Peliharaanku

April 29, 2010 at 5:17 am 57 comments

Huupfh … sudah lama ga ngomongin tentang alam dan hobiku dech …🙄

Sekarang sunflo ajak kalian berbicara or ngobrolin tentang alam yaa…^^  Hmmm, peliharaan?? Secara aku Javanesche, so aku teringat ama istilah lain dari peliharaan, yaitu “pethetan” .

Pethetan diartikan sebagai tanaman hias yang jadi klangenan (kesayangan) hati… ^^ Tapi bagi sunflo, jika mendengar kata pethetan yang terbayang di benaknya adalah seorang mbah-mbah (sebut ajah mbah Bedjo) atau mas Karyo (yang ada di sinetron Si Doel Anak Sekolahan) yang lagi ‘ngudang’ (bercengkerama) dengan burung peliharaannya, sambil jari tangannya digesek-gesekkan sehingga menimbulkan bunyi tersendiri…

Alhasil… si burung akan berbunyi, “Kuk geruk…Kuk geruuuuk…”😆

Sebenarnya apa sih yang menginspirasi aku tuk posting tulisan ini?? Pingin tahu? Lanjuut… ^^

***

Berawal dari sini:

Tas cokelat itu hampir 1 tahun teronggok lesu di sudut ruang tamu, hingga debu tebal membalutnya. Aku sendiri hampir lupa, bahwa aku ternyata punya tas yang agak besar yaa…:mrgreen:

Ketika kukeluarkan isinya, benda-benda di dalamnya menyeruakkan memoriku akan beberapa aktivitasku dulu di tanah air. Ada tiket pesawat, cologne, kitab kecil, dan beberapa foto. Nah… foto ini yang menarik perhatianku… ^^

Apaan tuuuuh.. ??

***

Pethetanku

Sejak ditinggal hubby merantau ke saudi, aku mulai menekuni hobi jadi tukang kebun. Alhamdulillah, di belakang rumah kami yang mungil namun nyaman, ada sebidang tanah kosong dan telah dibuatkan tembok pelindung oleh hubby sebelum keberangkatannya ke Saudi.

Ada yang aneh dengan diriku… Aku lebih seneng nanam tanaman hias berdaun, kurang begitu nanam tanaman hias berbunga. Bukan apa-apa siiih.. masih normal wanita kok… ^^  Soalnya, keadaan alam di Cirebon yang panas tak memungkinkan bagi tanaman berbunga untuk tumbuh dengan nyamannya…:mrgreen:

Nie beberapa tanaman hiasku…

Deretan atas: ada Philodendron, Zamia, Agloenema, dan Suplir

Deretan bawah adalah barisan anthurium kanak-kanak (sekarang udah tumbuh dewasa loh… ^^ ) hanya 2 jenis, yaitu gelombang cinta dan hookeri.

sebelumnya si kuning cerah ini juga sempat menghiasi kebunku… ^^ tapi dia kan ga bisa tahan lama… :-P  Gak seperti tanaman berdaun yang awet itu …

terus ada juga si rose, tapi yang ini pink rose, bukan red rose… ini juga ga tahan lama…😦

ada juga melati air… ini sempat jadi tanaman yang gagah karena daunnya yang segede piring … tapi juga ga tahan lama, karena media yang ga mendukung… maklum… tukang kebonnya masih amatiran…:mrgreen:

makanya … kemudian aku beralih ke tanaman hias berdaun kek di atas nie… secara warna hijau tuh menyejukkan mata, kan??

Eh… apa tuuh yang kek rumah orang china??😕

***

Hehehe… ini adalah pethetanku yang berupa …

ikan hiaaaaasss… :mrgreen:  kebanyakannya adalah ikan mas (jenis biasa dan koki) ikan balon dan ikan sapu-sapu …

Berawal dari mupeng-ku ngliat sobatku bikin kolam ikan di belakang rumahnya… ingin banget aku menikmati gemericik air di kebunku… Mo bikin kolam sendiri?? Sang Jagoan sedang pergi, tukang kepercayaan keluarga kami juga ga punya waktu tuk bikinin ini…

Ada peninggalan akuarium bocor di rumah. Dulu akuarium itu ditaro di dalam rumah… Aku pulak yang ngurusinnya… nguras n ganti airnya… :-(  Tapi kemudian bosen, lama ga digunakan, jadilah bocor tuh akuarium …

Nyuruh tukang kami untuk nambalin, bilangnya ntar… ntar… :-(   Jadilah aku tukang dadakan… berkutat sendirian di bawah terik mataharipun aku lakoni, buat nambal akuarium itu… hehehe… Ga tanggung-tanggung… nambalnya pake semen…:mrgreen:

Jadilah akuarium yang tadinya cantik jadi belepotan ga karu-karuan… benjol sana-sini… karena masih bocor siih, jadi kutambah semen lagi dan lagiiiii…😆

***

Aku sayang banget ma ikan-ikanku… Aku rajin menguras airnya seminggu sekali… Makanan selalu tersedia, pokoknya mereka ga kelaparan dech… Kalau mereka kutuan, aku juga yang ngambilin kutu dari badannya…

Alhamdulillaah ikanku sehat-sehat… Sapu-sapu yang dulunya kecil juga jadi gede… Terakhir sebelum aku ke saudi, ikan mas biasaku udah ga muat lagi badannya untuk tetap di dalam akuarium… Geraknya udah ga bebas karena dia bertambah besar… Jadinya, aku oper ke kolam ikan sobatku… Keknya sekarang udah tamat riwayatnya dech… dah digoreng kali…🙄

***

Hobi pelihara memelihara hewan dan tumbuhan ini emang udah kumulai sejak aku masih kecil, secara ortuku juga suka melihara tanaman dan hewan… Kami senang memelihara ayam kampung…^^

Dan ini hobi unikku…

Diantara ayam-ayamku… Aku suka banget ma ayam jago…:mrgreen:

Dan aku mulai akrab dan dekat ma ayam-ayam jago sejak SMA dan berlanjut hingga kuliah…

Aku suka gendong tuh ayam jago kesayanganku… naik ke loteng rumah, dan berbicara dengannya sambil mengelus-elus bulunya…:mrgreen:

Saking deketnya ma aku… sampai-sampai saat berangkat kuliah, aku harus main umpet-umpetan ma ayam jagoku… Soalnya kalau lihat bayanganku… dia langsung lari ngejer aku … pingin ikut… :mrgreen:   Masak ayam ikutan kuliah siih…🙄

Lucunya… setiap kali ngeliat akhwat muslimah yang berkerudung lebar… ayam jagoku ngintil di belakangnya… tapi lama kelamaan dia nyadar juga… bahwa itu bukan aku…:mrgreen:

Ayam juga tahu cemburu looh…:mrgreen: Saat aku kasih makan ayam yang lain, si ayam jago kesayanganku merasa tersaingi dan mematukku dari belakang… marah ceritanya…:mrgreen: …. Kontan ajah aku pelototin dan aku marahin…😆

***

Ayam jagoku kuberi nama juga looh… Kebanyakan nama-nama Jawa: Pengkor, Bedjo, Panjul, Paimo, Kelik (hehehe… ingat ma komedian Kelik Pelipur Lara) dan Badoger … (maap banget barangkali ada yang namanya sama ma ayamku … maaf yaa… :-)  )

Kalau aku panggil nama mereka masing-masing, mereka juga mengenalinya… ^^  Sampai-sampai ortuku juga ikutan manggil ayam-ayam itu kek aku manggil mereka… Jadi suka ngobrol ma ayam juga, terutama babeku…:mrgreen:

Pengkor, Paimo, Kelik, Panjul, Bedjo … bentuk atau jenisnya kek gini niee…

kalau Badoger kek gini… gondrong …:mrgreen:

***

Kalau mereka udah pada tua atau sakit… dan waktunya tuk disembelih… Aku hanya bisa memandanginya dengan sedih… Bahkan aku sempat menangis saat Pengkor mo disembelih… Soalnya dia cacat kakinya, dan aku sempat marah padanya…😦

Dan hobi memelihara ayam ini juga berlanjut hingga aku menikah…. Kebetulan hubby juga seneng melihara ayam… Untuk ayam pertama kami yang akan dipelihara di Cirebon, sengaja kami impor dari Semarang… ^^

Kubawa pake kardus, seekor jago dan 2 ekor ayam betina muda… Ke Cirebon naik bis AC… sampai di Brebes… tiba-tiba, tercium bau yang ga enak dari dalam bis… Penumpang resah semua… sambil megangi hidung…

Hatiku panik juga, “Jangan-jangan ini bau dari ayam-ayamku niiihh…” Tapi aku  berlagak PD ajah… kek Mr. Bean gtu… ikut-ikutan resah bersama penumpang lainnya … sambil tengok kanan-kiri, dan ngedumel sambil megangi hidung … Huh bau apa sihh ini??!! hahaha…😆

Hobi memelihara ayamku di Cirebon usai sudah setelah Indonesia diterpa oleh isue Flu Burung … ditambah protes dari tetangga yang terasnya selalu dikotori oleh ayam-ayamku…:mrgreen:

***

Bagaimana sekarang di Saudi…??

Di Saudi aku ga punya pethetan lagi, temans… :-(  Pingin banget melihara kucing… tapi hubby ngelarang…😦

Hehehe… tapi aku punya pethetan lain kok… yang ga kalah serunya yaitu ini dan itu …. asyik kan??😆

Yeaaahh… begitulah manusia, temans… selain butuh berinteraksi ma sesama manusia, hidup mereka akan merasa kurang lengkap tanpa berinteraksi dengan mahluk yang lainnya, yaitu hewan dan tumbuhan… hehehe… asa jangan sama mahluk halus ajah…:mrgreen:

Bagaimana dengan kalian?? Punya peliharaan juga kah??

***

p.s.

Postingan ini kubuat di tengah kebetean nyusun artikel tentang provinsi Al Jouf… syusyaah banget dapetin referensinya nieee…😦

Entry filed under: alam dan hobiku. Tags: , , , , , , , , .

Sebenarnya Aku Tuh Bingung … :-? Provinsi Al Jouf

57 Comments Add your own

  • 1. Masdin  |  April 29, 2010 at 6:34 am

    Hehehe… akhirnya beternak blog, untuk blognya baru dua ekor jadi belum repot ngurusnya. Saya juga mulai beternak blog nih, lumayan menguras tenaga dan pikiran😀

    ah… masdin ga tau nie rupanya,… blogku ada 10 mas…😛 lagi enjoy ma yang 2 itu… tapi blom buat bisnis kok, cuma pethetan ajah… ^^

    Reply
    • 2. Masdin  |  April 29, 2010 at 5:36 pm

      Alamak….. ternyata sudah beternak 10 blog. Buat bisnis juga gpp mbak, ada rekan sekotaku disini yang sudah sukses mendulang ribuan dollar per bulan dari ngeblog😀

      aq blom mudeng ama yg kek bgonoan masdin…🙄

      Reply
  • 3. yoriyuliandra  |  April 29, 2010 at 7:00 am

    Hihihi…. tulisan yang nngg…… gimana ya…❓

    Btw, nih sunflo emang berbakat untuk akur dengan semua makhluk keknya ya…:mrgreen: Mudah2an sama manusia juga lebih akur dan bersosialisasi dengan paripurna.

    Btw peliharaan barunya gak bakalan mati keknya ya…:mrgreen:

    tulisan yang apa Yo… lucu dan wagu yaa…:mrgreen: maklum, gie ingin mengenang nie…

    Reply
  • 4. Ifan Jayadi  |  April 29, 2010 at 7:44 am

    Kalau saya pengen memelihara tanaman hias. namun apa daya krn pekarangannya sempit, jadi nggak bisa deh. Jadi cuma bisa ngeliat tanaman hias milik tetangga aja.

    bisa ajah kok fan dengan lahan yang sempit kita bisa pelihara tanaman hias…. pake pot yang disusun dengan meja yang kek tangga tuuh

    Reply
  • 5. alisnaik  |  April 29, 2010 at 7:46 am

    selamat pagi.

    kita memang harus mencintai alam dan peliharaan.
    termasuk melihara blog😛

    btw, lumayan panjang juga nih, jadi saya baru sempet baca separo dari tulisan ini.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    sebgai salah satu upaya tuk mencintai bumi kita Roel.. ^^

    Reply
  • 6. marisa  |  April 29, 2010 at 8:10 am

    Kalau mereka kutuan, aku juga yang ngambilin kutu dari badannya…<——mang ada ikan kutuan?? hihihi

    Keknya sekarang udah tamat riwayatnya dech… dah digoreng kali<——–hihihi..mang ada yak ikan koi dimasak??hueheheh…

    Aku suka gendong tuh ayam jago kesayanganku… naik ke loteng rumah, dan berbicara dengannya sambil mengelus-elus bulunya… :mrgreen:<——-dapat wangsit ya mba bisa bicara dengan hewan??hueheheheh

    Saking deketnya ma aku… sampai-sampai saat beran
    gkat kuliah, aku harus main umpet-umpetan ma ayam jagoku… Soalnya kalau lihat bayanganku… dia langsung lari ngejer aku … pingin ikut…:mrgreen: Masak ayam ikutan kuliah siih…🙄 <———weqeqeq…asli..mau ketawa liat postingan yang ini..😆

    Ayam juga tahu cemburu looh…:mrgreen: Saat aku kasih makan ayam yang lain, si ayam jago kesayanganku merasa tersaingi dan mematukku dari belakang… marah ceritanya…:mrgreen: …. Kontan ajah aku pelototin dan aku marahin… :lol:<————-wah..ayamnya mba nov hebat euy..ngerti klo dipelotoin sama mba..hihihi…

    asli…daritadi ketawa mulu nih liat postingannya..:mrgreen:
    mantaf..

    iya ris…. ada, yaitu ektoparasit yang suka nyedot darahnya ikan…, bukan ikan koki, tapi eman mas biasa yang dipelihara di klam tuh…, yee…. dia juga dengerin kok, nurut.. malah jadinya ketiduran dia..😆 , hehehe… lucu ris, jadinya aku ingin mengenang ajah..😛

    Reply
    • 7. deny marisa  |  April 29, 2010 at 12:23 pm

      oo..gitu ya…🙄
      baru tau mba…thx infonya..

      wah..kalau saya ga terlalu hobi sama binatang,,,kadang2 aja…itu juga kucing …
      klo bunga,jujur saya suka bget sm mawar….
      dulu saya beli warna kuning,orange,pink n merah…
      tp semenjak pindah…ga lagi..😦

      hehehe… sama2…😉

      Reply
  • 8. jumialely  |  April 29, 2010 at 9:12 am

    saya punya banyak bungaaaa mbak…🙂

    peliharaanya apa ya..??

    banyak burung dengan suara merdu, kupu-kupu, dkk nya

    hahaha peliharaan alam🙂

    hehehe… iya itu peiharaan alam…😛

    Reply
  • 9. bintangtimur  |  April 29, 2010 at 9:21 am

    Weits, suplir, melati air dan tanaman daun-daunan itu sama banget dengan tanaman kesukaan saya…😀
    Kurang suka dengan tanaman berbunga, karena biasanya itu tanaman musiman, kalo udah lewat waktu berbunga, habis deh keindahannya😦
    Hehehe…ayam jagonya sampe punya nama segala, ssst, Keliek itu nama kakak ipar saya lo, namanya Sangkarabudi, tapi kita-kita manggilnya mas Keliek…😉

    kita punya selera yang hampir sama ya jeng…😉 iya tuh, saya suka namain mereka pake nama2 jawa… hehehe

    Reply
  • 10. rhid  |  April 29, 2010 at 9:41 am

    mmmm pliharaan y? banyak! ikan, kucing, ulat, kupu2, semut, tanaman, trus apa lagi ya? POKONYA BUANYAK!

    waaah banyak banget!!!!😯

    Reply
  • 11. wiwin9  |  April 29, 2010 at 9:52 am

    hihihihi jarang2 perem piara ayam jago,..aku lagi pengen nanem stroberi nih mbak, lumyan udah 5 pot.pas giliran udah keluar buahnya eh dimakan ayam,uhuhuhu

    marahin ajah tuh ayamnya, wing… hehehe…😛

    Reply
  • 12. marisa  |  April 29, 2010 at 10:04 am

    mba..saya ada kirim email… ^^

    yup.. udah dibaca, nunggu hubby jawabnya yaa…

    Reply
    • 13. deny marisa  |  April 29, 2010 at 12:20 pm

      okey…
      jazaakallahu khaer..🙂

      waiyyaki… ^^

      Reply
  • 14. bundadontworry  |  April 29, 2010 at 10:30 am

    Mbak Flo….. ayam jago kok diajak2 naik keloteng segala?
    memangnya bisa sambil curhat ya sama dia heheh 😀😀😀
    sekarang setelah di saudi, Mbak Flo ternak blog deh ya …. ehm…ehm….😀
    salam

    sunflo sayang ma ayam2 itu bunda… :-p iya jadi ternak blog niee…

    Reply
  • 15. asepsaiba  |  April 29, 2010 at 10:49 am

    Ini = Itu…
    Hadooh.. Kok baru nyadar sih.. kemana aja saya ya.. ??🙂

    Tapi pethetan yang itu malah banyak banget isi di dalamnya loh… Tak terbatas…

    wadoooh kok baru tau siih…😕 o_0 akhirnya ketahuan….😛

    Reply
  • 16. ismi  |  April 29, 2010 at 11:22 am

    🙂 aku sukaaaaaaaa bgt sama bunga,apalagi mawar…
    tapi gag suka ngerawatnyaaaaaaaaa😛 sukanya klu udah ada bunganya gtu…trs kuciumin and ku elus2…..

    cobalah memelihara, nyah… awas ada durinya looh…😛

    Reply
  • 17. ismi  |  April 29, 2010 at 11:25 am

    gemericik air???? waaaaah like this bgt!!!!
    dulu punya cita2, pokoknya kl punya rumah harus ada suara gemericik airnya, keknya damaaaaaaaai gtu..
    pas pertama kerumah mertua, aku kaget….
    “wew ada suara gemericik air didalem rumah…., ada kolam ikan juga didalem rumah”
    kereeen….

    asli… damai banget is…. denger gemericik air tuuh… ^

    Reply
  • 18. ismi  |  April 29, 2010 at 11:26 am

    dont like melihara binatang😦 takuuuuuuuuuuut!!!
    Biy tuh yg hobi bgt melihara binatang…
    skrg aja dah mule ngerancang binatang ap ajah yg akan di pelihara!!
    hhhmmm, jadi serasa kek mu punya kebun binatang😦

    pingin tau apa ajah daftar hewan yang mo dipelihara si bay nieee…😛

    Reply
  • 19. delia4ever  |  April 29, 2010 at 11:56 am

    Wahh sama mbak🙂 kalo dirumah kebetulan ada halaman besar diblkng rumah .. jadi abah miara kambing, bebek, ayam, kelinci seekor monyet wekekek dah seperti kebun binatang.. Untung dipagar tinggi jd tetangga gak komplain.. maklum daerah perumahan…klo didalam rumah ada 2 ekor kucing ama berbagai jenis burung… wekekek

    Nahh kalo disini.. hikss hikss… cuma bisa melihara kaktus dan lucky bamboo didalam kamar….

    Jadi kangen rumah juga nih mbak…

    kita pecinta lingkungan ya de… hehehe…

    Reply
  • 20. firdausfarisqi  |  April 29, 2010 at 12:41 pm

    hehehhehe hobi kita sama dong, kan biasanya ngajak tukeran link… klw kapan2 tukeran bunga sama hewan peliharaanya boleh dong😀 kelinci2 saya lucu lho :p

    hehehe.. tuker menuker nieee…🙂 ayuuu’

    Reply
  • 21. areeavicenna  |  April 29, 2010 at 1:16 pm

    wew… komplit sangat…
    dari yang bergerak sampe yang tak bergerak…
    ckckck….😆

    hooh alhamdulillaah… ^^

    Reply
  • 22. didot  |  April 29, 2010 at 1:35 pm

    hmmm ada si bunga2 ituh lagi,bunga kuning dan bunga merah juga ada hehehehe:mrgreen:

    miara kucing persia aja,lucu banget tuh hihihi😀

    blom buleeeh…😛 iya nie… 2 bunga itu.. ^^

    Reply
  • 23. gerhanacoklat  |  April 29, 2010 at 2:03 pm

    si Badoger keren yaaa kayanya ayam jago yang gagah beneeer

    flo, melati air itu kaya mana sih bunganya?

    yup.. gagah n cakep Jul…😉

    Reply
  • 24. nakjaDimande  |  April 29, 2010 at 2:17 pm

    sudah jelas peliharaan kita sekarang hampirsama jenisnya, dirimu miara sunflower, bundo miara ilalang😛

    kita sehati ya bundo…😉

    Reply
  • 25. nakjaDimande  |  April 29, 2010 at 2:18 pm

    si aki jahat igh..

    kejjaaaaammmm… hiks…

    Reply
  • 26. ossy  |  April 29, 2010 at 2:33 pm

    dulu aku pernah piara kucing tp sekarang ngga boleh jadi klo liat kucing cuma bisa gemes2 sendiri aja, klo tanaman kurang suka, hehe,

    kalu aq suka nyapa2 kucing2 di jalanan…😛

    Reply
  • 27. Nanang  |  April 29, 2010 at 2:42 pm

    Setelah lama merantau dan kini sedang tinggal di kampung, saya juga lagi belajar bercocok tanam mbak. Duren, sengon, jati dan pepohonan lain sedang saya tanam malah sedang belajar bertani di sawah. Kalau ayam memang mertua suka memelihara banyak ayam.

    masyaAllah sama kek aku dong… sama2 orang desa ya de…..😉

    Reply
  • 28. ekopras  |  April 29, 2010 at 4:51 pm

    kenangan masa lalu yang tak terlupakan….indah dikenang…indah dijalankan.

    iya…. meski semuanya udah raib dr hadapanku…😦

    Reply
  • 29. sapta  |  April 29, 2010 at 5:37 pm

    assalamualaikum..😀😀

    hehe.. dilarang melihara kucing ya..:mrgreen: dulu dirumahku melihara kucing lho, kucingnya lucu-lucu. klo kucingnya dirawat dan dijaga kebersihanya pasti menyenangkan.. pelihara kucing lg aja.. heheheh..😀

    wa’alaikumussalam… iya nih…😦 padahal kalu dibersihin dia ga jorok yaa… izinnya blom turun juga.. masih nego niih

    Reply
  • 30. zhie  |  April 29, 2010 at 6:47 pm

    mamah zhie yang suka tanem2 pohon gituan kak..
    zhie mah ga sempet😛

    sempet2in ssiiih…😛

    Reply
  • 31. setitikharapan  |  April 29, 2010 at 8:06 pm

    Gak bisa bayangin rose nggendong ayam, secara feminim banget. Tapi kalau sunflo yang gendong baru percaya deh saya.😀

    kadang bisa feminim kadang bisa juga pethakilan…😛

    Reply
  • 32. Goda-Gado  |  April 29, 2010 at 8:13 pm

    jari tangannya digesek-gesekkan

    bukan digesekkan kali, tp dijentikkan / atau dipetikkan

    di Saudi boleh Ngeblog to??😀

    Ga ada JEMANI ya??

    bikin kebun korma saja

    kamsudnya kek gno…😆 jenmani tuh muaahhhaaallll…😦 blom kuat kantongku tuk menjangkaunya

    Reply
  • 33. yangputri  |  April 29, 2010 at 8:45 pm

    keliatan deh mbak yg satu ini kreatif banget……
    sepertinya mbak sunflo orangnya gak pernah bisa diam ya…
    ada aja yg dikerjain…. hehehehe

    :mrgreen: hehehe kalu gie ga mau diem put… ^^

    Reply
  • 34. Asop  |  April 29, 2010 at 8:48 pm

    Lebih mudah melihara tumbuhan dari pada hewan…😀

    karena hewan punya nyawa sih Sop…😉

    Reply
  • 35. Berdebu  |  April 29, 2010 at 8:55 pm

    wah…lucu ya agonya bsa cemcuru.kalo aku pnxapiaraan kucing.lucu bgt.malahan kalo aku tidur siang,tiap jam 13.30 dia selalu dateng ke kamrku.mungkin niatnya nyuruh aku sholsat kale…🙂

    yup binatang kesayangan emang menyenangkan ya vir…😉

    Reply
  • 36. yanrmhd  |  April 29, 2010 at 9:00 pm

    :mrgreen: selalu semangat nih kayaknya…
    apa aja dikerjain…nambal akuarium pake semen wah,,hehehe..
    trus piaraanne ayam jago…mantabbb😀

    tetep semangat sunflo!! ^^v

    yup… itu pengalaman yang tak kulupakan… bener2 seluruh kemampuan kukerahkan demi sebuah akuarium dan gemericik air serta tarian ikan2 kecil di dalamnya…. ^^

    Reply
  • 37. DikMa  |  April 29, 2010 at 11:49 pm

    yaah, ujung2nya ayam kah

    iya .. ayam…:mrgreen:

    Reply
  • 38. kikakirana  |  April 30, 2010 at 7:16 am

    Ya Allah,,, mbak sunFLo apa sich yang nggak bisa mbak?
    semua di lakoni… xixiixxie,,,, keren dech mbak yg satu ini😀

    btw, itu aquariumnya bukannya dari kaca mbak??
    mank bisa gitu ditembel pake semen?
    hehe..

    HIDUP!!! ^_^

    iya dari kaca, makanya itu yang bikin aq rada sutris waktu itu, tapi alhamdulillaah bisa juga…:mrgreen:

    Reply
  • 39. Kaka Akin  |  April 30, 2010 at 7:18 am

    Hehehe… kalo masalah ayam, kita samma Mbak:mrgreen:

    iya… saat posting ini aq ingat akin… ^^

    Reply
  • 40. Kakaakin  |  April 30, 2010 at 7:23 am

    Yang ini dan itu-nya ternyata dapat tumbuh dengan suburnya di Saudi🙂

    Reply
  • 41. mahesapandu  |  April 30, 2010 at 8:01 am

    mulai tertarik nih, ikutan kayak ini dan itu
    ternyata… merah dan kuning.

    ini kuning itu merah…:mrgreen:

    Reply
  • 42. achoey  |  April 30, 2010 at 9:46 am

    Ummi suka bunga dan tamanan saya gak kaget
    Tapi ternyata memelihara ayam juga. Wah hebat🙂

    dan pingin pelihara kucing choey…😦

    Reply
  • 43. matanaga  |  April 30, 2010 at 10:35 am

    keren asyik poto2 nye..
    enak ya bisa melanglang buana
    gue suka ayam gondrong nye mbak🙂

    keren ya n cuakep…😛

    Reply
  • 44. melly  |  April 30, 2010 at 5:40 pm

    aku gk punya peliharaan mba😀
    males ngurusnya

    tapi seneng kan kalu liat?? ^^

    Reply
  • 45. ian abuhanzhalah  |  April 30, 2010 at 5:59 pm

    rajin juga y mbak.. ^^

    hehehe… biasa ajah de’… gtulah alhamdulillaah… rasa pnasaranku yang membuatku banyak gerak… ^^

    Reply
  • 46. Julina Purwaningsih  |  April 30, 2010 at 10:05 pm

    Hmm, aku punya peliharaan apa yahh *sambil mikir2 dan mengingat lagi, tapi kok ga nemu2 :mrgreen:*
    Oiyaaa, dulu aku punya kaktus mbak, tapi mati busuk karena kebanyakan kehujanan😦 (duuh, malu2in aja nih sebagai Ars. Lanskap, kaktus yg segitu gampangnya aja bisa mati)..Hihii

    aq juga sutris kalu melihara kaktus…. rewel banget akunya, ga mau kalo liat tanaman itu ga disiram,…😛

    Reply
  • 47. monda  |  April 30, 2010 at 11:29 pm

    pethetanku juga cuma yg daun aja

    sama ya mbak… ^^

    Reply
  • 48. wawansri  |  May 1, 2010 at 7:52 am

    ayam jagonya udah kangen tuh….
    jgn2 malah udah dibikin lauk…

    udah almarhum semua de’… tinggal kenangan sekarang😦

    Reply
  • 49. senyumanpagi  |  May 1, 2010 at 12:56 pm

    Flo suka berkebun ternyata…
    Lumayan buat nyegerin mata yang penat,he..he..

    betul gie… buat seger2 … ^^

    Reply
  • 50. Blogger Terpanas  |  May 2, 2010 at 3:41 am

    haha…peliharaanya banyak banget. mau dong….di kasih satu (ujung-ujungnya minta)

    weeeh semuanya udah berakhir o’… ini hanya mengenang… ^^

    Reply
  • 51. bayu  |  May 2, 2010 at 5:51 am

    hiks, kelinciku baru aja mati…
    hiks…

    ini is or bay… klinci sing nang jawa yaaa…. hiks juga😦

    Reply
  • 52. Sing Mbaurekso Gubug  |  May 2, 2010 at 6:12 pm

    wah wah…. kok sama ya mbak Sunflo??
    aku juga suka tanaman, suka ayam, dan terakhir suka ikan hias… saat kecil, aku sering sepedaan ke kota buat ikan hias ma teman2… heeee….
    jadi inget masa lalu yg indah….😀

    ini juga masa lalu nih… aku lagi mengenang… indah yaa…😎

    Reply
  • 53. nuun  |  May 3, 2010 at 2:30 pm

    bulan kemaren aq miara kelinci sepasang. Yg cowok mati duluan baru sehari di rumah. Eh, si cewe nyusul seminggu kemudian. Katanya ga mau menjanda… xixixi

    weh… aq turtu berbelasungkawa niee…😛

    Reply
  • 54. Meliana Aryuni  |  May 5, 2010 at 5:36 am

    Punya,Mbak…kucing, dia cantik n lucu, sama kek tuannya hehehe

    heheheh ada2 saja…😛

    Reply
  • 55. iin syah  |  May 6, 2010 at 11:53 am

    hobi kamu unik banget deh…

    kamu lucu banget juga ternyata

    tersenyum2 nih bc tulisannya hehe..
    salam ya🙂

    hehehe… sunflo emang kocak n lucuuuuu…. makasih…^^

    Reply
  • 56. wi3nd  |  May 7, 2010 at 1:23 pm

    hewan piaran tak punya sist,tak bole memelihara sama kakak..
    tapi diem diem ada kucin9 tetan99a yan9 suka maen,jadilah itu kucin9 aku piara tanpa sepen9etahuan kakak,n9asih makannya he he

    itu banyak ban9ed piaran pas diindonya sist?

    sama … hubby juga ga ngijinin…😦

    Reply
  • 57. Aisyah  |  May 13, 2011 at 12:53 pm

    Aku punya peliharaan kucing di rumah, tapi bukan kucing liar gitu, kucingnya bersih dan terawat bulunya, tu kucing nurut banget sama aku, sama kayak ayam jago mbak Novi, selain kucing, aku juga punya ikan macem-macem di kolam depan rumah, seneng ngeliatnya, males ngerawatnya.🙂

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

April 2010
M T W T F S S
« Mar   May »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
2627282930  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,961,049 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

This is another one.. #myredrose #redrose in #mygarden #gardening on a #balcony #flowerporn #love #beautiful #instaflower #instapic Tampak atas.. Aku masih terkesima aja sama penampakan ini, meski sekarang udah habis, tinggal kenangan.. Tapi cakep yak.. #gaadayangnanya :)) #pudingsusu #silkypudding #pudingbuah #me #dessert #bikinsendiri #homemade #instapic

%d bloggers like this: