Archive for April 29, 2010

Provinsi Al Jouf

Al Jouf adalah gerbang utara Arab Saudi, provinsi paling utara ini menghubungkan Suriah dan Irak dengan semenanjung Arabia, merupakan tempat lahirnya kebudayaan Nabatean dan Asyiria. Luas wilayah Al Jouf sekitar 58.425 km², yang meliputi dataran tinggi, lembah dan dataran yang subur. Dengan 3 daerah semacam kabupaten: Sakaka, Qurayyat dan Dumat Al Jandal… dengan Sakaka sebagai ibukotanya. Dan Al jouf merupakan salah satu wilayah kerajaan Arab Saudi yang terkaya dalam hal barang antik dan monumen arkeologinya. (more…)

April 29, 2010 at 9:23 pm 54 comments

Peliharaanku

Huupfh … sudah lama ga ngomongin tentang alam dan hobiku dech … 🙄

Sekarang sunflo ajak kalian berbicara or ngobrolin tentang alam yaa…^^  Hmmm, peliharaan?? Secara aku Javanesche, so aku teringat ama istilah lain dari peliharaan, yaitu “pethetan” .

Pethetan diartikan sebagai tanaman hias yang jadi klangenan (kesayangan) hati… ^^ Tapi bagi sunflo, jika mendengar kata pethetan yang terbayang di benaknya adalah seorang mbah-mbah (sebut ajah mbah Bedjo) atau mas Karyo (yang ada di sinetron Si Doel Anak Sekolahan) yang lagi ‘ngudang’ (bercengkerama) dengan burung peliharaannya, sambil jari tangannya digesek-gesekkan sehingga menimbulkan bunyi tersendiri…

Alhasil… si burung akan berbunyi, “Kuk geruk…Kuk geruuuuk…” 😆

Sebenarnya apa sih yang menginspirasi aku tuk posting tulisan ini?? Pingin tahu? Lanjuut… ^^ (more…)

April 29, 2010 at 5:17 am 57 comments


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 4,010,705 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Seakan mereka hendak berkata, "Tuh mah.. Monasnya!" :))
.
.
Bisaan dapat area bebas kerumunan kek gini.. :/
.
.
#masjidistiqlal #monas #jakarta #kids #lilgirls Ini anak2 kemarin bikin keributan sewaktu ikut emaknya kajian di lantai 2. Nangis, ngamuk.. Bikin emaknya jadi pusat perhatian akhwat lainnya utk menenangkan mereka. Wajarlah mereka gtu.. Ya capek ya kurang tidur ya karena liat bnyak orang dalam satu ruangan.. .
.
Akhirnya dihandle sama abinya utk keluar dari kondisi stressnya.
.
.
Dilapori sama bapaknya.. Foto2 aksi mereka di udara bebas.. Jadi gokil! Bikin emaknya jengkel2 geli gmanaa gtu.. Sungguh terlalu! :))
.
.
Yang gede lagi peragaan busana mbuh.. Yang kecil makaaaan melulu.. Hahaha dasar bocah.. ~