Dipaksa Dinner ala Arabian Taste

April 21, 2010 at 9:54 pm 110 comments

Ketemu lagi ma postingan kisah sunflo di saudi …:mrgreen:

Masih aja seputar tante yang ngajakin jalan-jalan… Kali ini doi ngajakin jalan–jalan ke pasar lagi ama ibu n adeknya…. Berangkat sebelum maghrib, pulangnya jam 10 malam… Hewdeww si tante euy… :roll:  Hehehe… beliau sedang ditinggal tugas belajar ma suaminya ke Malaysia, so ga ada yang nganterin dia kalo pas ada keperluan keluar rumah… gtu ceritanya…

Terus setelah pulang nganterin ibunya, doi minta mampir ke Al Othaim Mall, salah satu mall terbesar di Buraidah untuk beli daging yang uenaakkk…

Mata terkantuk-kantuk n bete nungguin doi lama banget belanjanya… Biasa.. wanita gtu looh… Katanya cuma beli satu barang, eh keluarnya bawa satu trolly dech…:mrgreen:

Malam itu hujan gerimis, dan aku takjub banget…. Butiran air hujan yang jatuh di kaca depan mobil kok kek tinta hitam???😕 Subhanallaah…. Nie air hujan pada nembus angin yang membawa debu tebal, sehingga hujan yang turun malah bikin kotor benda yang ada di atas bumi…

Hehehe… penampakan mobil-mobil jadi kek muka kena tepung … Kami ga malu, karena banyak temannya siih, ga cuma mobil kami yang kotor…:mrgreen:

Meski bete nungguin si tante… MasyaAllah, si tante baiiiiik banget ma kami… Dari jok belakang dia sodorkan bungkusan plastik besar… Hmmm… dari aromanya tercium masakan di dalamnya… Apakah itu???

***

Rupanya tante memberi kami paket buat dinner …:mrgreen:

( Doohhh gaya banget, … dinner, makan malam gtu … :roll:  )

Nie paketnya… Lauk yang ada di wadah, roti pita (yang bulat) dan roti samoli  (yang kek pentungan tuuh ) .. Alhamdulillaah…:mrgreen:

Tapi … Apa ga salah tuh?? Kami cuma berdua, disuruh makan segitu banyaknya dengan lauk yang belum tentu cuocok ma lidah kami??

Dengan kening berkerut, aku cobain satu persatu tuh lauk, n bereksperimen, gimanaaaaaa ya caranya makannya… bingung … :-?  Hubby hanya kasih instruksi yang kagak jelas, katanya … enak.. enak …pokoknya enak… Huh… !! :-(  ….

***

Kita teliti satu persatu yuuuu’ …:mrgreen:

ini namanya Mardock Syrian

Keknya masakan khas dari Syiria/Suriah … terbuat dari terong yang dibuat kek sambel goreng…

Rasanya??? …

Huuuuuaasseeeemmm n huaaaassssiiiin buaaangettzzz … :shock:  !!!!

Heran nie ma orang Mediterania dan Timur Tengah… doyan banget ma yang asin-asin n asem-asem… *geleng-geleng kepala*  beda ma aku yang orang Solo or Javanesche …😦

Eh… biar kek gini rasanya, makanan ini mahal juga loh… segini nie 5 realan… sekilonya keknya 25 real …🙄

nie namanya … Cheese Awsal

semacam salad terdiri dari potongan keju (yang warnanya putih tuh), paprika merah dan hijau, sama pickle zaitun hitam dan hijau

Rasanyaa?????

Pada bae… sami mawon … sama ajaaaahhhhh… :cry:  …. !!!

Kejunya uasin beneeeeerrr, temans… hiks….😥 ada sedikit nuansa asem juga di sana …😦

Harganya sewadah gini 4 realan …

ini namanya Mixed Salad Mortadella

terdiri dari irisan dadu sosis daging ayam dan sapi, paprika hijau dan merah serta pickle (asinan) zaitun hitam …

Rasanya????

hehehehehe… kalau yang ini rada kena di lidah nuuiiiii…. enak loooh… seger gtu… :mrgreen:  Alhamdulillaah…

segini nie harganya juga 4 realan …

***

Terus makanan itu diapain??

Gini nie …

aku sobek roti pita, seperempat bagiannya… kemudian kucoba masukin tuh semua lauk, ditata kek gini …. Kek semacam falafil… Apaan tuh falafil ?? Klik di sini bagi yang pingin tahu … Menarik loh, sunflo kupas tentang makanan rakyat di Saudi … diklik yaa biar tahu … please…:mrgreen:

terus digulung kek gini… lalu dimakan… hehehe

lumayan lah rasanya… meski aku harus nyengir-nyengir kalau pas nemu sambel goreng terong mereka…😦

lalu aku coba bereksperimen dengan roti samoli yang dibelah sepanjang satu sisinya… lalu aku masukkan salad Mortadella tadi …

Rasanya????

eunak tenaaaan… tuh sunflo habis setengah…:mrgreen:

hihihi… mo habiiiiissss… :mrgreen:

***

Begitulah temans… mungkin kalian kadang atau sering mendengar, kalau orang arab tuh gendut-gendut n badannya gede-gede…

Aah… ga semua kek seperti yang digambarkan gtu kok… Banyak yang langsing… Bahkan anak-anak mudanya banyak yang “kutilang” alias kurus -tinggi-langsing … aku suka mengistilahi mereka dengan kata ‘lencir’ … sama artinya kek kutilang …:mrgreen:

Kenafa cuba?? 😕

Dikarenakan mereka hanya makan sedikit dibanding ukuran kita… Kalau kita belum dikatakan makan kalau belum makan nasi… Tapi kalau mereka makan malam cukup sepotong roti sandwich atau burger… Sarapannya kadang cuma susu dan roti saja… Kalau pingin tahu apa sarapan mereka, makanya klik ajah link yang sunflo tunjukin di atas… Menarik, … beneran dech…!!:mrgreen:

Nie salah satu makanan favorit mereka untuk makan malam… Falafil yang dijual di toko Samiya … Gebetannya orang Saudi…

Saudian Taste nie… lidah mereka seneng sama yang enak-enak.. Pokoknya kalau di suatu toko banyak dikerumuni orang saudi… itu pertanda bahwa makanan yang dijual di situ… eunak tenaaaaannn… insyaAllah masuk ke lidah kita…

Yang sering bikin ga masuk ke lidah orang indonesia adalah makanan yang asli berasal dari Mediterania …

Hehehe.. aku ajah suka banget ma Falafil itu… Isinya enak, dan kulitnya juga renyah dan gurih…:mrgreen:

***

Sekian dulu ya, temans…

p.s.

Rabu malam sehabis shalat isya, Sunflo mo berangkat umrah melalui jalur Madinah-Makkah, biasanya kan jalur Makkah-Madinah… Pingin nyubain ihram yang pernah dilakukan Nabi Shalallahu ‘alaihi wa sallam… ihram di antara dua kota suci… Jadi Sunflo tinggalkan sejenak blog ini… Silahkan kalian enjoy ajah di sini yaa, insyaAllah Sunflo bawa kalian dalam doa Sunflo di sana … InsyaAllah kita berjumpa lagi setelah umrah … ^^

Entry filed under: kisahku di saudi, kuliner. Tags: .

Risotto al Nero di Seppia ala Sunflo – The Balakutak Continues … Hehehe… Aku Dah Datang … :D

110 Comments Add your own

  • 1. nakjaDimande  |  April 21, 2010 at 10:13 pm

    Selamat menempuh perjalanan Umroh lagi nouf.. titip doa buat kami semua. ttdj.

    Membayangkan perjalananmu saja bundo sudah sangat bahagia.

    Reply
    • 2. abrus  |  April 22, 2010 at 2:07 am

      Temans, saya dapat amanah dari Sunflo, begini bunyinya :

      sunflo – ilikesunflower.wordpress.com/
      sun_flo09@yahoo.com – 94.96.66.122
      Submitted on 2010/04/21 at 12:17pm

      brus… sofie, sunflo, rose, n nouf insyaAllah rabu malam habis isya, mo safar ke madinah-makkah… so libur dulu bls komennya yaa… sebagai gantinya, tolong abrus jagain kebunnya sofie tuuh, sambut para tamu yang berkunjung yaa pada postinganku terbaru nanti.. makasih sebelumnya… nanti ada oleh2 khusus dech buat abrus insya Allah …

      moga2 saya mampu melaksanakannya … thx

      Reply
      • 3. abrus  |  April 22, 2010 at 2:12 am

        Temans, sunflo memperjelas amanahnya … mari kita baca :

        sunflo – ilikesunflower.wordpress.com/
        sun_flo09@yahoo.com – 94.96.66.122
        Submitted on 2010/04/21 at 8:04pm

        oh ya brus… hanya kebun sunflower saja ya, biarkan rose sendirian… gapapa dia anak mandiri kok… makasih sebelumnya….🙂

        thx – jelas kok …

  • 4. achoey  |  April 21, 2010 at 10:53 pm

    ummi, pengen nyicipin😀

    Reply
    • 5. abrus  |  April 23, 2010 at 5:36 pm

      @ achoey : kata umi, … boleh2

      Reply
  • 6. Masdin  |  April 21, 2010 at 11:30 pm

    Selamat menunaikan ibadah umroh. Selama masih menetap disana manfaatkanlah kesempatan yang diberikan-Nya ini dengan sebaik-baiknya🙂

    Reply
  • 7. Masdin  |  April 21, 2010 at 11:32 pm

    Sepertinya komenku tertangkap si Akismet di sini mbak Sunflo😦

    Reply
    • 8. abrus  |  April 23, 2010 at 5:37 pm

      sipp lah🙂

      Reply
  • 9. Masdin  |  April 21, 2010 at 11:34 pm

    Selamat menunaikan ibadah Umroh. Selama masih menetap di sana manfaatkanlah kesempatan yang telah diberikan-Nya ini dengan sebaik-baiknya🙂

    NB: Ini komen yang ke-tiga kalinya😀 kirain tertangkap Akismet.

    Reply
    • 10. abrus  |  April 23, 2010 at 5:38 pm

      InsyaAllah … Amin!

      Reply
  • 11. wrp  |  April 21, 2010 at 11:47 pm

    GLEK! kok jadi lapar ya liatnya…

    Reply
    • 12. abrus  |  April 23, 2010 at 5:40 pm

      Glekk … sammaaa

      Reply
  • 13. abrus  |  April 22, 2010 at 2:01 am

    Sunflo … ninggalin rasa ‘ngilerrr n lapar … abis sih, makanannya kyknya enakkk semuaaa …🙂 …

    Btw selamat menjalankan ‘ibadah unrah …kalo dari Medinah ke Mekah, ambil miqot di masjid biir ali ya? hehehe … maaf, klo salah.

    Reply
    • 14. abrus  |  April 22, 2010 at 2:01 am

      maksudnya ‘ibadah Umrah …

      Reply
  • 15. ismi  |  April 22, 2010 at 6:38 am

    g suka makanan yg aneh2…
    kebab ajah aq mamnya sambil merem melek….😮
    tanda keaneh’an:mrgreen:

    Reply
    • 16. abrus  |  April 23, 2010 at 5:46 pm

      merem melek? bukan tanda keenakan …🙂

      Reply
  • 17. yangputri  |  April 22, 2010 at 6:41 am

    mbak udah berapa x umrah?? Selamat ya,,

    Reply
    • 18. abrus  |  April 23, 2010 at 5:48 pm

      sdh berapa x mbak? … (klo abrus baru 1x … hihihi

      Reply
  • 19. Ruang Hati Blog  |  April 22, 2010 at 7:27 am

    dih enak nggak ya , kalo meliatnya kok agak aneh

    Reply
    • 20. abrus  |  April 23, 2010 at 5:51 pm

      @ Ruang Hati Blog : kyknya antara ‘enak dan ‘aneh …🙂

      Reply
  • 21. Bee'J  |  April 22, 2010 at 7:33 am

    kapan ya aku dapet giliran di panggil ke Baitullah?😦

    Reply
    • 22. abrus  |  April 23, 2010 at 5:53 pm

      @ Bee’J : banyak berdo’a, insyaAllah. Amin!

      Reply
  • 23. deny marisa  |  April 22, 2010 at 7:36 am

    wah enak bnaget..
    i like it…

    ea,hati-hati ya mba..🙂
    trims udah mau bawa doa saya..🙂
    jazaakallahu khaer

    Reply
    • 24. abrus  |  April 23, 2010 at 11:45 pm

      @ deny marisa : Insya Allah … Amin!

      Reply
  • 25. indra1082  |  April 22, 2010 at 7:53 am

    ah.. pagi2 begini jadi lapar..😀

    Reply
    • 26. abrus  |  April 23, 2010 at 11:47 pm

      @ indra1082 : itulah ‘kuliner sunflo …😆

      Reply
  • 27. Kakaakin  |  April 22, 2010 at 7:57 am

    Oh… jadi yang dalam wadah itu untuk isian roti ya…
    Siip… yang ini pasti mengena juga di lidahku🙂

    Reply
    • 28. abrus  |  April 23, 2010 at 11:48 pm

      @ Kakaakin : ‘lidah QQ emang sippp …

      Reply
  • 29. Thomas  |  April 22, 2010 at 8:47 am

    Btw,,…gimana tastenya….kalo enak bisa tuh direkomendasikan buat teman2..

    salam

    http://thomasandrianto.wordpress.com/2010/04/22/info-dari-kawan-broloe-mau-blog-loe-kebanjiran-pengunjung-kaga/

    Reply
    • 30. abrus  |  April 23, 2010 at 11:50 pm

      @ Thomas : wah yg ini ‘tungguin sunflo deh …

      Reply
  • 31. serdadoe tanpa markas  |  April 22, 2010 at 9:04 am

    moedah-moedahan barokah
    ja… ukhti

    Reply
    • 32. abrus  |  April 23, 2010 at 11:51 pm

      @ serdadoe tanpa markas : Amin!

      Reply
  • 33. serdadoe tanpa markas  |  April 22, 2010 at 9:12 am

    sual makanan mbah kurang doyan ama roti grup,
    paling bikin ‘ndiri pizza kukus telo topping pecel, xixixi……

    Reply
    • 34. abrus  |  April 23, 2010 at 11:52 pm

      @ serdadoe tanpa markas : sippp, dimaklumi …

      Reply
  • 35. wiwin9  |  April 22, 2010 at 9:18 am

    hmmm enak enak enak…..jadi laperrrr euhhh
    selamat menjalankan umrah ya mbak, titip doa buat wiwin9 hehehehe

    Reply
    • 36. abrus  |  April 23, 2010 at 11:54 pm

      @ wiwin9 : Insya Allah win …

      Reply
  • 37. sedjatee  |  April 22, 2010 at 9:37 am

    baca judulnya : kayakknya bakal gak doyan makan…
    baca isinya : eh… ternyata habis juga..
    hehehe…
    salam sukses, Flo..

    sedj

    Reply
    • 38. abrus  |  April 23, 2010 at 11:55 pm

      @ sedjatee : salam sukses utkmu …

      Reply
  • 39. adelay  |  April 22, 2010 at 9:55 am

    Sunflo.. terima kasih atas makanan yang disuguhin buat kita dirumah kamu…

    Sementara yang punya rumah lagi Umroh lewat jalur Madinah – Makkah, saya habiskan makananmu disini ….

    Hehehehehe…..

    Selamat menjalankan ibadah Umrah.. semoga ibahnya diterima disisi Allah SWT. Amiin…

    Jangan lupa doakan kita-kita yang terutama belum sempat melaksanakannya seperti dirimu…

    Semoga doanya antara lain mengajak kita bisa melaksanakan ibadah umrah dan hajj… AMIIIIIIN ya robbal alamiiin…

    Reply
    • 40. abrus  |  April 23, 2010 at 11:58 pm

      @ adelay : makannya habis … sippp
      AMIIIIIIN ya robbal alamiiin…

      Reply
  • 41. peri01  |  April 22, 2010 at 10:25 am

    lagi2 gak ada testernya *ngambek*
    salam sayang sunflo

    Reply
    • 42. abrus  |  April 23, 2010 at 11:59 pm

      @ peri01 : ‘cup sayang (dari sunflo) …🙂

      Reply
  • 43. sunarnosahlan  |  April 22, 2010 at 10:34 am

    hujan yang seperti itu saya belum pernah nemui

    Reply
    • 44. abrus  |  April 24, 2010 at 12:01 am

      @ sunarnosahlan : sammaa kita🙂

      Reply
  • 45. Ifan Jayadi  |  April 22, 2010 at 10:54 am

    Makan sambil merasakan suasana hujan di Negara Arab, sepertinya menyenangkan. Apalagi kalau makanannya itu gratis. Tinggal nyam..nyamm… deh😛

    Reply
    • 46. abrus  |  April 24, 2010 at 12:03 am

      @ Ifan Jayadi : yooo nyamnyam …

      Reply
  • 47. haris ahmad  |  April 22, 2010 at 11:08 am

    saya juga mau di paksa makan enak😀

    Reply
    • 48. abrus  |  April 24, 2010 at 12:05 am

      @ haris ahmad : ikhlas … lebih mantappp

      Reply
  • 49. didot  |  April 22, 2010 at 11:57 am

    mantaf mbak,btw itu terong ya? kirain tadinya jeroan apa gitu😐

    makanan sana pasti pake roti2 cane gitu ya kebanyakan??😛

    Reply
    • 50. abrus  |  April 24, 2010 at 12:07 am

      @ didot : mantaf … hehehe

      Reply
  • 51. ridu  |  April 22, 2010 at 12:26 pm

    wah menarik banget, lidah kita kadang emang susah ya menerima cita rasa sana haha..

    itu di sana ada terogn juga yaa.. saya gak doyan terong😐

    Reply
    • 52. abrus  |  April 24, 2010 at 12:09 am

      @ ridu : lidah kita bergoyang – yang …. (mode on)

      Reply
  • 53. udienroy  |  April 22, 2010 at 2:27 pm

    Hmm jadi tukang nyimak aja deh hehe😀 maklum diriku ini tidak pernah ngalami😀

    Reply
    • 54. abrus  |  April 24, 2010 at 1:43 am

      @ udienroy : daripada tkg ‘protes … ‘nyimak, jauh lebih baik!

      Reply
  • 55. RyZack  |  April 22, 2010 at 2:36 pm

    Dikiran yang itu apaan, ternyata ‘terong’, hihihi.. Kok jadi penasaran dengan rasanya, cocok gak ya kira-kira dilidahku..😀

    Reply
    • 56. abrus  |  April 24, 2010 at 1:44 am

      @ RyZack : kok terong sih?

      Reply
  • 57. bintangtimur  |  April 22, 2010 at 4:51 pm

    Selamat menunaikan ibadah umrah, Sunflo, semoga selamat dan lancar di perjalanan. Amin.
    Tentang makanan-makanan tadi, aduuuh, kayaknya nggak masuk deh di kamus ‘makanan enak’ saya…hhhuuaassseeemmm dan hhaasssiinnnn itu yang bikin saya bergidik…😦
    Terus, saya tuh paling doyan siomay dan sejenisnya, aneka salad…hhh, di kondangan aja saya nggak pernah ambil, Sunflo…
    Yup,ditunggu posting berikutnya ya, janji lo, harus seruuuu😛

    Reply
    • 58. abrus  |  April 24, 2010 at 1:49 am

      @ bintangtimur : Amin Ya Rabbal Alamin!

      BintangTi, jawaban selanjutnya tunggu sunflo aja ya …🙂

      Dapat tugas dari Sunflo, hati saya deg2an … was2 jawaban saya ‘arogan … padahal pesan sunflo, jawaban harus ‘elegan …😛

      Reply
  • 59. atmakusumah  |  April 22, 2010 at 5:34 pm

    Wah kalau saya Jelas tidak akan menolak kalo di pakssa Dinner dengan menu seperti itu…*Glek*

    Reply
    • 60. abrus  |  April 24, 2010 at 1:50 am

      @ atmakusumah : sipp, gak ada yg nyuruh ‘nolak …

      Reply
  • 61. Wong Jalur  |  April 22, 2010 at 5:52 pm

    Hanya bisa membayangkan :~

    Reply
    • 62. abrus  |  April 24, 2010 at 7:26 am

      @ Wong Jalur : asikkk …

      Reply
  • 63. nanangrusmana  |  April 22, 2010 at 6:29 pm

    sunflo…….
    jadi ngileeeeerrrrr……..pengen nie…….lapermata. kirim sini dunk…

    Reply
    • 64. abrus  |  April 24, 2010 at 1:52 am

      @ nanangrusmana : Ooo jadi ngileerrr, pengen n laper ?
      ambil … ambil aja!

      Reply
  • 65. setitikharapan  |  April 22, 2010 at 6:33 pm

    Apapun ceritanya keknya masakan orang indo lebih enak ya mbak.
    Met Umrah..titip doa ya mbak.

    Reply
  • 66. d.e.q  |  April 22, 2010 at 7:01 pm

    Nitip doa ya, buuuuu, heheg😀😀 sambel goreng terong? apa sama dg balado terong?

    Reply
    • 67. abrus  |  April 24, 2010 at 1:54 am

      @ d e q : samiii, samoo n podoo = sama …. hehehe

      Reply
  • 68. agoenk70  |  April 22, 2010 at 7:03 pm

    makanannya enak tuch kayanya walaupun terlihat aneh dari isinya hehe…

    Reply
    • 69. abrus  |  April 24, 2010 at 7:30 am

      @ agoenk70 : barang baru … ya aneh …

      Reply
  • 70. Afif logicprobe10  |  April 22, 2010 at 8:29 pm

    makanan yg unik… selamat umrah mbk sunflo😀

    Reply
    • 71. abrus  |  April 24, 2010 at 7:31 am

      @ Afif logicprobe10 : makasih …

      Reply
  • 72. wawansri  |  April 22, 2010 at 10:31 pm

    liat… Mardock Syrian….
    jd inget…ama somay…

    Reply
    • 73. abrus  |  April 24, 2010 at 7:33 am

      @ wawansri : somay? sunflo pasti mupenggg …

      Reply
  • 74. yanrmhd  |  April 22, 2010 at 11:35 pm

    *ngiler***:mrgreen:
    smoga lancar ya, dan berkah…😀

    Reply
    • 75. abrus  |  April 24, 2010 at 7:34 am

      @ yanrmhd : Insya Allah ya …

      Reply
  • 76. Plesiran  |  April 23, 2010 at 8:12 am

    Selamat menjalankan ibadah umroh, semoga mabrur.
    ketika di Makkah dan Madinah saya hanya mencoba makan kebab saja. Pannjang dan besar je, asyoi rasanya.
    Sekarang makan kebab di Surabaya kecil2 ha ha ha
    Salam hangat dari Plesiran

    Reply
    • 77. abrus  |  April 24, 2010 at 7:37 am

      @ Plesiran : Amin (makasih) …
      cerita ‘makan kebab – ntar sunflo yg ‘nambahin …🙂

      Reply
  • 78. princessdika  |  April 23, 2010 at 8:47 am

    nice name, sunflo..🙂 salam kenal kakak… hehe

    kenal juga princess… ^^

    Reply
    • 79. abrus  |  April 24, 2010 at 7:38 am

      @ princessdika : salam kenak kembali dik …

      Reply
  • 80. fansmaniac  |  April 23, 2010 at 11:33 am

    Laper bacanya sunflo, kayaknya kudu kedapur mau makan nih..😀
    Asyik juga ya penganan disono, aneh2 dan unik… kalo saya sih insya Allah pemakan segala jadi kayaknya boleh tuh nyoba.. bagi donk🙂

    Reply
    • 81. abrus  |  April 24, 2010 at 7:40 am

      @ fansmaniac : pemakan segala jadi?
      pengen nyoba? pissss!

      Reply
  • 82. delia  |  April 23, 2010 at 2:09 pm

    Lia pernah diajak dinner ala iranian mbak.. Agak2 mirip ya.. heheh ( ngarep.com )….

    selamat umrah ya mbak sunflo…

    Reply
    • 83. abrus  |  April 24, 2010 at 7:43 am

      @ delia : Lia, sama kita (saya juga ngarep.com) …🙂
      terimakasih dik (bisik sunflo) …

      Reply
  • 84. Goda-Gado  |  April 23, 2010 at 4:30 pm

    hmm
    kapan ya aku bisa kesana???

    kok malah ga ada SHAWARMA atau KEBAB ya??

    yeeee… klik ajah link yang aq sertakan itu de’….😛 lengkap dech, kecuali kebab

    Reply
    • 85. abrus  |  April 24, 2010 at 7:44 am

      @ Goda-Gado : (ntar sunflo yg jawab, biar pas …)

      Reply
  • 86. yuniarinukti  |  April 23, 2010 at 5:06 pm

    Walah… Mba Sunflo ini mesti bikin kita-kita ngiler.. kirim ke Sby napa biar kita-kita bs nyoba hihi…

    Reply
    • 87. abrus  |  April 24, 2010 at 7:53 am

      @ yuniarinukti : Oo di Sby belum ada? Berezz yun …

      Reply
  • 88. fauza  |  April 23, 2010 at 5:58 pm

    wahhhhh…aq pengen ngikut mbakkkk….huhuhu aq rindu allah…nitip doa ya mbak…

    Reply
    • 89. abrus  |  April 24, 2010 at 7:56 am

      @ fauza :cup … cup … (telunjuk lurus depan bibir …)
      ntar mbak do’ain disana!

      Reply
  • 90. bintangtimur  |  April 23, 2010 at 7:09 pm

    Sunflo…makasih banget udah ditelpon dari Mekkah tadi siang…duh, speechless…!
    Saya terharu (plus tersanjung…) dengan perhatian Sunflo, tolong doakan ya🙂

    Reply
    • 91. abrus  |  April 24, 2010 at 1:56 am

      @ bintangtimur : hiksss, bintangTi ditelpon, saya disuruh jaga rumah … nasibbb …😦

      Reply
  • 92. kikakirana  |  April 23, 2010 at 8:02 pm

    jadi pengen tau rasanya makanan” di sana dah…😀
    asem” n asin??? hmmm…
    se asem apakah….😆

    HIDUP!!! ^_^

    Reply
    • 93. abrus  |  April 24, 2010 at 7:58 am

      @ kikakirana : HIDUP!!! ^ _ ^
      kika, rasanya ‘nano-nano …🙂

      Reply
  • 94. arsumba  |  April 23, 2010 at 9:29 pm

    haduh… liat potongan roti yang setengah habis di maem .. jadi kepingin nih.. ihik ihik…
    kirim kesini dunk mbak.. hehe..

    Reply
    • 95. abrus  |  April 24, 2010 at 10:39 am

      @ arsumba : masak ‘sisanya dikirim seh? Jangan! …

      Reply
  • 96. Asop  |  April 23, 2010 at 10:05 pm

    Kebab!! ^__^🙂
    Hati2 lho, makanan terlalu asin ga baik buat kesehatan.😐

    Reply
    • 97. Goda-Gado  |  April 23, 2010 at 10:09 pm

      semua kalau TERLALU juga ga baik buat kesehatan kali pak..😀

      Reply
    • 98. abrus  |  April 24, 2010 at 10:42 am

      @ Asop : yuupp … ntar bisa2 darah tinggi …🙂

      Reply
  • 99. bundadontworry  |  April 23, 2010 at 10:19 pm

    Selamat menjalankan ibadah umrah Mbak Flo,
    semoga sehat dan selamat pulang pergi.
    Sewaktu di saudi, bunda hanya berani nyobain makan kebab saja, enak dan cocok di lidah.
    salam

    Reply
    • 100. abrus  |  April 24, 2010 at 10:43 am

      @ bundadontworry : bunda, jawabannya ‘nunggu sunflo ya …

      Reply
  • 101. sandal  |  April 23, 2010 at 11:37 pm

    duh, enak sekali yang disana.. bisa umrah berkali2… Semoga aku juga bisa segera kesana,, amin,,

    Reply
    • 102. abrus  |  April 24, 2010 at 10:45 am

      @ sandal : Alhamduliilah … itulah nikmat dari-Nya
      Amin!

      Reply
  • 103. tary Sonora  |  April 23, 2010 at 11:53 pm

    dari bentuknya unik ya flo seunik rasanya, tapi coba bayangkan dengan baso, somay atau kupat tahu, enakan yg mana flo??

    Reply
    • 104. abrus  |  April 24, 2010 at 10:48 am

      tary Sonora : so pasti ‘lebih enak baso, somay n kupat tahu …🙂 … (lidah ‘indo seh … mode on)

      Reply
  • 105. anny  |  April 24, 2010 at 2:35 pm

    Dinner nya Yummy banget tuh mba😀
    aku pingin nyobain ihhhh…………

    weeh… ga terlalu enak kok…😦

    Reply
  • 106. monda  |  April 24, 2010 at 2:48 pm

    umroh lagi ya, alhamdulillah

    iya mbak monda, alhamdulillaah…. ^^

    Reply
  • 107. fanz  |  April 24, 2010 at 3:11 pm

    kok kaya kebab yah mbak??

    weeh aq sendiri blom pernah makan kebab jeh..😕

    Reply
  • 108. mahesapandu  |  April 25, 2010 at 6:04 pm

    Kira-kira pas dinner ala arabian inget sama temen blogger ga ya?
    Sisanya boleh donk dibungkus buat oleh2..??##$?

    inget dong mahesa… ingat mo share pengalamanku itu, makanya aq bawa n genggam selalu hape kameraku ini… ^^

    Reply
  • 109. kang ian  |  May 15, 2010 at 10:46 am

    weleh makan mulu xixi

    hooh neh.. kan emak2… ^^

    Reply
  • 110. mikha_v  |  May 20, 2010 at 10:59 pm

    wah sudah lama tak berkunjung nih. Blognya semakin rame saja. ahahaha. Well..kalo terong sih saya kurang suka yah mbak😛

    Tapi selebihnya terlihat enak. Seperti Taco, atau burritos. Hihihi😛

    kemana ajah mikh???😕 aq juga lama ga ke blogmu…😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,960,791 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Kalo ini buat kajian tahfizh tahsin pagi ini.
#milkypudding #pudingsutrabuah #pudingbuah #fruitpudding #dessert #jumatbarokah #blessedfriday #instapic Milky silky pudding fruit buat pagi ini.. #pudding #pudingsusu #pudingbuah #dessert #cucimulut #seger #enyakenyak #fresh #fruit

%d bloggers like this: