gtu … hahhaah yummi

    yooiii… smoga sukses… ^^

    Reply
  • 70. master dedy herlino  |  May 21, 2010 at 4:04 pm

    asik nih kayaknya. nyoba ah..

    *kebayang lagi makan terus nyengir giginya item kemana mana.. xixixixi*

    kek mak lampir ya

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: