Menulis Pendek

May 8, 2010 at 4:05 pm 58 comments

Jumpa lagi ma sunflo… Sudah pada kangen baca artikel sunflo yang menarik yaaa… xixixi…. meNARSISkan diri neeh…

Untuk postingan kali ini, temans bisa keluarkan seluuuuuuuruh jurus baca kalian dech…

bisa membaca cepat, membaca pelan-pelan, membaca dengan penuh penghayatan … atauuuuuww…

langsung komen juga gapapa…:mrgreen:

Karena sunflo hanya pingin …

menulis pendek

hehehe

:mrgreen:

dah gtu ajah …

======================================

hiks…

habisnya gini nieh… Sunflo kan biasa nulis panjang yaaa… full gambar lagi… Mungkin ada di antara temens yang berpikir, “Ah… males, tulisannya panjang amir …. xixixixi… mendingan langsung komen ajah aaaah… “:mrgreen:

ck… pinginnya sih nulis ga panjang-panjang amir, yang ringkas, padat dan jelas… tapi kok blom bisa yaaa… secara sunflo kan seneng menjelaskan sesuatu… :roll:  (makluuum, mantan guru niee… :mrgreen:  )

terus… pinginnya aku juga, temans pada enjoy dan menikmati apa yang sunflo sajikan…

***

tapi …

hehehe…

gapapa kok…:mrgreen:

barang kali … waktu dan target BW temans ga berbanding lurus, sedang temans ingin saling sapa menyapa dengan blogger lainnya… so… sunflo sangat mengerti…

karena kadaaaaaang…*tengok kanan-kiri*

sunflo juga kek gtu…. hihihihihi… :mrgreen:

(Nah loooh … ngaku… :lol:  )

***

Jadi…

langsung ajah pada komen yaaaak’ … komen pokoknya…  soalnya biar rame gtuuuu…:mrgreen:

==============

tuh… pingin nulis pendek… teteeeeeep ajah panjang… :roll:  tapi rada mending laah dibanding tulisan-tulisan Sepur-ku yang lalu-lalu … ^^

==============

Mmmm…. gtu ajah temans… hanya intermezo aja niee sambil nyentil-nyentil tingkah polah kita selama melakukan aktivitas blogwalking… postingan ini terinspirasi dari salah satu komentar di postingannya kang asep saiba tentang diriku ini … Buat yang telah berkomentar di sana dan menjadi inspirasiku… makasih banget yaaaak… sehingga sunflo bisa posting ini….:mrgreen:

Tahu ga temans? siapa yang yang kumaksudkan itu???

***

Entry filed under: blogging. Tags: .

Narsis-kah Dirimu? Aku Juga Pernah Dipanggil “Mas” … :D

58 Comments Add your own

  • 1. yanrmhd  |  May 8, 2010 at 4:23 pm

    hahayyy…
    biar panjang tapi rame selalu…hehe…,
    lanjutkan menulisnya ya….semangat ‘flo!!!
    betul kan kak rose???:mrgreen:
    do the best..bismillah…😀

    hehehe… makasih yan.. semangat!!

    Reply
  • 2. Kakaakin  |  May 8, 2010 at 4:35 pm

    Memang susah menulis pendek🙂
    Pasti berasa beda kalo nggak naroh gambar2🙂

    hooh…. ga asyik… :-p

    Reply
  • 3. Kaka Akin  |  May 8, 2010 at 4:42 pm

    wah, ada apa disana?
    Ngecek tekape dulu deh🙂

    mareeee…^^

    Reply
  • 4. anna  |  May 8, 2010 at 5:20 pm

    hahah..
    gpp lagi… mo nulis panjang ato pendek.. aku baca kok..
    kalo gak baca ya gak komen…

    hehe

    okeee… makasih ann… ^^

    Reply
  • 5. arsumba  |  May 8, 2010 at 6:06 pm

    langsung komen nih mbak.. kejar setoran berkunjung ke teman2 lain.. soalnya lama ndak menyapa.. hehehe..
    panjang pendek saya rasa ndak masalah mbak.. yang penting kan isinya…..😀

    eh . tunggu… tunggu dulu jangan langsung kabur kek gtu…:mrgreen:

    Reply
    • 6. Masdin  |  May 8, 2010 at 7:22 pm

      Hahaha…. mas arsumba ini, kok pake kejar setoran segala, hihi…. lucu-lucu kayak sopir angkot aja yah, hahaha.

      Saya berpikir mungkin perlu dilakukan survei kecil2an nih tentang tingkah laku para blogger terhadap panjang pendeknya postingan. Saya tungguin nih kalau ada yang mau mengambil inisiatif😀

      betul.. betul… kita adakan survei yuuuu’…. ^^ arsumba itu kan emang gie kejar setoran.. sibuk sih…🙄

      Reply
  • 7. setitikharapan  |  May 8, 2010 at 6:09 pm

    Tenang aja mbak, tulisan panjang atau pendek adek rasa biasa. Yang penting nyambung. Jangan kayak punya saya, sudah pendek gak nyambung lagi.😀
    Inspirasinya pasti dari orang yang kasih komen pertamax di blognya kang asep.😉

    tapi dibaca semua kan???😦

    Reply
  • 8. monda  |  May 8, 2010 at 7:00 pm

    panjang atau pendek selalu kubaca semua tulisan teman baru komen,

    kl aku sendiri nggak bisa nulis panjang, capek he..he..

    wah…. mbak monda emang top dah… tulisan mbak monda juga ga pendek2 tapi jelas… hehehe…

    Reply
  • 9. jumialely  |  May 8, 2010 at 8:04 pm

    wakakkakakaa

    ngakak nyambi guling-guling, sunflooo judulnya seharusnya menulis pendek tapi di panjang panjangin

    lebih panjang dari tulisanku🙂

    hihhiiih

    cup cup🙂

    hehehheheee…😆 ikutan ngekek guling2… ^^

    Reply
  • 10. Ifan Jayadi  |  May 8, 2010 at 8:37 pm

    Iya mbak aku juga kadang bingung. Rencananya mau nulis pendek2 aja, tapi kok jadinya panjang ya. Takutnya orang yang ngebacanya pada malas. Tapi bagi saya, apabila saya menemukan tulisan yang memang benar2 menarik minat dan perhatiaan saya, mau panjang atau pendek, pasti akan saya baca dengan seksama dan penghayataan yang dalam (Duh, kaya puisi mbak rose). Btw, award mbak sunflo udah saya pajang di halaman award. Terima kasih mbak ya😛

    hooh kan… sama kek aq berarti… ^^ yup makasih sama2… ^^

    Reply
  • 11. alamendah  |  May 8, 2010 at 8:54 pm

    Kadang menulis yang pendek tetapi mewakili apa yang ingin kita sampaikan sulit juga. Kalau saya selalu berusaha membatasi postingan gak lebih dari 1000 karakter

    sulit yaaaa…🙄 makanya sangat jarang bisa nulis pendek…😦

    Reply
  • 12. abrus  |  May 8, 2010 at 9:13 pm

    Bagiku (si @brus tea) … dikebon Sunflo nan indah, teduh, asri ini … ciri khasnya, yaaa – tanaman rindang, tinggi dan rimbun … ibarat ‘postingan tulisannya panjang, rinci, jelas dan aktual serta terpercaya plus informatif …😉

    Kalo mo yang pendek datang aja ke kebon *rose, disitu juga indah dan asri – ibarat tulisan pendek2 … bicara dlm bahasa awan …🙂

    Kali ini komenku narsisss banget …😆 …

    ini dia salah satu fans berat SUNFLOWER…😛 makasih…

    Reply
    • 13. abrus  |  May 9, 2010 at 1:02 am

      Juga fans ‘fanatik s*cantik SOFIE SOFYANA … yg lagi asikkk sama kuliner ‘resep-resep masakan nusantara, asean, eropa, saudi, dll, dsb … (@brus tea ngiler neh) … hehehe …😛

      Reply
  • 14. delia4ever  |  May 8, 2010 at 9:25 pm

    wakakakaka..
    mbak sunflo bisa aja… panjang2 tteap dibaca kok.. walau kadang lompat😀 … kalo gambar pasti nggak dilewati…🙂

    Gak papa mbak panjang.. kan kalo mau yang pendek tinggal ke kebun sebelah.. ehhehehe

    tuuh kan… tp gpp, yg penting komen yaa??

    Reply
  • 15. hanyanulis  |  May 8, 2010 at 9:42 pm

    Wah, karakternya cukup menyampaikan pesan dari tulisan yang singkat dan cukup unik ini🙂

    makasih de’… ^^

    Reply
  • 16. Sugeng  |  May 8, 2010 at 9:45 pm

    ckckck……………. pendek aja segini gimana panjang nya❓
    :lol:: salam hangat serta jabat erat selalu dari tabanan

    ini mah pendek tapi dipanjang-panjangin… ^^

    Reply
  • 17. aldy  |  May 8, 2010 at 10:05 pm

    Membedakan panjang dan pendeknya gimana ya ?
    buat saya sih yang penting maknanya.

    iya siih..🙄 mmm… berdasarkan perasaan ajah tah Dy…:mrgreen:

    Reply
  • 18. ismi  |  May 8, 2010 at 10:08 pm

    nyang penting komeng biar raame😀
    hehe, cuman liat2 emoticonnya doang…
    gak baca…
    yang penting kan komeng😆

    betlu yang penting rameee… thx ya…:mrgreen:

    Reply
  • 19. iiN greeN  |  May 8, 2010 at 10:16 pm

    comment pendek.. “no comment” hehe ..🙂

    cerdas… ^^

    Reply
  • 20. Julina Purwaningsih  |  May 8, 2010 at 11:01 pm

    Panjang tapi enak di baca kok.. soalnya tulisannya kadang bikin ketawa..hihihi

    hihihi… juga… ^^

    Reply
  • 21. ian abuhanzhalah  |  May 9, 2010 at 12:06 am

    y udah aku juga mau komentar pendek aja ^^

    makasih… ^^

    Reply
  • 22. Sing Mbaurekso Gubug  |  May 9, 2010 at 3:42 am

    hhehehe.. tak kira nulis cerpen mbak Sun… wakakaakka… aneh2 wae panjenengan ki! :p

    wuapik thooo…😛

    Reply
  • 23. Den Hanafi  |  May 9, 2010 at 6:48 am

    panjang atau pendek baut sayah ga jadi masalah mbak. yang penting seru dan bikin saya penasaran, pasti saya baca sampai tuntas.tas.taasss..:mrgreen:

    termasuk yang ini yuuaaaa…😉

    Reply
  • 24. Sitopatop  |  May 9, 2010 at 7:56 am

    buat saya tulisan ini panjang mbak.. hihihihihii..
    kadang saya emang kalo postingan panjang bisa baca cepet atau baca penuh penghayatan.. tergantung menarik atau gaknya.

    keep blogging.🙂

    keknya postingan ini bisa dibaca cepat n penuh penghayatan dech…😉

    Reply
  • 25. agoenk70  |  May 9, 2010 at 7:56 am

    mau panjang mau pendek yang penting enak dibaca aza hehehe..

    postinganku enak dibaca kan??

    Reply
  • 26. dedekusn  |  May 9, 2010 at 8:19 am

    Kalo sy biasa nulis pendek krn emang susah idenya kalo nulis panajang…

    wah bagus tuh de… sehingga dibaca tuntas ma pembaca yaa… ^^

    Reply
  • 27. Piss  |  May 9, 2010 at 8:21 am

    Postingan2 panjang biasanya sy save dulu, dibacanya nanti waktu Offline,

    postinganku ga panjang2 bgt kan de’… ^^

    Reply
  • 28. ismi  |  May 9, 2010 at 9:01 am

    komeng lahi ah, biar rameeeh….😆

    hehehe… makasih.. makasih.. makasih… ^^

    Reply
  • 29. bundadontworry  |  May 9, 2010 at 9:58 am

    hayyah…….. biar panjang juga khan tulisan Mbak Flo, selalu penuh dgn inspirasi dan informasi, yg menjadikan bunda betah bolak balik kesini.😀😛
    selalu sehat ya Mbak.
    salam

    hayyaah… bunda cay bisa2 ajah.. jadi pingin maluuuu…:mrgreen:

    Reply
  • 30. achoey  |  May 9, 2010 at 10:34 am

    Jadi ummi pernah di sentil kang Asep
    Biar saya sentil beneran deh dia kalo ketemu hehehe

    ga kok choey… kang asep bageurrrr pisaaaan…. hehehe bener ga tuh bahasanya??

    Reply
  • 31. AeArc  |  May 9, 2010 at 10:48 am

    KOMENTAR PENDEK

    hehe.. aga susah masup blog mu sob, pake refferer segala soale -_-”

    susah tho?? kenafa siiih?? ga mudeng aq..😕

    Reply
  • 32. rumahsehatafiat  |  May 9, 2010 at 11:11 am

    Masih panjang kok

    iyakan

    salam sehat

    ya

    biarin dah

    pokoke

    sudah

    mampir

    komennya juga unik.. thx yaa…

    Reply
  • 33. Tary Sonora  |  May 9, 2010 at 11:22 am

    tulisan pendek kalo isinya berat, pasti seru buat di baca ya flo….

    hehe…ada2 aja nih idenya.

    kalu yang ini berat ga ry??😉

    Reply
  • 34. munir ardi  |  May 9, 2010 at 11:42 am

    aku baca semua lo sahabat

    tengkyu… sob

    Reply
  • 35. foto pinrang  |  May 9, 2010 at 11:44 am

    memang kadang kalau dikejar waktu dan harus bw ke banyak blog jadi langsung komentar saja tanpa basa postingan jadi biasa nggak nyambung hi hi hi

    ga fafa … yang fenting komentar… hehehe..

    Reply
  • 36. bluethunderheart  |  May 9, 2010 at 12:16 pm

    blue juga selalu baca postmu,kawan
    salam hangat dari blue

    terimaksih blue… ^^

    Reply
  • 37. firdausfarisqi  |  May 9, 2010 at 12:36 pm

    komen pendek😀

    silahkan de’.. cerdas juga… ^^

    Reply
  • 38. Along  |  May 9, 2010 at 1:04 pm

    Salam hormat SunFlo.
    Tulisan pendek yang tersusun rapi, walau tetap panjang. Ini kerana kemahiran menulis dan ide-ide yang sentiasa mencurah-curah, yang tak boleh disimpan begitu saja.
    Terima kasih.

    trimaksih brader… ^^

    Reply
  • 39. Sapril  |  May 9, 2010 at 1:35 pm

    Mau panjang, mau pendek, tetap saja segar di baca🙂 Nah, tu begitu kenal bolak-balik terus nungguin postingan baru hehehehe… *ge-er boleh lho…*

    ntar… ni lagi digodog postingannya… ^^

    Reply
  • 40. elmoudy  |  May 9, 2010 at 2:10 pm

    sunlo… keren banget tulisan pendeknyaa..
    dan gw sukka dengan gambar emoticonnya…
    lucuuunaaaaa….. hehee

    hehehee… moudy suka yaaa…:mrgreen:

    Reply
  • 41. orange float  |  May 9, 2010 at 2:26 pm

    ah mbak ada-ada aja, saya kan jadi ngak enak hati tapi bukan maksud saya begitu loh mbak ku….

    saya sih salut sm postingan mbak flow selalu komplit. panjang padat jelas😉

    eh gapapa… malah ada inspirasi buat nulis niee… ^^ thx ya

    Reply
  • 42. antokoe  |  May 9, 2010 at 3:15 pm

    saya juga pengin nulis yang pendek berbobot

    semoga tercapai cita2nya yaa… ^^

    Reply
  • 43. kikakirana  |  May 9, 2010 at 7:46 pm

    Ah mbak sunfLo mah biarpun panjang ato pendek tulisannya juga tetep aja banyak yang comentnya…. dan sepertinya juga banyak yang bacanya…:mrgreen:

    cuma mbak kalo QK sich perasaan kalo ke tempat e mbak sunfLo lebih panjang baca comment”nya daripada postingannya😆

    HIDUP!!! ^_^

    komennya yang panjang ya Kik… hehehe… biar rameeee..:mrgreen: buat hibur sunflo… ^^

    Reply
  • 44. Meliana Aryuni  |  May 9, 2010 at 10:11 pm

    Mbak’e….Mo panjang, mo penek, tulisan Mbak ttep Meli suka kok….

    waah… makasih ya mell…😥 tharu nieeh…

    Reply
  • 45. Nanang Abdullah  |  May 10, 2010 at 5:37 am

    Yah si Mbak, katanya pendek tapi tetep panjang. Tapi banyak yang suka sama yang panjang, biar jelas.

    yup.. gtu yaaak… baguslah itu….😉

    Reply
  • 46. asepsaiba  |  May 10, 2010 at 6:03 am

    Huhuhu… baru terhubung ke dunya online lagi nih.. Bener kan, jadi tertinggal 1 postingan.. tp ahirnya bs nyambangi tulisan ini juga..
    Maap ya Mbak/Bunda/Umi/Ibu/Teteh/Yayu/Mrs Sofie “Sunflo” Sofyana…. (Triple S)😛
    Bangga deh link saya bisa nongkrong di postingan “pendek” nya Sunflo… *sambil nangis terharu*

    huhuhuhuhuuuuu… ikutan nangis terharu juga….😥

    Reply
  • 47. sahabat blogger  |  May 10, 2010 at 7:06 am

    hehehe…sepertinya banyak yang mengalaminya neh. saya juga susah untuk nulis pendek..kalo sudah ngetik lupa berhenti…hehe..

    alhamdulillaah berarti aq ga sendirian neeh…😛

    Reply
  • 48. marisa  |  May 10, 2010 at 7:26 am

    maaf mba baru berkunjung..😦
    jadwal begitu padat..:mrgreen:

    gpp mba panjang…rame lagi..
    saya suka kok…^^

    sip..sip… nie ungkapan hati salah seorg penggemar sunflo niee…😛

    Reply
  • 49. yuniarinukti  |  May 10, 2010 at 1:41 pm

    “Tahu ga temans? siapa yang yang kumaksudkan itu???”

    Ga tau tuh! sapa ya??

    hehehe….

    pasti tau ah…🙄

    Reply
  • 50. nuun  |  May 10, 2010 at 2:16 pm

    mba sunflo ga cocok bikin cerpen. Cocoknya cerita bersambung yang berseri. Jadi setiap cerita bersambungnya banyak serinya. Kalo istilah sinetron mah, Session. Persis sinetron Cintra Fitri Session Ramadhan yang episodenya melebihi bulan syawal hehehe (maklum istri ngefans cinta fitri). Btw ada ga di saudi sinetron ???

    gubbrraaaaakk.. blm selesai juga tuh?? bosen aq…😦 di sono juga ada sinetron, tapi dari luar saudi arabia… ^^ aq ga pernah nonton… wong ga ada TV…😛

    Reply
  • 51. fety  |  May 10, 2010 at 2:39 pm

    berniat ingin menulis pendek, tapi tetap juga panjang yah, mbak hi..hi..
    gpp, mbak. jadi diri sendiri aja. fety selalu membaca sampai akhir sebelum berkomentar loh🙂

    doohhh… makasih fety.. ^^

    Reply
  • 52. sapta  |  May 11, 2010 at 3:44 am

    klo tulisan panjang2 aku jg biasannya lgsung loncat ke page comentt… hihi:mrgreen: kecuali klo topiknya nyambung ma aq, pasti aq baca sampe habis…

    tp klo posting mbak sunflo aku baca mpe habis..😀
    tetap semangatt yaaa mas eh mbak..:mrgreen:

    makasih pakdhe..😛

    Reply
  • 53. Bibi Titi Teliti  |  May 11, 2010 at 10:45 am

    lho..lho..
    justru foto-foto nya itu pada menarik mba…

    apalagi kalo yang adegan masak…
    lumayan kan…bisa numpang ngiler…hihihi…

    tengkiu err..^^

    Reply
  • 54. wawansri  |  May 12, 2010 at 10:36 am

    waduh….
    cuma beberapa hari tak nenggok aja udah banyak postingan baru nih….
    sampe kewalahan mau comment…
    rajin amat mbak…
    resepnya apa nih???

    resepnya??? ga ada kerjaan, n pengangguran kelas berat bin mesra ma internet…😛

    Reply
  • 55. alisnaik  |  May 12, 2010 at 11:15 am

    selamat pagi.

    saya juga sering ngebaca tulisannya jeng Sunflo cuma 1/2 atau 1/3nya aja. mehehehe

    emang udah mewabah, para blogwalker yg langsung tinggal komen.
    saya sih berusaha gak seperti itu, tapi kalo sedang kepepet banget, baru deh BW dengan secepat kilat😛

    terima kasih dan mohon maaf😮

    gafafa… yg penting komen, biar rame…🙂

    Reply
  • 56. bintangtimur  |  May 12, 2010 at 7:16 pm

    Laporrrrr…udah komen, Sunflo, swear dibaca dulu…😛

    laporan diterima bu… makasih yaaaak… ^^

    Reply
  • 57. Rina  |  May 13, 2010 at 11:32 pm

    Kalau saya emang ga bisa baca cepet mbak…jadi kurang memahami gitu
    Jadi mau panjang atau pendek tetap dihayati deh tulisannya
    Sekali BW itu paling kuat cuma mengunjungi sepuluh orang teman (itu mah udah maksimal sekali)

    Sepertinya saya telah melewatkan banyak cerita di sini…mau intip tulisan lainnya😉

    wah ini namanya pembaca setia neh… blogwalking beneran.. ^^

    Reply
  • 58. idana  |  May 15, 2010 at 11:53 pm

    berapa banyak tulisanmu yg aku lewatkan yaa….😦

    aku ne paling ngak bisa menulis yang panjang2…soalnya ngak suka menjelaskan jadinya pengen to the point aja, pengen banget sebenarnya kek dirimu….tapi koq jadi aneh kalo aku nulis panjang yaaa
    hehehe….kebalikannya yaaaa

    aq jarang bisa nulis pendek da…😦

    Reply

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Trackback this post  |  Subscribe to the comments via RSS Feed


Blogger

NOVI dengan nama pena SUNFLO ... ^^ Silahkan ambil yang bermanfaat dari sini, tanpa harus meninggalkan jejak atau komentar, kalau mau copas, silahkan, tapi harap yang bertanggungjawab...

sunflo’s Calendar

sunflo’s posting

May 2010
M T W T F S S
« Apr   Jun »
 12
3456789
10111213141516
17181920212223
24252627282930
31  

Translate My Blog

Translate this blog into different languages...
العربية
english
Français
हिन्दी

Archives

Blog Stats since August '09

  • 3,957,967 hits

sedang ada di kebun sunflower

”amung

visitors traffic

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 393 other followers

Like My Site

FP NOVI NOUF

Instagram NoviNouf

Tamu tak diundang.. Nyopiri abi yg mo ngisi khutbah nikah di Cilimus, dari pada eikeh memble sendirian di mobil nunggu hingga hajat selesai, akhirnya dipersilahkan duduk di kursi tamu. Niatnya mah numpang duduk manis aja, eh.. Dapat souvenir n snack juga deh.. Alhamdulillaah.. Kipasnya cantik-cantik, ada warna pink, ungu n biru.. #kipas #kipastangan #kipascantik #souvenir #kondangan #hajatan #nikah #me #tamu #guest #jalanjalan #jelongjelong Rasanya.. As usual, cuma.. Aq pake resep sponge cake ekonomis: 
4 butir telur
100 gr terigu
100 gr gulapasir
1/2 sdm emulsifier
50 gr mentega
#tiramisu #italiandessert #me #homemade #baking #bikinsendiri #enyakenyak #nomnom

%d bloggers like this: